Kisah 2014 dan Selamat Datang 2015





Judulnya rada lebay ya haahah...padahal isinya mah ceritaku tahun 2014 hihihih...Yang pasti saya sangat berterima kasih sama Tuhan sudah memberi saya banyak sekali karuniaNya... Dan saya juga bersyukur,...saya masih hidup layak hingga saat ini dengan orang-orang yang mencintai dan dicintai saya...




Kehidupan

Di 2014, kami sekeluarga diberi 3 drama nggak enak dari pertemanan... yang akhirnya kami mengalah dan keluar dari zona itu... Tapi alhamdulillah berkah setelah kejadian-kejadian itu, saya nggak bisa pungkiri...Allah membalas keikhlasan saya dan suami berlipat-lipat....

Sebenarnya saya juga bukan ratu drama...hihihi cuma mungkin saya terlalu ekspresif kalau menyikapi sesuatu... saya bisa tiba-tiba bahagia tertawa-tawa, atau tiba-tiba langsung sedih kalau sakit atau kesel. Pokoknya apa yang saya rasain pasti cepet keliatan orang... kalau saya suka sama orang pasti saya senyum..tapi kalau saya benci pasti jauhi dan g mau bersinggungan apapun... Wajar namanya manusia
Tahun 2015 nanti, saya berharap bisa lebih bijak dalam segala hal... Lebih dewasa menyikapi sesuattu..

Saya percaya setiap orang punya salah..sama, saya juga sering salah kok, sering judes atau berbuat salah lainnya...Tapi saya percaya, setiap orang pasti ada keinginan berubah kehal yang lebih baik.. Saya contohnya, saya selalu berusaha agar saya bisa menebus kesalahan saya dulu-dulu dengan berlaku baik, hormat pada suami dan orang tua, mengurus anak dan juga taat pada Allah... Saya berusaha untuk berbuat baik, walau kadang  masih dianggap tidak baik depan orang... Semoga bisa...aamiin

Saya punya keinginan 2015 dan seterusnya...pakai Jilbab..hehehe..iya pakai jilbab bener..yang g cuma jilbab tapi hati dan mulut hancur... apalagi gara-gara peristiwa kemaren saya rada2 g percaya sama orang yang pake jilbab...karena yang jahat sama  saya rata2 pake jilbab semua seh wekekek....iyah saya tahu nggak bisa generalisasi seperti itu...makanya saya berdoa semoga saya bisa pakai jilbab beneran :")

Intinya ditahun 2015 nanti, sebenarnya saya ingin meneruskan semua hal-hal baik dalam segala kehidupan saya dan mengurangi yang kurang dalam diri saya..Semoga kami sekeluarga selalu dikelilingi orang-orang yang sayang pada kami...semoga kami dijauhkan dari orang-orang yang memisahkan kami dan menjahati kami

Cinta

Alhamdulillah penuh rahmat dan selalu dilindungi Allah SWT... Semoga kehidupan kami sekeluarga selalu penuh cinta...dan yang saya selalu minta sama Allah agar keluarga kami dilindungi..dilindungi dari berbagai hal yang membuat kami lemah... aamiin... Lindungi kami, Tuhan...

Karir dan keuangan

Alhamdulillah, saya masih produktif ngikut lomba-lomba. Sebenarnya saya itu jarang ikut lomba blog kalau lagi pengen aja, lebih kelomba foto dan kuter matre (ikutan kuis tapi hadiahnya yang apik :P). Habis enakan nguter... modal dikit hadiahnya keren bingit :P.  Saya menjalankan ini bukan karena iseng belaka lohhh (menurut saya bohongi diri sendiri kalau ikut lomba apapun tapi nggak pengen menang). 

Seperti teman saya bilang, motivasi ikut lomba itu berbanding lurus dengan kemenangan...Alasannya  simpel, demi uang. Iyes...demi dapur ngebul dan saya bisa makan layak...saya ikutan seperti ini. Saya pikir satu keluarga itu satu kesatuan, baik saya dan suami harus ikut berusaha demi keluarga, walaupun  saya dirumah ^^. Saya yakin ibu-ibu atau bapak-bapak yang jadi kuter juga untuk dapur ngebul mereka ^^..

Matre..hmmm nggak juga...kan kita halal... kalau ada orang bilang, menulis itu bukan semata2 hadiah... hehe 
Kalo aku  ya kalau ada lomba kalau kans bisa menang kenapa nggak, harus selalu berikan yang terbaik...Iyah..motivasi saya emang beda sama yang memang suka menulis karena hobi :D. Tapi kita tetep plen yaaakkk...

Saya juga makin selektif ikutan lomba-lomba...nggak mau ikutan lomba yang tau panitia nggak suka sama saya :v... Capek2in aja karena pasti kalah...haahaha :v.. Yang pasti saya banyak ikutan lomba, pastinya ada yang nyangkut kan? Dan saya jarang upload disosmed, karena pernah ditegur suami gara2 aplot ini...makanya saya kadang diem-diem aja walau kadang gatel pengen posting hadiah... :v

Yang saya suka, ternyata hobi ngelomba ini mengispirasi banyak teman... ^^Alhamdulillah dan mereka juga jadi pengen ikutan dan pengen menang juga..semoga menang yak...kita sama-sama berusaha..menang atau nggak yang penting nyoba,.. kalau udaah (merasa) bagus tapi kalah, ya sudah yang penting tulisan/lomba/jawaban kita bagus bukan ecek-ecek tapi menang :D.. Saya kalau kalah juga nangis kok seharian malah apalagi kalau perjuangannya saya rasa berat...kayak lagi sakit di rs posting bagus tapi kalah :D, atau dah keren-keren eehhh kalah gara-gara alay atau jurinya ga suka sama saya :/. Failed banget kan,..wakwawww

Ini beberapa hadiah yang saya dapatkan lewat internet..baik itu nguter, lomba, doorprize dll :


Hadiah yang saya dapatkan selama tahun 2014 ^^ 
Hidup kuter *hloh


Dulu 2014 saya berdoa one month one gadget... kalau sekarang... saya berdoa semoga tahun ini dapet mobil:) aamiin... nggak tau deh dari mana ...yang penting doa dulu dan usaha dulu...kan ucapan itu doa..ikhtiar tetap dijalanin..bismillah aja...kita nggak tau kan rencana Tuhan kayak gimana :D

Alhamdulillah 2014 ditutup dengan kabar dari suami yang sangat menggembirakan..alhamdulillah :")

Insyaallah tahun 2015 saya bisa mewujudkan toko yang kami rancang sederhana mungkin (tipis duite soale :P) bismillah aja lancar.


Blog

Tahun 2014 kemaren, saya diberi kesempatan The Body Shop untuk jadi buzzernya selama setahun...alhamdulillah. Tahun 2015 ini, saya digandeng salah satu produsen kemasan anak untuk  jadi buzzernya...alhamdulillah... Semoga job review makin banyak biar dapur ttp ngebul juga (halah blog geje gini ngarepnya banyak amat ya xD).

Tahun ini mau nyoba belajar SEO (halah)..sama mau rajinin blogwalking :D insyaallah semoga internet aman...saya juga mau ikutan give away temen2 blog... biar makin nambah temen ^^

Lewat blog juga saya nambah teman...saya ketemu mb haya, shinta, pungki, gesi, dame, hani, fadlun, dll banyak pokoknya...hihihihi... apalagi digrup perwaan yang selalu bikin kangen kalau nggak ikutan ngobrol bareng sehari...


Kesehatan

Saya tahun 2014 ini total cuma 3 kali nyeri dan bengkak besar dibagian leher...dan itu cuma berjalan 2-3hari... Tapi saat bulan Juni, saya kena syaraf kejepit ditulang belakang yang membuat saya total tidak bergerak... pemulihannya sebulan saya bisa bergerak normal kembali...dan sekarang cuma menjalani terapi fisio standar saja agar tidak kambuh lagi...

Dan  karena kejadian itulah, saya makin hormat sama suami...karena mau mengurus rumah bahkan pipis dan pup saya selama tidak bisa bergerak ditempat tidur :”) alhamdulillah ya Allah

Semoga 2015 diparingi sehat sekeluarga...aamiin

Raffi

Sebenarnya setiap detik kehidupan Raffi adalah yang terbaik untuk saya... Tahun ini, saya bangga bisa memberi ASI eksklusif untuk Raffi...semoga sampe S3 ya nak sampai 2 tahun...aamiin
Tanggal 19 Juli 2014, saya bahagia karena Raffi bisa berjalan untuk pertama kalinya diusia 11 bulan 2 hari....
Tanggal 17 Agustus 2014, Ultah pertama Raffi dihadiri teman-teman dekat saya dan tetangga  sebelum saya pindah :)...Acaranya biasa aja sebenarnya malah missing gudibek :v...tapi yang saya sukai, saya membuat semua sendiri dan itu kebanggaan saya begadang untuk Raffi ^^

Semoga di 2015 ini, raffi makin pintar, cerdas dan dimuliakan orang..dia juga sellau diberi kesehatan ^^ aamiin

Kucing

Tahun ini adalah 10 tahun saya bersama Cucuth (Ultah 21 November 2014)...persahabatan manusia dan kucing yang nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata, dan saya menyayangi dia... Seger sehat buger ya Cuth...Temani aku sampai kapanpun... :*

Tapi sebelum itu ada duka dalam keluarga kami....Tanggal 23 Juni, Cacang kami meninggal tiba-tiba...pas dirontgen, paru-parunya banyak selimutnya :(((( Cacang...kami mencintaimu...bahagia disana ya :")

Semoga kucing-kucing kami selalu sehat dan kami juga diberi rejeki untuk menghidupi kucing-kucing kami yang jumlahnya belasan :) Insyaallah kucing-kucing kami juga menjadi penerus doa untuk kebahagiaan kami..insyaallah

Segitu aja seh ceritaku..untuk masalah lomba dan tipsnya aku bahas dipostingan lain kali ya..hihihi.. tapi dipostingan emak gaoel dan mb haya ada beberapa kok yang udah aku share ^^

Yang pasti semoga 2015 ini kita selalu dilindungiNya..aamiin..lindungi kami Tuhan
Bismillah, selamat datang 2015... :*

20 comments:

  1. Hahaha itu sapa tuh panitia yang sentimen ituuuh. *langsung mojok sambil rumpies* Semoga sehat terus ya, Cha. Makasih dah suport suport ikut lomba. *hidup lomba!* Ikut sedih yang soal Cacang. :( Mengaminkan doa yang jilbab. Semoga terwujud tahun ini, yaaa. :)

    ReplyDelete
  2. Smg impian pake jilbabnya jesampean ya Mak Cha..
    Eh, hadiahnya banyak amat. Tipsnya apaan tu mak? Hebat sama pencapaiannya slm ini.

    ReplyDelete
  3. aamiin....*mengaminkan keinginan yang positif*
    wow,kerren banget emang kamu mak,selalu ada jalan untuk yang berusaha^^
    sehat2 ya mak,semoga tahun ini kita berlimpah kesehatan dan keberkahan aamiin

    ReplyDelete
  4. Mak Echaa liat daftar hadiahmyu mebuatku mupeng beraats, keren sangat, moga kecapai semua resolusi tahun ini, yang pake jilbab terutama :)

    ReplyDelete
  5. Smoga niat, hajat, keinginan, cita cita mak echa di thn 2015 ini diijabah oleh Allah swt. Amiinnnn. :)

    ReplyDelete
  6. aiisshhhh seru banget mak, sampe sederetan tuh list hadiahnya :) , semoga tetap terus sehat sekeluarga, aamiin, insy Allah yg mudahkan niat baik mak echa tuk berjilbab bner :) aamiin

    ReplyDelete
  7. Selamat tahun baru Mba Echa... :)

    Gileeeeee hadiahnya keren2... dan menginspirasi... Lanjutkan Mba Echa :)

    semoga harapan 2015 nanti berjalan mulus ya Mba... Aamiin :)

    ReplyDelete
  8. Ampun mak..dirimu keren bingits..dapet HP berkali-kali.. gak kuat gue ngelihat hadiahnya... boleh lempar satu kesini dunk..;D

    ReplyDelete
  9. Amiin... Semoga yg terbaik yg selalu dilimpahkan utk keluarga Mak Echa.. :)

    ReplyDelete
  10. Wiiy hadiahnya keren keren bikin mupeng.Kmr aku juga iseng ngelist hadiah.Mayan lah vocher plus uang tunai ada 15 jutaan 2014 ini.Tapi gak secetar mak Echa yg keren bingits.

    ReplyDelete
  11. Eh, ada ya Mak yg panitianya nggak suka, gitu? Nggak objektif, dong. -___-

    ReplyDelete
  12. Kaaak, aku bahagia banget kalau liat kamu lagi ikut2 kuis gitu. Semanvat rasanya!

    Moga dapur ngepul rerus ya, Kaak. Hihihi

    ReplyDelete
  13. dengan pergantian tahun semoga tambah sda (sukses dunia akhirat) amin

    ReplyDelete
  14. Penasaran...punya kucing berapa ekor di rmh cha ??

    ReplyDelete
  15. Emaakkk,, u r my inspiration,, seriusly.. U r roooocckk maak!, kalo menang, boleh lah satu buat akuu

    ReplyDelete
  16. Mba kok bisa sama sih pengalaman bertemannya dengan aku..hihihi. aku juga orangnya ekspresif menyikapi sesuatu. Tapi ya sudah lah Tuhan maha adil ya, malah didatangkan lebih banyak dari yang pergi. melihat mba icha meraih kemenangan, aku salut banget. Sempat lihat bagaimana perjuangannya. Mantap lah....musti bersuhu pada dirimu nih.

    Hihihi....congretulation.

    ReplyDelete
  17. aamiiin untuk semua doamuuu cha :)....selalu salut dengan 100% dedication untuk lomba-lomba yang diikuti.,.rezeki ngg kemana cha, yakinlah..all the best for 2015for you and your fam ya chaaa :)..mmuaah

    ReplyDelete
  18. amin. Smoga segala harapan th 2015 ini bisa tercapai semua ya :)

    ReplyDelete
  19. Hadiah-hadiahnya bikin mupeng, semoga sehat selalu yaa mak

    ReplyDelete
  20. Wah keren sekalliiii.. #thumbsup :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^