Unboxing Philips Avent 3 in 1 Sterilizer


[Sponsored Post]
Seperti postingan saya sebelumnya tentang perlengkapan bayi, salah satu yang harus dipersiapkan adalah peralatan perang untuk menyusui. Ini memang harus dipersiapkan kalau kita punya bayi, secara bayi minumnya susu kan? 



Buat ibu yang ingin memberikan ASI, sebenarnya tidak memerlukan banyak peralatan menyusui. Apalagi kalau memang berniat untuk menyusui langsung. Tapi, untuk ibu bekerja atau yang menggunakan sistem ASI e-ping (menyusu ASI dengan perahan), perlengkapan menyusui itu wajib. Dan untuk ibu yang mau memberikan sufor, harus banget punya..  Soalnya, ASI akan melewati berbagai macam perlengkapan sampai susu ke bayi. Jadi tetap harus steril.


Peralatan wajib menyusui yang harus dipersiapkan

Karena itulah, sterilisasi perlengkapan bayi itu penting. Sampai saat ini, saya menggunakan 2 alat untuk mensterilisasi perlengkapan menyusui atau makan Raffi. Yang pertama panci..iya panci :D.. murah dan praktis, bisa dipakai sampai MPASI lagi. Tapi buat yang tidak mau terlalu repot, takut kena air panas dan tidak mau menunggu lama proses sterilisasi bisa dengan cara menggunakan sterilizer. Untuk hal ini saya percayakan pada sterilizer Philips Avent 3 in 1.

Selama menggunakan sterilizer ini, saya lumayan terbantu. Soalnya saya tidak perlu bolak-balik ngecek airnya kepanasan atau tidak. Trus saya juga tidak khawatir terkena air panas karena kudu satu-satu menyiram air panas kemasing-masing botol. Cukup melelahkan kan?
Makanya Sterilizer Philips Avent ini sangat membantu saya dan memudahkan sterilisasi macam-macam perlengkapan menyusui dan makan yang saya punya. Sterilizer ini otomatis loh! Jadi kalau sudah proses sterilisasi yang cuma selama 6 menit, dia akan berhenti sendiri dengan tetap menjaga peralatan untuk tetap steril dari kuman. Enaknya, sterilizer ini juga tempatnya sangat besar. Jadi muat untuk beberapa botol bahkan mangkuk makan.  Semua perlengkapan juga akan tetap steril selama 24 jam kalau kita tidak membuka tutupnya ^^.


Lumayan besar bagian dalamnya, selain botol mangkuk juga masuk

Postingan kali ini, saya akan unboxing sterilizer Philips Avent agar tahu masing-masing kegunaannya. Karena harganya yang tidak murah sekitar 1jutaan, makanya saya beri pandangan kenapa harus belinya sterilizer yang ini bukan yang lain *halah ^^. Owkehhh lanjottt....Mari kita mulai buka kardusnya ^^..

Bagian-bagian dari Sterilizer Philips Avent


Didalam dus kita akan mendapat 1 paket sterilizer, buku panduan, capitan dan buku garansi

1 paket sterilizer philips avent ini terdiri dari mesin pemanas, 1 tempat yang ada capitan botolnya, 1 tempat untuk botol susu dan tutup atas sterilizer

Ini capitan untuk mengambil botol atau dot atau perlengkapan lain yang sterilisasi.
Jangan sampai kita pegang sendiri soalnya panas dan malah jadi nggak steril dong ^^.

Ini alat pemanasnya.
Kita tinggal tekan tombol berwarna biru ini dan lampu akan menyala.
Dia akan otomatis mati bila proses sterilisasi selesai.
Sangat hemat energi ^^

Bagian yang lempengan ini adalah tempat untuk naruh air.
Pastikan tidak melebihi bagian lempengan.

 Ada 2 wadah untuk sterilisasi perlengkapan menyusui atau makan.

1 wadah agak sedikit transparan untuk meletakkan dot dan tutup botol bayi. Ada 6 pengait disana, jadi bisa 6 dot dan 6 tutup botol. Tempat ini juga dapat digunakan untuk sterilisasi botol avent yang harmony (yang ukuran 150-200ml).
1 wadah yang berukuran besar untuk meletakkan botol susu dan perlengkapan lain. Ini bisa masuk 6 botol susu philips avent standard ukuran 330ml. Lumayan tinggi kan..makanya mangkok makan saja masuk ^^. Makanya sterilizer ini bisa untuk perlengkapan makan juga ^^.

Tutup botol philips avent

Tutup botol akan tetap menjaga peralatan tetap steril selama 24 jam ^^, dengan catatan tidak dibuka tutup. Kita cukup sekali saja steril perlengkapannya untuk digunain seharian..

Lalu bagaimana cara pakainya? 


Dikardusnya, kita akan diberi cara penggunaan pada buku panduan atau dikardusnya juga ada gambar cara penggunaannya. Cara pemakaiannya mudah dan sangat praktis.



Ini dia cara menggunakan sterilizer Philips Avent 3 in 1 :
1. beri air bersih dilempengan mesin pemanas
2. Ambil wadah/tempat sterilisasinya
3. Masukkan dan susun barang-barang yang akan disterilisasi

Susun perlengkapan dalam wadahnya

Ini untuk menggunakan wadah transparan sterilizer

Taruh dot disamping

Lalu tutup botol dikaitkan ke pengaitnya

4. Letakkan diatas alat pemanasnya
Ada 3 cara menggunakan sterilizer Philips Avent ini. Yang pertama, menggunakan wadah sterilizer transparan yang ada pengaitnya saja. Yang kedua, menggunakan wadah yang lebih besar untuk sterilisasi botol susu atau peralatan makan. Dan yang ketiga, penggabungan kedua wadah tersebut. Jadi ditumpuk dengan urutan mesin pemanas, wadah besar lalu wadah transparan. Sekali jalan semua tersterilkan ^^.

3 cara menggunakan sterilizer sesuai kebutuhan kita

5. Kemudian tutup
6. Tekan tombol dan tunggu proses sterilisasi selama 6 menit. Iya, cuma 6 menit loh.. *jangan lupa dicolokin ke listrik ya :P
7. Proses sterilisasi selesai \m/

Jadi gampang kan cara pakainya^^. Hidup itu sudah susah, tidak perlu dibikin susah lagi dengan repot sterilisasi perlengkapan bayi.. Pakai sterilizer Philips Avent saja... Mudah, praktis, hemat energi, terjaga kesterilannya dan muat banyak tempat ^^.

Yuk, dukung kemudahan memberi ASI dengan sterilisasi semua perlengkapan menyusui pakai sterilizer Philips Avent 3 in 1. Ingat ibu senang, ASI lancar dan anak bahagia ^^. Sterilisasinya? Pakai Philips Avent 3 in 1 sterilizer saja!

36 comments:

  1. waaahhhh lengkap banget ulasannya

    ReplyDelete
  2. Artikel yang bermanfaat, Mbak Echa. Ini pas banget untuk yang kasih ASI lewat botol, atau mom karir yang aktif.

    ReplyDelete
  3. Naksir bgt tp ya itu td ya.. lumayan hrganya

    ReplyDelete
  4. Nah, berhubung sudah di review sama mba echa, kalo mau beli yang masih boxing saya punya *gelar lapak* hahahahaha *salim sebelum dislepet*

    ReplyDelete
  5. cocok untuk ibu-ibu yang punya bayi ya mba hehehehe

    ReplyDelete
  6. Tulisan dan gambarnya detail... bermanfaat bagi yang sedang menyusui... :)

    ReplyDelete
  7. iya nih..bakalan steril dan aman buat bayi... :) ulasanmu lengkap banget mbak cha...

    ReplyDelete
  8. waah ini berguna banget kalo mo kasih kado buat yang punya balita

    ReplyDelete
  9. komplit mak echa,, jadi pengenn, palagi nih pas lagi menyusuhi dan program ASIP ,, #mupeng

    ReplyDelete
  10. memang kalau mbak ica yang nge review sesuatu
    pastiiiiii "sesuatuuuuuuuuu" deh
    hehehhehe komplit.
    muaachh :*>

    ReplyDelete
  11. Aaaaaakkkk ini beneran dibutuhiiiiin! Japri, japri, japriiiiiii! :D :D :D

    ReplyDelete
  12. lengkaaaaappp!!!
    as usual.
    harga hargaaa.. berapan kisaran harganya? :D

    ReplyDelete
  13. gak ribet, ya. Praktis trus bebas kuman

    ReplyDelete
  14. Selama nyusuin nggak pakai ginian, Cha. Belom punya soalnya. Masih direndem air panas adjah botolnya. ;-)

    ReplyDelete
  15. Isshhh peralatan bayi jaman skg kok kece -kece ya cha... Jd pengen punya bayi lg #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ah Mak Irma.... masih oke kok jadi MahMud :)))

      Delete
  16. Jaman sekarang enak ya, dipermudah dg produk yang bantuin busui. Aku dulu mesti ngerendam botol dalam air panas. Ini simple banget :)

    ReplyDelete
  17. ih...
    keren :)

    *bookmark ah, buat referensi suatu saat kalo saya udah punya bayi

    ReplyDelete
  18. iiih keren banget, coba dulu pas punya baby ada sterilizer ini, pasti bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  19. Wah ini sterilisator mobile yah. bisa sebagai senjata untuk momong jika dalam perjalanan jauh.

    ReplyDelete
  20. sterilizer Philips Avent 3 in 1 ini keren banget dek Echa.... jaman Shasa bayi dulu belum ada ya? hehehe

    ReplyDelete
  21. Dulu ibuku punya waktu aku kecil. Yang ini pasti lebih modern dan keren :)

    ReplyDelete
  22. jadi ingat masa2 dulu mensterilkan botol ASI beserta alat pemerahnya, semoga nanti bis alagi buat adiknya Alfi hehe

    ReplyDelete
  23. Produk Philips memang oke banget ini, Mbak :)

    ReplyDelete
  24. Oh, philips avent ya.. Insya Allah nanti aku akan beli ini untuk bayi ku nanti, karena sepertinya produk ini bagus untuk mensterilkan sesuatu yang akan di konsumsi bayi. Ini penting makk..

    ReplyDelete
  25. ini yang bener-bener dibutuhkan nanti abis lahiran *mulai nabung*, Avent emang kualitas okeh banget

    ReplyDelete
  26. Kebetulan ada teman kantor yg msh ASI exclusive, tiap hr bw perlengkapan cooler bag dll itu. Sehari biasanya mompa asi dua - tiga kali.

    ReplyDelete
  27. udah lewat masa-masa menggunakan produk bayi tapi selalu suka Avent :)...lengkap infonya niiih cha hehehe

    ReplyDelete
  28. jadi tahu ada sterelizer macam ini,makasih banyak makkk info dan sharingnya..jadi makin tau banyak perlengkapan dan kebutuhan bayi^^

    ReplyDelete
  29. Aku baru punya breastpump dan botolnya mak cuth, alat sterilisasinya oke punya sepertinya. Sudah bisa nabung lagi nih, kalo enggak terbeli utk naqiya, utk dedeknya naqiya juga oke :)

    ReplyDelete
  30. jadi lebih praktik dan terjamin kebersihannya yah mak chaa..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^