Menyelamatkan Kucing Bersama Catlendar


Opa Cucuth dan my baby cat lover

Tidak membeli 1 kucing dipetshop itu sama dengan menyelamatkan 1 kucing dijalan (bahkan lebih) - quote teman-teman cat loverku



Seperti yang aku ceritakan diblog ini, aku punya kucing namanya Cucuth. Dia kucing kesayanganku semenjak dia lahir 21 November 2004. Berkat dialah  aku kenal teman-teman CL (cat lover) di dunia maya. Bukan hanya teman, bahkan sahabat dan suami juga aku dapatkan dari kesamaan hobi kucing. 

Tahun 2010, awal aku bergabung dengan Peduli Kucing. Waktu itu vet Nalia yang mengajak, karena waktu itu sedikit sekali grup kucing, dengan antusias akupun  senang hati masuk. Aku masih ingat dulu vet Nalia jawab "Ini buat grup kucing gitu, mbak. Seru-seruan siapa tahu bisa bantu kucing-kucing dijalan", saat aku tanya ini grup apa. Dan disanalah akhirnya aku ketemu sama teman-teman CL lainnya, yang ternyata punya banyak visi misi yang sama denganku. Klop!

Bergabung dengan Peduli Kucing ini, membuatku mengerti kalau ternyata punya kucing itu tidak segampang yang dipikirkan. Apalagi yang tertarik pelihara kucing karena suka dan lucu saja, tanpa mau belajar mengerti bagaimana mengurus, mengobati dan menyayangi kucing seutuhnya *ceile bahasa aku  :v. Yak saudara-saudara, pelihara kucing itu adalah komitmen seumur hidup. Mau dia sakit ya harus kita obati, lapar ya kita kasih maem, pup atau pee ya kita harus ajari di'tempat' yang benar, lagi pengen dimanja ya kita elus sampe purring, dan tanggung jawab lainnya. Lah kalau belum sanggup seperti itu? Pelihara boneka aja kali ya :)

Banyak loh sekarang kucing-kucing malang yang dibuang dijalan karena banyak hal atau memang sudah dijalan hidupnya. Kalau kondisinya baik dan sehat, kita pasti senang kan lihatnya. Kalau kondisinya sakit, belatungan, mata tinggal satu, jalan ngesot apa kita mau megangnya?? Nah, disinilah tugas kita sebagai manusia agar tergerak hatinya untuk peduli pada kasus kucing seperti ini. Kita bisa merescue (menyelamatkan dan memberikannya tempat yang layak) lalu mencarikannya adopter atau malah mengadopsinya menjadi hewan peliharaan kita :).

Sering kita lihat berbagai macam kasus kucing yang diabuse (baca : dijahati dan diterlantarkan secara sengaja). Apa iya kita tidak tergerak untuk membantu? Disinilah peduli kucing menjembatani niatan tersebut.Kita bisa membantu dengan memberikan donasi pada yayasan peduli kucing. Karena setiap harinya, banyak kucing malang yang membutuhkan pertolongan.

Yup, Peduli Kucing mengajariku untuk menolong kucing dijalan dan tidak menutup mata melihat keadaan kucing-kucing yang butuh pertolongan.



Selama bersosialisasi di facebook grup kucing, saya selalu terhibur dengan foto-foto sehari-hari kucing-kucing para CL.Tingkah mereka lucu-lucu dan menggemaskan. Para pemiliknya kreatif saat menceritakan kekonyolan kucingnya di facebook :). Salah satunya Kincess, yang merupakan marketing di mempesona entertainment dan owner kata kucing. Loh kata kucing yang punya kucing? Namanya juga kata kucing, jadi kucingnya yang ngoceh di facebook bukan ownernya *eh.

Sebenarnya kata kucing dan pedui kucing bisa dibilang satu kesatuan. Kalau peduli kucing lebih 'serius' (*uhuk), kalau kata kucing lebih ke menjual barang-barang untuk donasi dan seru-seruan di facebook sambil haha hihi. Yang penting keduanya tetap memiliki visi misi sama, yaitu untuk menolong kucing. 

By the way, kalender kamu belum ganti? Beli catlendar, yuk! Membeli sekaligus beramal dan mengenal lebih dekat kucing-kucing lucu yang seliweran di facebook, semua ada di catlendar ini. Yuk, ikutan menolong kucing dengan berdonasi melalui pembelian catlendar ini. Mau? Mau? Mau? Begini caranya : 

Area JABODETABEK: Silahkan order ke kincess via inbox katakucing atau 085718309980 (ga bisa sms ya, what's up / Line)
Area P. Jawa: Silahkan ke Anis Annisa (Mita) via sms/wa 0813 95199191
Area P. Sumatra, Bali, Kalimantan Silahkan ke Princess Qukie (Dety) 085881945000 via sms/wa/line
Desk Catlendar Rp. 65.000
Wall Catlendar Rp. 100.000
Paket (Desk + Wall) Rp. 160.000
FREE Miaw Pen untuk pembelian diatas Rp. 200.000


Menolong kucing kan banyak caranya, salah satunya belilah catlendar ini saudara-saudara. Ditunggu loh ya! Miawww..





Kalau Tidak Bisa Menyayangi Kucing, Please Jangan Menyakitinya!


-Tulisan ini diikutsertakan hore untuk blog contest catlendar Kata Kucing, demi berdonasi dan mendapatkan rancangan unyu Sierren Minis--

12 comments:

  1. Setuju dengan poin terakhir. Kalau tidak bisa menyayangi kucing, please jangan menyakiti. Aku termasuk orang yang gak bisa mnyanyangi kucing dengan berbagai alsannya. Tapi aku suka ngumpulin gambar-gambarnya yang lucu dan menggemaskan hihihi... Good Luck u lombanya yah mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gpp mbak..yang penting ga nyakitin hihihi :* makasiii

      Delete
  2. Aku sukaa sama kucing tapi ngga mau pelihara dulu karena rumahku di sin kecil, paling2 kalo pas makan ikan gitu kepalanya aku kasih ke kucing yang suka sliweran di depan rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, ngasih maem kucing yang lewat itu bagus mba,..pahalanya banyak ^^ makasih dah peduli :*

      Delete
  3. aku bawaannya geli mak sama kucing, gara-gara pernah dicakar sampe berdarah waktu masih kecil :p
    Salut mak sama dirimu yg begitu concern sama kucing, semoga sukses ya mak giveaway nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi gpp mba...kadang trauma masa lalu emang membentuk sikap sekarang #halahbahasaku
      bukan GAku mbak..tapi ga kata kucing ^^
      makasi

      Delete
  4. mak aku punya kucing yang gak dipiara tapi dia suka tinggal di building kami karena sering dikasih makan anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..bagus itu..disana boleh apartemen ada kucing ya?aku penasaran kucing disana itu kek gimana :D

      Delete
  5. Sukses Mak Echa, ternyata dirimu aktif banget ya di komunitas kucing. Semoga Raffi dan Cucuth sehat2 selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi dah ikutan juga ya mak ^^ senang punya temen suka kucing juga ^^

      Delete
  6. Wah telat baru baca ini. Kalendernya udah nggak ada lg yak yg 2015?

    Senengnya ketemu blogger aktif yang suka kucing juga :D Salam kenal Cucuth dari kucingku Tama :3

    ReplyDelete
  7. Mbak ak baru nemu anak2 kucing, blm bs keurus baik, mklum krjaan sampe malem .. . Bs titip gak y di area malang ?

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^