Blogger Gathering Jakarta Corners di Grand Zuri


Blogger Gathering Jakarta Corners di Grand Zuri. 25 Oktober 2015, saya mengikuti blogger gathering Jakarta Corners di Grand Zuri BSD City. Ini adalah pertama kalinya saya kehotel bintang 4 didaerah BSD City hehehe..

Tadinya canggung, seperti dulu-dulu kalau mendapat undangan acara yang diselenggarakan dihotel. Tapi, saat saya dan Raffi masuk ternyata nggak tuh... Rasanya nyaman saja. Apalagi eksterior dan interiornya sangat bersahabat dan membuat perasaan betah...

Raffi sendiri langsung keliling-keliling seluruh ruangan tanpa diminta :v... Apalagi setelah registrasi ada cemilannya, tambah senang aja Raffinya --". 

Acara dibuka oleh Arie Goiq  selaku MC ganteng blogger gathering. Saya sendiri datang karena penasaran dengan Jakarta Corners yang akan diresmikan diacara ini. Soalnya Jakarta Corners sendiri didirikan oleh beberapa pentolan travel blogger yang saya tahu. Apalagi tema blogger gathering ini "Telisik Unik Sudut Jakarta". Kok sepertinya menyenangkan dan mengenyangkan ya jalan-jalan itu.. Curhat ibu kurang piknik *eh.




Feel Like Home di Hotel Grand Zuri BSD City

Selanjutnya adalah sambutan dan product knowledge oleh Bapak Dimara selaku executive manager Grand Zuri BSD.  Dan dilanjutkan oleh mbak Dini Harsono, PR Grand Zuri, yang bercerita sedikit tentang konsep #feellikehome hotel ini.


Zuri hotel management sendiri memiliki 3 produk yaitu Premiere, Grand Zuri dan Zuri Express yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, ada Cerenti restaurant yang memiliki banyak menu dengan kualitas dan konsep yang sama di zuri hotel management.

Hotel Grand Zuri BSD City dibawah naungan Zuri Hotel Management ini kapasitasnya 132 kamar yang terdiri dari deluxe, superior, executive, junior suite dan president suites. Disini juga ada 8 ruang yang bisa digunakan untuk wedding, gathering, meeting, launching, dll.

Hotel yang ulang tahunnya pada tanggal 16 Juni ini, letaknya sangat strategis ditengah kota BSD City..  Dengan komsep hotel yang menyatukan bisnis dan pleasure, hotel Grand Zuri ini cocok untuk keluarga. Kalau menginap disini mau kemana-mana dekat, mau airport ya dekat, mau ke mall disebelah ada mall dan tempat hiburan, mau berenang ada ocean park, dll. Enaknya disini disediakan shuttle gratis, jadi mau jalan-jalan juga bisa ^^.




Dengan motto "we know how to please you", hotel Grand Zuri ini sangat mengerti kebutuhan kita. Bisa kita lihat dari berbagai fasilitas yang ditawarkan dihotel ini... Mulai dari gym, sauna, kolam renang, longue, spa, dll yang sangat memanjakan kita dan saya kalau menginap di hotel Grand Zuri ini. Saat saya melihat kolam renangnya, sangat cukup untuk berenang keluarga.. Apalagi hotelnya juga menyediakan peralatan renang gratis, seperti ban, kacamata renang dan bola. Pasti Raffi tambah senang berenang dengan banyak bola diair ^^.
Selain itu, yang saya suka ternyata hotel Grand Zuri sudah menerapkan ECO hotel. Dimana saat ini masih belum banyak hotel yang menerapkan ini. Seperti lampu yang menggunakan LED dan pengelolaan limbah yang baik.. Sehingga hotel ini lebih ramah lingkungan dan hemat biaya. 

Harganya bagaimana? Untuk ukuran hotel bintang 4, Grand Zuri BSD City tidak terlalu mahal loh... Apalagi sekarang ada promo Rp. 599.000,- dan itu termasuk tiket gratis ke Ocean Park yang letaknya dekat, cuma tinggal jalan kaki saja. Lumayan loh yaaa...

Kemarin, ada lomba bertema #feellikehome diinstagram... Semua peserta diharapkan merasakan kenyamanan hotel seperti rumah sendiri dengan mengambil sudut-sudut unik hotel. Jadi sayang kemarin tidak ikutan lombanya :"(. Padahal hotelnya memang bikin kita santai dan hati nyaman. Apalagi staff hotel yang ramah.. Yahhh..nyesel deh... :(. Next kalau ada lagi ikutannn aah...

Oh iya, selama diacara saya pakai WIFI hotel loh dan lancar tanpa disconnect.. Biasanya, kalau saya menghadiri acara yang tempatnya dihotel, WIFI-nya dilock dan tidak diperuntukkan untuk undangan acara cuma untuk yang menginap saja. Tapi di hotel Grand Zuri ini tidak yooow.. Saya dan teman-teman blogger lain pakai WIFI gratis semuaaaa... Baik banget kan hotelnya :").

Saking enaknya hotel Grand Zuri (walau cuma merasakan diruang gathering ini), Raffi sampai tertidur pulas sesuai dengan jam tidurnya.. Hehehehe...Benar-benar seperti rumah sendiri ya Raffi ya? Nanti ya, kalau kita ada rejeki nginap disini ya ^^. Aamiin...




Beberapa spot foto yang saya ambil di website resmi Grand Zuri



Raffi seperti rumah sendiri di Grand Zuri
Dia main seperti biasanya dan tidur pada jam bobok siangnya^^


Launching Jakarta Corners


Berawal dari mimpi Shinta Ries, Donna Imelda, Dewi Rieka, Salman Faris, Katerina dan Evi Indrawanto untuk mengangkat budaya Jakarta dan sekitarnya... Akhirnya mereka sepakat untuk membuat situs Jakarta Corners. Jadi diharapkan dengan adanya Jakarta Corners ini menjadi situs rujukan tentang Jakarta dan sekitarnya sebagai salah satu tempat wisata. Taglinenya Exploring Jakarta and the corners...

Berdasarkan data, ternyata Jakarta bukan merupakan pilihan untuk berlibur. Padahal sebenarnya, Jakarta punya banyak sekali hal yang bisa kita telusuri. Tempat wisatanya banyak, makanannya beragam, kearifan lokal budayanya juga tidak kalah mengesankan. Namun, rata-rata wisatawan hanya menjadikan Jakarta sebagai kota transit saja.


Dan Jakarta corners, berusaha mengenalkan dan menghidupkan potensi Jakarta. Kita tidak perlu jauh-jauh berlibur, cukup disekitaran jakarta saja... Selain itu, diharapkan juga agar image macet, banjir dan polusi di Jakarta bisa luntur dengan adanya Jakarta Corners ini...

Selain itu, Jakarta corners juga membuka peluang untuk kontributor loh. Dan nantinya, tulisan yang ada di Jakarta Corners akan tetap mempertahankan ciri khas tulisan blogger yang lebih personal.

Selamat Jakarta corners... Btw,  saya banggaaaaaa sama kalian :"). Semoga saya bisa mengikuti jejak kalian membuat sesuatu yang berarti :"). Untuk yang pengen tahu lebih banyak bisa buka www.jakartacorners.com .


 
Menjadi Travel Writer ala Teguh Sudarisman



Teguh Sudarisman adalah seorang penulis buku-buku travelling dan founder komuniotas penulis pengelana. Dalam sebuah peristiwa, kita bisa menulis banyak sekali tulisan dengan berbagai sudut pandang. Blogger punya banyak sekali materi yang bisa ditulis di Jakarta.. Kita tidak akan kekurangan ide untuk menulis. Bayangin saja, ada 6000-an restoran, 173 mall, 500-an hotel, 2000-an taman, 66 museum dll.

Banyak yang saya tangkap dari materi Pak Teguh ini. Salah satunya agar mengirimkan tulisan kemedia. Iya sih ya, saya belum pernah kirim ke media. Tapi menurut Pak Teguh, tulisannya harus menggunakan EYD yang baik dan benar plus kualitas foto yang bagus... Dan harus kirim kemedia dulu baru tulis diblog.. *waduh...kalau kirim kemedia terusan ngeblognya kapan dong :D. Ini memang lebih ke tulisan travelling sih ya ^^.

 
 Ini pesan dari pak Teguh

Ngomong-ngomong tentang kualitas foto, saya jadi pengen punya kamera bagus seperti yang Pak Teguh paparkan dimateri hehehe.. Biar foto-foto diblog juga bagus :D. Karena selama ini saya ngeblog memang cuma pakai kamera HP saja ^^.. Tinggal diedit-edit dengan aplikasi foto saja baru publish diblog. (Baca : Aplikasi mudah edit foto video).

Tapi kalau menurut saya walau kita belum punya kamera bagus kayak saya ini, jangan keder untuk menulis blog ^^. Saya tetap bisa ngeblog loh walau cuma pakai kamera HP dan hasil foto juga tidak mengecewakan kan? Walau memang bukan untuk konsumsi media cetak.. Karena kalau media cetak punya standar sendiri untuk masalah foto.. Tapi tenang, ngeblog saja terus^^... (baca : Ibu rumah tangga bisa jadi blogger).

Setelah itu, acara dilanjutkan makan siang di Cerenti restaurant hotel Grand Zuri BSD City. Saya dan Raffi makan dengan lahap mumpung gratisan dan enak. Raffi suka makan sayurannya dan saya suka tahu gejrotnya.. Makanan yang saya ambil habis tidak bersisa :"). Enak soalnya... Laper apa doyan, cha? Huehuehue...

Walaupun Cerenti ini konsepnya restoran, tapi termasuk lengkap penyajian menu makanannya untuk sebuah hotel. Mulai menu utama sampai dessert buah atau kue ada semua.. Dan rasanya yang pasti enyakkk...


Cerenti restaurant

Setelah makan siang, ada visit kamar hotel... Cuma saya kebetulan tidak ikut, karena suami sudah menjemput. Tapi nanti, semoga kami sekeluarga bisa merasakan kamar hotel Grand Zuri BSD City ini ^^. Biar Raffi beneran bisa ngerasain mandi dikolam renang pakai bola-bola yang banyak.. Hitung-hitung refreshing sekeluarga, apalagi kami memang sudah lama sekali tidak pernah menginap dihotel :"). Kalau hotelnya kayak rumah sendiri seperti ini, pasti betah :"). *brb ngumpulin uang buat nginep.

Oh iya hampir lupa... Buat yang mau menginap disini silahkan buka website www.grandzuri.com/bsd yak untuk informasi lebih lanjut.. 

Sekali lagi, selamat ya dan terima kasih Jakarta Corners... Semoga sukses website-nya :*. Terima kasih hotel Grand Zuri BSD City juga ^^. Terima kasih undangan blogger gathering di hotel Grand Zuri BSD.

Seluruh blogger yang hadir


 Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City dan menang menjadi juara


Note : beberapa foto saya ambil diwebsite resmi Grand Zuri BSD

18 comments:

  1. feel like home banget ya, mba echa. mbetahi lan ngangeni hehe

    ReplyDelete
  2. Wowowow.. Raffi sampe bisa tidur gitu. Bener nih, artinya kalau anak sampai bisa tidur, dia dah nyaman sama sekitar yg feel like home

    ReplyDelete
  3. Aku selalu suka dengan gambar-gambar yang disertakan dalam tiap postingan mbak Echa. Point-point penting tulisan dimasukkan dalam gambar. Itu kreatif sekali.

    Terima kasih sudah sudah ikut serta, ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Asyik ya kumpul sesama blogger

    ReplyDelete
  5. Moga yaaa keturutan nginep di situ :D

    ReplyDelete
  6. Bunda selalu terpesona liat tampilan dan konten blognya Mamanya Raffi ini. Keren dan bobot konten okpu.

    ReplyDelete
  7. Raffi kelelahaan abis menjelajahi ruangan Grand Zuri hihihihi....kiss kiss raffi, makasih tulisannya chaa, kereen...

    ReplyDelete
  8. ngeweh gitu pek si Raffi... enak ya boy tidur disitu..hehehe..ajak tante juga donk....

    ReplyDelete
  9. Tempatnya asyik, ilmunya jg asyik ya, Mak. Wiihh betah, deh :)

    ReplyDelete
  10. all in one ya mbak : jalan-jalan, makan-makan, menuntut ilmu, momong anak... :)

    ReplyDelete
  11. Hotelnya homy banget ya...sukses kontesnya mbk n sukses juga utk Jakarta corners

    ReplyDelete
  12. Jadi ngiler pengen nginep di grand zuri...
    Semoga dapet repiu biar bisa nginep ha ha ha

    ReplyDelete
  13. hotelnya nyaman banget yaaa...itu MC kayaknya kenal deeeh hehehe..Aku suka dengan konsepnyaaa. Jakarta Corners semoga bisa menjadi referensi yang okee bangeet yaaa untuk Jakarta dan sekitarnya :)

    ReplyDelete
  14. Keren banget hotelnyaaaa... Pingin ah staycation disitu. Huhuu

    ReplyDelete
  15. Keren banget hotelnyaaaa... Pingin ah staycation disitu. Huhuu

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah, selamat ya, bisa ngerasain bobok cantik di Grand Zury *ojo dijual loh*

    ReplyDelete
  17. Keren nih acaranya, di hotel Grand Zury pula

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^