Persahabatan Macan Ternak, Dari Emak Berdaster Menjadi Seorang Beauty Queen

Mustika Ratu Beauty Queen Series

Saya Echa. Saya seorang ibu rumah tangga biasa yang bekerja di rumah. Sehari-hari kerjaan saya ya sama saja seperti ibu lain pada umumnya.  Lama merantau dari tahun 2001 membuat saya mandiri dan berbagi tugas dengan suami untuk mengurus anak-anak sendiri tanpa bantuan ART.  Termasuk mengantar anak-anak sekolah dan les setiap harinya. 


Agar tetap waras dan bisa bersosialisasi dengan banyak orang, saya menulis blog seperti yang kalian lihat sekarang dan mendedikasikan diri sebagai tempat curhat dengan menjadi admin di beberapa support grup komunitas perempuan seperti Birth Club Indonesia 2016 atau Eping Indonesia. Selain itu saya membekali diri dengan mengambil sertifikasi babywearing educator dari School of Babywearing UK karena kecintaan saya terhadap dunia pergendongan. Dan next insyaAllah konselor laktasi di akhir tahun 2018.

Entahlah, saya menyukai bila para Ibu itu saling bersatu, mengedukasi, sharing dan support satu sama lain tanpa ada mompetition. Rasanya indah ya dunia itu kalau damai.

Mustika Ratu Beauty Queen Series

Fenomena Macan Ternak


Saat anak sudah sekolah, saya sadar akan punya teman baru yaitu para Ibu di sekolah. Awal-awal Raffi sekolah, saya sebenarnya takut. Kira-kira Ibu-ibu di Sekolah itu galak gak ya? Sombong gak ya? Mau tidak ya berteman dengan saya? Saya serba takut karena jujur Raffi kami sekolahkan di tempat yang lumayan. Ya lumayan biaya sekolahnya maksudnya. Apa sih yang nggak buat anak? Betul tidak?

Ketakutan saya mulai bertambah saat hari pertama masuk sekolah. Masih lekat dalam ingatan, saat Raffi umur 3 tahun saya sedang hamil Raffa mengantar dia sekolah naik motor (Waktu itu kami tidak punya mobil). Sampai sana ternyata banyak yang mengantar anak dengan menggunakan mobil. Jadi tambah ciut nyali saya. Jadi makin banyak lagi kegalauan dalam hati karena tidak percaya diri. Apa anak-anak lain mau bermain sama Raffi? Apa Ibu-ibunya mau berteman sama saya? Dan ketidak percayaan diri lainnya di hari pertama sekolah. Padahal si Raffi yang sekolah, saya lihat biasa-biasa saja. Dia bisa berbaur dengan teman-teman sekolahnya.

Akhirnya saya menceburkan diri menjadi pengurus Komite Sekolah. Hitung-hitung mengisi waktu selain saya memang suka berorganisasi. Dan MasyaAllah, ternyata yang saya khawatirkan selama ini tidak terbukti. Ibu-ibunya pada baik-baik banget. Kalau beda pendapat sih wajar ya, namanya juga banyak kepala. Tapi masih dalam batas normal dan bisa diterima. Alhamdulillah.

Iya, beneran Ibu-ibunya baik banget. Saya masih ingat, dulu kalau antar jemput Raffi bawaannya banyak banget. Mana gendong bayi, mana bawa tas diaper, mana harus megangi si Raffi juga. Riweh dan rempong pokoknya kalau orang lihat. Dan Ibu-ibunya dengan sigap membantu saya yang kewalahan.

Begitupun saat ulang tahun Raffi yang sudah beberapa kali diadakan di sekolah. Tanpa diminta, Ibu-ibu nya datang membantu saya menyiapkan dekorasi dan makanan untuk ultah Raffi. Terima kasih banyak ya :*.

Baca : 

Ibu-ibu ini biasa disebut Macan Ternak. Yang kepanjangan hitsnya adalah Mama cantik antar anak. Obrolan sehari-sehari banyak sekali untuk sharing, mulai dari tumbuh kembang anak, nanya jadwal sekolah, sharing informasi mau masuk sekolah mana, biaya sekolah SD berapa, atau bahkan hanya chit chat kecil sambil bercanda setiap hari dilakukan. Kadang kalau mau antar jemput anak, para macan ternak suka janjian dulu biar bareng-bareng jke sekolahnya.





Beberapa foto bareng sama para Macan Ternak sekolah
Mau dimanapun yang penting gaya kan? Ahey!

Subhanallah, mereka baik-baik pada saya dan anak-anak. Yang tadinya saya tidak pede berkumpul dengan ibu-ibu lain membuat saya mulai bisa ngobrol panjang lebar ngalor ngidul. 

Kebetulan diantara macan ternak, saya yang termasuk sangat cuek dengan penampilan. Saya jadi mulai sedikit belajar agar lebih rapi lagi, walau masih terlihat paling gak karuan penampilannya.  Paling tidak kalau dulu antar jemput anak tidak mandi, sekarang sudah mandi dan pakai baju rapi.

Kalau berkumpul dimana? Ya dimana saja sebenarnya sambil menunggu waktu anak pulang. Ada beberapa tempat favorit seperti di bawah pohon rindang (DPR) samping sekolah anak. Atau bisa juga di tukang bakso depan sekolah. Atau juga di pasar, sambil belanja. Kadang mampir ke salah satu macan ternak yang punya kios baju di sana, jadi sekalian mampir plus belanja.

Padahal cuaca panas dan dekat jalan raya lokasinya, tapi karena macan ternak pada berkumpul ya seru dan senang saja jadinya. Padahal ya, harusnya kita sadar kalau di sana banyak debu, polusi, radikal bebas dan sinar matahari UV yang bisa membuat kulit  kering, kusam dan berminyak. Yang tadinya rapi bermake up jadi keringatan bahkan luntur make up-nya. :(.

Apalagi saya yang kadang malas banget pakai make up. Apa kabar kulit indah bersinar bakal tambah jauh dari impian :(. Ingin deh punya make up yang bisa sekalian merawat kulit kita. Jadi muka bukan cuma ditutupi pakai make up, tapi ternyata kulit aslinya tambah kusam. Duh! Peer banget ya sekarang, apalagi umur kan bertambah kudu pintar memilih make up yang sesuai.

Macan ternak kan ingin juga tampil cantik dan menarik setiap hari. Paling tidak, tujuan cantiknya buat suami pastinya. Masak harus terus-terusan pakai daster dengan muka kucel? Oh my God! Tidak!


Mustika Ratu Beauty Queen Series

Beauty Queen Series Mustika Ratu


Pasti sudah pada tidak asing lagi dengan Mustika Ratu, kan? Brand kecantikan yang dibangun sejak tahun 1975 ini dimulai dari garasi Hj. DR BRA Mooryati Soedibyo, SS., M.Hum. Dengan menjadikan warisan tradisi keluarga leluhur yakni perpaduan tumbuhan yang berasal dari alam dengan proses inovasi teknologi yang terus ditingkatkan, membuat Mustika Ratu menjadi semakin besar hingga saat ini.

Saya masih ingat, dulu pas masih kecil mulai pakai kosmetik itu produk Puteri dari Mustika Ratu. Pokoknya mulai SMP, saya mulai kenal yang namanya perawatan wajah seperti pembersih dan penyegar. Almarhum Mama yang mengenalkan produk Puteri saat itu, agar saya mulai peduli untuk mulai merawat wajah dan tubuh. 

Dan sekarang sudah hadir Mustika Ratu Beauty Queen Series untuk kita, para wanita yang setiap harinya memiliki kegiatan positif. Termasuk saya, macan ternak yang wira-wiri ke sana kemari mengantar anak sekolah dan les. Terlihat sepele memang, tapi ternyata paparan ke kulit itu sangat besar walau cuma mengantar anak seperti itu. Kondisi lingkungan seperti polusi, debu dan sinar matahari yang kadang tidak diperhatikan para ibu itu bisa membahayakan, karena biasanya suka memprioritaskan kebutuhan anak dulu dibanding lainnya. Ya nggak?

Mustika Ratu Beauty Queen Series

Agar tetap dapat menjaga penampilan dan selalu percaya diri, Beauty Queen Series ini membantu kita yang kadang lupa merawat kulit wajah. Jadi kalau pakai Beauty Queen Series, kita tidak asal pakai make up saja tapi juga ada skin care benefit yang akan menjaga kecantikan wajah kita setiap harin.

Semakin usia bertambah, kita harus cerdas memilih produk yang juga bisa merawat kulit. Karena kalau tidak, malah akan membuat kulit kita rusak. Untung saya punya Beauty Queen dari Mustika Ratu, kandungan Moringa Seed Extractnya akan merawat wajah saya saat menggunakan riasan.



Ada beberapa macam produk dalam Beauty Queen series ini seperti bedak, foundation, lipstik, mascara, countour, eyeshadow dan lainnya yang dapat dipilih untuk merawat kecantikan dan meremajakan kulit kita. Pas kan kalau digunakan sehari-hari, make upnya kece dan perawatannya juga sangat bermanfaat.

Saat pertama kali saya lihat kemasannya, decak kagum langsung terucap. WAH! Kemasan Muustika Ratu Beauty Queen ini sangat mewah. Beda banget sama yang lain. Dengan tampilan perpaduan warna merah dan gold, sangat tampak eksklusif.

Mustika Ratu Beauty Queen Series


Mustika Ratu Beauty Queen Series merupakan make up pertama di dunia yang berhasil mengkombinasikan khasiat tanaman ajaib Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor menjadi sebuah make up yang cocok untuk menjaga  kecantikan kulit para wanita Indonesia.

Yang pasti pakai produk dari Mustika Ratu ini bikin aman dan nyaman di hati, termasuk Beauty Queen Seriesnya. Karena sudah memiliki sertifikat halal dan terdaftar di BPOM, sehingga tenang pakainya.

Selain itu, Beauty Queen series ini memiliki keunggulan MULTI PROTECTION FACTOR :
1. Ekstrak Biji Moringa (Moringa Seeds Extract) sebagai antioksidan
2. Vitamin E untuk menutrisi kulit
3. Kombinasi Talc Coated with Ceramide dan Olive Oil menjaga kelembaban kulit

Saya hanya punya beberapa produk Beauty Queen Series Mustika Ratu ini. Tapi sepertinya pasti menambah varian lainnya, karena sudah melihat hasilnya dengan mata kepala sendiri. Kulit jadi lebih bersinar walau menggunakan make up setiap hari.

 Beauty Queen Ultra Radiant 

Two Way Cake

Beauty Queen Series Ultra Radiant  Two Way Cake


Dilengkapi dengan SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV, Two Way Cake Beauty Queen ini bisa digunakan dalam 2 cara dengan memaksimalkan spons bedaknya. 

Yang pertama, kita bisa menggunakannya dengan spons kering. Ini berarti sebelumnya harus ada alas bedaknya atau foundation atau bisa pakai base primer.
Yang kedua, kita bisa menggunakannya dengan spons basah. Ini berarti kita cukup pakai pelembab  atau primer base saja, lalu aplikasikan ke wajah pelan-pelan. 

Saat saya bandingkan, yang hasil coverage Two Way Cake dengan spons basah terlihat lebih bold (tebal), sedangkan dengan spons kering Two Way Cake Beauty Queen ini terlihat lebih halus.

Saya tim mana? Saya dari dulu tim spons basah untuk Two Way Cake. Entahlah, rasanya lebih afdol gitu kalau pakai spons atau blender dalam keadaan basah/ lembab. Terus saya juga bukan tipe yang suka pakai foundation dan bedak tabur, makanya kenapa pilihannya tetap pakai Two Way Cake. Selain praktis, pakai Two Way Cake juga akan lebih memotong waktu dalam berdandan.  Pakai Two Way Cake juga menghindarkan kita dari "cakey"-nya bedak yang malah membuat terlihat seperti dempulan di wajah. Cara mengakalinya ya pakai spons dalam keadaan basah lembab saat mengaplikasikan pada wajah.

Mustika Ratu Beauty Queen Series

Two Way Cake Beauty Queen ini memiliki beberapa varian warna, yaitu Ivory, Nude Beige dan Caramel. Tapi saya selalu lebih cocok dengan warna Beige (Nude Beige). Karena warna kulit yang sepertinya lebih terlihat sempurna kalau pakai warna Beige. Oh iya, Two Way Cake ini punya kemasan yang kece banget seperti kaca. Sampai saya bisa ngaca di bagian atas tanpa harus membuka tutup bedak.

Setelah saya gunakan, memang high coverage banget. Biasanya wajah saya yang sudah berumur dan ada kerutan di sana-sini, kalau tanpa bantuan foundation memang rada susah. Tapi menggunakan Two Way Cake Beauty Queen ini hasilnya sempurna :* .

Selain itu juga tidak terasa berat di wajah #inipenting. Soalnya, saya paling tidak tahan kalau pakai bedak yang ya ampun berat banget rasanya kayak dempulan. Alhamdulillah suka pakai banget! Nanti di tutorial make up dibawah saya kasih lihat foto before dan afternya ya.

Harganya Rp 109.000,-

Beauty Queen  Luxury Metallic 
Matte Lip Cream


Tetap dengan keunggulan ekstrak biji moringa dan dilengkapi vitamin E plus Olive Oil, Lip Cream Beauty Queen ini dapat menutrisi dan melembabkan bibir. Sehingga menghasilkan bibir metalik yang tahan lama. Ada beberapa varian warna, yaitu nude, red, copper dan fuschia dengan berat 5ml dalam setiap kemasannya.

Saya yang memang dari dulu sebenarnya suka warna tanah atau gold, tapi tidak pernah pede pakainya. Jadilah pilihan warna cenderung ke yang lebih nude atau pink. Tapi untuk Beauty Queen Series Mustika Ratu ini, saya pilih lip cream warna copper. Sampai suami sempat bingung kenapa punya warna copper.

"Tumben milihnya bukan yang lebih pinky"
"Gpp, Pih! Sekali-kali tampil beda biar tetap disayang Papih"
"Lah kalau itu sih selalu sayang. Mamih mau pakai warna apa saja, Papih tetap sayang"
Eaaaaa.

Mustika Ratu Beauty Queen Series
Bulu aplikatornya halus banget

Saat pertama kali pakai, wanginya lembut. Tadinya saya pikir salah beli karena wanginya mirip dengan foundation (Secara warna copper kan juga seperti beige). Dengan aplikator yang sangat lembut (serius ini paling lembut selama yang saya pakai, bulunya halus banget), saat saya poles di bibir langsung tertutup sempurna dengan warna coklat keemasan yang penuh glowing (Ini lip cream metalik soalnya yess).

Lip cream-nya cepat kering dan tidak mudah hilang. Saat saya pakai mulai dari jam 7 sampai jam 12 siang, masih kinclong tahan lama.

Beauty Queen  Luxury Metallic   Matte Lip Cream

Kelebihannya lip cream ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow (bisa diaplikasikan langsung dengan kuas, lalu diratakan dengan brush spon eyeshadow kecil) dan blush on (Dengan menggunakan beauty blender). Multi fungsi!

Harganya Rp 69.000,- .



Jadi impian macan ternak selangkah lagi menjadi 
beauty queen bukan hanya angan-angan kan?



Mustika Ratu Beauty Queen Series

Glowing Halal Bihalal ala Macan Ternak


Di hari pertama mulai masuk sekolah, semua saling maaf-maafan. Saya juga demikian ke guru dan Ibu-ibu macan ternak. Apalagi ada beberapa orang tua yang baru bergabung di sekolah. Setelah berembug, akhirnya kami sepakat mengadakan halal bihalal sekaligus lepas kangen setelah libur lebaran kemarin. Dan karena tempatnya di salah satu rumah Ibu macan ternak, makannya pakai liwetan berjejer pakai daun. 

Aih pasti serukan?

Biasanya saya bingung kalau mau ada acara kumpul macan ternak. Mulai dari baju sampai make up sudah ditentukan soalnya. Karena nuansa halal bihalal, dresscode warna putih dan make up pasti sudah punya bekal.

Iyess, sekarang saya sudah punya Mustika Ratu Beauty Queen Series. Hore hore hore horeee. Tidak perlu bingung lagi tampil cantik dan menawan saat halal bihalal *ehem. Pagi-pagi saya sudah siap dandan. Tapi tetep  sih ya namanya juga Ibu, dandan juga sambil nyiapin anak sarapan dan menyetrika baju.

Untung pilihan saya tepat pilih Beauty Queen Series Mustika Ratu. Kemasannya praktis, make up mudah diaplikasikan dan ritual dandan sambil mengurus anak tetap lancar. Hasilnya? Pasti cetar!

Metamorfosa Emak berdaster menjadi Beauty Queen

Btw, ini tutorial sederhana saya. Memang bukan seorang make up professional, tapi memantaskan diri dengan dandanan yang tepat itu penting bagi seorang perempuan. Apalagi buat saya, macan ternak banyak acara yang harus menjaga penampilan di sela-sela mengurus rumah tangga. Paling tidak, cantik di depan suami gitu (suami sendiri yang muji cantik *LOL).  

Ini step by step tutorial glowing halal bihalal ala macan ternak

1. Wajah bersih sebelum make up


Ups, sorry! Ini bare face saya. Kantung mata dan keriput memang tidak bisa dihindarkan ya diwajah para macan ternak pada umumnya. Tidak apa-apa, insyaAllah berkah. Setelah wajah bersih kita bisa pakai pelembab atau base primer pada wajah. 

2. Gunakan Beauty Queen Ultra Radiant Two Way Cake


Seperti saya jelaskan di atas, saya suka menggunakan spons lembab saat menggunakan Two Way Cake. Gunakan pelan-pelan di wajah secara merata. Beneran loh, bedaknya menutup sempurna. Beberapa spot di wajah jadi terlihat samar. 



3. Pakai alis dan contour wajah sesuai dengan kepribadian masing-masing

Sebenarnya, Beauty Queen Series ini juga memiliki foundation yang katanya high coverage kalau berdasarkan review beberapa teman. Selain itu juga ada Face Correction dan Contour Highlight bentuk powder yang bisa kita gunakan setelah menggunakan foundation. Lalu tutup dengan bedak padat tepuk perlahan. Mungkin nanti akan saya buat tutorialnya ya. 

Karena saya tidak pakai, langsung kita buat alis dan contour pada hidung agar terlihat mancung.

4. Gunakan Beauty Queen Luxury Metallic Matte Lip Cream 


Lip cream ini punya 4 fungsi yaitu untuk eyeshadow, blush on, lipstik dan lip coat. Kali ini saya akan buat 2 riasan pagi dan malam dengan menggunakan Lip Cream Beauty Queen Series Metallic Matte ini.

Untuk riasan pagi tentunya lebih soft. Tidak lucu kan kalau menor di siang hari? Hihihi. Gunakan lip cream untuk menjadi blush on dan lipstik.

Gunakan beauty blender untuk meratakan lip cream pada bagian tulang pipi atas ke arah cuping hidung terluar hingga warna copper menjadi lebih soft. Karena ini cepat sekali nempel, saat pengaplikasiannya harus sedikit cepat ya.

Lalu pakai lip creamnya pada bibir dengan rapi. Hasil riasan terlihat soft dan glowing.

Hasil riasan untuk pagi hari


Sedangkan untuk riasan malam, kita perlu lebih berani eksplorasi lagi. Gunakan lip cream eyeshadow dengan mengoleskan pada kelopak mata dan rapikan menggunakan brush spon kecil eyeshadow. Begitupun untuk blush on tinggal diratakan dengan beauty blender. Kemudian pakai lipstik matte biasa dan berikan sentuhan lip cream untuk "coat"nya.

Hasilnya, mata, pipi dan bibir kita akan tampak berbeda dari biasanya. Multi fungsi banget ya Beauty Queen Series by Mustika Ratu ini.

Hasil riasan untuk malam hari

Buka tutup kelopak mata menggunakan lip cream yang multifungsi


5. Gunakan eyeliner dan maskara agar mata lebih terlihat hidup

Saya orang yang tidak bisa hidup tanpa eyeliner, karena mata model mata berkantung bawah dan eyelids yang berbeda lebarnya kanan dan kiri. Tinggal dibentuk saja eyeliner, sehingga membuat mata tambah tegas.

Pasti pada bertanya kenapa tidak sekalian pakai bulu mata untuk semua riasan ini, karena saya kebetulan memang tidak menyukai menggunakan bulu mata palsu. Selain dilarang agama, lebih baik pakai yang asli dipercantik maskara dan eyeliner.

Jangan lupa riasan malam pakai eyelinernya sampai panjang ya. Biar terlihat makin dramatis dengan eyeshadow yang eyecatching!

Apa jadinya saya tanpa eyeliner :* 


6. Finishing.
Metamorfosis emak berdaster menjadi seorang Beauty Queen

Iyap. Ini hasil riasan saya untuk menghadiri halal bihalal bersama macan ternak lainnya di acara halal bihalal plus liwetan. Terlihat glam dan glowing kan? Apalagi kalau misalnya kita datang di malam hari dengan riasan mata yang sangat cetar, pasti perhatian akan tertuju karena terpesona pada kita.

Saya jadi cantik berkat Beauty Queen Series Mustika Ratu

Saat datang ke halal bihalal, macan ternak pada bilang katanya saya terlihat lebih cantik sekarang. Psssst, masih pada belum tahu soalnya kalau saya pakai Beauty Queen Series Mustika Ratu kan?. Tapi memang beneran loh, saya saja sedikit tidak percaya kalau ini diri saya sendiri. Habisnya jadi cantik begini seperti ratu.

Saat halal bihalal, saya tetap menggunakan baju gamis kebanggaan saya sehari-hari. Penampilan wanita muslimah kan tidak perlu menor, tapi mempesona #aih. Tidak kalah cantik kan saya dengan yang lain, cuma tinggal ngurusin badan saja yang belum *eh.

Alhamdulillah, halal bihalal lancar. Makan liwetan bareng-bareng sampai habis kekenyangan semua. Hihihi. Tapi senang, kami macan ternak bisa bersilaturahmi satu sama lain. Kemarin sebelum makan nasi liwet, kami semua berdoa agar anak-anak lancar sekolahnya, tetap kompak dan nanti anak-anak masuk SD yang diinginkan dengan baik. Aamiin.

Cepat ya rasanya anak sebentar lagi SD si Raffi. Rasanya baru kemarin melahirkan dia :"). Eh, sekarang udah mau lulus TK saja :"). 



Acara halbil macan ternak sambil liwetan


Dari mengantar anak sekolah, kami menjadi teman baik dan kompak dalam mendukung anak-anak untuk mencari ilmu di sekolah. Kami juga saling memberikan dukungan apabila ada salah satu macan ternak yang memang membutuhkan pundak kami. Kami juga saling mengambil sisi positif masing-masing macan ternak yang bisa dipalikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga saling gotong royong untuk mendukung kegiatan sekolah agar anak-anak para macan ternak mendapatkan pendidikan optimal lahir dan batin.

Yang pasti, kami berharap persahabatan ini tulus dan selalu kompak hingga anak-anak berbeda sekolah. Dan kami semua juga, baik macan ternak termasuk anak-anaknya bisa tetap saling bersilaturahmi sampai mereka dewasa.

Aamiin

Tutorial make up ala macan ternak

Macan ternak bukan hanya Ibu biasa. Macan ternak tidak hanya Emak berdaster yang berkutat di dapur. Macan ternak itu fenomena support di sekolah yang dapat membantu kita. Dan sebagai macan ternak haruslah bisa tampil bersih, cantik dan menarik. Karena sesungguhnya, mengurus anak-anak itu perlu semangat besar, salah satu caranya adalah dengan menghargai diri sendiri menggunakan make up yang selain membuat tambah cantik juga merawat kulit pemakainya.

Dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu, macan ternak akan tampil anggun dan cantik selayak seorang ratu yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan keunggulan ekstrak biji kelor, akan mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah kita sehari-hari walau selalu menggunakan make up. Kecantikan wajah akan bersinar dari hari ke hari, seperti persahabatan Ibu macan ternak yang semakin erat dan harapan kita untuk masa depan cerah anak-anak. 

Kalian belum nyobain Beauty Queen Series ini? Buruan deh beli dan gunakan setiap hari demi wajah makin cantik bersinar. Jangan mau kalah sama macan ternak kayak saya loh. Selamat mencoba dan kita sama-sama makin cantik yuk! :*.

Kalau mau beli bisa ke web resminya di 

28 comments:

  1. Kakak cantik 😍😍😍 jadi pengen beli series nya juga... makin glowing ya kalau abis make up 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa keceee ya yang beauty queen ini

      Delete
  2. Aku juga suka produknya ringan banget, dan harganya terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pikir ini berat ternyata ringan

      Delete
  3. Cakepnyaaa...

    Emang ya mak kadang kita insecure duluan kalau ketemu sama orang yang lebih keren dari kita semuamuanya. Tapi ternyata kadang mereka justru lebih baik dari apa yang kita pikirkan. Hidup emak-emak berdaster. Nanti aku juga kayak dirimu, jadi macan ternak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lancarrr ya bumil
      Iya ini ketidak pedean sendiri padahal ternyata nggak ya

      Delete
  4. Aiiihhh i feel you mbaaaaa, kalau ngumpul sama ortu daycare saya merasa kusam. Hihihi.... nice sharing mbak echaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk jadi cantik bareng beauty queen

      Delete
  5. Jadi penasaran pengen nyoba bedaknya.

    ReplyDelete
  6. Cantik mba echa, perempuan harus bisa dandan ya, asal mau belajar pasti bisaπŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paling ga dandan di depan suami

      Delete
  7. Seru bangetttttt ceritanya... Dan pinter juga dandan niy si emak..

    ReplyDelete
  8. Lip cream nya kaka 😍 duh jadi tambah glowing ya dipake jadi blush on

    ReplyDelete
  9. Semoga persahabatan nya tetap terjaga ya Chaaa... Btw bedaknya langsung nempel gitu!

    ReplyDelete
  10. Jadi punya teman baru setelah jadi macan ternak ya Mba', haha.
    Thanks infonya Mba' :)

    ReplyDelete
  11. Cakeeeep cha... aku baru tau ada series yang baru dan oke ya kemasannya. Dan lipstiknya bagus!

    ReplyDelete
  12. Harus berguru pada dirimu nih soal2 dandan...yuk ngadain beauty class

    ReplyDelete
  13. Huoohuooo makin syantikkk aja yes,, pengen punya lip creamnya deh biar bibir akuhh glowing gitu 😍

    ReplyDelete
  14. Penasaran banget sama bedak nya hasil nya halus ya

    ReplyDelete
  15. aduh, aku jadi kepo sama lipstiknya

    ReplyDelete
  16. Awalnya sempat bingung, apa itu Macan Ternak, hahaha... you got me, mba... :*.

    Baidewei, suka sama produk inovatif, lip creamnya yang 4 in 1.

    ReplyDelete
  17. Oiiii lipen cakep bangetttt. Jadi pengen deh!

    ReplyDelete
  18. Kalau lihat make up pasti dehh tergoda pengen beliiiiii... duhh.. mama2 mmg harus tetap cantik ya mba..

    ReplyDelete
  19. Macan ternak kalau dandan cakep, anak gadis aja bisa kalah nih. Bedak berat bikin sebal.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^