Akhirnya Ikut Berbagi Cinta Bersama Bloggercrony di BloggerDay 2021

Bloggercrony di BloggerDay 2021

Pandemi merubah segalanya. Benar tidak, dalam segala sisi loh? Saya sendiri pun sama, sebagai blogger biasanya sebulan 1-2 kali ikutan event blog dan bertemu teman-teman blogger lainnya. Yaaa, kalau sekarang sih jangan ditanya! Masa pandemi ini hampir tidak pernah ada event. Event terakhir itu pas lagi belajar bareng SEO sama Blogger Tangsel Plus. Untungnya acara itu dijadiin, padahal ya kita sendiri udah deg-degan bukan karena covid tapi karena banjir waktu itu. Paling tidak kami masih bisa berkumpul penuh cinta bersama teman-teman sebelum pandemi :").

Jujur kadang kangen kumpul dan ngobrol sama teman seprofesi langsung seperti ini. Karena kalau dipikir-pikir, menjelaskan profesi blogger itu paling susah apalagi sama orang awam. Bingung kadang mau jelasin profesi saya, ini saya alami di berbagai lini kehidupan sosial sehari-hari. Walau saya kadang berusaha menjelaskan dengan bahasa yang mudah, dan lawan bicara mengangguk-angguk sambil menari lilililililililili. Saya yakin banyak sekali pertanyaan dalam benaknya. 

Jangan jauh-jauh, suami saya sendiri baru benar-benar memahami hobi dan profesi blogger itu setelah setahun menikah. Orang tua saya pun sampai sekarang masih bingung sebenarnya anaknya itu melakukan apa setiap waktu pegang komputer, handphone, kamera, tablet terus foto terus ngetik lagi seharian kadang tidak selesai. Wkakak. Aneh tapi nyata memang. Tapi ini pekerjaan yang saya cintai hingga saat ini.

Kayak sekarang di tempat baru, saya banyak ditanya ngapain sih sebenarnya. Kelihatannya di rumah terus, ya secara pandemi juga kan? Tapi kan orang luar lihatnya saya duduk-duduk di rumah tiduran, padahal mereka tidak tahu saya meluangkan waktu untuk 'melek' di malam hari untuk menulis karena pagi sampai sore sedikit susah karena ada anak-anak. Belum lagi kalau ditelpon atau dihubungi kantor harus sigap..... Iya, mereka tidak tahu padahal saya sendiri stress jujur. 

Tapi apa boleh buat, dunia blogger dan menulis konten ini yang menjadi penghasilan satu-satunya saat ini. Suami saya awal pandemi keluar dari kantor, jadi kalau boleh dikata memang sekarang saya dan suami sedang bertukar tempat dalam hal kehidupan. Mungkin memang sementara atau sampai nanti, who knows? Kami menjalaninya saja pelan-pelan ikut arus selama Allah memang menunjukkan kami keberkahannya.

Untungnya, selama pandemi ini kerjaan online semakin banyak. Banyak sekali, masyaAllah. Sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah anak-anak. Pandemi kan emang banyak yang macet, cuma kehidupan tetap harus berjalan. 

Sayangnya hal itu tidak berjalan lama, saya dan suami berdiskusi panjang bagaimana kehidupan ke depan? Apa yang harus kita lakukan? Dekoran saya tutup dan bisa dihitung dengan jari yang pesan hiks. Itupun banting harga :"). Duh sedih pokoknya. Walau kami sudah mencoba untuk coba usaha jilbab dan serundeng, tapi ternyata tetap belum nutup kebutuhan kami seperti dulu :").

Akhirnya satu-satunya jalan harus 'ngelipet' semua, agar terasa aman dulu sehingga kami tidak selalu was-was besok makan apa, besok ada uang tidak buat beli token listrik, besok bisa bayar rumah tidak dan kekhawatiran lain yang bikin adrenalin kami berdua naik turun karena khawatir. Iya, menjaga mental sehat kami sekeluarga juga.

Dan sekarang kami lebih tenang, lebih damai, lebih adem dengan tetap saya melanjutkan pekerjaan sebagai blogger. Paling tidak untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan, blogging akan masih menjadi mata pencaharian keluarga saya. Semoga sehat selalu pokoknya semua biar kerjanya pun tenang. Keluarga kami pun tetap penuh cinta seperti dulu. 

Makanya, saking lamanya sudah tidak pernah bertemu teman-teman blog lain pas ada acara BloggerDay 2021 yang diadakan Komunitas Bloggercrony Indonesia, saya senaaaaang banget. Karena bertemu teman seprofesi itu memang sangat menyenangkan. Rasanya nyambung saja mau ngomong apa. Apalagi kalau dikasih materi yang bisa ngasah tentang blogging kan asyik banget. 

Dulu saya pernah datang di acara BloggerDay Bloggercrony mewakili Blogger Bogor saat di Jakarta. Tapi memang tidak ikut sampai selesai karena saya bawa rombongan anak lengkap, rasanya tidak sanggup 'ngasuh' di acara seramai itu. Jadilah setelah makan siang saya pulang duluan. Ya gimana, namanya juga punya anak kan hehehe. Iya, prinsip saya ngeblog dari dulu ini ngeblog boleh tapi keluarga nomer satu.

Karena ini dilakukan secara online, pastinya saya bisa ikut dong :"). Acara ini memang bukan hanya acara temu blogger online biasa, ada banyak cinta, ada banyak ilmu juga di sana. Pendukung acara #BloggerDay2021 ada banyak, yaitu KITATAMA EVENT @kitatama.id, Virtual Family Trip bersama Idfi Pancani, dengan narasumber BloggerHangout 50-51 ada Maman Suherman, Shafiq Pontoh, Ifa H. Misbach, Kania Safitri, host Gita Siwi, dan moderator Helen Simarmata. 

Yang paling seru yang Virtual Family Trip deh. Soalnya bukan hanya saya yang bisa ikutan, tapi anaknya juga. Tahu tidak, dua anak saya dari awal sampai akhir kak Idfi Pancami cerita anteng loh. Soalnya kita baru ini jalan-jalan ke USA, yaaa walau masih secara virtual. Anak-anak jadi tahu itu Disneyland kayak gimana, terus air terjun Niagara seperti apa, dan tempat lain yang Kak Idfi ceritakan di Virtual Family Trip Goes To USA.

jalan ke usa

Eh iya pas BloggerDay 2021 kemarin tuh banyak banget hadiahnya. Tidak lupa makanya mau ngucapin terima kasih banyak para BLOGGERPRENEUR #BloggerDay2021 yang sudah memberikan banyakkkkk hadiah penuh cinta :

@duorajistore 
@katalensaku.photoworks 
@ebigsoo_fashion_ 
@anesacooking 
@geraiaksesoris2 
@aykoprojects 
@makarame
@resepdapurayah 
@dapursesukahati 
@hennahijab_collection 
@asiboostertea 
@kitatama.id 
@sreehandmate 
@photo_coffee_

Saya sendiri kebagian loh doorprizenya dapat dari @hennahijab_collection dapat masker kain lumayan banget kan hari gini gitu. Masker is a must item. Hadiahnya beneran banyak, acara selesai aja masih jalan itu kocokan hadiah. Yang ikutan jadi senannnng pokoknya. Bloggerpreneur ini rata-rata memang BCC Squad.yang memang punya usaha. Jadi kepengen juga ikutan buat usahaku yang mau kurintis lagi.

Cukup itu acara BloggerDay 2021? Tentu tidak! Ada lagi namanya Keluarga Jempolan. Jadi ini adalah bentuk program sosial dari Bloggercrony untuk para blogger yang membutuhkan. Kemarin Keluarga Jempolan memberikan donasi untuk Amel yang anaknya sedang sakit. Ah Amel kudu bersyukur yaaaa ada banyak cinta buat Amel.

Iya, saya jadi ikut menebarkan cinta di BloggerDay 2021 ini, mulai dari cinta ilmu dunia yang saya sukai ini hingga bisa memberikan cinta buat blogger yang membutuhkan. Terima kasih banyak acaranya Bloggercrony. Sukses selalu menjadi komunitas blogger yang penuh cinta.

Salam penuh cinta dari kami #keluargapenuhcinta.

No comments:

Post a Comment

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^