saya masih hidup hehehe


:) sekian lama saya sembunyikan yah ternyata makin lama makin berasa sakitnya...
akhirnya berani posting cerita ini, karena saya pikir saya masih tetep hidup sampai saat ini...karena saya pikir ini bagus infonya buat teman2 yang memerlukannya.



awalnya dari smp, kata dokter saya mengidap penyakit lemah syahwat eh hehehe salah tulis yaitu mengidap pembengkakan kelenjar ludah dan bronchitis...
efeknya aku kalau lieur sedikit kaget n marah, gak segan2 digotong ke uks...bisa bengkak dan pingsan mendadak..hihihi

tahun terus berjalan...makin lama dengan kegiatan yang padat dan gaya hidup yang gak bagus...seperti merokok hehehe, makan-makanan yang gak bagus macam fast food keseringan, kerja atau kegiatan yang bikin capek, dll..penyakit itu makin lama makin menjadi.


5 tahun lalu, dokter bilang saya kena pneumonia akut..satu tahapan keren diatas bronchitis (yang pasti karena gaya. hidupku yang ngisep batang rokok). mantep banget...
dan pembengkakan kelenjar ludah itu juga naik tahap lebih tinggi yaitu kelenjar getah bening. kita tahu kelenjar getah bening itu adalah kelenjar pertahanan buat tubuh, kalau kelenjar itu kena ya wassalam akan kena juga kebagian lain.
 
sering banget kalau lagi sakit, aku sampe nangis nahan sakit, karena selain bengkak dileher (seperti gondok gitu), nyerinya ampun2 dah...pusingnya kayakkkk dipatok palu...ngomong aja susah...cangkeul... padahal sebagai marketing modalku cuma satu yaitu mulut hohoho

tapi saya tetep hidup sampe sekarang hehehe 

dan diakhir 2010 kemaren saat saya check up lagi...ternyata saya divonis tumor kanker kelenjar getah bening...jelegerrrrr....kayak disamber petir dan aku kayak shock dengernya....
tapi setelah dirunut2 kebiasaan dan pola makan saya, plus kegiatan yang padat...saya menyadari hal itu memang wajar bila jadi tahap super duper ngagetin...

tapi saya masih tidak percaya...saya med check juga kedokter lain...dan hasilnya lebih mengagetkan...saya dibilang kanker kelenjar getah bening tapi tahap awal kanker stdium 1...weewww
dan kedua dokter itu bilang bisa disembuhkan..asalkansaya taat minum obat (ini yang dari dulu saya g taat minum obatnya) dan tawakkal kepada Allah...

satu persatu kegiatan saya tinggalkan...gak semua emangcuma setengah dari macem2 kegiatan yang biasa saya ikuti...karena saya sadar kalau capek sedikit efeknya akan lama...saya akan tepar dan diem saja g enak gerak ditempat tidur atau rumah sakit. Paling sibuknya di kantor dan blog saja plus pacaran hehehe...hanya itu tapi kalau disuruh nonstop kegiatannya..udah deh big no no 


dulu saya suka gak masuk kerja dengan alasan flu dan segala macem adaaa aja...malah kadang bilang bolos hehehe..cuma untuk nutupin saat penyakit itu kambuh...karena saya malu....hehe kalao sampe pada tahu..
tapi saya tetep hidup sampe sekarang hehehe

dan sekarang saya sudah tidak malu lagi...karena saya pikir saya masih tetep seperti orang normal yang bisa jalan kesana kesini dan seabreg kegiatan yang saya suka menjalaninya...
saya mengikuti terapi hormon dan minum obat teratur...walau kadang males minumnya...bayangin kadang aku harus 5 kali minum obat dalam sehari...udah ngelebihin orang makan tuh :P

dan saya lagi bersiap diri untuk jalani operasi pengangkatan kelenjar (yang rencananya setelah saya menikah, karena saya pengen nemenin si mas dulu) setelah itu baru terapi kemoterapi bila dibuthkan...semoga nggak saja...hehe..

efek dari penyakit kanker ini saya kurusan...baju2 dulu lumayan mulai muat lagi, hanya yang saya gak suka rambut saya mulai cabut atu2..rontoknya sudah banyak..makanya suka parno nyisir...kalaupun nyisir pasti sekali sehari...padahal saya mencintai rambut saya hehe

 *saya juga punya orang yg cinta dan mencintai saya*

dukungan...keluarga dan mas sangat mendukung kesembuhan saya...dimana aku dilarang merokok banyak sekarang...karena aku gak bisa berhenti total jadi ya dikit2 gitu...dan makan udah gak bisa daging2an dan kudu minum jus (padahal saya benci banget namanya buah huek..tapi karena terpaksa apa boleh buat)

kalau dalam keseharian yaaaa saya biasa aja...tertawa dan cerewet seperti biasa..tentunya saya bisa melakukan kegiatan yang saya anggap bisa...
kalaupun saya bisa dalam kegiatan itu pasti saya setelah kegiatan itu selesai saya tepar...hohoho
tapi dasar echa..suka sok sok kuat kitu deeeeh padahal raga udah lunglai...tapi saya bahagia bisa melakukan banyak kegiatan bersama teman, kerja dan orang2 yang saya sayangi



 *saya punya kehidupan dan temen2 yang sayang saya*

see..saya masih hidup...saya pasti bisa sembuh..entah dengan kondisi apapun nanti..yang penting saya masih bisa nemenin mas saya tercinta dan jadi anak yang berbakti pada orang tua saya..dan saya sangat yakin itu
kadang takut...gimana kalau tiba2 saya mati?masi bisakah saya bahagiain mereka?tapi kata2 itu langsung ditepis sama papa mama kakak dan mas...bahwa saya pasti bisa sembuh...dan apapun keadaan saya mereka akan selalu menyayangi saya demi melihat saya senyum dan tertawa lagi seperti biasanya...

tapi saya tetep hidup sampai sekarang hehehe

dan saya yakin saya pasti tetep hidup dan sembuh...demi saya dan orang2 yang menyayangi saya...
hehehe tenang aja saya bikin postingan ini bukan untuk kalian sedih membaca ini...tetep perlakukan saya sepeti biasanya...saya sudah tidak malu2 lagi..hehehe
saya cuma pengen ngingetin..hiduplah sehat...
kita gak tau kondisi kita bagaimana kuat apa gak badan kita...karena kadang kita ngerasa kuat beda ama tubuh kita loooh
 *miss u mamapapa*

pola makan harus dijaga dan kudu olahraga... (kayak yang bener aja akuu :P, tapi itulah kenyataannya)...
mungkin cerita aku bisa diambil sisi baiknya...dan wish me luck...saya bisa tertawa seperti sedia kala...karena saya yakin Allah sayang sama saya...

dan saya tetep seperti saya biasanya...karena saya yakin bisa sembuh....Insya Allah..semangath!!!

11 comments:

  1. Ga yakin habis sakit kalo foto nya langsung narsis gitu --"

    ReplyDelete
  2. *cubit kang Alif
    nikahi mba'ku ini cepetaaaaaaaaaan biar makin cepet cembuhnyaaaaaaa... hihihihi
    we love u, mbaaa :D

    ReplyDelete
  3. *ikut cubit c masnya :p makasih dek wiSh me luck

    ReplyDelete
  4. heii...kamu bisa sembuh neng percayalah...hayo semangath!!!!

    ReplyDelete
  5. @anonnim...iya percya....dan semangat kok...makasih doanya

    ReplyDelete
  6. Baru baca tulisan ini dan merasakan semangat hidup luar biasa dari penulisnya. Jadi ngobok-obok blog ini karena dapat tugas nulis menjadi @echaimutenan. :)

    Salam persahablogan,
    ;-)

    ReplyDelete
  7. Bagaimana sekarang mba? sudah menjalani operasi atau belum ?
    apapun itu seperti yg dirimu bilang, kita survivor cantik xixixiii....right ? ;)

    *kalau sayang sama mereka yg menyayangimu, STOP MEROKOK ! *
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kita kan emang cantik *kepedean :D

      sudah berenti mbak :)

      Delete
  8. ceeemmuungguudhhhhh....

    *sorry baru baca.. kelewatan... :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^