pekerjaan sebenarnya


 pas lagi kumpul2 sama temen2 sekomunitas..ada seorang yang berkata...
"echa lumayan juga baca script htmlnya ya (uhuk!)?"
"eh iya kang. namanya juga belajar!"
"loh emang dulu dari jurusan komputer?", tanya dia lagi
"eh..nggak..aku dari kedokteran hewan", jawabku sambil ketawa.Dan dia melongo...




haha...gak cuma satu orang loh yang ngomong begonoh..kek nya dia orang yang ke 11111111 nanya dan melongo denger jawabanku wkwkwk..saya jadi mikir apa karena penampilan saya gak pantes ya jadi orang pekerja swasta? (secara pake kaos, celana pendek dan sendal jepit:D)

 yupz...kadang pilihan saat sekolah dan untuk bekerja itu berbeda..seperti kata pepatah jawa "WES ONO DALANE" (dah ada jalannya.red)..bener dah pas aku kuliah waktu itu niatanku untuk jadi drh sangatlah besar...dan jangan ditanya bagaimana aku cintanya sama hewan...baca aja blogku semua tentang meooonggg hihihihi

tapi dunia itu kejam kawan...aku gak nerusin koass dokter hewan dan langsung cari kerja pada bulan itu juga...dan alhamdulillah cepet keterima di citibank sebagai BDE..weew... ga tau kenapa pilihanku keperbankan..padahal dulu gak pengen banget kerja bank,.. dan sekarang aku di bank btpn dari tahun 2006 dengan posisi yang sama di marketing (hikz....bayangin 5 tahun kerja bank posisinya marketing funding mulu huhuhu)
btw, menurut survei, pegawai bank pekerjaan wanita paling disukai laki2 :D#intermezzoazza


biar ga kalah keren akhirnya aku ambil s2..biar gak kalah titel ama temen2 drh ku...habis pernah diledekin dulu ama salah satu temenku,
"eh, cha lu mau kerja apa dengan sarjana lu? mau dibayar berapa lu gaji..gak masuk kualifikasi kaleee" . padahal pas liat IPK ku perasaan ipkku gede deh ckckck takabur amat ni orang (4 tahun kemudian setelah reuni aku ketemu dia lagi, dan dia malah tanya ada lowongan gak dia ku..capee dweee)
rata2 siiih temen2 kuliahku kerja di klinik, pns pertanian atau kerja diperusahaan obat hewan..jarang banget yang 'melenceng' sepertiku...cuma 5 orang keknya...

makanya kalo ada nasabah nanya jurusanku apa, aku suka bilang sekolah s2ku biar ga ribet...soalnya panjang ceritanya...pasti pertanyaan why kenapa muncul dah...dan itu males aku ceritain :(..
alhasil karena jobdesk sekarang diperbankan, selama ini ilmu kedokteran hewan aku angus begitu aja...hihihi...tapi kalo ngumpul ama temen2 kampus aku masih jagonya hohoho...
boro2 dah aku ngeh namnya pleura, arteri bla bla bla..yang ada diotakku sekarang ekonomi global, suku bunga deposito dan aplikasi pembukaan rekening hihihi

sebenarnya jadi marketing itu indah loh, swear...bayangin kamu cuma kudu modal mulut aja dan senyum yang manis (plus otak yang gak tumpul dan pakaian rapi), seorang yang punya uang bisa nempatin ber milyar milyar uangnya karena kamu...canggih kan? tentunya itu juga ada target dan penilaiannya donk...semakin bagus kamu semakin banyak 'bonus' yang kamu dapatkan. menggiurkan emang..tapi jangan salah 'bisa bikin kamu deg2an' kalo ga nyampe target dan puter otak bagaimana caranya biar closing itu nasabah :D



Tapi..haloo benerkah ini pilihan saya?no no no...sebenarnya saya sangat mendambakan mengurus suami dan anak..yang mana tiap berangkat daan pulang, saya sudah rapi menyiapkan kepergian dan kedatangannya...yah...saya sangat ingin berhenti kerja pas saya menikah nanti....entah kapan....minta doanya (amin)

yah saya cuma ingin jadi ibu rumah tangga banyak acara dan eksis (halah), yang bisa kesalon..yang bisa bobo pas suami kerja(ups), yang bisa dandan cantik pas suami pulang (masak yang ada dia yang nungguin saya yang bertampang kucel pulang rapat, kan kasian), dan ngurusin anak kita tentunya....hmmm indah mungkin ya...pengeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnn

ya...saya sangat mendambakan hal itu....berdoa saja semoga lancar dan terkabulkan...amin...semoga


*curcol dini hari biar seseorang mengerti keinginan saya

9 comments:

  1. mudah2an niatannya segera terkabul. amin

    ReplyDelete
  2. Wah... saya sendiri belum tahu nanti saya akan kerja di bidang apa... :|
    Semoga saya bisa menemukan pekerjaan yang bisa saya cintai. :)

    ReplyDelete
  3. ECHA :

    @kang wkf amiiiiiiiiiiiiiiiin
    @sang penjelajah amin amin amin
    @d asop siiipp temukanlah ya dek :D

    ReplyDelete
  4. Asalammu'alaikum teh echa...
    saya pernah denger temen yang pernah ikut bapaknya kerja di Australia. kebetulan bapaknya jadi koki disana. katanya... ceileh....hhe. ada orang berkebangsaanjerman yang punya gelar katakanlah setara S2, dibidang apa, aku lupa lagi. eh.. pas kerja dia turun sebagai pekerja di restoran (di australia)dan di negara sana, status formalitas pendidikan tidak terlalu dilihat, yang dilihat adalah good-skill. nah yang bingung di Indonesia,, semua serba formalitas,, harus ada ijazah, nilai IPK harus tinggi de-el-el.... nah saya suka ama gaya teh echa.. mampu menembus pekerjaan di luar pakem pendidikan yang diambil... keep on spirit :)

    ReplyDelete
  5. @zico maaci ya dek :D
    TETEP SEMANGATH

    ReplyDelete
  6. Muantap tenan..berani jadi diri sendiri..
    Jadi ingat film 3 Idiot...

    ReplyDelete
  7. Udh terlaksana ya mbak cha.. :-)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^