Masker Lumpur Beauty Clay

 Masker lumpur? Serius? Dari lumpur tanah liat gitu?

Selama ini biasanya saya pakai masker yang bentuknya sheet atau masker biasa yang banyak dijual ditoko-toko. Kemarin saya diberi oleh-oleh masker lumpur sama mama pascal alvin sepulang menginap dari berkemah.

Pas dengar mau diberi masker lumpur, saya penasaran pengen cepet nyoba. Ternyata benar lohhh, maskernya terbuat dari lumpur aka tanah liat. Namanya Beauty Clay Facial Mask dan benar-benar 100% terbuat dari tanah liat. Ceritanya kan sekarang saya kita harus pakai produk kecantikan back to nature..

Saat saya buka  kemasannya, tanah liatnya berbentuk bubuk.  Berarti mengalami proses dari tanah liat atau lumpur yang cenderung basah jadi bentuk bubuk seperti itu. Dengan tanah liat pilihan, masker lumpur ini bermanfaat untuk (kalau baca dipetunjuk penggunaannya) :
1. Membersihkan wajah
2. Mengangkat sel kulit mati
3. Merawat kekencangan kulit
4. Memuluskan kulit
5. Secara alami bisa menarik kelebihan minyak dan kotoran pada wajah

Oh ya, masker lumpur ini bukan hanya untuk wajah seh ternyata... Bisa dipake juga buat luluran dibadan. Karen lumpur kan menghisap alami, jadi kulit yang tidak sehat, kotor dan beracun bisa diserap dengan masker lumpur ini. Kulit bakal lebih sehat, halus dan bersih.

Dan sekarang mari kita coba!

Bentuknya bubuk

 Setelah dicampur air

Cara pakai masker lumpur ini mudah sama seperti masker bubuk lainnya. Tinggal campur bubuknya dengan air putih biasa atau air mawar dan aduk hingga merata. Lalu kita tinggal oleskan kewajah secara merata. Jangan lupa daerah mata dan bibir jangan sampai kena. Tunggu sampai mengering sekitar 10-15 menit.

Saat saya gunakan awal, efeknya dingin sama seperti masker yang dicampur air biasanya. Enaknya, masker lumpur ini nggak jatuh-jatuh seperti masker bubuk biasanya. Jadi pas ngolesin enak aja langsung. Tekstur masker lumpur setelah dicampur air ternyata lembt, lembut banget tidak kasar.

Setelah agak kering, mulai tuh saya ngerasain kayak muka ketarik. Ketarik banget malah :v.. Tapi demi muka kencang saya tetap teruskan..nanggung soalnya.. Tapi memang ketarik kencang banget... Biasanya kalau saya pakai masker bubuk lain tidak seperti ini --". Dan jujur, bikin kurang nyaman... Mau cantik itu sesyuatu ya :")...

Pas awal pakai pakai, ternyata masker lumpur itu lembutt banget

Setelah lumayan kering

Ternyata, setelah kering masker lumpurnya retak-retak seperti masker bubuk lainnya. Bedanya butiran masker lumpurnya tetap nempel dimuka nggak jatuhan seperti masker bubuk biasanya. Jadi saya tidak perlu repot-repot bersihkan butiran masker yang kering. Mungkin karena sifat dasar lumpur yang menghisap kali ya, jadi nyerap kotoran dimukakenceng banget.

Plusnya juga kelihatan saat membilas. Masker lumpur ini ternyata sangat mudah dibersihkan... Bentuknya kembali ke bentuk seperti pure saat kita campur air. Jadi kembali lagi tekstur lembut lagi. Makanya mudah bersihin mukanya. 

Karena saya merasa kencang banget saat masker lumpur kering, jadi pas setelah dibersihkan rasanya muka masih kerasa kencang snut snut..xD

Menurut saya, masker lumpur ini patut untuk dicoba untuk yang ingin wajahnya kencang. Karena memang jadi kencang muka e xD... Pengen rutin sih pakainya, cuma saya kurang suka sama kencangnya itu yang bikin nggak nyaman. Tapi memang perlulah dicoba biar tahu sensasi kekncangannya :D

 Wajah setengah menit setelah dibersihkan
Kenapa jadi bulet banget ya mukanya :v

Harga masker lumpur ini cuma 20ribu.. Jadi lumayanlah buat coba-coba apalagi bahannya alami lumpur yang kuat menghisapnya XD..Kuat banget malah :D.

Cobain deh dan rasakan kekencangan masker lumpur tiada taraaaaa....*tepuk-tepuk pipi kendor si uni.

Komentar

  1. 20ribu...lumayan murce ya mbak...aku dulu punya sih dikasih teman...tp ama aku tak kasihkan temanku yg lainnya...awalnya takut aja ama masker ini...hehehe

    BalasHapus
  2. Belum pernah cobaaa...


    Oke, ntar cobain ah, kayane kinclong gitu hasilnyaa

    BalasHapus
  3. Hihihi aku aja belum nyoba, aku cobain deh mumpung malam junat eh apa sih hahaha

    BalasHapus
  4. Justru aq suka yg kenceng2 gtu klo maskeran..djual dpasaran g mbak???

    BalasHapus
  5. Lkalau aku seneng pakai masker yg kencenv2 gtu.djual dipasaran ga mbak???

    BalasHapus
  6. Aku juga punya dan lupa nyimpennya. Tak cari ah,jadi penasaran. Makasih loh udh sharing Cha....

    BalasHapus
  7. Aku juga punya,belum dipake dan lupa nyimpen di mana. Jadi penasaran,....thanks for Sharing Echa

    BalasHapus
  8. Hasilnya blink blink bener nih, mbaaak... iya deh aku coba ntar, eh beli dulu ya ^_^

    BalasHapus
  9. Wahhh bagus nih mengencangkan muka ya cha :)

    BalasHapus
  10. Iya tuh Mbak Echa, kelihatan bersih banget kulit mukanya. Kayaknya juga cocok deh buat aku yg kulit mukanya sering gosong kebakar matahari :)

    BalasHapus
  11. Wah, murce bingit yah. Heheh saya juga kadang sih suka pake clay masker :D tapi merknya beda, mau nyobain ah yang ini :D

    Thanks mama Raffi

    BalasHapus
  12. Itu tanah kering retak2 krn kemarau knp pindah ke muka :p

    BalasHapus
  13. Hasilnya jadi bersih ya mak, jadi pengen maskeran ,dah bertahun2 ga maskeran ampe mukanya kucel ini, hehe

    BalasHapus
  14. wuihh segerrr keliatannya :-)

    BalasHapus
  15. Wah, kudu nyoba nih. Umur udah 35+ bikin wajah gak kenceng lagi...

    BalasHapus
  16. Jadi...serius ini masker yang bikin wajah Kencang tapi bentuknya jadi bulet Cha?

    BalasHapus
  17. Waaah ini beneran dari tanah liat ya? Kayaknya seger banget ya abis pakai ini.

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran kayak apa rasanya maskeran ala lumpur hihihi..siip ;)

    BalasHapus
  19. jadi ceraaah ya chaaa...kayaknya memang enaak :)

    BalasHapus
  20. Aku pengen banget bisa telaten maskeran tapiiii malesnya itu loooo....

    BalasHapus
  21. 20rb, lumayan murah ya..
    Tapi ga dijual online kah?

    BalasHapus
  22. Harga masker terjangkau ya, Mbak. Pingin juga kulit wajah kencang. . Hahaha

    BalasHapus
  23. kalo pake masker bubuk seperti ini nggak boleh ketawa ya Echa, bisa retak2 hihihi
    Blom pernah aku nyobain masker lumpur, jadi seger yaa

    BalasHapus
  24. wkwwk syaa ngakak baca caption foto yang ketiga knapa jadi bulet. Padahal foto yang pertama dan kedua wajahnya gak bulet :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^