Pentingnya Waktu Bersama Keluarga Tercinta

41 komentar

Pentingnya Waktu Bersama KeluargaTercinta. Menjelang lahiran, saya jadi nostalgia ngeliatin foto-foto Raffi dari hamil, saat mau persalinan, bayi dan hingga sekarang dia jadi toddler :"). Rasanya Raffi cepat banget gedenya :"). Tapi emang iya sih, setelah melihat semua foto-foto dan kenangan itu rasanya jadi makin sayangggg banget sama Raffi.

Iyah, ini sih memang masih edisi mellow yellow menjelang lahiran. Tetap saja, walau di hypnobirthing-in selalu ada perasaan cemas dalam hati. Takut tidak bisa membagi waktu bersama untuk Raffi dan adiknya tanpa melupakan kewajiban lainnya. Kebayang tidak, kalau sayanya lagi kebetulan banyak kerjaan dan Raffi lagi sibuk berantakin rumah, duh rasanya pengen ngelus dada Taylor Lautner :") *eh. Sabar sabar :").
Situasi di rumah
Ga santaiii banget kan?

Marah dan sebal? Ya gitu deh!

Tapi setelah dipikir-pikir lagi dan flashback kebelakang... Ternyata saya banyak sekali punya kesempatan menghabiskan waktu bersama Raffi dari kecil. Mulai dari resign, sampai lahiran dan sekarang melihat fase demi fase tumbuh kembang Raffi. Iya, tidak ada satupun milestone yang saya lewatkan dari Raffi ternyata. Dan itu merupakan precious moment yang tidak akan tergantikan :").

Bangga? Sangat! 

Ternyata saya bisa menjalaninya semua hingga bisa melihat semua perkembangan Raffi dari hari ke hari :"). Dan saya sadar perjalanan saya mendampingi Raffi masih panjang :").

Saya yakin, setiap keluarga pasti punya caranya masing-masing. Kalau yang jadi favorit untuk family time keluarga saya sih yaitu nonton film kesayangan anak sambil nyemil snack keluarga Nabati. Lah habis enak! Raffi juga suka. Kitanya juga rileks, anak juga kadang joget-joget sambil bercanda melihat isi filmnya.


Kalau diingat-ingat, ternyata banyak sekali kenangan #waktubersama sama Raffi. Megang tangannya pertama kali setelah lahiran, memapah dia saat belajar berdiri dan jalan, mengajari dia ngomong dan hal-hal lain yang ternyata membuat hubungan ibu anak dekat :"). Misalnya ditanya #waktubersama yang mana yang paling saya ingat. Saya akan jawab semua!. Iya beneran, semua kebersamaan saya, Raffi dan bapakny (plus bayi dalam perut ini) selalu saya ingat detilnya :"). Karena saya tahu waktu tidak akan bisa berputar ulang kembali. Makanya kudu dimanfaatin dengan sebaik-baiknya.

Nah kalau menurut psikolog Astrid, Waktu Bersama bukan berarti bersama-sama ada dalam satu area, karena seringkali kita bersama dengan anak tetapi tidak benar-benar bersama dengan anak kita seperti contohnya: menonton youtube bersama atau sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dalam satu ruangan yang sama. Kita asik masing-masing tetapi dengan interaksi yang minim. Waktu Bersama adalah dalam satu waktu yang sama, kita dengan anak melakukan interaksi dua arah yang optimal, adanya komunikasi yang terjalin, adanya sentuhan, dan adanya situasi yang rileks dan menyenangkan.

Karena hal itu juga, tidak ada salahnya saya (dan suami) selalu belajar tentang ilmu parenting. Apalagi menjadi orang tua dengan sejuta stok sabar demi masa depan cerah kan perlu pembelajaran terus menerus. Saya yakin semua orang tua punya pemikiran yang sama untuk hal ini. Tapi pasti banyak sekali pertanyaan dikepala kan? Cuma kadang bingung mau tanya siapa?

Pas banget nih! Bakal ada tanya jawab dengan psikolog anak, yaitu ibu Astrid Wen, M. Psi, Psikolog (Psikolog Anak & Praktisi Theraplay) di Facebook dan Twitter Nabati Indonesia. Disana kita bisa lebih mengetahui pentingnya #waktubersama anak dan cara-cara efektif yang bisa kita lakukan bersama anak.

Kapan? Catet yaaaa! 1 November 2016 mulai jam 12:00 wib hingga 14:00 wib di Facebook Nabati Indonesia dan twitter @Nabati_ID. 

Cara ikutannya mudah saja kok! Cukup like Facebook Nabati Indonesia dan follow @Nabati_ID. Lalu sertakan #NabatiQnA #NikmatiHarimu di setiap pertanyaan selama QnA berlangsung. Nanti pertanyaan kita seputar waktu bersama anak akan dijawab sama Ibu Astrid. 

Nanti tinggal kita terapkan sehari-hari biar #waktubersama dengan anak jadi makin berkualitas. Bukan hanya dengan anak loh, ini berlaku untuk seluruh anggota keluarga tercinta. Waktu bersama keluarga jadi makin berkualitas kan? Sapa hayo disini yang tidak mau disayang anak dan suami :D? Pasti semua bakal jawab mauuuuuu! Yup, saya juga ^^.

Oh iya, jangan lupa tetap ikutan lomba foto #waktubersama ya!. Deadlinenya sampai tanggal 7 November 2016 \m/. Kirim foto #waktubersama yang paling seru di fanspage atau mention twitter Nabati Indonesia. Pstttt, dah tahu kan kalau hadiahnya itu 6 juta rupiah untuk 10 orang pemenang *elap iler. 


Jadi, catet tanggalnya jangan sampai lupa! 1 November 2016 mulai jam 12 siang \m/. Dan temukan cara dan jawaban pentingnya waktu bersama keluarga tercinta!

Informasi lebih lanjut langsung ke Nabati Indonesia
Fanspage : facebook.com/NabatiID
Twitter : @Nabati_ID

[Sponsored Post]

Related Posts

41 komentar

  1. nabati ini cemilan kesukaan ponakan ku cha, dan aku juga sukaa hihi

    BalasHapus
  2. Aku suka biskuit nabati. Enak!
    Btw waktu bersama keluarga memang tak tergantikan dengan apapun. Saat anak2 sudah gede gini, kadang2 kangen dengan saat anak2 masih kecil dulu :)

    BalasHapus
  3. 6 juta wahh kudu ikut, btw semoga lahirannya lancar yaa mbak echa, baby r, raffi ,papi sehat semua aamiin

    BalasHapus
  4. Mba Echaaaaa... Aku padamuu... aku juga suka gitu mba. Beneran yah anak-anak ceper banget besarnya. Moga selalu sehat semua ya mba.

    Semangat dan jangan kecapean juga mba. Mudah-mudahan lancar lahirannya.

    Hehehe ngomong-ngomong tentang nabati, aku sama Vito juga suka ngemil biskuit ini.

    BalasHapus
  5. Iya anakku kesian deh pas adenya lahir, langsung merasa tersisih. Akupun bingung gimana caranya membagi perhatian sementara aku nempelan terus sama adenya nenin :(.
    Mau ikutan ah tanya2.

    BalasHapus
  6. Hadiahnya bikin ngiler. Semoga lancar persalinannya nanti ya, Mbak Echa. Sehat selalu ibu dan baby :D

    BalasHapus
  7. Wahh seru juga acaranya Mbak Echaa..
    Pengen ikut tapi lagi jauh huhuhuhu.
    Lumayan buat bekal urus anak nanti XD Btw nabati ini bukan hanya biskuit mama anak, biskuit mbak-mbak cantik kaya saya juga 😂😂

    BalasHapus
  8. semoga kehamilannya sehat dan lancar serta mudah melahirkan nanti ya mba. eh tanya jawabnya hari ini ya....kudu pasang alarm nih....

    BalasHapus
  9. Siap mantengin. Btw, aduuuh lombanya bikin ngiler. Kudu ikutan, euy.

    BalasHapus
  10. Perkembangan teknologi yg tak terarah kadang bikin waktu bersama jadi bukan bersama :(
    Hadiahnya huhuhu, mauuu...geret anak'e sopo yo wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw iya kadang kita g nyadar ada disatu lokasi tapi ternyata gak sama

      Hapus
  11. Kucingmya,bobok manja bamget bun

    BalasHapus
  12. semoga lancar lahirannya mbak dan salam buat Raffi yang udah makin gede ;) Pengen ikutan ah nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyekkk jangan lupa lomba waktu bersama juga ya

      Hapus
  13. Meluangkan waktu bersama keluarga emang harus diusahakan, ngga bisa deh cuman disambi2 (emang keluarga sambian hihihi). Salut sama para Ibu yg memilih resign dari kerjaan trus full time jaga anak, aku belum bisa kaaaak.. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah yg jadi ibu bekerja yang keceee bisa bagiii waktuuu

      Hapus
  14. Hmmm iya nih. Kadang sbg ortu meski di satu ruangan sama anak tapi sibuk pegang HP :(

    BalasHapus
  15. Memang harus dilakukan, biar anak nggak jadi kurang perhatian. :) Alhamdulillah, aku kerja di rumah jadi bisa sambil ngasuh mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihik aku juga tapi ini lagi ngurangi biar raffi ttp iso diperhatikke ;"(

      Hapus
  16. aku suka nabati. rasa kejunya enak

    BalasHapus
  17. sama deh situasinya kayak di rumah, ga dantai banget ya :D

    BalasHapus
  18. Sampai tanggal 7 November ya Mbak. Wah masih ada waktu dong yak. Mudah-mudahan bisa ikutan...hadiahnya bikin mupeng. Xixi. Kayak saya bakal menang aja yak ... kepedeaaan ..

    BalasHapus
  19. Kalau lihat anak udah gedhe, rasanya cepet banget waktu berjalan dan kayaknya belum banyak yang bisa aku berikan buat si kecil. setuju sama waktu bersama yang benar dan dua arah. Makasih tulisannya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar