SAMSUNG GALAXY S7 untuk Saya, si Emak Blogger


SAMSUNG GALAXY S7 untuk Saya, si Emak Blogger. Dari dulu, saya suka banget menulis, makanya saya jadi blogger biar curhatan dan cerita sehari-hari saya dibaca orang. Syukur-syukur bisa menginspirasi yang baca. Apalagi sekarang dunia blogging yang tidak saya sangka-sangka sangat berpengaruh dalam banyak hal. Bahkan, dalam beberapa event, seorang blogger sejajar dengan kedudukan wartawan dari media. Makanya, saya tetap ngeblog sampai saat ini. Hehehe.



Kalau dulu, saya bebas mau ikutan event apapun diluar rumah karena masih single. Kalau sekarang kan sudah beda lagi kondisinya. Saya punya anak, jadi harus mikir seribu kali untuk keluar rumah. Padahal kalau ketemu teman-teman itu kan hiburan buat saya, bisa refreshing. Soalnya, papih sudah berpesan jauh-jauh hari "Silahkan menekuni dunia blogger, tapi keluarga tetap nomer satu". Apalagi jarang ada event yang memperbolehkan membawa anak. Alhasil, saya cuma ngeblog dari rumah saja.

Karena dirumah ini juga, cerita saya akhir-akhir ini memang tentang keluarga. Lebih gampang ditulis apalagi kan pengalaman pribadi. Untunglah, saya masih diberikan kesempatan review untuk blog. Walau tidak banyak, tapi ada saja yang hasilnya lumayan buat dapur ngebul. Alhamdulillah. Nikmat mana yang tidak kamu syukuri, Cha?. Saya tetap bisa ngeblog disela-sela mengasuh Raffi, anak tercinta saya.

Walau cuma dirumah, tapi kegiatan saya tetap padat loh! Serius! Kerjaan rumah itu pada numpuk. Mulai dari masak, nyuci, bersihkan rumah, kasih makan kucing, mengantar Raffi sekolah, mengajarkan permainan montessori dll. Padat kan kegiatan ibu rumah tangga itu.

Dan saya selalu menulis reminder dihandphone saat kerjaan yang harus dilakukan. Jadi tahu waktu-waktunya kapan harus posting disosmed atau diblog. Jadi buat saya handphone itu selain untuk komunikasi, juga untuk berbagai macam hal penting lainnya.


Dan musibah itupun tiba...


Tapi kemarin saya panik. Panik banget. Soalnya Raffi saat bercanda tiba-tiba membanting handphone saya. Huaaa, langsung itu retak layarnya. Hikz. Dan beberapa saat kemudian, handphone itu dibawa kekamar mandi untuk dimandikan pakai sabun tanpa sepengetahuan saya. OMG, Raffi! Dan taraa... LCD handphone akhirnya blank :v. 


Mungkin memang sudah saatnya saya berpisah dengan handphone itu. Padahal, sebelum dimandikan Raffi saya lagi ngedraft untuk postingan blog dan belum disave. Jadinya draft postingan blog yang sudah saya tulis itu hilang semua. Nasib nasib.

Ya sudah, akhirnya saya cari-cari referensi handphone yang sekiranya cocok untuk menggantikan handphone itu. Kalau dipikir-pikir, saya sendiri punya kriteria handphone yang akan saya beli. Dan itu banyak banget. Yang pasti harus bisa memfasilitasi saya untuk ngeblog, kameranya bagus dan berdasarkan pengalaman kemarin, berarti saya harus punya handphoe yang tahan banting plus anti air. Jangan sampai kejadian kedua kali handphoe dimandikan Raffi lagi.

List kriteria handphone idaman yang saya butuhkan

Lah kok pas cari spesifikasi dengan kriteria handphone yang dibutuhkan, saya menemukan youtube event Samsung Galaxy Unpacked 2016. 

SAMSUNG GALAXY S7 yang saya butuhkan


Setelah lihat video ini, saya kok jadi naksir SAMSUNG GALAXY S7 ya? Soalnya spesifikasinya mirip banget dengan yang saya butuhkan. Nah loh, mana ada handphone yang anti air, tahan banting, memorinya besar, kameranya kece dan baterainya awet? Sepertinya cuma SAMSUNG GALAXY S7 deh!.

Yes, saya butuh kamu SAMSUNG GALAXY S7

Akhirnya karena penasaran, saya datang ke gallery Samsung Experience Store terdekat. Soalnya kan katanya kalau handphone itu harus mencoba langsung bagus tidaknya. Baca review sih memang banyak, tapi lebih enak kalau dicoba langsung. Betul tidak? Kebetulan banget, Samsung punya gallery ini agar pengguna mereka bisa mencoba langsung produknya.

Sesampainya disana, saya lihat ada SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 Edge. Perbedaan keduanya terletak pada dimensi dan baterai yang lebih lebar dan besar pada SAMSUNG GALAXY S7 Edge. 

Cuma setelah saya mencoba keduanya, ternyata lebih nyaman pegang SAMSUNG GALAXY S7 dibandingkan SAMSUNG GALAXY S7 Edge. Ditangan saya yang mungil ini*ehem, rasanya mantap pegangnya.


Okelah kalau begitu, saya utak-atik SAMSUNG GALAXY S7 ini saja^^. Desainnya cantik banget dan pasti membuat para wanita jatuh cinta. Apalagi dengan layar besar AMOLED 5.1", SAMSUNG GALAXY S7 ini sangat memanjakan mata dan tangan saya. 

Spesifikasi SAMSUNG GALAXY S7

Saat saya pegang, kirain handphonenya berat eeh ternyata tidak. Handphonenya ringan banget cuma 152 gram dan yang paling bikin jatuh cinta tipisnya itu loh 7.9mm saja. Bentuk ramping dan ergonomis ini melengkung (curve) disisi kanan dan kiri. Jadi kalau keluar rumah, saya cukup membawa tas kecil tanpa harus ribet bawa tas besar seperti biasanya. Lumayan kan? Beban barang bawaan jadi berkurang dipundak :"). Namanya juga ibu hamil, bawa barang banyak berasa banget --".

SAMSUNG GALAXY S7 ini ada 4 pilihan warna,yaitu putih, abu-abu, gold dan hitam. Kebetulan saya mencoba yang warna gold (emas). Desainnya simpel tapi sangat berkesan elegan. Karena dilapisi dengan dengan lapisan kaca 3D dan logam pada desain unibody. Hihihi, ibu-ibu disekolah Raffi pasti nanti pada mupeng kalau lihat saya pakai ini bhihihihik.




Buat saya yang memang pecinta gadget, selain desain sebuah handphone, processor yang digunakan juga tidak kalah penting untuk dilihat. Bagaimanapun otak sebuah handphone adalah processornya. SAMSUNG GALAXY S7 ini memiliki chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Exynos 8890 Octa dengan kapasitas RAM 4GB LPDDR4.  Bekerja pada Dual-core 2.15 GHz dan dual-core 1.6 GHz, Quad-core 2.3 GHz dan quad-core 1.6 GHz. Sedangkan kinerja CPU diklaim 30% bekerja lebih cepat dan GPU Adreno 530/ Mali-T880 MP 12 diklaim bekerja lebih cepat 64%.

Nah, bingung tidak spesifikasi yang saya sebutkan diatas? Sebentar-sebentar, gampangnya begini nih biar ibu-ibu pada ngerti :D. Saya kan biasanya menggunakan handphone dengan RAM 2GB dan itu sangat cukup untuk menunjang segala aktifitas kinerja handphone selama ini. Sekarang coba bayangin deh kalau RAM-nya sudah 4GB. Pasti kinerjanya sangat cepat kan dibandingkan biasa yang saya pakai? Saya juga pasti tidak takut terjadi lag atau hang saat pakai SAMSUNG GALAXY S7.

Untuk kapasitas memori internalnya sebesar 32 GB, tapi bisa diup to sampai 200GB pada memori eksternalnya. Cukup besar untuk semua koleksi foto-foto saya sekeluarga :"). Saya juga jadi bebas install aplikasi apa saja dihandphone ^^.

Ditunjang dengan kapasitas baterai non removable Li-Ion sebesar 3000mAh, SAMSUNG GALAXY S7 ini awet dan tahan lama. Jadi walau kita menggunakan banyak aplikasi yang dijalankan bersamaan, baterai tidak cepat terkuras dayanya. SAMSUNG GALAXY S7 ini sudah dilengkapi fitur fast charging yang dalam 90menit saja sudah terisi penuh.

Jadi ingat dulu kalau datang diacara blogger, saya sering diledekin geng colokan karena suka cari colokan untuk ngecharge handphone karena lowbatt. Tapi nanti kalau sudah pakai SAMSUNG GALAXY S7, hal itu pasti tidak perlu lagi saya lakukan. Saya jadi tenang pergi kemana-mana diberbagai acara tanpa takut kehabisan baterai.


Yang tidak boleh ketinggalan adalah fitur kamera. Kenapa? Karena saya ngeblog kan untuk bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan katanya tanpa foto itu hoax hahahaha. Apalagi saya memang rajin untuk mengabadikan momen-momen tumbuh kembang Raffi. Sayang kan kalau terlewat barang satu detikpun :"). 

Kalau dulu, Raffi gampang sekali difoto atau diarahkan gayanya. Tapi sekarang, susahnya mint aampun. Belum difoto sudah gerak duluan.  Hasilnya jadi banyak foto yang blurr :"(. Padahal anak kan lagi lucu-lucunya. Raffi mangap saja buat saya lucu kemudian difoto. Betul tidak ibu-ibu?

Dan sekarang Raffi juga lagi suka bernyanyi. Jadi saya sering membuat video dia bernyanyi atau menyebutkan abjad dll. Tapi ternyata, video yang saya abadikan itu kualitas gambarnya buruk dan suara juga pecah. Padahal, lagi-lagi kan itu kenang-kenangan tumbuh kembang anak. Yang nanti saat dia besar bisa ditonton bersama-sama agar Raffi tahu betapa disayangnya dia saat kecil :").

Saat saya pakai kamera depan 5MP SAMSUNG GALAXY S7, hasil fotonya bagus banget. Saya tidak perlu lagi menginsatall aplikasi tambahan untuk mengedit foto agar menjadi bagus. Karena kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur spotlight (beauty mode), selfie flash dan wide selfie yang bisa menggeser kamera kesamping hingga 120 derajat. 

Benar tidak? LOL.

Kenapa kamera depan ini penting? Soalnya, saya bisa selfie. Buat saya selfie itu bisa jadi penyemangat. Selfie sama Raffi? Tambah semangat, soalnya juga bisa nunjukin pertumbuhan Raffi dari hari kehari.

Baca : Selfie bersama Raffi 

Kamera depan juga sering saya pakai untuk hampir 80% isi foto dipostingan blog ini. Makanya penting banget kan punya kamera depan yang bagus. Masak beauty (setengah blogger fotonya nggak kece :D.

Lihat deh hasil selfie saya pakai SAMSUNG GALAXY S7! Langsung jadi cakep ala-ala korea gitu kan? Putih dan bersih berkat fitur spotlight *uhuk. Padahal ini cuma pakai kamera depan loh. Si papih langsung bilang, "Loh mih? Kok jadi cantik?". Saya langsung cemberut mendengarnya :v.

Lihat deh, beda banget kan antara kenyataan dan tampak kamera depannya?

Hasil foto kamera depan

Untuk kamera belakang Dual Pixel 12MP, SAMSUNG GALAXY S7 ini appature lensanya lebih kecil yaitu F1.7 dan piksel gambar 1.4μm. Makanya gambar yang dihasilkan lebih tajam dan akurat. Hebatnya, walau objek bergerak tapi akan tetap fokus hasil fotonya. Saat saya coba tombol shutternya cepat banget. Berarti pas banget ya buat mengabadikan momen-momen tumbuh kembang Raffi. Saya jadi tidak akan ketinggalan walau sedetikpun.

Oh ya seperti yang tadi saya ceritakan diatas, biasanya sebelum tidur Raffi sering menyanyi walau lampu kamar sudah dipadamkan. Dan kalau pakai SAMSUNG GALAXY S7, hasil foto akan tetap terlihat jelas. Karena sudah dilengkapi fitur low light performance yang bisa memotret dengan jelas dalam keadaan kurang cahaya. 


Saya juga jadi lebih mudah memotret Raffi saat bermain DIY montessori buatan sendiri. Kan bisa untuk postingan blogku yang berkategori DIY. Anak senang bermain dan saya senang bisa melihatnya bermain permainan yang saya buat.

Beberapa DIY montessori yang saya posting diblog

Satu lagi yang bikin saya makin jatuh cinta sama SAMSUNG GALAXY S7 ini, karena sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4, SAMSUNG GALAXY S7 ini tahan banting. Bahkan saat saya lihat review diyoutube, handphonenya susah banget dirusak walau dibanting berkali-kali. Saya jadi tenang kalau semisal Raffi banting handphone lagi. Hehehe. 


Selain itu, ada fitur anti air yang buat saya jadi tenang. Karena memang didesain dengan tekhnologi IP 68, sehingga bisa digunakan diair hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. Jadi kita tidak perlu pakai cover anti air lagi saat berenang. Saya jadi bisa membuat foto dalam air saat berenang bersama keluarga, tanpa takut merusak handphone. Dan saya juga bakal santai sesantai-santainya semisal Raffi khilaf mandiin handphone saya lagi :v.  Tenang, pakai SAMSUNG GALAXY S7 gitu loh!

Bisa buat foto berenang tanpa takut basah dan rusak

Tekhnologi IP 68 ini juga anti debu, jadi sekotor apapun handphone tidak akan ada debu seberapa mikropun masuk kedalamnya. Tahu sendiri kan, kadang didalam lcd kita suka lihat ada debu berkeliaran. Mau dibersihkan bersihkan, pasti susah banget. Tapi pakai SAMSUNG GALAXY S7 ini? Aman!

Suami saya suka sekali main game dihandphone, hiburan disela-sela padatnya kerjaan katanya. Kalau nanti kita punya SAMSUNG GALAXY S7 ini, papih bakal dimanjakan dengan tampilan game seperti nyata. Grafis gamenya sangat bagus tapi tidak menguras baterai. Jadi walau papih mainan COC atau permainan lainnya di SAMSUNG GALAXY S7, handphonenya tidak akan cepat panas. Pssttt... ternyata ini adalah smartphone pertama yang berteknologi API Vulkan makanya efek  grafis yang dihasilkan dramatis.


SAMSUNG GALAXY S7, come to mamih!


Hmmm...kayaknya kalau saya pakai SAMSUNG GALAXY S7 ini cocok ya? Secara, saya memang butuh handphone kinerjanya handal, kamera bagus lalu tahan banting, tahan air dan tahan debu. Semua kriteria tadi terpenuhi semua. Saya jadi tenang kalau meletakkan handphone sembarangan tanpa takut rusak, semisal Raffi khilaf ngelempar atau mandiin handphone lagi --". 

Selain itu, saya tetap bakal bisa update disosial media atau menulis blog sambil mendengar lagu-lagu anak kesukaan Raffi ^^. Saya bisa tetap bikin draft postingan blog sambil mengasuh Raffi. Momen-momen tumbuh kembang Raffi juga tidak akan pernah terlewatkan lagi. Saya bisa menyimpan banyak foto dan video Raffi tanpa sedih harus menghapus foto karena memori full. Semua tetap  bisa tersimpan rapi, dan saya bisa melihat-lihat kembali kelucuan Raffi kapanpun juga. Kenang-kenangan yang tidak terlupakan :"). Saya juga bisa mencari banyak ide permainan anak diinternet dengan cepat.



By the way, kalau mau info lebih lanjut tentang SAMSUNG GALAXY S7 ini, bisa ke http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/. Disana nanti akan diupdate apa saja tentang SAMSUNG GALAXY S7 loh. Termasuk kalau mau preorder, sudah dibuka loh. Buruan, jangan sampai kehabisan! *Geret-geret papih untuk preorder.

Jadi apa yang mau kamu lakukan kalau punya SAMSUNG GALAXY S7? Kalau saya sih yang pasti, bakal lebih bisa menjadi seorang blogger yang mumpuni tanpa harus melupakan keluarga dengan merekam semua momen-momen indah bersama keluarga. Keluarga tetap nomer satu. SAMSUNG GALAXY S7 akan tetap mendekatkan kami sekeluarga. 

19 comments:

  1. Gokil! Hape keren ini mah. Hahaha...

    ReplyDelete
  2. Hasil foto selfie pake s7 emang keliatan jadi makin cakep ya mak. Wajahny bisa bersinar gitu..hehe..suksed mak echa lombanya^^

    ReplyDelete
  3. Fitur anti air tanpa covernya sdh dicoba ya lba, penasaran euy pzngen tau hihihi. Oiya meskipun air laut gpp ya? Kan air laut musuh semua gadget hihihi

    ReplyDelete
  4. yuk..yuk pre order buat ganti yg pecah

    ReplyDelete
  5. Ah...hasil fotonya keren banget. Beneran mupeng jadinya. Huhuhuhu

    ReplyDelete
  6. Mu to the peng. Mupeeeeng...hiks.
    Sukses lombanya ya Mih..

    ReplyDelete
  7. wuiiih... iya, Mamih jadi cantik haha...

    ReplyDelete
  8. Eh hasil foto selfinya pake beauty mode...kesukaanku tuh.

    ReplyDelete
  9. baguuus reviewnya euy, menang...menang...menang... amin

    ReplyDelete
  10. Gokil mba. Mudah2an bisa upgrade mba... amin..

    ReplyDelete
  11. wiii, hasil fotonya cakep yaa. Kapasitas memori internalnya juga mantab banget ihh

    ReplyDelete
  12. itu RAM nya bs segede itu ya mak eca, internalnya jg, 32 GB, beuugghh,
    naksir jg nih sayaaaaa, canggih banget nih samsung s7

    ReplyDelete
  13. ckckck udah s7 ajah nih samsung, makin keren pula spesifikasinya :)

    goodluck lombanya yah Mbak Echa, biar bisa gamti hp yang rusak :)

    ReplyDelete
  14. keren banget y emang samsung s7

    ReplyDelete
  15. Kalau dari desain aku lebih suka galaxy A. Tapi kalau dari teknologi....hemm...boleh lah

    ReplyDelete
  16. benar-benar canggih dan keren hpnya...

    ReplyDelete
  17. bagus emang ya chaaa...sukanya samsung tuh kameranya oke bangeeet

    ReplyDelete
  18. Echaaa...gimana udah keluar pengumuman Pemenangnya blom? Kalo ampe gak menang mah, aduduuu...itu kreasinya Echa mah udah gilaaa abis deh, segalanya, tulisannya, foto-fotonya, ee...videonya juga. Keren.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^