Merdeka Untuk Raffi (10 Tahun)

2 komentar

Merdeka Untuk Raffi
Yeay, Raffi sudah 10 tahun usianya hari ini. Iya di 17 Agustus 2023 ini dia genap usia 10 tahun. MasyaAllah yaaaa dah gede mau pra remaja ihiyy.

Makanya kalau ditanya kenangan apa yang tidak terlupakan saat HUT kemerdekaan Republik Indonesia jelasssss lahirnya Raffi dalam hidup saya dan pak Tile. Iya, anak pertama kami. Kebayang kan orang lain siap-siap pasang bendera sama persiapan buat acara 17an, eike berjuang berjibaku buat lahiran.

Soalnya saat itu pembukaan satu di tanggal 13, sedangkan pembukaan 2 di tanggal 16. Kebayang kan lamanya, untungnya ketuban dan staminaku bagus masih joss saat itu. Jadi bisa lahiran dengan tanpa teriak, tapi nangeesss sakit wkwkwk.

Balik lagi ke ulang tahun Raffi ke-10, tidak terasa memang anakku udah usia 10 tahun. Kayaknya baruuu aja nulis postingan Merdeka untuk Raffi saat dia lahiran dulu. Eeeeh sekarang wes gede sepuluh tahun huhu. Bahagia pasti. MasyaAllah ga bisa diomongin dengan kata-kata di postingan pokoknya.

Surprise Ulang Tahun Raffi

Merdeka Untuk Raffi

Jadi kami memang sudah beli kue ulang tahun saat 16 malam. Sebenarnya saya ga mau ada kue-kuean, mending buat makan sekeluarga. Apalagi kue kan mahal huhuhu sayang gitu uangnya cuma buat makan sekali kue tart. Tapi karena sudah berkali-kali disepik sama Raffi, iyaaaaa sekarang dah bisa nyepik beb. Kayak "Ma, aku mau ultah loh" atau "Kayaknya enak kalau makan kue tar ya". Gitu-gitulah.

Cuma dia pasti bilang, "Tapi kalau Mama ada uang, kalau nggak ya gak usah gpp". Cuma berkali-kali ituuuu wkwkwk. Ya wes, berhubung anaknya memang jarang banget minta sesuatu pada kami akhirnya kami beli itu kue tart.

Uangnya didapat dikasih kakek dan kakak, ditransfer biar dibeliin kue. Untungnya anak-anak jam 8 memang sudah pada tidur, jadi pak Tile berangkat ke toko kue terdekat buat beli kue tart. Sampai rumah, disimpen di kulkas hingga nanti jam 00.00 WIB.

Tadinya sih mau jam 12 malam beb ngucapinnya, berhubung saya wes gak kuat jam 11 malam dah ketiduran akhirnya pas subuh surprisenya. Jam 4 pagi bangun dan nyiapin kue tart sambil ada lilinnya yang didapat gratis dari tokonya wkwkwk.

Raffi dibangunin salat dan pas awal melek langsung liat tuh kuenya. Dia sambil ngantuk-ngantuk bahagia gitu, senyum langsung loh!. Udah berdoa, dia tiup lilin sambil bilang makasih pakai pelukan sama saya dan pak Tile. Langsung kami lanjut salat subuh sekeluarga.

Jam 9-an setelah pada mandi, kami pun foto keluarga. Soalnya yaaaaaa si Raffa dah kebelet pengen makan kuenya terus, jadi daripada kelamaan tuh kue dipajang saja ya weslah hayuk poto-poto ben ndang dipotong. "Potong kueeenyaaa potong kueeeenyaaa", suara Raffa menggelegar pengen cepet nyobain kue tart.

Setelah itu, Raffi ngobrol lewat hp sama teman-temannya kelas di grup. Pada ngucapin gitu kan dan da senyum-senyum membalas ucapan teman-teman. Cuma anak ini memang kul gitu kul kul, kalau dulu masih bayi kan sumeh yaaa pas dah gede cool bangettt.

Tapi memang Raffi banyak berubah ga kayak bayi lagi, walau buat saya dan suami dia tetaplah bayi kecil pertama kami. MasyaAllah masyaAllah masyaAllah.

Oh iya, 17-an tahun ini sepi ga ada kegiatan apa-apa. Gak ada lomba-lomba juga sih, anteng-anteng saja beberapa tahun terakhir. Jadi kami menghabiskan waktu sambil menonton Putri Ariani yang diundang nyanyi ke acara 17-an di istana. Semoga anak-anakku mendapat kesempatan ke istana negara jadi yang terbaik gitu, yaaah namanya juga doa kannn!.

Btw, berhubung tanggal 17 ini memang ulang tahun kemerdekaan Indonesia boleh yaaaa ngasih harapan. Semoga Indonesia makin sehat tanpa polusi, bebas penyakit dan harga pangan murah terjangkau. Apalagi tahun depan tahun politik, semoga ya tidak ada lagi yang sikut-sikutan baik circle blogger saya maupun di lingkungan sekitar. Aman aman aman tentram, rakyat nyaman pokoknya.

Kalau harapan buat Raffi, semoga Raffi sehat bahagia kecukupan rejeki lancar. Pokok e selamat lancar barokah hidupnya masa depan cerah anak-anakku. Aamiin. Sekali lagi selamat ulang tahun anakku dan dirgahayu Indonesiaku. 

Merdeka!

Related Posts

2 komentar

  1. Selamat 10 tahun Raffi, selalu jadi anak kebanggaan Mama dan Papa, jadi kakak yang istimewa buat adik-adik.

    BalasHapus

Posting Komentar