3 Barang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran

23 komentar

Libur tlah tiba libur tlah tiba...hore..horee...horeeee..hore! - Tasya


Hari ini banyak sekali ditimelineku ceritanya pada mudik atau persiapan mudik. Ada yang ikutan mudik gratis, ada yang sudah terbang kekampung halaman, ada yang pamer packingan barang dan lain sebagainya. Sebagai perantauan, saya juga siap-siap kekampung halaman. Mulai dari baju anak, oleh-oleh buat keluarga, obat-obatan sampai makanan juga dipersiapkan matang. 

Tapi saya punya beberapa barang wajib yang harus dibawa saat mudik. Mungkin samalah ya sama teman-teman..Heheheh... Mau tau apa saja sih yang tidak boleh lupa dibawa saat kita mudik lebaran kali ini?

1.Dompet
Isinya uang, tanda pengenal dan kartu-kartu yang dibutuhkan. Ya iyalah. Kalau ini tidak perlu ditanya kenapa harus bawa. Kalau tidak bawa bisa mewek disko.

2. Handphone + Power Bank
Jangan sampai lupa bawa handphone, bisa kacau dunia permudikan kekampung halaman. Kita tetap bisa pantau lewat sosial media jalur-jalur yang macet, tidak salah jalan karena pakai GPS atau ambil foto selama dijalan. Jangan lupa handphonenya yang punya kamera depan ya! Biar bisa selfie :v. Oh ya, bawa powerbank juga perlu...soalnya perjalanan yang lama dengan penggunaan internet akan boros baterai... Jadi kita kudu tetap menjaga agar HP selalu dalam keadaan 'on'.

Jangan lupa juga handphonenya dipaketin internet dan diisi pulsa ya...Biar kita tetap bisa menghubungi keluarga dirumah. Internetan juga harus tetap jalan, biar bisa chatting dengan keluarga dan teman. Karena saya sukanya chattingan pakai LINE, jadi saya donwnload stiker-stiker lucu edisi ramadhan #KetupaTIM dari indosat. Stikernya lucu euy ada Al dan Raisa xixixi.. Download deh! Mumpung masih gratis sampai lebaran ini!


 Lucukkk kan ramadhan dan lebaran ditemeni stiker LINE #KetupaTIM3

3. Tongsis
Believe me...! Kali ini tongsis berjaya untuk lebaran kita. Mau diperjalanan atau foto lebaran bareng seluruh keluarga bisa pakai tongsis.  Pasti kepakenya kalau tongsis.. Makanya kita butuh HP yang punya kamera depan biar bisa selfie bareng seluruh anggota keluarga. Percaya nggak? Setiap say cheese pakai tongsis pasti pada ketawa seru... Soalnya memposisikan selfie seluruh wajah keluarga dan teman untuk ikutan semua difoto itu butuh skill dan kerjasama.. Jadi ikatan kekeluargaan dan pertemanannya bakal makin erat :*.

Selebihnya...jangan lupa untuk selalu berdoa dan waspada dalam perjalanan.. Kalau mengantuk dan bawa mobil sendiri mending istirahat ^^. Semoga lancar dan nggak terlalu macet ya.. Selamat, lancar dan barokah perjalanannya...

Selamat bertemu keluarga dan teman-teman dikampung halaman semuanya... Itu 3 barang wajib yang harus aku bawa saat mudik... Kalau kalian apa?

Related Posts

23 komentar

  1. Gak biasa gunain tongsis, hehehe...

    BalasHapus
  2. Satu dua sepaham....tp tongsis ngga cha :)))

    BalasHapus
  3. Aku, tongsis yang belum punya mak :D

    BalasHapus
  4. Aku juga belom punya tongsis mak..tp mang ga suks selfie sih...
    Met mudik ya...have fun

    BalasHapus
  5. Udah mau berangkat.Semua barang sudah masuk mobil.Eh dari semalam nyari tongsis gak ketemu.Lupa nyelip dimana ...hiks.

    BalasHapus
  6. hape dan power bank emang wajib mbak cha :)

    BalasHapus
  7. Hihihi... tongsis. Tapi.. emang perlu! :)))

    BalasHapus
  8. angpao mbakkk, eh ud masuk kategori dompet yakkk hiih

    BalasHapus
  9. mau mudik juga tetep bawa tongsis :D

    BalasHapus
  10. Myahahahah... Tongsis ikutan jd wajib skrg yaah, eh aku blm punya loh :p

    BalasHapus
  11. hahahaha...daftar barangnya beda tipis dengan aku cha...aku tambahannya buku bacaan ..kalau ngg ada buku bisa mati gayaaa :)

    BalasHapus
  12. Hahahaha.... Yg ketiga itu saya belum punya dan belum butuh mbak. Hihihi

    BalasHapus
  13. Hahahaha... Yg ketiga itu saya belum punya dan belum butuh.

    BalasHapus
  14. Kalau aku yang wajib untuk dibawa saat mudik adalah bantal. Yang gunanya buat ganjal pantat saat naik motor dan untuk alas tidur saat istirahat dimasjid.

    BalasHapus
  15. Kalo aku sih bawa fisik yang sehat.. hahaha

    BalasHapus
  16. Huhuuyy...iya Cha yg ketiga itu asyik banget. Baru lebaran tahun ini ada tongsis di keluargaku, keponakanku yg bawa. Asyik banget pada wefie-an, termasuk yangti :)

    BalasHapus
  17. Saya tongsis malah jarang dipake...paling sekali2 sama ank2....hehe

    BalasHapus
  18. Dua poin teratas penting, kalo poin ketiga tuh wajib buat anakku hihihi :)

    BalasHapus
  19. dompet dan isinya jangan lupa ya

    BalasHapus
  20. Nambah camilan, Mbak. Biar ngga bosen saat perjalanan. :D

    Btw, itu Al di stiker kok mirip Aliando, yo.

    BalasHapus

Posting Komentar