Tips Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

menjaga organ intim kewanitaan

Menjadi wanita millenial yang serba sibuk dan bergadget, kadang membuat kita lupa akan kesehatan diri sendiri. Walau rajin olahraga sampai makan makanan yang sehat seperti trending jaman now, ternyata ada hal kecil terlupakan. Bukan sering lagi malah kadang kita kurang aware. Iya, saya lagi cerita tentang organ intim. Organ kewanitaan milik perempuan umumnya.


Tabu? Tentu tidak! Perlu kita ketahui, ternyata banyak sekali wanita yang malu-malu kalau ngebahas tentang ini. Kok yang belum nikah, yang sudah menikahpun kadang merasa tidak nyaman kalau ngobrolin hal ini. Kayak obrolan ibu-ibu di Birth Club 2016 contohnya, nih ya kalau pas lagi ngomongin ini (walau jadi HOT topik) tetap saja pada malu-malu "jujur". 

Padahal sebagai Ibu yang sudah melahirkan, kita malah harus lebih-lebih menjaga kesehatan organ intim. Kebayang gak? Kita lahiran kan lewat vagina, lalu dijahit kemudian masuk masa nifas. Yang kadang saat nifas bikin kita kurang nyaman. Itu setelah jadi Ibu, belum lagi saat masih gadis biasanya suka mengeluh keputihan, berkeringat dan bau tidak sedap. Seorang Ibu-pun sama, kalau dia capek mengurus anak sampai stress dll, akan membuat organ intim juga menjadi tidak sehat.

Yess, ngobrolin organ kewanitaan ini tidak hanya untuk kemesraan suami istri kok. Tapi lebih ke kesehatan diri sendiri untuk lebih paham dan mengerti bahwa hal ini penting untuk dirawat dan dijaga. 

Seberapa pentingnya kita wajib merawat organ intim? Buat saya penting! Karena hal ini kadang tidak menjadi perhatian kita dalam perawatan sehari-hari. Ya nggak? Padahal angka wanita yang terkena kanker serviks itu makin tinggi. Karena stressing wanita saat ini lebih tinggi, sehingga membuat  organ kewanitaan menjadi kurang sehat. Apalagi kalau pola makan tidak dijaga. Olahraga saja, kadang atau seringkali yang tidak diganti itu kan celana dalam. Ye kan?

Tidak ada kata terlambat untuk merawat V kita :*. Ini juga jadi note buat saya sendiri seh sebenarnya. Secara ya, setelah melahirkan sekarang kalau capek dikit saja biasanya suka agak bau tidak sedap. Yang bikin saya gak nyaman pastinya. Belum lagi rada basah kudu ganti celana dalam huhuhu. 

Tapi entah ya, memang hormonal saat sebelum dan sesudah punya anak ini beda banget rasanya. Kalau dulu kayaknya enak-enak saja (sepertinya) keputihan saja hampir tidak pernah. Tapi pas hamil dan sesudah melahirkan, ya ampyun itu rasanya lembab banget gak nyaman. 

Dulu pernah sih saya coba cek urine takut ada yang salah gitu. Tapi hasilnya masih diambang wajar, berarti tinggal saya rawat dengan baik saja kan. Kalau saya cerita ke Papih dia malah suka ngomong yang nyenengin hati, "Gpp Mih, kan sekarang sudah punya Raffi Raffa". Lalu saya tersipu-sipu kayak film Indiahe. Acha acha acha......

Sebenarnya kita kudu gimana sih biar bisa merawat organ intim dengan baik? Saya ada beberapa tips yang mudah dilakukan kok. Apa sajakah ityuuu?

Tips menjaga kesehatan organ kewanitaan ala Echaimutenan

1. Bersihkan tangan sebelum dan sesudah membersihkan area kewanitaan
Nih, pasti pada sering lupa kan? Abis buang air kecil langsung bersihkan, lupa kalau abis makan sambal. Nah loh? Mulai sekarang jangan lupa cuci tangan dulu ya sebelum membersihkan area V. Harus disempatkan!
2. Bersihkan area kewanitaan dengan air bersih
Kalau lagi travelling yang kadang bikin kita was-was, airnya bersih tidak ya? Untuk menjaganya bisa kita pakai pembersih kewanitaan yang sesuai.
3. Bersihkan dari depan ke belakang ya jangan sebaliknya. Keringkan lalu gunakan celana dalam kembali
4. Gunakan celana dalam yang nyaman dan segera ganti bila lembab
5. Rawat area vagina dengan baik, seperti tidak membiarkan rambut pubis panjang atau bisa melakukan waxing area (uhuk).


Betadine Feminine, Pembersih Kewanitaan Sehari-hari


Ngomong-ngomong, kalian sudah tahu belum kalau sekarang sudah ada Betadine Feminine untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan kita? Iya ini adalah salah satu produk terobosan dari Betadine. Biasanya kalau kita dengar betadine itu kalau lagi kena luka kan? Biar tidak infeksi? Tul nggak?

Nah, Betadine Feminine ini juga sama. Pembersih organ kewanitaan ini dapat digunakan untuk mencegah saat resiko infeksi pada wanita meningkat. Misalnya saat menstruasi, stress, setelah melahirkan bahkan saat menopause juga.

betadine feminine pembersih organ kewanitaan


Ini karena Betadine Feminine bisa menjaga kelembaban PH organ wanita menjadi normal. Oh iya, yang bikin saya kagum sama Betadine Feminine ini, dia adalah satu-satunya produk pembersih kewanitaan yang memiliki formula prebiotik. Jadi tetap menjaga jumlah bakteri baik pada organ intim.  Formula Tri-Care + yaitu Immortelle, sensiva SC50 dan Citrofol All Extra membantu pertumbuhan flora normal pada organ intim kita.

Biasanya kalau saya pakai pembersih kewanitaan itu wanginya rada kenceng. Tapi Betadine Feminine ini nggak seh, wanginya lembut banget.

Mau tahu apa saja produk Betadine Feminine ini? Ada seri liquid, wash foam dan wipes.


Betadine Feminine Wash Foam


betadine feminine wash foam pembersih organ kewanitaan

Sebenarnya ada 3 varian Betadine Feminine Wash Foam ini, yaitu Fresh and active Lemon Verbena (warna hijau), Odor Control witch Hazel (warna biru) , dan Moisturising Calendula (warna pink). Yang masing-masing punya kelebihan sendiri untuk digunakan sehari-hari. Kebetulan saya punya yang Moisturising Calendula dan Odor Control witch Hazel. Karena selain suka warnanya (eaaa), ini juga cocok untuk saya yang sering merasa tidak nyaman saat menstruasi setelah melahirkan dan saat lagi aktif beraktifitas.

Untuk yang Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Moisturising Calendula, wanginya lembut dan formulanya cocok untuk perempuan dengan jenis kulit kering. Sehingga bisa bikin kelembaban optimal pada organ kewanitaan tanpa harus menghilangkan essential oil alaminya. Cocok untuk wanita yang habis melahirkan, menopause atau wanita dengan kulit cenderung kering. 

Sedangkan Betadine Feminine Wash Foam Daily Use Odour Control Witch Hazel yang warna biru, ini lebih untuk wanita yang aktifitasnya padat dan mudah berkeringat atau saat menstruasi sehingga membuat bau tidak sedap tidak nyaman. 

betadine feminine pembersih organ kewanitaanbetadine feminine pembersih organ kewanitaan

Dengan rajin menggunakan Betadine Feminine Wash Foam ini, akan menjaga keseimbangan pH dan bakteri baik di organ kewanitaan kita. Ingat, bersih bukan berarti keset ya ^^.

Yang saya suka dari Betadine Feminine ini bentuknya wash foam dengan busa yang sangat lembut. Kita juga lebih gampang saat membilasnya dengan air. Terus setelah selesai dibilas, tidak meninggalkan keset tapi tetap lembab dan bersih pastinya.



betadine feminine wash foam pembersih organ kewanitaan


Betadine Feminine Wipes


betadine feminine wipes pembersih organ kewanitaan

Kalau dulu saya selalu merasa bersalah saat menggunakan tisu basah, sekarang tidak lagi setelah kenal dengan Betadine Feminine Wipes. Karena wipes-nya gampang banget terurai jadi sangat aman digunakan dan cinta sama lingkungan pastinya. Ramah sama lingkungan.

Kemasannya bisa dibawa kemana-mana, praktis kalau saat di luar rumah. Cara pakainya tentu saja dengan mengusapkan dari depan ke belakang. 

betadine feminine pembersih organ kewanitaan
Kemasan praktis dibawa ke mana-mana

Terobosan baru banget wipesnya bisa mudah diurai
Jadi aman buat lingkungan 

Bersih dan sehat itu poin utama tujuan kita menjaga kesehatan organ kewanitaan. Bonusnya kalau buat saya tentunya disayang sama suami^^. Hohoho

Cobain Betadine Feminine untuk perawatan organ kewanitaan kita sehari-hari, yuk!. Dan buktikan sendiri kalau mencintai diri sendiri termasuk tubuh kita (termasuk organ inti) itu penting adanya.

Cobain deh!

betadine feminine pembersih organ kewanitaan

Info lebih lanjut, cek ig
@tanyawanitaid

9 comments:

  1. Sebagai seorang perempuan,kita memang harus menjaga kesehatan organ kewanitaan.

    ReplyDelete
  2. Wah,aku baru tahu ada betadine yang khusus untuk organ kewanitaan ...

    ReplyDelete
  3. Iya betul banget ya kita ibu-ibu mesti waspada kesehatan organ intim jangan sampai ada penyakit karena lalai jaga kebersihan.

    ReplyDelete
  4. Dari Fotonya,sepertinya Kemasan juga mudah di bawa ke mana-mana...

    ReplyDelete
  5. Keren ya, ada bentuk wash foam juga:)

    ReplyDelete
  6. Aku pengen cobain jugaaa deh Cha.. nanti kalau udah sampai Indonesia :)

    ReplyDelete
  7. wipesnya sekarang selalu ada di tas aku :) favorite aku yang ungu, wanginya enak

    ReplyDelete
  8. Karena bisa dipakai sehari-hari, jadi makin pede deh di depan suami, ihiks...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^