Imunisasi di Rumah Vaksinasi


Vaksinasi adalah pemberian vaksin kedalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut (wikipedia)




Aku yakin setiap orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Berhubung aku pro vaksin, jadi aku bertekad untuk memberikan imunisasi buat Raffi, untuk bekal dia sampai dewasa kan vaksin itu. Kapan lagi coba kalau nggak sekarang :) 

Saat hamil, aku sudah mempelajari betapa NJLIMET-nya jadwal vaksinasi beserta pro dan kontranya. Untuk imunisasi dasar bisa kita dapatkan gratis di posyandu karena memang program pemerintah. Lah, untuk yang imunisasi penunjang ini kan gak dicover pemerintah, jadi harus bayar sendiri. FYI, imunisasi penunjang ini harganya lumayan mahal.  Tapi dengan kebulatan tekad dan berdoa semoga ada rejeki untuk pakai semua vaksin.

Yah, bayangin saja sekali vaksin bisa ratusan ribu belum administrasi dan biaya dokter *tepok jidat. Cemmana pula gak puyeng dengan jadwal imunisasi IDAI tahun 2011 yang (menurutku) buanyaaakk banget jadwal imunisasinya hehee.. Puyeng uangnya maksudnya haahaha..

 jadwal imunisasi IDAI 2011

Searching-searching, tanya-tanya dan rekomendasi dari teman ada namanya rumah vaksinasi. Disini enaknya kita cuma bayar harga vaksinasi saja, tanpa biaya dokter dan administrasi. Selain itu harga vaksinnya juga lebih murah dibanding rumah sakit dan tempat lain. Mayan banget, kan! Disini juga bisa imunisasi untuk orang dewasa loh.

Akhirnya, aku vaksin Raffi di rumah vaksinasi. Tempatnya termasuk enak dan bersih *disediakan minum gratis. Oh iya, lebih baik janjian dulu dengan cp masing-masing rumah vaksinasi yang akan kalian kunjungi ya. Karena, takutnya dibatasi jumlah pasiennya.



Seperti di dokter anak lain, bayi ditimbang dan diukur tinggi badan plus lingkar kepalanya. Oh iya, hebatnya lagi di rumah vaksinasi ini DSA-nya tetap periksa tumbuh kembang anak dan menjelaskan tentang seluk beluk vaksinasi. Malah, setelah dirumah saya tanya tentang tumbang anak, dokternya tetap melayani dengan baik :))). Padahal tau sendiri cerewetnya saya gimana, tapi dokternya sabar haaha.. So far, okelah pelayanannya.


Raffi divaksinasi rotavirus I


Dibuku anak akan ditempel jenis vaksin yang sudah dilakukan. 
Tau nggak? Aku berasa liat buku vaksin cucuth ada tempelan seperti ini (sama soalnya xD)


Daftar harga imunisasi di rumah vaksinasi Oktober 2013

Gimana bu-ibu? Lumayan banget kan harganya? Gak menurunkan kualitas kok... Sebenarnya dibidan juga bisa sih ya untuk vaksinasi, lebih murah pula. Dipuskesmas juga ada, murah meriah juga loh.. Tapi kembali lagi, semua ditangan orang tua yang akan melakukan imunisasi untuk anaknya :).Bijaklah buat anak, karena kita turut andil bagian dalam hidupnya.

Buat yang tertarik, silahkan meluncur ke alamat rumah vaksinasi terdekat ya.. follow twitternya buat tanya-tanya di @rumahvaksinasi dan FP-nya
Be healthy...heart to heart yaa...



FYI, tulisan ini tidak berbayar dan bukan iklan apalagi lomba *eaaaaa.

15 comments:

  1. Info menarik...makasih loh makk..:D

    ReplyDelete
  2. itu bukannya yang klinik hewan itu ya mba --a

    ReplyDelete
    Replies
    1. buuukaaaaaaan jeehhhhhh --" eh mirip yak wkwkwk

      Delete
  3. waaaah, harganya lumayan ya sampe ratusan ribu gitu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dibandingkan rs masih lebih murah disini sih mb :D

      Delete
  4. info menarik mak...mungkin juga peluang usaha nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah,,,tapi kayaknya kudu ada link ke tempat vaksin biar tetap untung kali ya mb

      Delete
  5. ternyata ada yang deket rumah aku, tapi karena ga tau dan manut karo dokternya. dadine yo di RS. hehe

    kapan-kapan mau coba di rumah vaksin ah. Alhamdulillah Arfan sudah lengkap imunisasi dasar. sekarang tinggal imunisasi tambahan aja. Ahoy ^^

    Makasih infonya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo... kapan lagi dek...nti kalau dah gede pasti g ada vaksin lagi heehe ga sering ini

      Delete
  6. Eaaa...harganya lumayan dan seneng banget terlihat kualitasnya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..coba aja mbak tanya-tanya disana sapa tau cocok

      Delete
  7. Thanks Mama Rafi, ini menjelaskan banyak pertanyaan di kepalaku :)

    ReplyDelete
  8. Makasih infonya mbak... kumplit banget, kebetulan lagi cari harga imunisasi :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^