Sehari Tanpa Internet? Jangan Sampai Kejadian Deh!

Berkat #genggaminternet saya sering menang banyak lomba sejak tahun 2009 ^^

Pernah tidak berfikir apa sih jadinya jika kita sehari tanpa internet? Saya saja kalau internet lagi bermasalah atau paket internet habis belum beli, pasti bawaannya uring-uringan - Echa, ibu RT banyak acara




Online, yup kata-kata itu sangat akrab buat saya. Sebagai ibu rumah tangga banyak acara, hiburan saya sehari-hari adalah internet. Dipagi hari saja yang pertama saya pegang adalah handphone, hanya untuk sekedar cek notif. Kegiatan saya yang suka ngeblog, ikutan lomba dan kuis, atau chatting bersama teman-teman tidak jauh-jauh dengan namanya internet.

Tapi pernah tidak membayangkan kalau suatu saat kita tidak memiliki akses internet? Cukup satu hari saja (jangan lama-lama biar tidak galau). Kira-kira apa sih yang bakal terjadi pada saya? Seperti yang tadi disebutkan, saya pasti uring-uringan seharian tidak bisa internetan, ngetwit atau bahkan sekedar ngobrol dengan teman digrup wasap. 

Internet banyak sekali manfaatnya, apalagi buat keluarga saya. Bahkan untuk menu makanan keluarga, saya selalu browsing resep diblog para food blogger. Bahkan untuk mpasi bayi saya, resep-resep anti picky eater dan mengatasinya banyak bertebaran diinternet. Semenjak kehamilan, saya selalu memantau perkembangannya dengan membaca di internet, apalagi bergabung dengan milis dan komunitas membuat saya banyak ilmu. 

Bisa dibayangkankah bila tidak ada internet? Hal-hal mudah seperti ini pasti tidak akan terjadi.

Sebagai orang yang mobile, internet juga bisa dijadikan teman selama diperjalanan. Entah itu untuk melihat rute tujuan, update berita, chatting dengan teman sebagai pengisi waktu, atau bahkan streaming lagu atau acara kesayangan di televisi tetap bisa dilihat. Untuk para pencari nafkah yang pulang malam dan macet, internet bisa menjadi obat agar tidak bosan selama perjalanan. 

Misalnya nih kita pergi keacara dan kebetulan tidak tahu tempatnya dimana. Kalau tidak menggunakan aplikasi maps bagaimana bisa sampai? Iya kalau situasi memungkinkan untuk bertanya-tanya kiri kanan. Lah kalau tidak? Nah, internet bisa membantu kesusahan kita, Selain itu, dengan internet kita bisa memberitahu teman-teman kalau kita ada dilokasi tersebut. Sayang sekali kalau kita tidak bisa share keunikan tempat yang kita kunjungi itu. Mungkin saja teman kita memang lagi butuh informasi tempat yang dikunjungi itu. 

Bisa dibayangkan bila tidak ada internet? Hal-hal menghibur seperti ini pasti tidak akan terjadi.

Suasana malam hari dicommuterline, semua memaksimalkan gadgetnya dengan internet agar tidak bosan. (Foto : +mataharitimoer MT )


Banyak hal yang akan kita lewatkan bila kita tidak menggunakan internet dalam keseharian kita. Yang pasti kita akan MATI GAYA. Kenapa bisa begitu? Yang biasanya kita bisa berselancar ria didunia maya, bertemu dengan teman-teman diberbagai pelosok, mengetahui berbagai macam berita terkini dari news feed sekarang malah tidak bisa melakukan apa-apa...Yes, tanpa internet..kamu mati gaya!

Menjadi Agen Perubahan Positif Dengan Internet

Sebagai orang yang melek internet, kita juga harus menularkannya pada orang-orang sekeliling kita. Karena banyak sekali hal-hal positif yang kita bisa dapatkan dari internet. Kita juga bisa memberi pengetahuan bahwa internetan itu bukan hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki waktu luang banyak. Justru sebagai orang sibuk, internet itu bisa digunakan secara efisien karena hemat waktu dan tempat. Internet itu juga tidak sebatas facebook, BBM-an dan twitteran saja, banyak hal lain yang bisa kita manfaatkan dari internet

Ada beberapa orang yang saya kagumi dalam hal berbagi diinternet ini. Contohnya sang srikandi blogger 2014, Emak Pungky. Semangat berbagi bukunya keseluruh daerah bisa dijalankan dengan lancar berkat bantuan internet. Emak muda ini memiliki cita-cita agar dia mengajak orang untuk tahu tentang pentingnya internet, khususnya ngeblog. Caranya mudah saja, hanya dengan pendekatan personal dan dari mulut kemulut. Semua kalangan berusaha dia rangkul, mulai dari bapak loper koran sampai penjual sayur, dia berusaha untuk memberitahu bahwa dengan internet kita bisa berjaya. 



Pungki, saya dan beberapa emak lainnya di Kumpulan Emak blogger. 
Kami bersama berusaha menebarkan semangat untuk berinternet dengan positif

Contoh emak lainnya adalah Grace Melia. Penerima penghargaan khusus ajang Menkominfo Kartini Next Generation 2014 ini membuat komunitas online tentang pentingnya informasi TORCH yang dinamakan Rumah Ramah Rubella. Disini semua bisa berbagi cerita dan pengetahuan tentang TORCH. Terbukti kan  sekarang kalau awalnya curhat diinternet tapi bisa menambah ilmu, teman dan hal-hal lainnya?


 Grace Melia, emak muda yang penuh semangat

Untuk saya pribadi, dengan internet saya memiliki banyak teman dan sahabat (pssstt...termasuk mendapatkan suami). Dan internet itulah saya bisa mengumpulkan berbagai macam hadiah dari lomba-lomba diinternet. Saya dan profil teman-teman tadi merupakan salah satu bukti kalau seorang ibu rumah tangga juga bisa berprestasi.  Berkat internet, saya juga menemukan teman-teman yang sehobi dan memiliki visi yang sama untuk mengajarkan pada orang lain bahwa kita harus sayang pada hewan, kucing khususnya. Bahkan diakhir tahun 2013, kami meluncurkan buku kisah berbagi si meong yang hasil penjualannya untuk donasi kucing-kucing terlantar.

Internet juga membantu saya dan teman-teman saat mengadakan baksos tahunan. Tahun lalu, kami membantu pengobatan cucu pesepakbola Indonesia alm Abdul Kadir dengan menyebarkan melalui media sosial. Dan mungkin memang rejeki  baby putri donasi mengalir dari mana saja untuk membantu penyembuhannya. Alhamdulillah sekarang putri sudah sehat walafiat, malah akhirnya menjadi anak angkat salah satu teman saya. Cerita putri bisa dilihat disini. 

Karena banyaknya hal positif yang saya dapat dari internet, saya berkeinginan untuk berbagi kepada banyak orang tentang hal ini. Bukankah berbagi itu baik dan menyenangkan ^^.

Jadi, bisa dibayangkan bila tidak ada internet? Hal-hal menyenangkan seperti ini pasti tidak akan terjadi.

Baby Putri saat ada di RS Hermina Bekasi

Saya dan teman-teman blogger bogor


Peluncurah buku berbagi kisah terindah simeong Peduli Kucing



Telkomsel Hadirkan Indonesia Genggam Internet

Ternyata Telkomsel menjawab pertanyaan saya. Sebagai provider terbesar saat ini, Telkomsel meluncurkan Indonesia Gengam Internet, produk terbaru yang membuat kita agar memberantas buta internet. Apalagi saat ini internet sudah menyentuh banyak sisi kehidupan saat ini. Dengan program ini, diharapkan bisa memberantas orang-orang yang buta internet (bunet), yaitu orang-orang disekitar kita yang hanya menggunakan handphonenya untuk telp dan sms saja tapi tidak menggunakan internet. Sayang sekali bukan? Padahal gadgetnya ada fasilitas internet, duh kalau melihat hal itu rasanya ingin bilang biar saya saja yang pakai handphonenya *eh.

Paket internet ini lebih murah dibandingkan paket internet lainnya, banyak bonusnya pula. Dan yang asyik, kita bisa dapat bonus/reward juga dengan sistem koin. Nah, koin-koin itu nanti bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Keren kan? Mengajak, berbagi sekaligus dapat hadiah. Kurang apalagi coba? 

Caranya gampang! Pertama kita cukup mendaftar menjadi agen, lalu pakai paket internet yang ada (flash) dan mulai daftarkan nomer orang-orang yang kita ajak jadi melek internet. Semakin banyak yang diajak maka koin-koin hadiah akan semakin besar. Asyik, bukan?

Paket data bunet dan skema bonus untuk kita sebagai agen


Cara menjadi agen berantas buta internet

ketik *323# untuk mendapatkan token login

sms token yang harus digunakan segera

daftar menjadi agen. Nanti akan muncul halaman ini, masukkan nomer hp dan token.

 Ok login berhasil

Daftar menjadi agen internet

Yeay, saya sudah sah jadi agen internet


Cara memilih paket


ketik *363#

Pilih nomer 2 di Telkomsel Flash

 Pilih Indonesia Genggam Internet

 Disini bisa beli paket Flash atau blackberry dengan harga murah
Kita juga bisa redeem hadiah atau cek nomer bunet (cek nomer hp yang sudah mengaktifkan internet atau tidak)

  Kita bisa memberi hadiah kenomer yang kekurangan paket internet


Sudah lihat kan bahwa hanya dengan berinternet saja kita bisa melihat dunia dan mendapat keuntungan positif lainnya. Hebat kan? Yuk, sama-sama kita wujudkan Indonesia genggam internet.

Jadi, sudah siap memberantas buta internet sekarang? Caranya mudah loh! Yuk, segera daftar jadi agen internet sekarang juga! Hidup tanpa internet? Duh, jangan sampai terjadi deh! 


8 comments:

  1. wow keren mak. semoga menang lagi ya hehe

    ReplyDelete
  2. piye kabare mak?
    wow, super duper lengkap mak. prolognya jg inspiratif...gudlak ya mak...


    mampir di post baruku jg ya mak, mgkn berkenan hehe
    http://mieagoblog.blogspot.com/2014/04/culinary-tourism-of-banda-aceh.html

    ReplyDelete
  3. Aaaaak.... aku gak bisa hidup tanpa internet walaupun cuma sehari. :))

    ReplyDelete
  4. itu ada foto dude ya mak, gagal fokus :-D

    ReplyDelete
  5. oooo...aku juga sama, sehari tanpa internet? walah...kaya orang sekarat :D

    ReplyDelete
  6. Aku baru kenal Internet sekitar tiga tahunan Mak, dulu si nggak papa, tapi sekarang sehari tanpa Internet, serasa hampaaa...

    ReplyDelete
  7. Gak sengaja nemu ini hihi. Wuih ada potokuh :p
    Telat bgt yaaakk. Huhuh. Menang nggak makcik?

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^