3 Tips Pergi ke Bricklive Lego Jakarta


Dari minggu lalu si Kakak sudah tidak sabar mau datang ke BrickLive. Itu loh event raksasa para pecinta Lego. Biasa kita lihat di luar negeri, kali ini Bricklive datang ke Jakarta. Tempatnya sendiri di Ballroom PIK Avenue lantai 7. Kebetulan saya berkesempatan hadir saat 1st preview Bricklive Jakarta bersama undangan dan rekan media lainnya. 

Tapi emang ya si Kakak kan demen sama lego, jadi pas pagi dia sudah pengen cepat berangkat. Padahal hari itu dia lagi demam, cuma angan sudah terbayang banyak mainan lego  di depan mata.  Yah namanya anak-anak ya. Hehehe. Tempatnya memang rada jauh di daerah Pantai Indah Kapuk. Tapi pas kami berangkat untung tidak macet jadi perjalanan rumah ke PIK avenue cuma butuh 30 menit saja. Lancar!

Saya sampai bawa gendongan motif Lego juga dari Andrea. Biar matching gitu sama suasananya hahaha. Tapi dalalah selama di sana, anak-anak tidak mau digendong. Pengen pada main saja.




Kali ini Bricklive datang ke Indonesia mulai 7-17 Juni 2018. Pas ya liburan sekolah anak-anak, pasti demen dah diajak ke sini. Udah biasa kan kalau lihat lego? Kebayang gak kalau legonya banyak banget? Pasti anak-anak suka.

Pas masuk saya nyobain video lego gitu jadi kayak kita ada didalamnya. Sampai si batman ngomong apa juga saya ga denger karena takut jatuh. wkwkwk. Jangan lupa juga foto di booth tokopedia karena bakalan ada hadiah buat pemenang toko cash 200ribu gitu loh.





Sebenarnya apa sih BrickLive itu?


Saat prescon, Mark Guest- Bricklive Global Press Officer mengatakan ini adalah event bagi para pecinta lego "Built for Lego Fans". Yang datang ke sini ke Bricklive bakal bisa berimajinasi dengan bikink Lego-lego ini sesuai keinginan mereka. Mereka juga bisa nyobain lego seri terbaru yang you know lah harganya berapee. 

Kalau Raffi kan terbatas mainan Lego di rumah, nah di sini dia sampai bingung mau main yang mana dulu. Saking banyaknya Lego loh! Cocok ya bermain sambil belajar, jadi bonding orang tua anak tercapai






Bapak Denny Sumali, Director of SGE, mengatakan bahwa Lego  selalu berusaha mempersembahkan kegiatan berkualitas dan sarat edukatif untuk semua masyarakat Indonesia. Tiket masuk Bricklive ini dijual sebesar 175ribu dan 275ribu untuk tiket VIP. Tapi psst, coba cek tokopedia deh harganya lebih murah loh. Ini karena Tokopedia menjadi partner resmi Bricklive. Official store Lego saja kan juga jualan di tokopedia.

Kok di PIK Avenue sih? Kan jauh? Gak juga kok saya kemaren setengah jam saja ke sana. Nazira C Noer, Lifestyle Manager Agung Sedayu Retail Indonesia, bilang kalau dia sangat bangga Bricklive hadir di Indonesia, tepatnya di PIK Avenue. Untuk para member SedayuOne ada promo sebesar 10% kalau beli di ticketing counternya.

Oh iya, ini 3 tips yang bisa dipraktekan saat ke Bricklive. Mau tahu apa sajakah itu, yuk disimak :

1. Persiapan waktu

Datanglah agak pagi. Lebih enak lagi kalau pas baru buka. Oh iya, jangan lupa beli tiketnya dulu ya. Kalian bisa beli di Tokopedia atau langsung in the spot juga ada. Kenapa harus pagi? Yang pasti biar puas mainnya. Raffi 5 jam masih kurang loh main legonya. Mumpung liburan sekolah juga kan?

2. Alat perang yang dibawa

Saran saya bawa tas kecil atau tas pinggang saja buat orang tuanya. Soalnya ke dalam area tidak boleh bawa tas.Ribet deh nitip-nitipinnya. Tidak perlu membawa stroller kalau anak bisa digendong saja. Soalnya strollernya tidak boleh dibawa masuk ke dalam area Bricklive

Jangan lupa bawa kaos kaki buat anak dan orang tua. Karena ke beberapa permainan harus lepas sepatu seperti di bricks Pit. Tidak boleh makan dan minum di area Bricklive, jadi kalau mau makan minum ke luar dulu ya ^^. Oh iya, kemarin baru pertama kali saya ke PIK Avenue bingung mau makan apa :v. Jadinya ke makan di kantin karyawan lantai 5 karena ga puasa hehehe. Lumayan murahlah ya. Trus lebih baik jangan makan di area bermain.

Oh iya, pakai baju yang sedikit hangat tapi nyaman ya buat anak. Soal kemarin pas saya ke sana dingin banget xD.  

3. Cobain semua zona yang ada di Bricklive dan jaga kebersihan

Untuk menjaga kebersihan, penyelenggara menyediakan sanitizer di setiap tempat bricklive. Tidak ada salahnya bawa tisu basah sendiri buat jaga-jaga hehehe. Tertib antri bermain sama orang lain juga ya jangan lupa. Ikutin activity yang bakal banyak hadiah \m/.



Ada beberapa zona permainan yang bisa kita coba di sini :

1. Brick Pits : Ini kolam lego yang sangat besar dan ada 3 warna yaitu merah, ungu, hijau. Anak-anak lama di sini kebetulan hahaha secara banyak kan LEGOnya ga akan habis-habis. Seru ya, kapan lagi mandi di kolam lego :v. Pas saya cobain celekat celekit gitu wkwkkw



Ketahuan kan yang senang ke lego siapa :v

2. Duplo brick pits : Sesuai namanya, duplo ini ukurannya lebih besar. Cuma kemarin saya ga nemu ya ini di sebelah mana

3. Theme Zone : Ada 4 pilihan yaitu Star Wars, Nonjago, Friends dan Minecraft. Di area Mine craft ada game komputer minecraft gitu. Si Raffi kemarin nyoba main hehehe.






5. Race track : Area untuk ketrampilan konstruksi ada lombanya juga

6. Technic Zone : Ini untuk konstruksi yang lebih rumit seperti mobil beroda

7. Architecture zone : Sudah ada banyak tempat yang sudah diberi sekat-sekat dengan kotak lego macam-macam




8. City Zone Ini untuk mengajak pengunjung membuat kota berfungsi




9. Map Build Peta raksasa Indonesia dari LEGO

10. Brick Grafitti Wall : Legonya di tempel ke dinding


11.Creator Zone Ini lebih dikhususkan untuk bangunan rumah

12. Penjualan Lego diskon up to 70%
Iyak beneran ini bisa didatangi pas kloter akhir kita mau pulang, tepat di sebelah area minecraft. Terus emang banyak banget diskonnya. Seperti kemaren (biar mau pulang), Raffi beli lego duplo heroes. Dari 1,3juta jadi 300ribuan loh! Itu lumayan pake banget kan? Sampai di rumah Raffi-nya senang banget sampai bobok terus dipegang hehehe. 



Kurangnya itu miniatur lego yang dibangun gak sebanyak di bricklive lain cmiiw. Kemaren si Kakak nanya kok gak ada gajah, dinosaurus atau apa gitu yang gede-gede seperti di youtube bricklive nya. Tapi walau begitu, si Kakak saaaaangatlah senang sampai ga mau pulang dong wkwkkw. Padahal badannya lagi demam wkwk. Seneng ya Kak! Alhamdulillah.

Lengkapnya, jangan lupa proaktif buka website www.bricklive.id biar tahu ada apa aja activity yang berlangsung di sana ya. 

Seru kaaaan? Yok ke Bricklive dan selamat bermanja-manja bermain lego \m/.

2 comments:

  1. Mba Echa, seru banget ih. Aku belum pernah ke sana, rame dan keren ya.
    Kapan semoga ada kesempatan ke saana.

    ReplyDelete
  2. Anakku minta lagi kesana... Aduh mupeng banget mau kesana lagi bikin nagih di kolam penuh lego

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^