Tampil Cantik Setelah Melahirkan dengan Bio-Oil


Menjadi ibu baru (melahirkan) lagi adalah salah satu rutinitas saya saat ini. Sama seperti saat Raffi dulu, memberikan ASI setiap saat dan bergadang adalah kegiatan sehari-hari dalam beberapa bulan kedepan. Capek sih, ngantuk jujur tapi kembali lagi bukankah itu kewajiban kita sebagai ibu?


Belum lagi kalau lagi melihat kaca, badan belum kembali keasal. Perutnya bergelambir dengan bekas strechmark dimana-mana. Kulit juga rasanya lebih kering dibandingkan saat hamil, padahal saya sudah memperbanyak minum air. Ya namanya juga baru melahirkan, hal-hal semacam itu pastilah ada. Satu-satunya jalan agar kulit kembali keasal adalah dengan merawat diri sendiri. 

Tapi beneran loh! Salah satu yang bisa membuat saya lebih rileks itu dengan melakukan me time saat bayi tidur. Melakukan perawatan tubuh itu membuat saya jadi merasa cantik kembali pasca melahirkan.

Sebenarnya perawatan kulit itu dilakukan seumur hidup. Walau nyatanya, saat lagi dan setelah hamil perawatannya memang harus lebih maksimal. Tahu sendiri kan, kalau saat hamil itu ada saja keluhan kehamilannya. Mulai dari strechmark, selulit, pigmentasi, gatal-gatal dan masih banyak lagi yang tiap ibu hamil beda-beda pasti ceritanya. Saya sendiri ada kok strechmark dan selulit diperut dan paha.

Baca juga : keluhan ibu hamil
Sebagai ibu gaul dan kekinian, perawatan kehamilan itu penting dilakukan. Karena selain memberikan rasa nyaman, juga akan mengurangi macam-macam perbedaan 'bawaan' kulit saat hamil. Jadi nih ya, kalau masalah strechmark karena peregangan kulit bisa dicegah. Terus kalau sudah melahirkan bagaimana? Ya diteruskan lagi dong perawatannya seperti saya, kan lumayan me time disela-sela sibuknya jadi ibu baru lagi ^^. 

Untuk perawatan kulit selama hamil dan setelah persalinan, saya mempercayakannya pada Bio-Oil. Iyap betul! Bio-Oil ini beberapa tahun terakhir memang happening banget. Banyak beauty blogger dan para ibu yang merekomendasikan untuk perawatan kulitnya. Pokoknya untuk menyamarkan bekas luka, strechmark dan pigmentasi yang tidak merata, Bio-Oil jagonya.


Bio-Oil ini diluncurkan secara global sejak tahun 2002 dan teolah mendapatkan 284 penghargaan untuk kategori skin care. Bahkan menjadi produk dengan penjualan No. 1 untuk perawatan bekas luka dan strechmark  loh!.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan Bio-Oil ini digunakan minimal selama 3 bulan. Tapi ingat, Bio-Oil ini tidak menghilangkan bekas luka hanya membantu menyamarkan. Hasil tiap orang akan beda-beda, tapi yang pasti bekas luka dan strechmark akan tampak berkurang penampakannya dikulit kita.



Bio-Oil adalah kombinasi dari ektrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi didalam minyak yang bebas oksigen. Dan ini membuat kinerja ekstrak dan vitamin lebih bekerja diserap kedalam lapisan kulit. Untuk kandungannya ada vitamin A,vitamin E, minyak Kalendula, minyak Lavender, minyak Rosemary, minyak Kamomil dan Purcellin Oil.

Warnanya antara pink keoranye-oranyean. Saat saya coba, wanginya lembut dan walau berbahan dasar minyak tidak lengket dikulit. Lalu setelah saya usap-usap dipunggung telapak tangan, ternyata cepat meresap kekulit. Wow! Pantesan ya, Bio-Oil ini cepat bikin kulit lembut kembali.



Yang saya suka, Bio-Oil ini adalah salah satu penggagas DIY untuk kulit. Banyak yang bereksperimen dengan ditambahkan Bio-Oil. Jadi perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki bisa menggunakan Bio-Oil ini.

Di pinterest, banyak sekali DIY dengan Bio-Oil. Ada beberapa yang saya suka, seperti membuat face mist. Kita tinggal mencampur air sari mawar dengan 1-2 tetes Bio-Oil. Lalu tinggal disempotkan kewajah, jadi segar seketika.  Atau bisa digunakan untuk DIY masker rambut, kita campur alpukat atau lidah buaya dan beberapa tetes bio oil lalu oleskan seperti masker creambath biasa. Dilakukan rutin akan membuat rambut kita jadi bagus.


Atau bisa juga membuat masker muka atau tubuh (ini paling gampang loh DIY-nya) dengan Bio-Oil. Kita campur bubuk kopi atau ketan hitam atau bahan alami lainnya, lalu ditambah 1-2 tetes Bio-Oil dan usapkan ke muka atau badan. Kalau ingin ada scrubnya kita tinggal campur dengan gula. Jangan lupa oleskan juga secara rutin ke daerah strechmark sambil dipijat perlahan.

DIY masker muka dan badan dengan Bio-Oil
Bubuk ketan hitam atau kopi dicampur gula dan 1-2 tetes Bio-Oil
Aduk rata

Gunakan masker kewajah atau badan sambil dipijat perlahan
Diamkan selama 10 menit


Bersihkan wajah atau badan dengan air hangat hingga bersih
Tepuk-tepuk kulit agar peredaran darahnya lancar
Kulit wajah dan badan terasa lebih segar

Perawatan ini paling mudah dan paling cepat dilakukan dirumah. Saya bisa me time sejenak selama bayi masih tidur. Saya jadi tetap cantik setelah melahirkan walau hanya melakukan perawatan dirumah saja.

#BioOilLoveYourSkinandLife dan saya sudah menggunakan perawatan dengan Bio-Oil, bagaimana  dengan kamu?



[Diikutkan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Bio-Oil, femaledaily.com dan mommiesdaily.com

16 comments:

  1. Waah bio oil emang bagus ya cha. Aku banyaj baca referensi kalo yang ini ampuh banget mgilangin stertch mark

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ampuh
      ampuhhh bangettt *bukan iklan

      Delete
  2. Mamiiiiihh, udah eksis aja. Dirimu emang superb deh \m/
    Aku lagi minta beliin Bio Oil sama mas bojo. Banyak banget yang ngreview kalau ini bagus banget ya buat ngilangin stretchmark dan bekas luka.
    Ini aku tangannya sering kena minyak panas, jadi berbekas, huhu :(

    ReplyDelete
  3. Aku mau aaahh...!!! Soalnya ada luka bekas cakar pus di paha. :( belum nikah udah boncel-boncel... Bisa gak yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakaran kucing tanda sayang buahahahhaa

      Delete
  4. Aku baru tau masker ketan hitam bisa pakai Bio Oil kudu dicoba nih ��.

    ReplyDelete
  5. aku pake juga mba tapi sebatas buat ngilangin bekas jerawat. boleh nih ah kepo DIY nya ,,,

    ReplyDelete
  6. Musti dicoba niiih.. meskipun hamilny udah lama tapi stretchmarknya belum ilang hehehe

    ReplyDelete
  7. Wuih, bisa multifunction juga ya Bio-Oil ini. Kayaknya kudu nyobain nih...

    ReplyDelete
  8. wuih kayaknya bio-oilnya mantap kali, harus coba nih untuk kesehatan.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^