Era Nokia Balik Lagi

NOKIA 6 NOKIA 8

Siapa di sini yang handphone pertamanya itu merek Nokia? Cung! Hihihi samaaa. Saya juga termasuk yang punya handphone Nokia sebagai hp pertama :"). Nostalgia deh ini ceritanya dan ketauan umurnya wkwkkw.

Btw, dah lama ya saya gak nulis tentang gadget? Hihihihi. Iya secara biasanya nulis tentang anak wae *LOL. Ya udah kali ini mau ngajakin nostalgia beneran hihihi. Kalau saya tanya, apa sih yang kamu inget dari Nokia? Pasti pada bilang itu loh handphone yang mainan ringtone bikin musik gitu, terus bikin ucapan apa pakai emot-emot lucu gitu dan handphone yang tahan banting. Gak ada sampai sekarang handphone tahan banting selain Nokia. Betul gak? Maksudnya kalau jatuh ga sampe retak gitu wkwk. Nokia mah aman paling lecet sikit.

Terakhir saya punya Nokia itu saat sama Microsoft tampilannya. Cuma masih ga sreg karena banyak kurangnya (menurut saya pribadi). Dan eeeeng ingggg eeenggg, ternyata baru-baru ini Nokia mendapatkan penghargaan di Selular Awards 2018 loh!. Wow. Kok bisa?

Gak cuma satu 2 penghargaan dimenangkan Nokia di ajang tahunan ke-15 Selular Network ini. Penghargaan ini diberikan di Hotel Le Meridien tanggal 3 Mei 2018 lalu. Menurut CEO Selular Network, Uday Rayana, semua keunggulan Nokia hadir di beberapa seri yang diluncurkan. Tidak salah kalau Nokia berhak mendapatkan dua kategori bergengsi yaitu Smartphone of The Year untuk Nokia 8 dan Best Build Quality untuk Nokia 6. 




“Kami bangga menjadi penerima dua penghargaan Selular Award tahun ini, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen Nokia untuk terus membawa inovasi yang berarti, tak hanya bagi industri telepon selular itu sendiri, tetapi yang terpenting bagi konsumen,” kata Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia.

Mau tahu kayak gimana handphone Nokia yang berhasil mendapat penghargaan ini? Cekidot yaaa!

Nokia 6


nokia 6

Dibanderol dengan harga pasaran Mei 2018 Rp 2,9juta , Nokia 6 menyasar pengguna ponsel menengah ke atas. Desain khas dari Nokia 6 unibody-nya dari  satu blok aluminium seri 6000 dengan layar full  HD 5.5 inci dengan totalitas warna yang membuat mata senang menggunakannya. Pokoknya walau harganya tidak terlalu mahal, tapi kualitas premium yang kita dapat.

Untuk audionya sendiri, Nokia 6 memiliki audio yang imersif dengan penguat audio berspeaker ganda sehingga para pengguna memiliki suara bass yang lebih dalam dan jelas dengan kekuatan Dolby Atmos®. 

Enaknya juga Nokia 6 sistem operasinya sudah update OS Android 8.1 Oreo. Jadi makin cepat dan minim hang karena aktifitas kecepatan menggunakan smartphone.


Nokia 8


nokia 8

Nokia 8 dibanderol dengan harga 6,4 jutaan di bulan Mei 2018. Harganya memang rada mahal tapi sebanding dengan performa yang diberikan. Apalagi buat kita-kita yang sering bikin konten, Nokia 8 bakal jadi jawaban agar kita bisa maksimal berkarya.

Soalnya kalau pakai Nokia 8 ini, kita bisa menggunakan fitur Dual Sight yang bisa bikin kita livestreamed secara native dan real-time ke feed sosial media seperti Facebook dan YouTube. Mantap bener kan kalau buat creator.

Nokia 8 ini berkolaborasi dengan optik ZEISS dan desain unibody aluminium tercanggih untuk saat ini. Cantik banget. Untuk performa, Nokia 8 memiliki android murni didukung dengan prosesor Snapdragon™ 835 yang canggih dari Qualcomm. 

Kalau saya pribadi sih kayaknya lebih suka yang Nokia 6 untuk saat ini. Karena buat saya udah cukup yang dibutuhkan sekarang. Yang penting bisa foto selfi, foto anak-anak, whatsappan dan pakai aplikasi ga ngehang walau memorinya penuh udah cukup kan :D.  Kayaknya kudu bilang sama Papih nih biar dibeliin xixixi.

Kalau kalian suka yang mana? Nokia 6 atau Nokia 8? Btw, congrats ya Nokia \m/

1 comment:

  1. Nokiaku donk yang 3310 tahan banting banget, sampai sekarang masih utuh cuma nggak bisa nyala aja karena baterainya ngedrop. Nokia emang best deh, handphone penuh kenangan, handphone sejuta umat,hihi.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^