Belajar Menjadi Ibu di Blog Rani Yulianty


Yuhuu... Dalam beberapa bulan ini diblog saya bakal ada artikel tentang teman blog di arisan kelompok VI blogger perempuan. Jadi isinya bakal bercerita tentang blog orang yang akan kita ulik secara bergantian. 
Arisan pertama kebetulan saya yang menang hehehe (nanti mau nulis dipostingan lain ya). Untuk postingan kali ini, saya akan kupas tuntas blog mbak Rani Yulianty, blogger yang bertempat tinggal di daerang Bandung.

Ini postingan mbak Rani tentang blog saya

Kalau lihat nama, yang pasti saya langsung inget nama mama saya. Cuma beda dikit saja hurufnya, dan saya langsung bisa nebak kalau lahirnya bulan juli. Ya iyalah, namanya miriprip sama mama hahaha.

Mbak Rani ini punya dua blog, yang pertama www.raniyulianty.com dan www.ceritaanakbunda.com . Untuk blog yang pertama, lebih terasa tulisan umum dengan tulisan isi acara yang diikuti atau sekilas tentang bloggingnya. Tapi untuk blog yang kedua, saya lebih menikmati tulisannya karena pakai perasaan. Ecieee perasaan. Lah iya, soalnya isinya tentang perjalanan dia menjadi ibu, beserta perintilan bayi ditulis disana. Makanya kenapa saya jadi lebih klik kalau baca diblog parentingnya, lebih spesifik. Padahal saya sendiri tidak punya blog khusus parenting ya disini campur jadi satu :v.

Kalau dari segi desain blog, saya juga lebih suka yang blog parentingnya. Yang pertama bersih karena template lebih ke magazine kali ya. Kalau untuk blog yang pertama, entah kenapa karena kebetulan saya memang kurang suka wordpress makanya emang nggak demen templatenya xD. Tetap lebih cinta blogspot xixixi.

Ini blog Rani

Ini blog parenting Rani

Cuma mungkin saya boleh ngasih masukan biar dikedua blog itu ada postingan about me yang jelas gitu. Jadi orang tahu profil yang nulis itu siapa. Contohnya about me narsis ala saya yang emang pengen bikin muntah orang yang baca hueheuheue http://www.echaimutenan.com/p/echa.html. Sebenarnya biar orang lebih mudah menghubungi dan tahu profil penulis blog. Jadi sapa tahu banyak yang nyangkut kerjasama :") *UUD  ujung-ujungnya xD.

Mbak Rani ini juga mengerti tentang make up loh. Makanya dia terjun ke dunia Oriflame buat menyalurkan hobinya itu.

Membaca blog parenting mbak Rani saya jadi seperti flash back tumbuh kembang Raffi. Semuanya ditulis, bahkan hal kecil juga ditulis buat kenang-kenangan penulis sendiri. Sayangnya saya sendiri lebih senang bikin album pribadi daripada diposting di blog milestonenya --". Tapi jadi terpacu buat nulis yang pritilann bayi lebih banyak lagi diblog saya ini. Untuk yang memang gak boleh dipublish ya tetap dialbum pribadi sendiri ^^.

Bedanya, saat saya baca tulisan parentingnya mba Rani ini tidak menggurui. Sering kan kita baca tulisan parenting itu "Kalau anak gw sih gini ya...bla bla bla sampe panjang", tapi kalau diblog mba Rani bahasanya lebih halus dan tertata namun tetap penuh cinta ^^.

Dan tahu tidak kenapa mba Rani bisa mengemas seperti itu? Ternyata dia penulis buku cerita anak sampai 100 buku lohh. Wewww, jangan bandingin sama bahasa saya diblog beda banget sama mba Rani hihihi. Makanya pantes blog parentingnya bahasanya halus pisaeun tanpa menggurui yang mau belajar. Bisa saya tiru ini, menulis tentang milestone anak dan pritilannya tanpa terkesan hiperbola membanggakan seperti blog parenting yang biasa saya baca *bahkan diblog saya sendiri sering kayak gitu --". 

Belajar dari mbak Rani ahhh....

Hmmm..apalagi ya, karena saya baru mengenal mba Rani ini dan mulai saya kenal dari tulisannya jadi sementara saya komen khusus blognya saja ya. 

Btw, makasih ya mbak Rani saya jadi belajar nulis dengan bahasa halus (walau tetap belajar halus ^^). Semoga masukan ini bisa diterima ya, nggak banyak cuma tentang profil diri aja kan... Apa harus profil saya yang dimasukkan diabout me-nya mbak Rani *eh *kaburrrrrrr.

18 comments:

  1. Tulisan teh Rani emang halus dan tidak menggurui, saya suka. Bukan hanya tulisannya yang halus kalau ngobrol pun halus banget, baik orangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooo emang halus ya orangnya..pantesan..

      Delete
    2. Ah, Tian, senangnya kenal dirimu, khan Tian yang banyak ngasih masukan buat aku saat awal-awal ngeblog, peluuuk

      Delete
  2. Baiklaaaah abis gini kepoin blognya mba Rani, supaya nular jadi ibunya hihihi aamiin ^^

    ReplyDelete
  3. wah, saya ajdi dpt ide juga dari Mba Rani, keren penulisnya nih

    ReplyDelete
  4. iya tulisan teh rani.lembut seperti.orangnya kalem bingits..
    beberapa.kali kopdar suaranya nyariis jarang terdengar, cuma sapaan ajaa.
    Laen sama kalo.ketemu ma cucuth, huhuuuu berisiiiiik eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benarkan teh ncie hanie? Hihihi ...nggak kedengeran suaranya khan karena aku mah pemalu dan kaleuum hihihihi

      Delete
  5. saya juga lebih suka blog mba Rani yg parenting... :) mungkin krn kita emak2 ya.. hehe

    ReplyDelete
  6. Hihihi...jadi malu dan terharu, makasih masukannya mba echa, kayaknya emang kudu ditambahin deh kadar narsisnya

    ReplyDelete
  7. langsung meluncur ke blognya ibu rani :)

    ReplyDelete
  8. Mba echa, makasih ya ulasannya membuat diriku terharu, duuuh tersanjung banget dibilang bahasanya halus, makasih juga untuk masukannya untuk about me,

    ReplyDelete
  9. Luar biasa ya, indahnya melihat para ibu saling belajar menjadi ibu :)

    ReplyDelete
  10. 100 buku cerita anak :) keren euy. Mau mampir ksana ah hihii

    ReplyDelete
  11. Lebih sering berkunjung ke blog Teh Rani yang umum, mungkin karena belum punya anak hehe

    ReplyDelete
  12. Kepingin deh ikut parenting2 gitu, tapi gak sempet2 nih, sibuk urusan rumah

    ReplyDelete
  13. selalu ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari blog teman-teman ya

    ReplyDelete
  14. Echa mah emang ga salah deh kalo dibilang jago nge-review apa aja. Nih, contohnya nge-review blog Rani aja enak banget bacanya dan isinya juga keren.

    ReplyDelete
  15. hai kak rani .... ntar aku cari buku nya di gramed :-)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^