Mimpi Tanpa Batas Bersama ASUS ROG Phone 8

1 komentar
Melampaui Asa Tak Berbatas Bersama ASUS ROG Phone 8

Siapa yang tak mengenal ROG Phone? Siapa yang tidak terpikat melihat ROG Phone? Sudah pasti semua orang mengenali dan menginginkannya, termasuk saya. Kehadiran ROG Phone yang keren dan canggih sungguh tak terbantahkan.

Hanya dengan menyebut nama ponsel ini saja sudah membuat orang terkesima. Bahkan, bukan hanya para gamer, tetapi bahkan orang-orang yang kurang terupdate pun begitu. Terlebih lagi, ketika mereka mendengar bahwa ASUS akan merilis produk baru mereka, yaitu ROG Phone seri 8 atau dikenal sebagai ROG Phone 8. Semakin membuat penasaran semua orang dengan seri terbaru ponsel gaming ini.

Bukan Cuma Ponsel Gaming Saja Loh!

Berita menggembirakan ini berasal dari TAIPEI, Taiwan, pada 9 Januari 2024 lalu. ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan hal tersebut dengan bangga. ROG Phone 8 akan segera diluncurkan ke pasar. Namun, tidak hanya sebagai ponsel tangguh untuk bermain game, seri terbaru dari ROG Phone ini juga menandai langkah revolusioner dalam teknologi mobile gaming di jajaran ponsel seri ini.

Benar sekali, ROG Phone 8 hadir sebagai tonggak revolusi bagi ponsel gaming ROG. Dari ponsel murni berperangkat premium yang memanfaatkan teknologi masa depan, menjadi sebuah game-changer.

Saat ini, ROG Phone hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis. Ini tidak hanya membuatnya menjadi pilihan utama para gamer saat bermain game, tetapi juga sebagai aksesori gaya hidup sehari-hari. Lebih dari itu, tidak hanya para gamer, berbagai kalangan profesional juga dapat mengandalkannya. Teknologi dan fitur-fitur tambahan yang disematkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan, seperti untuk para streamer, content creator, dan berbagai profesi lainnya.

Handphone untuk Berbagai Kegiatan

Inilah hal pertama yang membuat Seri ROG Phone 8 unggul menurut saya. Semua aspeknya direvisi dengan cermat. Fitur-fitur keren yang telah ada tetap dipertahankan, terutama yang mendukung reputasinya sebagai ponsel gaming. Namun, nilai tambahnya adalah penambahan teknologi dan fitur-fitur yang membuat berbagai aktivitas menjadi luar biasa. Meskipun seri sebelumnya telah memiliki performa yang sangat baik.

Dari segi desain, ROG Phone tampil dengan desain baru yang premium. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, seri ini lebih tipis hingga 15%. Meskipun demikian, ketangguhan dan daya tahannya tetap dijamin. Berkat semua ini, Seri ROG Phone 8 menjadi pilihan yang estetis dalam dunia ponsel gaming, dengan fungsionalitas yang tak tertandingi dan inovasi yang luar biasa.

Performa Luar Biasa

Apa yang dimaksud dengan ROG Phone 8 sebagai ponsel dengan performa yang tak tertandingi? Jawabannya terletak pada inti perangkatnya yang kuat. ASUS telah menyematkan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform sebagai mesin pacunya. Dengan dukungan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0, kinerja ROG Phone 8 benar-benar luar biasa.

ROG Phone 8 juga mencegah penggunaannya menjadi terlalu panas, bahkan saat digunakan untuk bermain secara marathon. Rapid-Cooling Conductor revolusionernya bekerja dengan efektif. Sistem termal GameCool 8 yang diadopsinya mampu mengalirkan panas langsung dari prosesor ke bagian belakang ponsel.

Tidak hanya itu, ROG Phone 8 dilengkapi dengan pendingin canggih, yaitu clip-on AeroActive Cooler X terbaru. Meskipun ukurannya lebih kecil 29%, namun efisiensi termalnya meningkat hingga 1,2X lipat. Ini membuat suhu bagian belakang ponsel tetap terjaga hingga 26°C.

Fitur lain yang membuat performa ROG Phone 8 tak tertandingi adalah kemampuannya mendapatkan sertifikat IP68. Dengan sertifikasi ini, ROG Phone 8 menjadi ponsel pertama di dunia yang tahan terhadap debu dan air. Ini berarti siapa pun yang menggunakannya bisa tenang tanpa khawatir terhadap gangguan debu dan air pada ponselnya.

Ultra-bright Display Semakin Halus

Untuk panel layarnya, seri ROG Phone 8 Pro dilengkapi oleh ASUS dengan layar AMOLED fleksibel berukuran 6,78 inci (Samsung E6). Layar ini sangat mendukung kecepatan refresh adaptif karena menggunakan teknologi LTPO. Sehingga sistem mampu menyesuaikan kecepatan refreshnya secara otomatis hingga 120 Hz untuk menghemat konsumsi daya. Namun, layar ini juga mampu menyesuaikan kecepatan refresh hingga 165 Hz saat digunakan untuk bermain game, bahkan dapat mencapai 720 Hz saat merespons secara instan. Sungguh luar biasa!

Seberapa cerah layarnya? ROG Phone 8 mampu mencapai tingkat kecerahan hingga 2500 nits. Ini berarti siapa pun bisa menikmati pengalaman bermain game atau menonton film secara imersif bahkan di bawah sinar matahari terik. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan Pixelworks® terhadap ASUS. Akurasi warna yang dihasilkan oleh layar ini adalah yang terbaik di dunia dan sulit ditandingi oleh yang lain.

Mengabadikan AI Kamera Tingkat Pro

Tidak lengkap rasanya jika ponsel canggih tidak dilengkapi dengan kamera yang luar biasa. Nah, ROG Phone 8 sudah melampaui batas itu. Baik para gamer maupun kreator konten, mereka dapat sepenuhnya mengandalkan kamera ponsel ini. Kemampuan fotografi yang tanpa batas didukung oleh teknologi tri-camera system. Bahkan hasil videonya juga sangat istimewa. Teknologi OZO Audio yang tertanam di dalamnya dapat menghilangkan suara angin, sehingga hasil rekaman menjadi sangat jernih. Bahkan, ponsel ini mampu menangkap audio 3D Surround spatial dengan ketepatan yang tinggi.

ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk kameranya. Hasil jepretannya sangat jernih. Dengan tambahan lensa sudut lebar 24 mm, ROG Phone mampu mengambil gambar jalanan yang dinamis. Untuk fotografi potret dan makanan, kamera ROG Phone mengandalkan mode zoom 2X yang dapat mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna.

Perangkat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 juga ditambahkan pada sistem kamera ROG Phone 8 ini. Dengan ini, hasil video yang halus dan bebas guncangan, serta foto yang berkualitas tinggi dapat dengan mudah dicapai.

Sistem kamera ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan lensa telefoto 3X. Lensa ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar objek dari jarak jauh. Dengan tambahan OIS internal, hasil jepretannya menjadi jernih dan tajam, bahkan dalam mode Night Photography.

Tak ketinggalan, teknologi ASUS HyperClarity-nya. File RAW yang dihasilkan akan menjaga setiap detail dalam foto tetap jelas, bahkan saat melakukan zoom hingga 30X. Untuk video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif yang menghasilkan rekaman yang stabil bahkan saat melakukan zoom 10X.

Pada kamera ultrawide, ROG Phone 8 menggunakan lensa 13 MP. Dengan teknologi lensa free-form dan algoritme canggih, distorsi lensa dapat dicegah, menghasilkan gambar yang natural dan memukau.

Kamera selfie pada ROG Phone 8 menggunakan kamera ultrawide 32 MP. Bidang pandangnya ditingkatkan hingga 90° dari 73° yang aslinya. Hasil jepretannya bebas dari noise yang berlebihan, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Penyempurnaan Fitur dengan Teknologi AI

ROG Phone 8 dilengkapi dengan 4 fitur AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Pertama, Background Mode memungkinkan game dialihkan ke latar belakang, meningkatkan kenyamanan dan fokus pengguna dalam permainan. Kemudian, X Capture hadir untuk menangkap momen penting selama bermain. AI Grabber hadir dengan kemampuan intuitif untuk menangkap teks dengan cepat. Selain itu, X Sense hadir untuk memberikan tips dan bantuan saat diperlukan, meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Selain keempat fitur tersebut, ROG Phone 8 juga menawarkan Semantic Search yang didukung oleh AI, memungkinkan pengguna untuk menggunakan bahasa alami dalam mencari di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Ada juga AI Wallpaper yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan wallpaper sesuai keinginan mereka. Tak hanya itu, teknologi Stable Diffusion dan AI noise-cancellation juga tersedia, meredam kebisingan untuk menghasilkan suara yang jernih seperti kristal saat melakukan panggilan suara, panggilan video, serta komunikasi dalam permainan.

AniMe Vision Terbaru

Teknologi terbaru yang tersedia di ROG Phone 8 juga termasuk elemen-elemen unik yang dapat disesuaikan. Sebagai contoh, logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro/Pro Edition) dapat disesuaikan sesuai dengan kreativitas pengguna. Kedua fitur ini dapat diatur sesuai preferensi individu.

AniMe Vision adalah layar dengan 341 elemen yang memungkinkan pengguna menampilkan animasi sesuai dengan preferensi mereka. Pada ROG Phone 8 Pro/Pro Edition, terdapat juga fitur untuk membuka kunci animasi rahasia. Caranya cukup dengan menempelkan punggung dari kedua ponsel tersebut.

Promo ASUS ROG Phone 8

Inilah sekilas informasi tentang ROG Phone 8. Keren dan canggih, bukan? Pasti membuat tertarik. Saya benar-benar ingin mengganti ponsel lama saya dengan ROG Phone 8 ini. Meskipun bukan seorang gamer, semua fiturnya cocok untuk saya. Ini bisa mendukung saya sebagai seorang blogger, konten kreator, dan bahkan untuk ibu yang melakukan banyak hal sekaligus.

Berapa harga ASUS ROG Phone 8 di Indonesia?  Ingin tahu banget? Berikut adalah promo ROG Phone 8 di Indonesia yang dimulai hari ini!

Promo ROG Phone 8:

1. Flash Sale Promo

Dapatkan Gratis Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlangsung dari tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua mitra penjualan resmi ASUS baik secara offline maupun online. Pembelian online dapat dilakukan melalui Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online Store, sedangkan untuk offline tersedia di Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan mitra penjualan resmi ASUS lainnya.

2. Consumer Launch Promo



Dapatkan Gratis Aero Cooler Fan + Merchandise eksklusif kolaborasi ROG X PUBGM + undian dengan berbagai hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku pada acara penjualan pelanggan secara offline ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Harga dan Varian ROG Phone 8:

ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Gimana mau barengan melampaui batas bareng-bareng? Yuk barengan pakai ASUS ROG Phone 8!,

Related Posts

1 komentar

  1. huhu.., belum juga kesampaian buat beli yang versi sebelumnya, eh ini ROG udah ngeluarin smartphone baru lagi aja, mana tampilan sama speknya keliatan lebih keren lagi, mesti lebih semangat lagi buat nabung ni biar suatu saat bisa kebeli :)

    BalasHapus

Posting Komentar