Teman Bumil, Sahabat Selama Kehamilan


aplikasi kehamilan teman bumil


Teman Bumil, Sahabat Selama Kehamilan. Kalau ditanya hal apa yang paling menyenangkan setelah menikah? Saya akan spontan menjawab masa paling menyenangkan itu saat hamil anak-anak tercinta kami. Saking menikmati kehamilan dengan perjuangannya, saya sampai bikin blog khusus tentang kehamilan. Blog ini juga kebanyakan menceritakan suka duka saat hamil. Rasanya bahagia gitu menulis tentang perkembangan si kecil sejak testpack menunjukkan garis dua  :").

Kalau lagi hamil itu rasanya disayaaaang banget sama suami :p

Saya tahu, setiap ibu hamil itu punya perjuangan kehamilan sendiri-sendiri. Ada yang bisa enak makan apa saja, tapi ada juga yang selama hamil muntah terus. Beda-beda, tidak bisa disamakan kan? Lah ibu ama bayinya saja beda :D. Yang penting jadi patokan itu perkembangan janin sehat dalam perut. *Puk-puk semangat berjamaah buat para bumil tercinta.

Saat hamil, saya selalu cari tahu apa yang terjadi dengan bayi dalam perut. Mulai baca artikel, buku bahkan sharing di internet. Tapi too much kadang yang saya baca, sampai bikin deg-degan khawatir. Betul tidak? Makanya saya sampai bikin tulisan bulan per bulan selama kehamilan, biar para ibu hamil tidak tersesat dengan artikel-artikel yang bikin hati ga tenang bahkan sampai stress. Beneran loh ini bikin watir, secara stress pada ibu bisa ngaruh ke stress janin :(.


Cara lain agar kita tidak terlalu banyak menyaring informasi yang salah adalah dengan menggunakan aplikasi terpercaya untuk penunjang kehamilan. Secara kontennya juga pasti  dibuat berdasarkan riset dan disusun para ahli. Betul gak

Dan kemarin tanggal 29 November 2017, saya diundang di peluncuran aplikasi kehamilan TEMAN BUMIL di Grand Hyatt, Jakarta. Hadir disana sebagai pembicara, Ajeng Raviando, Psi; dr Ardiansjah Dara Syahruddin, Sp OG; Artis Sandra Dewi sebagai brand ambassador Teman Bumil dan Tiffany Robyn sebagai Founder Teman Bumil. Disana juga datang banyak artis booook, seperti Nabila Syakib dan Rachell Goddard.


aplikasi kehamilan teman bumil

Aplikasi ini hadir sebagai jawaban para bumil selama ini. Karena sebenarnya para ibu hamil ini sangat membutuhkan dukungan dengan kehamilannya. Di Teman Bumil, para ibu hamil tidak perlu lagi bingung bertanya, "Apa yang harus saya lakukan di kehamilan ini?" atau "Janin saya seperti ini normal tidak ya?". Pertanyaan demi pertanyaan ibu hamil akan bisa terjawab semua di Teman Bumil ini, tanpa harus banyak referensi yang kadang malah bikin khawatir.

Aplikasi buatan www.guesehat.com ini ingin mendukung para ibu hamil agar selalu sehat beserta janin. Karena bagaimanapun, support terdekat pasti sangat dibutuhkan sama Ibu hamil. Daripada nanti nanya banyak hal ke orang lain (yang belum tentu benar|), Teman Bumil berusaha untuk mencari solusi dengan pendekatan pada Ibu agar selalu care pada perkembangan janinnya. Bila masih sehat dan perkembangannya, tentu si Ibu tidak perlu khawatir lagi kan?

Sandra Dewi contohnya, di kehamilannya yang pertama ini dia bisa tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk janinnya. Sampai sekarang menghitung bulan kelahiran, dia juga diingatkan untuk membeli perlengkapan bayi untuk dipersiapkan. Eh bener ya, kalau orang lagi hamil itu aura cantiknya keluar semua. Kayak foto-foto saya sama ibu hamil dibawah ini, ketularan clingnya #eh #mujidirisendirigakpapakaleee.

nabila syakieb
rachel goddard


Fitur Aplikasi Teman Bumil

Apa sih yang memebedakan Teman Bumil dengan aplikasi kehamilan lainnya? Sebegitu istimewakah ini? Pastinya dunk :*. Ini menurut saya kenapa Teman Bumil merupakan aplikasi wajib bagi ibu hamil di Indonesia :

1. Berbahasa Indonesia 

Buat saya yang rada susah berbahasa Inggris, aplikasi ini sangat membantu dengan kalimat EYD yang benar. Serius, rata-rata kan aplikasi kehamilan pakai bahasa Inggris semua huhuhu. Kalau ada yang berbahasa Indonesia pasti lebih dimengerti dong kitanya ga perlu buka kamus dulu :p.

2. Fiturnya lengkap

Ada fitur cheklist biar si Ibu hamil tahu apa yang harus dia lakukan, ada rekam data janin dan Ibu jadi bisa dipantau tumbuh kembangnya, ada perkembangan janin dan perubahan Ibu biar kita tahu sekarang itu si bayi sebesar apa ya, ada janin 360 yang bikin kit abisa nyentuh-nyentuh bayi seperti didalam perut, ada album kehamilan yang bikin kita bisa nyimpan semua foto-foto USG atau hamil dari bulan per bulan dan ada artikel tips biar Ibu hamil bisa baca-baca referensi yang up to date plus terpercaya.

aplikasi kehamilan teman bumil

3. Ada janin 360

Disetiap minggu, kita bisa melihat fitur janin 360 yang berbeda-beda sesuai perkembangannya. Lucunya, kita bisa bermain-main sama dede bayi di janin 360. Sambil belajar mensyukuri perkembangannya yang sangat pesat, dengan janin 360 kita bisa tahu posisi bayi dalam rahim kita.

aplikasi kehamilan teman bumil

4. Selalu diupdate

Dengan permintaan pasar yang sangat besar, Teman Bumil akan merelease fitur lain lebih lengkap tapi tidak berat nantinya. Seperti resep makanan sehat, nama bayi bahkan tidak menutup kemungkinan bakal dilanjutkan sampai pengetahuan tahun pertama bayi.

5. Sesuai dengan budaya Indonesia

Di Indonesia ini banyak sekali mitos-mitos, misalnya mitos ibu hamil harus bawa guntinglah atau pegangan lain yang kadang sudah menjadi budaya sejak lama. Nah, Teman Bumil dilengkapi artikel-artikel tentang budaya-budaya yang ada di Indonesia terkait kehamilan dan persalinan. Dikupas tas tas tas tas. Jadi ibu hamil ga bingung lagi kan ^^.

Eh keren juga ya aplikasi Teman Bumil ini. Jadi ga perlu download banyak-banyak lagi para Ibu Hamil di handphonenya. Cukup Teman Bumil saja sahabat setia yang menemani selama kehamilan.

Sudah download belum Teman Bumil? Nih, saya kasih linknya!
 

Jadi sudah tahu kan kalau lagi hamil downloadnya apa? Teman Bumil saja! Jadi, sudah sebesar apa kehamilannya sekarang kalau lihat di Teman Bumil? Sehat-sehat ya Ibu dan bayi. Lancar :*

Info lebih lengkap cuss ke


sandra dewi
Tebak yang mana yang hamil dan mana yang nggak :P
Sama-sama cantik yaaaa. IYAIN AJA YA IYAIN 

18 comments:

  1. Seruuu, itu gambar janin bisa diputer2 gituu. Apps yg aku pake dulu gk bisaaa

    ReplyDelete
  2. Soal mitos itu jadi faktor penting sih. Seneng banget begitu tau Teman Bumil ini ngebahas hal yang biasanya 'dipercaya' orang mentah - mentah. Thanks Mba Echa infonya, bisa buat kebutuhanku saat nanti sudah menikah :)

    ReplyDelete
  3. Aplikasi nya menarik banget. Biasanya nyari info googling2 tapi takut dapet info nya salah. Jadi aplikasi teman bumil ini pas banget ya

    ReplyDelete
  4. Coba ada dari dulu pas jaman saya hamil. Makin kesinj bumil makin terbantu dengan aplikasi begini.

    ReplyDelete
  5. Bumil skrg bener2 dimudahkan yaa... Jadi apa eyke mesti hamidun lagi nih, biar bisa nyobain Wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Lucu banget aplikasinya, mba echa, pastinya bermanfaat banget untuk ibu hamil, saat hamil khan pengen terus memantau perkembangan janin dan suka khawatir dgn asupan gizi yang kita makan, udah tepat atau belum, kalau ada aplikasi ini kayaknya mengurangi kekhawatiran pada bumil

    ReplyDelete
  7. Aplikasi ini bakal berguna nanti, pas hamil anak ketiga. Heheehhee (Aamiin ...) :D Pas aku hamil dulu belum ada sih.

    ReplyDelete
  8. Aplikasinya okeee banget Cha.. coba pas aku hanil udah ada hehehe. Pasti bermanfaat banget..

    ReplyDelete
  9. Aku salah fokus. Jadi Rachel Goddard hamilkah? Hehehe.

    Aku suka sama aplikasinya. Lengkap dan sesuai dengan kebutuhan calon ibu Indonesia.

    ReplyDelete
  10. Teman Bumil? Buat bunda udah gak perlu lg kelles, wkwkwk..

    ReplyDelete
  11. Klo hamil aku mau installin aplikasi ini juga ah hehehe. Membantu banget pastinya ya mba. Makasih udah share. Muahhh

    ReplyDelete
  12. Suka sama aplikasinya... ntar kalo ada keluarga atau teman yang hamil aku anjurkan install ini ahhh...

    ReplyDelete
  13. Aplikasi menarikkk.... Nanti mau install kalau udah hamil hehe

    ReplyDelete
  14. Seru ya Mba' aplikasinya. Ibu hamil nggak perlu khawatir salah info lagi nih. Makasih sharingnya Mba'. :)

    ReplyDelete
  15. Aplikasi ini kayaknya nyenengin banget ya. Beruntung ibu-ibu yang masih berencana hamil karena bisa memanfaatkannya. Aku mah nengok aja nanti kalau ada temen bumil yang pakai aplikasi ini. Hehe

    ReplyDelete
  16. itu yg janin bergerak 360 derajat menarik banget mak, baru liat yg kayak gitu, hamil jaman now enak ya mak ada aplikasi untuk yg hamil dan produk lokal pulak !

    ReplyDelete
  17. Sayang aku udh ga tertarik hamil lagi :D. Kalo ga, pasti lgs download aplikasi ini.. Dulu pas hamil, aku jg banyaknya baca sana sini mba.. Jd blm tentu infonya akurat

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah Mba, sepulang dari acara di Galeri Nasional lalu. Kebetulan Dipercayakan Allah di umur saya sekarang, mengandung lagi. Berasa jadi ibu baru lagi. Tapi dengan adanya aplikasi ini. Pasti membantu saya dalam mempersiapkan tumbuh kembang si baby.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^