Me Time Bermanfaat di Kumparan

Ibuk butuh me time. Ya ampun digadang-gadang banget sih me time itu sekarang, andalan banget dikala ibu lagi bete bokek dan butuh hiburan. Tapi bener loh! Masih ingat tidak tulisan saya tentang ide me time itu? Lumayan loh lepas dari kepenatan walau sekejap dan bukan fatamorgana.

Baca juga 

Ya paling gampangnya sih sekarang, me time sebentar itu liat handphone kan. Scrol scroll, gugling berita terbaru atau baca-baca parenting buat sehari-hari ngurus anak sih kalau saya sudah lumayan cukup. Ga sempetlah itu buka-buka komputer cuma buat baca gosip atau artikel kece. Semua sekarang serba mobile cuy. Iye, pakai handphone bukan mobil yang jalan hahaha.

Tapi emang seneng sih ya, me time sambil baca-baca ditemani coklat hangat. Anak-anak lagi didelegasiin ke bapaknya :p. Nikmat tiada tara walau sebentar lumayan bikin seneng deh. Kapan sih waktu me time itu. Wah, kalau saya kudu tiap hari!



Untungnya sekarang memang serba mudah ya. Semua bisa diakses lewat handphone dan memudahkan kita. Termasuk membaca berita, artikel atau tips yang penting buat kita. Tapi suka sebel gak kalau berita ataiu artikel itu jadi hoax. Iya, HOAX. Duh, sekarang ya banyak banget berita yang cuma buat datangin pengunjung saja huhuhu. Tapi pas dilihat kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Dan yang paling banyak cepat share itu adalah kita, kaum ibuk-ibuk yang cukup sepersekian detik udah share kemana-mana. Padahal kita belum crosscheck mana berita yang beneran mana yang hoax. Duh suka gemes gak sih sam amodel yang sering BC BC gitu :(. Belum lagi kalau sengaja bener share foto-foto yang bikin mual huhuhuh. Dan dalihnya biasanya bilang, "Ini cuma buat pembelajaran kita bla bla bla. Makanya aku share biar saling ngingetin". Hallooooo, situ sehat?


Tapi ya lucu-lucu sih ya tipikal netijen zaman now itu hihihi. 

Dan dari beberapa tahun terakhir pasti familiar sama yang namanya Kumparan? Iya nggak? Awal saya mengenal kumparan, waktu itu karena melihat tulisan teman saya di-up di sana. Yang pasti teman saya itu memang pemerhati internet sehat yang tulisannya pasti bisa dipertanggung jawabkan.

Yang saya suka, Kumparan tetap mengedepankan tulisan bernas tetap EYD yang baik dan enak dibaca (walau tanpa dibumbui kata-kata lucu). Jadi, yaaaa enak saja bacanya. Kadang atau sering di Kumparan itu ada berita atau artikel uptodate yang lagi terjadi sekarang. Jadi kalau pas ada yang sharing beritanya baca di kumparan saya gak tanggung-tanggung langsung baca. Karena yakin pasti bukan hoax yang dibahas, atau lagi bahas isu dengan benar.

Nah, sekarang kumparan ada aplikasinya loh. Yang memudahkan kita untuk selalu akses kapanpun dan dimanapun. Aplikasi free dan tanpa iklan (selama saya pakai) yang mengganggu kita baca.

Tinggal download saja di Google Play (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kumparan&hl=in) atau di App Store iOS kumparan (https://itunes.apple.com/id/app/kumparan/id1175997267?mt=8) . Gratisss kok!.

Tampilannya ringan dan mudah kita mencari berita yang diinginkan. Kalau saya sendiri langganan Kumparan Mom. Yang isinya seputar tumbuh kembang dan isu terbaru dalam dunia parenting. Yaaa, sambil duduk-duduk manja gitu buka Kumparan kan enak.

Ada beberapa yang bisa kita masukkan sebagai favorit bahan bacaan. Tinggal diatur saja. Trus kalau kita login pakai FB atau akun google, bisa komen di postingan yang kita mau plus share ke sosmed kita. Jadi teman-teman jadi tahu artikel yang kita baca. Paling tidak bacaan mereka jadi sehatr tanpa hoax kan?


Kayak kemarin, ada TP (Temu Penggendong) organisasi Babywearing Nusantara Menggendong. Kebetulan ada di kantor kumparan dilaksanainnya. Sayangnya saya ga bisa ikutan, tapi karena beritanya ada diaplikasi Kumparan, saya tinggal komen dan share ke temen-teman. 

Kumparan saat itu mensosialisasikan tulisan tentang TICKS dalam menggendong. Ih seneng banget, jadi banyak orang yang baca dan jadi tahu tentang menggendong yang baik, nyaman, dan tentunya aman kan? Apalagi kemarin pas acara TP itu ada Safe Kids Indonesia. Ilmunya langsung dari sang ahli kan walau gak sempat datang.


Cuma kekurangannya menurut saya, pin topik ada beberapa yang saya tidak butuhkan. Masak ada Habib Rizieq, walau tak dianya juga topik ini masih hot untuk diperbincangkan

Jadi, me time mau ngapain? Baca-baca Kumparan saja yuk! Bisa pakai aplikasi loh sekarang !

4 comments:

  1. Paling seru emang kepoin berita yang ada di Kumparan. Up to date sekali dan terpercaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa aku juga sukaaa bacanya kayak baca blog gitu bukan berita padahal isinya berattt

      Delete
  2. aku jadi ngecek dan follow Kumparan juga niiih cha...banyak pilihan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan buat baca-baca sambil me time ya mba :*

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^