Bangun Bisnismu Bersama Tata Motors

44 komentar

[Sponsored post] Bangun Bisnismu Bersama Tata Motors. Yuhuuu saya ke GIIAS lagi tanggal 18 Agustus 2016 di ICE BSD City hehehe. Tapi kali ini saya ke booth Tata Motors diarea hall 2. Sudah tahu atau pernah dengar Tata Motors tidak?


Kalau saya pribadi tahu Tata Motors gara-gara Tata Nano. Itu loh mobil yang harganya sangat terjangkau buat kita, cuma 20 jutaan (harga asli dari luar). Sayangnya sampai sekarang Tata Nano belum beredar di Indonesia. Tata Motors sendiri adalah perusahaan mobil terbesar di India.

Saat ke booth Tata Motors ini saya pikir mobilnya lebih kekendaraan pribadi gitu. Ternyata pikiran saya salah, Tata Motors memiliki banyak varian model kendaraan. Dan kiprah Tata Motors Distribusi Indonesia yang mulai ada diIndonesia September 2013 telah berhasil memasarkan sebanyak 3000 unit kendaraan. Termasuk angka bagus untuk sebuah awal yang sangat baik kan?


Booth Tata Motors di GIIAS sangat besar apalagi letaknya di pojok dan yang saya senang tetap ya yang ada playgroundnya hehehe. Biar Raffi bisa main puas disana hehe. 



Tata Motors sekarang mulai merambah kebisnis, dengan harga yang terjangkau dan performa bagus bisa meningkatkan usaha kita. Ngomong-ngomong bisnis, Tata Motors sendiri adalah yang paling berani untuk bermain dikelas diesel. Untuk kelas paling kecil 500cc dan kompresi paling tinggi 1700cc, Tata Motor paling bagus loh. 

Tahu sendiri kan dengan diesel akan lebih irit, jadi bakal bisa memangkas biaya perawatan atau penggunaan saat mobil Tata Motors digunakan sebagai usaha. Dengan harga yang terjangkau, kapasitas angkut lebih banyak, bahan bakar yang sangat irit (1:7 gitu loh), harga purna jual tetap tinggi, spare part yang mudah didapat, bisa dong ya kalau Tata Motors jadi salah satu pilihan kita yang mau memulai usaha. 

Saya sendiri berasa loh masalah ongkos kirim itu, kalau misalnya punya kendaraan sendiri kan lebih murah daripada menyewa kendaraan kan?. Selain itu, semua model truk Tata Motor bisa kita modifikasi semaunya. Seperti yang kemarin saya lihat, ada salah satu truk untuk food truck gitu hasil modifikasi truk Tata Motors. Jadi berasa pengen punya buat jualan :").

Tata Motors saat ini memiliki 119 outlet untuk sparepart diseluruh Indonesia dan sudah disediakan sebanyak 1M barangnya. Makanya jangan berpikir susah misalnya ada spare part yang rusak, kan ada dimana-mana.

Terus mobil Tata Motors apa sih yang cocok untuk usaha kita?

Tata motors punya 3 pilihan produk terbarunya yang baru diluncurkan, yaitu ada Tata Ultra, Tata Xenon dan Tata EX2 Moko. Tentunya pemilihannya disesuaikan dengan keperluan usaha kita. Saya bahas satu-satu ya ^^.

1. Tata Ultra

Ini adalah mobil super ultra untuk ultra bisnis kita. Mulai dari ultra keamanannya, ultra iritnya, ultra nyamannya sampai ultra kapasitasnya. Model light truck Tata Ultra 1012 ini adalah sebuah kendaraan yang kuat tapi merupakan truk yang ringan. Jadi buat aset didunia bisnis yang sangat kompetitif, Tata Ultra 1012 ini telah disesuaikan dengan perkembangan terkini yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Btw, saya baru tahu loh kalau ternyata sebuah truk itu juga harus memperhitungkan sisi kenyamanan. Soalnya saya sendiri memang belum pernah naik truk dan biasanya pada bermain disisi mobil keluarga kan? Ternyata, mobil Tata Ultra 1012 ini dilengkapi dengan 5 keunggulan. Yaitu ultra versatile (kapasitas besar), ultra style (bentuk yang stylish dan modern), ultra performance (dengan mesin kompresi diesel yang irit berkekuatan besar), ultra comfort (nyaman dikendarai), dan ultra safe (ada full air brake dan ban radial tubelessnya).

Yang saya suka, Tata Ultra ini juga didesain nyaman buat pengendaranya. Buat yang sering ke dokter tulang gara-gara sering nyetir dan posisinya g enak, itu bisa diatasi ^^. Desainnya benar-benar buat badan pengemudi dan yang mengendarai tidak khawatir sakit badan.

Ini loh tata ultra yang kece ituuuh


2. Tata Xenon

Kalau kata saya mobil ini bisa digunakan untuk pribadi tapi bisa angkut-angkut juga dibelakang. Dengan kabin ganda 4x4, Tata Xenon ini terlihat tangguh. Torsi dan tenaga yang besar, emisi rendah, kenyamanan berkendara yang baik dan biaya operasional yang efisien dikelasnya. Tata Xenon ini juga mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan. Yang pasti, saat saya lihat kabin gandanya itu loh bikin jatuh cinta. Soalnya saya bisa angkut-angkut barang banyak tapi bisa dipakai untuk keluarga juga buat pergi-pergi kan?.


3. Tata EX2 Moko

Ini ada mobil mini diesel pertama di Indonesia. Dibandrol dengan harga mulai 80jutaan, Tata EX2 Moko ini lebih modern, aman dan lebih bagus dikelasnya. Interior dalamnya juga bagus (biasanya kalau pickup gini kan standart modelnya, Tata EX2 Moko tidak), dan power steering baru. Bentuk yang ramping ini ditunjang dengan fitur Micro Hybrid dengan Star-stop. Cocok buat yang baru memulai usaha loh.

Disini juga ada contoh modifikasi mobil Tata EX2 Moko yang digunakan untuk mobil usaha kuliner, semacam food truck/pickup gitu. 


Salah satu modifikasi Tata Motors yaitu Tata EX2 Moko untuk jualan makanan
Kece yak

Tenang, semua mobil Tata Motor ini punya layanan purna jual yaitu program Customer Care TDMI "Peace of Mind". Dengan garansi terbaik, adanya suku cadang dijamin dan pengantaran 24 jam.

Hayooo, sudah tahu mau beli mobil Tata Motors yang mana? Kalau saya pengennya yang Tata Xenon, bisa dipakai usaha dan dipakai angkut-angkut barang :"). Yang pasti, kalau nanti dah benar-benar punya bisnis (bismillah) saya jadi tahu mau beli mobil yang mana. Bangun bisnismu bersama Tata Motors

Related Posts

44 komentar

  1. mudah2an cepat punya usaha ya mbak echa,. dan juga punya mobil dari tata motors

    BalasHapus
  2. Tata Xenon Double Cabin, muantabs mbak..

    BalasHapus
  3. saya tau tata juga karena baca ttg tata nano, mobil murah yg katanya mau masuk ke negara kita. kebayang deh, kalo mobil murah masuk ke indonesia, tambah macet parah aja negara ini .... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mba..tapu paling tidak buat yg g punya uang banyak kayak saya bisa g keujanan atau kepanasan :")

      Hapus
  4. Iya yang Tata Xenon itu mantaps bgt Mba Echa, tp klo saya tertarik sm yang MoKo EX2 bisa buat buka usaha hehehe

    BalasHapus
  5. Tata Xenon harganya sekitar berapa mbak??

    BalasHapus
  6. naksir banget sama mobil2nya Tata Motors ya mba Cha, gw masih kemimpi2 nih sama MoKo dan Xenon-nya, hihihi..

    BalasHapus
  7. Aku pengen banget bawa pulang Xenon XT D-Cab 4×4. Nabung dulu ah hehe

    BalasHapus
  8. Aku pengennya yg moko nih. Udah lama suami pengen punya usaha jualan via mobil gitu, kayaknya cocok kalau pakai yg spt ini

    BalasHapus
  9. Memang jenis kendaraan diesel paling irit yang tentunya sangat cocok untuk dunia usaha. Kehadiran kendaraan dari berbagai kelas dari Tata Motors tentu akan sangat membantu pengusaha Indonesia ya Mbak Echa

    BalasHapus
  10. Bagus tuh yang kaya buat food truck, bisa jualan keliling. Iiih jadi kegelitik pengin usaha kuliner

    BalasHapus
  11. Inovasi Tata Motors sangat mendukung pengusaha-pengusaha tentunya ya Cha? Desainnya enak dipandang walau mobil usaha.

    BalasHapus
  12. 3 pilihan mobil penunjang bisnis banget!

    BalasHapus
  13. Ngincer Tata Xenon XT, keren ya buat dipake sehari-hari pun hehe...

    BalasHapus
  14. Tata emang concern ke kendaraan komersil ya.

    BalasHapus
  15. Xenooon mbaa..aku naksiir :D

    BalasHapus
  16. Kalau udah ngebeli Xenonnya, aku boleh nebeng yaaa ^^

    BalasHapus
  17. Mokonya uuapik yo Mbakyu
    tuku siji buat usaha kuliner kereeen

    BalasHapus
  18. Food truck 700cc aja itu mantep. 127 juta....

    BalasHapus
  19. Layanan Purna jual ini yang akan memikat konsumen untuk tidak ragu membeli TATA MOTOR. Kapan aku bisa beli ya ? Aku ingin Xenon

    BalasHapus
  20. Huu jadi pengen buat usaha bisa kali ya mba. Tapi kayaknya harus ngumpulkan modal nih ya mba

    BalasHapus
  21. Dari dulu pengen punya Moko, tapi susyah nyetirnya...

    BalasHapus

Posting Komentar