Wuling Motors, Mobil Idaman Keluarga Indonesia


Setiap tahun, saya hampir selalu mampir ke GIIAS. Itu loh Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang biasanya diadakan di ICE BSD City. Sekarang GIIAS 2018 berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018. Yang senang sebenarnya anak saya, apalagi kalau lihat mobil bagus gitu dia pasti minta difotoin :v.

Tapi emang iya sih, walau ga beli lihat-lihat mobil itu seneng. Paling cuma beli aksesorisnya dikit sambil ngumpulin gudibek di setiap stand #eh. Akhirnya sabtu kemarin, saya dan beberapa teman blogger datang ke GIIAS 2018. 

Kali ini, saya menghadiri undangan dari mobil123.com . Sudah pada tahu kan ini apa? Iya, jadi mobil123 ini adalah portal untuk memudahkan kita mencari mobil yang diinginkan bisa mobil baru atau bekas. Ada semua pokoknya.


Ngomong-ngomong, dulu saya pikir beli mobil yang kapasitasnya kecil saja enak yang penting jalan. Anak-anak gak kehujanan terus bisa bawa banyak barang yang memang buat saya yang selalu antar jemput anak selalu rempong. 

Berjalannya waktu, ternyata saya salah. Lebih baik punya mobil yang besar karena bawa barangnya juga lebih banyak :v. Huhu jadi nyesel kadang kenapa tidak beli yang agak gedean.

Nah setahun terakhir memang lagi ramai tentang mobil China baru yang bikin banyak orang kepincut, yaitu Wuling Motors. Pasti sudah pada lumayan familiar kan?

Ternyata, di usianya yang baru 1 tahun ini, Wuling Motors bisa mendapatkan tempat di hati para pengguna kendaraan di Indonesia. Apalagi khusus untuk MPV, Wuling Motors mendapatkan penghargaan Indonesian Car of The Year 2017 dan rookie of the year otomotif award 2018.

Kemrin selain menghadari blogger gatheringnya, kami juga diperbolehkan melihat dan mencoba langsung produk Wuling Motors. Apalagi kemarin ada 2 tipe mobil baru yang sedang progress yaitu E100 dan SUV.

Bapak Indra Prabowo dari mobil123.com mengatakan pandangan dia terhadap Wuling Motors berubah melihat komitmen Wuling yang sampai membuat pabrik di Indonesia agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Secara kadang labelling produk buatan China itu terkesan lebih rendah dibanding produk Jepang Eropa. Tapi Wuling ternyata bisa unjuk gigi membuktikan kalau dia mampu bersaing di pasaran.


Ibu Dian Asmahadi dari Wuling Motors mengatakan bahwa Wuling bisa seperti ini berkat masyarakat Indonesia juga yang telah terpenuhi kebutuhannya akan berkendara. Drive for a better life yang menjadi slogan Wuling Motors diharapkan bisa teraplikasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari penggunanya.

1. Wuling Confero

Diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2017 di Senayan City, Wuling Confero ini adalah mobil pertama Wuling Motors di Indonesia. Dengan desain MPV, Confero dilengkapi fitur handal yang tidak kalah dengan mobil di kelasnya. Kapasitas ruang duduk dan bagasi yang lega membuat Confero sangat diminati oleh konsumen otomotif di Indonesia.

Harga mulai 136,8 juta OTR Jakarta



2. Wuling Cortez

Ini adalah mobil pertama Wuling yang  pernah saya coba. Saat pertama lihat ya ampunnnnnnnnnn bagus banget interiornya mewah sekali. Kaget sebenarnya. Etapi beneran, mobil yang diluncurkan di Kempinski pada tanggal 8 Februari 2018 ini sangat diminati banyak keluarga. Dengan kekuatan 129 tenaga kuda dilengkapi teknologi i-AMT Eco/Sport driving mode, membuat Cortez menjadi pilihan yang tepat saat jalanan macet

Harga mulai dari 193,8 juta OTR Jakarta



3. Wuling SUV

Ini adalah progress mobil Wuling terbaru yaitu model yang lagi tren SUV. Kapasitas bahan bakar mesin 1,8L dan 2,5 L seperti cortez membuat SUV diharapkan akan memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia.

4. Wuling E100

Dan ini yang ditunggu-tunggu, mobil imut-imut buat kita hihihi. Tempat duduknya memang cuma di depan, tapi ini mobil listrik loh jadi tinggal charge saja dan bisa dipakai sampai 200km sekali charge. Memang belum masuk sih, lagi progress. Yang jelas kalau ini sudah masuk Indonesia pasti jadi inceran Ibu-Ibu buat pergi ke warung terdekat. Haiah gaya ke warung beli gula aja naik Wuling. 

Kisaran harga di sekitar 100jutaan sih, belum dapat pastinya karena masih progress regulasi yang masih berjalan.


Oh iya, ini kan GIIAS 2018 sampai tanggal 12 Agustus 2018. Disini ada beberapa activity  yang bisa diikuti di booth Wuling Motors. Ada test drive, penjualan, performance artis dan berbagai lomba yang berhadiah puluhan voucher MAP, ratusan kartu E-Toll, 2 Iphones X, 20 Oppo dan grandprize 1 unit Confero S special edition. Salah satunya kalau kamu posting foto di booth Wuling, bisa menang lomba instagram berhadiah pulsa 50ribu. 

Special performance-nya ada Fariz RM, Gigi, Hivi! dan Yovie Nuno di setiap weekend selama GIIAS 2018 berlangsung. Saya berkesempatan nonton Fariz RM yang beberapa lagunya masih akrab di telinga hihihi. Ketahuan umurnya yaaaaaaaaaa.


Oh iya, kemarin saya juga dapat doorprize. Yeayyyy. Terima kasih teman-teman blogger semua, komunitas ISB, mobil123 dan wuling motors atas kesempatannya. Jadi kepikiran nambah MPV lagi buat sehari-hari.

Buat kamu yang butuh mobil MPV dengan harga terjangkau tapi bagus, mobil Wuling Motors bisa jadi pilihan. Drive for a better life with Wuling Motors.


Info selanjutnya bisa datang langsung ke
Wuling Motors
Booth 6C di ICE BSD selama pameran GIIAS 2018
@wulingmotorsid
www.wuling.id


6 comments:

  1. suamiku pengen nih katanya beli ini mursida yes mba harganya mudah2an #2019gantimobil aku wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Beli Wuling, Mak
    Biar klo ada acara blogger lagi bisa muat banyak gak pake tumpuk-tumpukan kayak pepes hihihi

    ReplyDelete
  3. Naksir dengan Wuling Cortez, deh. Cakep teknologinya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^