Mengapa Kita Harus Service Berkala Mobil?

Mengapa Harus Service Berkala Mobil?

Jika Kamu ingin melakukan service berkala mobil, maka ini sangat penting. Sebab kamu harus melakukan service berkala mobil jika ingin kendaraan tetap nyaman dikendarai. Kami menyarankan menggunakan Otoklix sebagai sarana untuk booking tempat service dengan bengkel yang sudah terpercaya.

Otoklix merupakan sebuah platform fokus pada bidang automotive aftermarket domain. Otoklix bukan bengkel tetapi platform untuk booking service dengan bengkel yang menjadi mitra Otoklix. Kami percaya layanan perawatan dan perbaikan mobil ini seharusnya dapat transparan dan memudahkan untuk kamu.

Ganti oli, ban, rem, hingga cuci serta detailing merupakan layanan yang akan di berikan kepada kamu. Mobil tidak berfungsi semestinya? Otoklix dapat membantu perbaikan ringan hingga berat, dari mesin, AC, hingga body repair.

Sehingga sangat jelas keamanan dari mobil yang sudah di servis melalui Otoklix. Mengapa penting melakukan service berkala mobil? Apa keuntungan yang akan di dapat dari melakukan service mobil? Berhubungan dengan itu kami akan memberikan berbagai keuntungan sekaligus menjadi jawaban bagi pertanyaan kamu.

Keuntungan Ketika Melakukan Service Berkala Mobil


Melakukan service mobil sangat menguntungkan bagi kita. Jadi sangat penting melakukannya, Kamu jangan menyepelekan karena mobil dirasa masih bagus. karena meski begitu, kerusakan pada mesin bisa saja terjadi tanpa sepengetahuanmu.

Apakah kamu bingung mencari service mobil? Mungkin saja kebanyakan service mobil sudah di booking sehingga kamu membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu giliran. Namun jika kamumenggunakan jasa dari Otoklix, service dari manapun bisa kamu lakukan.

Nyatanya, Otoklix bermitra dengan 1000+ bengkel umum pilihan di Jabodetabek. Harga transparan karena diberi tahu di awal booking. Harga yang lebih hemat hingga 50% dari harga service di bengkel resmi. Service bergaransi 30 hari setelah pengerjaan. Bisa bayar di bengkel mitra.

Dengan begitu service mobil tidak akan berjalan dengan lama, Kamu juga tidak akan terjebak dalam antrian yang panjang. Selain itu mobil kamu juga dapat di service dengan baik, sehingga dapat dikendarai dengan nyaman.

Ada banyak keuntungan jika kamu melakukan Service Berkala Mobil. Dari keuntungan itu kamu bisa mendapatkan mobil yang nyaman dan aman. Berikut ini, keuntungan dari melakukan service mobil secara berkala.

1. Kendaraan Dalam Kondisi Maksimal

Kamu sering menggunakan kendaraan mobil khususnya, atau malah menggunakan kendaraan ini sebagai kendaraan pribadi untuk pulang pergi kantor? Mungkin kamu pernah merasakan komponen dari kendaraan yang mengalami perubahan sehingga perlu dilakukan service.

Tentunya melakukan service mobil berkala sangat penting, apalagi untuk bagian-bagian kecil seperti rem yang semakin tipis, busi yang menjadi aus, saringan udara yang kotor dan sebagainya. Ketika kamu melakukan service berkala mobil maka, komponen-komponen kecil tersebut akan dibersihkan dan di perbaharui.

Namun, penting bagi kamu untuk tidak memaksakan komponen yang sudah tidak bisa digunakan kembali karena bisa merusak mobil. Jika kamu tetap memakainya untuk berkendara bisa saja kamu mengalami hal buruk karena kerusakan semakin banyak.

2. Nyaman Saat Berkendara dan Aman

Dengan melakukan service berkala mobil, kamu bisa mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh. Hal ini tentu sangat penting karena sistem dan komponen dalam mobil saling berkaitan antara satu dengan yang lainya. Sehingga bila ada satu komponen atau sistem yang mengalami kerusakan maka akan mengganggu sistem atau komponen lainya.

Misal jika sistem rem diperbaharui maka akan bekerja dengan baik, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir jika menggunakanya. Dengan mengetahui kondisi dari kendaraan, ini akan membuat kendaraan aman dan nyaman saat di kendara.

3. Hemat

Ketika melakukan Service Berkala Mobil, maka seluruh komponen mobil akan diperbaiki sehingga kamu bisa mengetahui kondisi kendaraan. Apabila ditemukan komponen yang rusak, maka biasanya pihak bengkel akan menanyakan kepadamu apakah komponen tersebut mau diperbaiki atau tidak.

Hal ini merupakan langkah awal sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah. Dengan mengetahui hal tersebut maka kamu bisa mengetahui seberapa banyak pengeluaran yang akan dibayarkan. Dengan begitu kamu bisa mengatur mana saja yang harus diperbaiki.

4. Umur Kendaraan Menjadi Lebih Aman

Manfaat lainya jika kamu melakukan service secara rutin adalah umur kendaraan kamu menjadi lebih aman. Dengan melakukan service kamu bisa mengetahui kerusakan mana saja komponen dalam mobil sehingga kerusakanya tidak menyebar.

5. Nilai Jual Mobil Semakin Tinggi

Keuntungan lain melakukan service berkala mobil, kamu bisa mendapatkan harga mobil yang tinggi saat dijual kembali. Apalagi jika kamu akan menjual mobil yang selalu mendapatkan perawatan terbaik dan selalu service secara rutin. Sehingga pembeli akan yakin dan mengetahui bahwa dia akan mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik meski mobil tersebut tidak baru.

Kamu akan mendapatkan untung besar jika mobil yang ingin dijual merupakan mobil dengan merk antik atau keluaran tahun-tahun lama. Dengan kualitas terbaiknya, mobil kamu akan laku dengan harga yang lebih tinggi dari pertama kali saat kamu membelinya.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita melakukan Service Berkala Mobil, selain bisa mengetahui kondisi mobil, kamu juga bisa menjaga keaman diri saat berkendara. Jangan lupa melakukan pemesanan service mobil di OtoKlix. Karena dengan begitu proses service mobil akan berjalan dengan lebih lancar.

Otoklix Selenggarakan Lomba Blog


Bukan hanya itu saja, saat ini Otoklix juga menyelenggarakan event Blog Competition by Otoklix yang akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah. Bila kamu ingin mengikutinya maka kesempatan masih dibuka sampai 30 Juni 2021. Untuk tema penulisannya "Otoklix sebagai partner service dan perawatan mobil terpercaya".

Mulai sekarang kamu bisa melakukan service berkala mobil dengan pelayanan terbaik hanya di Otoklix.

25 komentar:

  1. Otok..Otok..Otok.. duh ku baru kenalan ma Otoklix,
    Mobil aja perlu dirawat secara berkala,biar sehat dan lancar ngeeenggg.
    Apalagi kitee yang syantik ini,

    Cuss ahh booking ke Otoklix dan Klinik kecantikan!!

    BalasHapus
  2. Pastinya makin kece ya performa mobil klo rajin servis di otoklix. Cuuzz ah booking servis mobil bulan ini

    BalasHapus
  3. iya Otoklix ini lagi ada kompetisi lomba blog ya.. wah seru banget, btw akupun baru kenalan dengan otoklix juga,

    BalasHapus
  4. Service kendaraan memang harus berkala, jangan sampai telat ya. Nanti kalau ada kerusakan malah bisa ke mana-mana. Terus kita sendiri yang repot

    BalasHapus
  5. Aku dulu pas jadi Neng Taxi ((saingan sama Kang Taxi-Lee Je Hoon)) juga sering banget bawa servis mobil secara berkala. Biasanya suami uda kasih list tuh...apa aja yang perlu di cek sama sekalian yang biasa mobil kami pakai untuk produknya.

    Jadi lumayan tahu kalau kendaraan ada apa-apa.
    Ya, semacam lifehack gitu...hehhee... Andaikan aku uda kenal Otoklix, pasti hidupku sebagai Neng Taxi lebih simple yaah..

    BalasHapus
  6. Cek kendaraan secara berkala ini sangat penting ya. Untung suamiku rajin mencatat kapan terakhir cek mobil. Maka jadi tahu kapan harus ganti oli, ganti ban dan lain sebagainya

    BalasHapus
  7. is asli aku ki lalen banget loh untuk perawatan mobil yg dalem. ganti oli rajin. cuma servicenya iki loh kok kadang malesmen. tapi yaa memang sepenting itu ya mbake biar mobil tetep paripurna ugh laa laa

    BalasHapus
  8. bener banget mak, merawat mobil itu seperti kita merawat badan kita aja ya, kalau gak sering dirawat ya jelek hihihi btw aku cari otoklix ternyata ada juga di bogor, entar coba ah service mobil di sana

    BalasHapus
  9. Servis kendaraan perlu diagendakan tiap bulan karena tanpanya bingung deh mau kemana-mana. Ini bagian suamiku yg ngurus servis. Aku cek aja dia udah ke bengkel apa belum

    BalasHapus
  10. Udah semestinya urusan nyervis ini dilakukan berkala. Biasalah untuk perawatan ya kan. Jadi sebagai langkan preventif lah untuk mencegah kerusakan yang lebih serius.

    BalasHapus
  11. Iya kalau rajin diservis kendaraannya lebih awet ya dan hemat karena nggak sering rusak..jadi suka ngingetin pak bagus biar rajin perawatan kendaraannya

    BalasHapus
  12. Merawat mobil ini sangat penting banget ya mba dilakukan secara berkala. di rumah suamiku yang rajin cek-cek, kalau aku ga paham hehe

    BalasHapus
  13. Urusan servis mobil itu suamiku tapi kalau ngeluarin uang buat biaya servis baru urusanku hahaha, kadang suamiku suka ngedumel kalau mau servis ini itu, tapi aku bilang ntar-ntar aja sih hahaha, iya sih servis itu harus berkala kalau ngak mau kena masalah...eh biaya maksudnya hahaha lebih mahal lagi

    BalasHapus
  14. servis mobil Secara berkala itu penting ya mbak
    biar mobil tetap awet dan asyik saat dibuat berkendara

    BalasHapus
  15. malah baru tahu tentang Otoklix ini mbayu, ada lomba blognya yah? menarik nih buat diintipin hahaha semoga bisa ikutan

    BalasHapus
  16. Iyooooo bener banget. Kalau rajin merawat mobil, nanti kalau mau upgrade mobil baru, mobil lawasnya masih mayan harganya. Pembeli kan jg pinter gak ngasal beli mobil bekas. Yaa minim 3 bulan sekali lha cek rutin gtu.

    BalasHapus
  17. Bener servis kendaraan harus berkala jgn nunggu bermasalah agar kendaraan selalu nyaman dan aman dipakai

    BalasHapus
  18. Betul banget. kalo punya mobil ya harus dipelihara dan dirawat juga. Pemiliknya kudu belajar cara merawat mobil secara mudah

    BalasHapus
  19. Wih makin mudah ya mak mau cek dan service kendaraan karena ada otoklix. Ini btw pelayanannya dimana saja ya, kalo area Sumatera udah masuk belum ya

    BalasHapus
  20. Nah..kalo emak2 biasanya tinggal pake.., klo perawata ganti ini itu ..suami..

    Untuk tahan lama tetap perawatan rutin

    BalasHapus
  21. Biasanya nih kalau mama mama taunya bawa mobil doang, ga kepikiran untuk perawatan, gitu yaaa... Padahal perawatan rutin gini bisa dilakukan oleh siapa pun ya, biar mobil tetap awet dan fit.

    BalasHapus
  22. Kalau melakukan service berkala jadi sekalinya bepergian jauh pun tak risau hati soalnya kendaraan dalam keadaan prima ya Mbak Cha.

    BalasHapus
  23. Hadiahnya puluhan juta, Rek. Bikin mataku yang tadinya nagntuk lansgung melek. Cus.

    BalasHapus
  24. Benar banget, servis berkala itu harus pda kendaraan agar tetap nyaman dan aman dipaki.
    Tpi biasanya emak-emak cuma tau pakenya 😁

    BalasHapus
  25. mencegah kerusakan lebih baik daripada mengobati :D

    BalasHapus

Monggo komen dengan bahasa sopan yoo... Mohon maaf juga link hidup saya hapus komentarnya.. ^^