Bebas Keputihan Selama Hamil dan Menyusui Berkat Resik V Godokan Sirih


Saat menjadi seorang Ibu, kita sudah harus tahu apa yang kudu dilakukan. Termasuk ketika hamil dan menyusui, saya sudah tahu ada konsekuensi yang harus dilakukan demi keluarga. Mulai dari membagi waktu dengan (berusaha) baik, sampai merelakan waktu me time hanya untuk fokus pada tumbuh kembang anak-anak.

Tapi emang sih ya, kalau punya anak itu kadang urusan kita dikesampingkan. Semua pol-polan ke anak hihihi. Ilmu-ilmu baru parenting juga mulai saya pelajari  sedikit demi sedikit walau tidak bisa disamain tiap anak cara dan hasilnya. Yang penting gak blank banget gitu kudu ngapain aja kalau punya anak hehehe. Makanya saya belajar tentang mengASI, mpASI, babywearing, montessori dll demi tercipta anak-anak sehat berkualitas #ecieee .



Cuma bagaimanapun juga kodrat kita bukan hanya untuk anak kan? Ada suami yang menemani setia sepanjang masa  *uhuk. Lah iya, pasangan kan juga kudu saling menyenangkan satu sama lain :D. Apalagi saya itu kebetulan orang Madura yang sangat diajarkan sama orang tua tentang masalah hubungan suami istri *batuk rejan.

Dulu, almarhum Mama saya suka ngasih petuah kalau perempuan itu harus bisa menjaga organ kewanitaan. Malah dulu Mama sering ngasih resep rebusan daun sirih yang turun temurun untuk dipakai rutin. Cuma iya, itu dulu. Sekarang boro-boro mau rebus-rebusan gitu. Nyari daunnya aja gak tau dimana xD.

Saat saya hamil, yang paling sering saya rasakan itu keputihan. Kalau sewaktu gadis, saya hampir tidak pernah merasakan keputihan atau pek tay istilah kerennya. Kok ya pas dah hamil dan menyusui gini, keputihan itu sering mengganggu. 

Beneran gak enak ini keputihan :(. Terasa lembab dan kadang kalau tidak segera diganti celana dalam jadi berbau :(. Bayangin saja sejak hamil kayak gitu. Padahal ya bahaya banget kalau lagi hamil keputihan, bisa bikin bayi prematur dengan BBLR rendah :(. Mana kalau mau buang air kecil jadi takut karena perih :(. Jadi waktu itu saya mengatasinya dengan rajin pakai rebusan daun sirih sambil mengkonsumsi suplemen agar terhindar keputihan. 

Tidak hanya itu, sekarang juga bingung saat menyusui. Keputihan itu sering mampir apalagi kalau saya kurang istirahat atau lagi banyak pikiran. Sumpah itu gak enak banget :(. 

Peer sih emang keputihan ini soalnya bukan cuma wanita hamil dan menyusui saja loh yang kena, hampir semua usia bisa kena putihan :(. Yang kalau tidak ditanggulangi bisa bahaya :(. Inget ya, wanita itu WAJIB hukumnya menjaga kebersihan organ dalam. Tahu sendiri sekarang bahaya kanker serviks persentasenya gede bener :(.

Btw, sudah ada yang nyobain Resik V Godokan Sirih gak? Ini adalah salah satu produk dari PT Kino Indonesia yang bantu kita, wanita Indonesia yang cantik ceria, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim. Bisa banget buat membantu ngilangin keputihan selama hamil dan menyusui.


Sesuai namanya, Resik V Godokan Sirih ini mengandung air rebusan daun sirih yang bisa digunakan sebagai antiseptik alami dan diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah. Jadi bisa buat membersihkan kesehatan area kewanitaan, mengurangi keputihan, gatal-gatal hingga bau tak sedap yang sering perempuan alami. 

Saya masih ingat pas dulu abis lahiran ya ampun keputihan banyak bener :v. Padahal sesar lahirnya, tapi keputihan ternyata tetap melanda. Nah, kalau pakai Resik V Godokan Sirih ini bisa ngebantu ngilangin jamur Candida Albicans penyebab keputihan itu. Pssst, sudah terbukti secara klinis loh ini.

Oh ya, yang saya suka dari Resik V Godokan Sirih ini juga produknya HALAL. Jadi kita tidak perlu takut ya :*. Kan lebih tenang nyaman kalau pakai produk yang sudah halal ^^.



Kemasannya juga praktis kalau mau dibawa kemana-mana. Misalnya lagi jalan-jalan terus merasa gak yakin sama airnya kamar mandi, bisa banget dibasuh pakai ini. Besarnya seukuran telapak tangan saya kok, bisalah ditaruh di tas kecil pasti muat.  Warnanya cantik dengan balutan hijau jadi bikin seger liatnya hihihi.



Untuk tutup berbentuk flip, tinggal buka saja  tanpa takut ketumpahan kemana-mana.  So far sih gampang ya saya pas bukanya saat pakai di kamar mandi. Dan saat saya buka pertama kali yang keingat adalah baunya. Khas banget wangi daun sirih, jadi nostalgia saat masih di kampung halaman :").



Hayooo ada yang tahu godokan sirih warna apa? Iyapppp, warna agak kemerah-merahan. Resik V Godokan Sirih juga warnanya agak oranye bening gitu kalau pas saya tarih ke telapak tangan. Saat dicoba pakai air busanya tidak terlalu banyak. Dan setelah saya bilang air bersih, rasanya keset banget  plus wangi semerbak godokan daun sirih.



Warna Resik V Godokan Sirih

Busanya tidak terlalu banyak tapi bikin keset banget

Oh iya, karena kebetulan saya pakai setelah melahirkan yaitu di masa menyusui jadi aman-aman saja dipakai. Terus buat ibu hamil boleh gak pakai Resik V Godokan Sirih ini? Kalau lihat ingredientsnya ada kandungan ekstrak rumput fatimah, mungkin bisa dipakai tapi tidak sering ya. Selain kondisi hamil, ini aman dipakai mau usia dan kondisi apapun. Lebih enak kalo dikonsultasiin ke dokter kandungan seh ya :*.

Yang senang siapa? Pastinya suami dong. Kan seperti saya bilang diawal, menyenangkan pasangan (baik suami atau istri) itu pahala ^^. Karena sebaik-baiknya perempuan adalah yang menyenangkan bagi suaminya.
خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ
“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” [1]


Sumber: https://almanhaj.or.id/1445-isteri-harus-berhias-dan-mempercantik-diri-untuk-suami-seorang-istri-tidak-boleh-menyakiti-suami.html
خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ
“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” [1]


Sumber: https://almanhaj.or.id/1445-isteri-harus-berhias-dan-mempercantik-diri-untuk-suami-seorang-istri-tidak-boleh-menyakiti-suami.html

خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ
“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” [1]


Sumber: https://almanhaj.or.id/1445-isteri-harus-berhias-dan-mempercantik-diri-untuk-suami-seorang-istri-tidak-boleh-menyakiti-suami.html
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 


خَيْرُ النِّسَاءِ مَنْ تَسُرُّكَ إِذَا أَبْصَرْتَ، وَتُطِيْعُكَ إِذَا أَمَرْتَ، وَتَحْفَظُ غَيْبَتَكَ فِيْ نَفْسِهَا وَمَالِكَ
“Sebaik-baik isteri adalah yang menyenangkan jika engkau melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.”

Mengurus rumah tangga boleh, rempong urus anak juga boleh banget tapi jangan lupa tetap menjaga diri sendiri. Termasuk membebaskan dari belenggu keputihan yang bisa datang kapan saja. Setelah pakai Resik V Godokan Sirih jadi tidak perlu khawatir lagi kan?

Saya sudah pakai Resik V Godokan Sirih, kamu?


21 comments:

  1. Ahhh aku juga pake ini Mak, bikin wangi Miss V jadi lebih pede cyiin

    ReplyDelete
  2. Resik V ini wanginya enak banget dan awet. Senngnya lagu udah berlabel halal klo buat aku mbak. Klo dlu inget banget jaman aku masih SD, mm aku rebus sendiri daun sirih lalu disaring dan airnya dipakai buat bersih2 setelah buang air, tapi sekarang udah ada resik V gosokan sirih gini aku rasanya pengen banget beliin dia. Biar dia ga perlu rebus2an lagi.

    ReplyDelete
  3. aku juga pake selama di Indonesia cha..di sini lain produknya

    ReplyDelete
  4. Produknya halal jadi pilihanku nomer satu Mak, keputihan emang bikin gak nyaman ya. Mau beraktifitas sebagai ibu, istri dan individu juga tak nyaman. Nah kalau sudah pakai Resik V ini, makin pede dan berkarya yaaak,

    ReplyDelete
  5. Perlu dicoba ini, kadang kalo kecapekan keputihan suka datang tanpa diundang hihihi

    ReplyDelete
  6. Selalh suka tulisannya, lengkap berisi. Hmmm... ngomong2 aku juga milihnya ini. Toss dulu dong! Hehe...

    ReplyDelete
  7. Hmmmm
    Campur rumput fatimah, yg lagi hamil mesti hati-hati ya mbak pake ginian. Makasih lho infonya, yang lajang kagak tau behinian. Hahahha

    ReplyDelete
  8. Saya paling ketakutan kalo sudah keputihan dan disertai gatal2, dan udah coba pake Resik V ini dan alhamdulillah membantu banget buat keputihan

    ReplyDelete
  9. Wah ternyata aman ya mba untuk Ibu hamil. Dr kemarin nyari2 sabun V yg aman apa.. Terima kasih infonya 😍

    ReplyDelete
  10. Belum nyobain nihh.. thanks info nya mba :)

    ReplyDelete
  11. belum pernah nyoba produk ini..

    Biasanya sya keputihan menjelang haid..

    ReplyDelete
  12. Praktis ya si Resik V ini, aku biasanya rebus daun sirih tapi kadang malas juga hehe makanya cucok nih ada godokan daun sirih si Resik V.

    ReplyDelete
  13. Aku keputihan kalau mau dapet aja sih dan itu ga nyaman bangetttt.

    ReplyDelete
  14. Iyaa bener nih. Kadang hormonal n stres ngefek banget mengundang keputihan. Tp kalo ada resik v ga pwrlu kuatir lagi..

    ReplyDelete
  15. Waah, kudu dicari nih di Alfa biar gak usah ngerebus daun sirih lg yg biasanya setelah direbus disimpan di kulkas dlm botol. #nenek2perlujugalhoresik2. Yaa, kan jaga kebersihan si Miss V. Stop deh beli sirih di tukang kembang seiket 10rebu kl udah nemu si Resik V dambaan kaum Hawa, hehe...

    ReplyDelete
  16. Jadi pengin nyobain deh Cha...

    ReplyDelete
  17. pernah ngerasain keputihan dan gatal2nya itu yg gak kuat

    ReplyDelete
  18. Keputihan itu ngeganggu banget asli. Sebel banget kalau lagi keputihan tingkat akut and this product come to rescue. Super love!

    ReplyDelete
  19. Ahaiiii.... Perempuan Madura emang te o pe be ge te yo Cha? Gelasnya yg goyang, bukan sendoknya yg ngaduk. Wkwkakks

    ReplyDelete
  20. sy pernah pake...mmg bagus
    selain wangi jg bikin keset hehehe
    btw sy gagal fokus dgn foto mba echa yg keliatan kurusan

    ReplyDelete
  21. Catet ah praktekin klok pas isi lg.
    *hahay
    Tengkiu infonya mbk echaaaa

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^