Anakku Suka Belajar Bahasa Inggris Bersama LEXO LAB

Belajar Bahasa Inggris LEXO LAB

"This is a blue pencil"
"Pencil is beside a book"
"Raffi go to school everyday"

Begitulah kira-kira keseharian saya sebulan ini menemani Raffi. Tanya jawab banyak banget dalam bahasa Inggris. Soalnya akhir bulan, Raffi bakal ikutan olimpiade Bahasa Inggris. Tidak terlalu banyak berekspektasi sih, cuma yang pasti saya sendiri ya tetap berusaha agar Raffi bisa mengerjakan soal-soal olimpiade. Bagaimanapun juga, ini adalah pertama kalinya dia ikutan olimpiade.

Raffii lomba olimpiade itupun dipilih dari gurunya. Tadinya saya sempat ragu, apa ini beneran si Raffi bisa ikutan lomba ya? Maksudnya, apa Raffi mampu? Wajarkan kalau orang tua khawatir hehehe. Tapi gurunya menyemangati saya dan Raffi untuk ikutan olimpiade. Ya sudah bismillah saja semoga Raffi bisa. Toh kalau ngomong sebenarnya Raffi sudah pede banget malah, mungkin kudu banyak belajar kosakata sama benerin grammarnya. Ternyata ini gara-gara dia belajar bahasa Inggris pakai LEXO LAB loh! 

Penasaran apa itu LEXO LAB? Tenang-tenang, lanjut lagi bacanya ya!

Serunya Jadi Keluarga Multibahasa di Rumah


Jujur saat anak-anak kecil, saya lebih sering memberi lagu-lagu berbahasa Inggris dibanding lagu anak-anak Indonesia. Dulu kami juga banyak-banyak baca artikel dan konsul bagaimana misalnya anak itu diberi beberapa macam bahasa di rumah. Apakah akan speech delay atau tidak. Ternyata, memang perkembangan anak berbeda-beda ya. Pada anak-anak saya alhamdulillah semua terserap bahasanya. Mulai dari bahasa jawa, madura, Indonesia dan Inggris. Campur jadi satu. Jadi keluarga multibahasa juga kan jadinya hehehe.

Sebenarnya niatan ini bukan buat gaya-gayaan. Saya memang ingin anak-anak bisa banyak bahasa, terutama bahasa Inggris. Soalnya kan tuntutan berbahasa Inggris di masa depan itu sangat tinggi, mengingat anak-anak sekarang cas cis cusnya puinter-puinter. Atuhlah siapa yang tidak mau anaknya pintar berbahasa Inggris.  

Bahkan saya dan suami punya program sehari berbahasa Inggris di rumah. Sayangnya ya tidak terwujud maksimal sih, kadang dari kaminya yang keder dan lupa bahasa Inggrisnya apa wkwkkw. Jadilah tidak efektif sehingga buat malas melakukannya lagi. Tapi bukan berarti saya dan suami tidak mencoba lagi sehari berbahasa Inggris di rumah. Sering kami coba lagi agar anak-anak bisa tahu caranya berbahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari anak diulang-ulang.

Contoh kecilnya saja saat mau berenang, Raffi akan saya minta untuk pakai bahasa Inggris.
"Mom, i want to swimming with Raffa Rafif"
"Okeeeeh"

berenang bersama anak-anak ijin pakai bahasa inggris

Kalau dipikir-pikir anak itu bisa dalam hal apapun kan karena terbiasa. Sama kayak ngomong bahasa Inggris. Jadi kalau saya seringin anak-anak pakai bahasa Inggris ya pasti mereka akan memahami dan lebih lancar ngomong Inggris. Ya paling tidak, mereka jadi pede ngomong kan?

Tapi ngajarin anak itu memang butuh perjuangan tersendiri sih. Entah ya, kenapa sih anak itu kalau orang tuanya yang ngajari pasti ada saja alasannya. Yang inilah itulah. Ampun! Sampai gemes sendiri kan jadinya! Kayaknya mereka memang kadang butuh waktu sendiri untuk asyik belajar bahasa Inggris sendiri. Mau les keluar tahu sendiri sekarang pandemi kan serem :(. Gimana ya caranya biar anak saya pintar berbahasa Inggris? 

Raffi Kenalan Sama LEXO LAB


Pucuk dicinta ulam tiba. Bulan Februari 2022 saya bertemu sama aplikasi belajar bahasa Inggris yang cakep banget. LEXO LAB nama aplikasi belajar bahasa Inggrisnya yang bisa digunakan tanpa instal, cukup hanya pakai browser di handphone, komputer, tablet dll. Jadi enak tidak perlu instal apapun kan?

Di LEXO LAB ini ternyata yang Raffi butuhkan. Soalnya membantu banget untuk presentasi bahasa Inggrisnya. Karena ini memang kurikulumnya lebih ke pengucapan buat anak, sehingga anak akan lebih mengerti mulai dari kosakata sampai grammarnya.

Rata-rata, kalau belajar bahasa Inggris anak lebih banyak membaca tapi kurang di pengucapan. Ini akan membuat mereka menjadi kurang percaya diri. Ya gimana mau pede, biasa baca saja disuruh ngomong kan deg-degan seperti ketemu pacar. Tapi di LEXO LAB berbeda, Raffi yang sudah nyobain setiap hari beberapa kali jadi lebih mengerti karena dia yang ngomong dan rekam langsung di aplikasi. Terus menerus diulang-ulang dan saya orang tua diberi tahu salah di mana pengucapannya. Raffi jadi semangat ngomong dan mengucap ribuan kosakata di LEXO LAB. 

Kalau dilihat dari progress Raffi, dia sekarang lebih percaya diri ngomong dan ngobrol langsung bahasa Inggris sama saya. Dulu, dia takut salah ngomong. Kalau sekarang, langsung nyerocos tanpa banyak mikir atau ngomong eee eee eee seperti dulu. Makanya pantes kalau Raffi terpilih gurunya buat ikutan olimpiade. Kayaknya karena LEXO LAB ini deh!

Beneran deh! Belajar bahasa Inggris pakai LEXO LAB ini bikin banyak perubahan pada anak saya. Raffi jadi lebih banyak kosakata bahasa Inggris, lebih meningkat grammarnya, listeningnya juga makin baik, kemampuan readingnya juga makin baik dan tentunya seperti saya ceritakan Raffi makin percaya diri ngomong Inggris. Jadi makin yakin dia nanti tidak menemukan hambatan berarti buat presentasi di olimpiade.

Manfaat Pakai LEXO LAB

Saat ini Raffi sudah level 2 dengan skor 400 dalam satu bulan di aplikasi LEXO LAB. Dan saya yakin akan makin bertambah, karena sehari saja dia bisa 3-4 kali masuk aplikasi dengan waktu kurang lebih 30 menit sekali masuk. Sesempatnya Raffi memang, ya daripada anak gabut di rumah kan sekolah dah selesai mendingan belajar bahasa Inggris pakai LEXO LAB. 

Belajar Bahasa Inggris Makin Seru Dengan LEXO LAB


Saat saya berkesempatan ikutan webinar LEXO LAB tanggal 21 Februari 2022 lalu, jadi makin banyak pencerahan biar makin mantap langganan LEXO LAB. Bapak Derek Reeves, CEO Fun Gum Technologies Limited, mengatakan menciptakan LEXO LAB agar anak lebih fokus sama pengucapannya. Jadi tidak hanya membaca saja, tapi pengucapan yang memang kurikulum utama di LEXO LAB. Beliau yakin dengan kosakata bahasa yang sering dicapkan, anak akan makin mengenal bahasa Inggris seperti bahasa Ibunya.

belajar bahasa inggris LEXO LAB

Hal senada juga disampaikan Ibu Dr Maedeh Taddayon, ahli bahasa di Fun Gum, LEXO LAB akan memberikan banyak sekali kemudahan untuk orang tua dan anak sehingga proses belajar jadi lebih menyenangkan. Bukan hanya itu, anak akan banyak meningkat ketrampilan bahasa Inggrisnya mulai kosakata, tata bahasa, mendengarkan dan membacanya dalam waktu singkat.

belajar bahasa inggris LEXO LAB

Mbak Elnienesia Meirinza P. D seorang Pakar Media Sosial LEXO LAB sangat merekomendasikan LEXO LAB ini bagi anak-anak di Indonesia. Walau LEXO LAB ini diciptakan di New Zealand, tapi bisa banget loh buat kita. Apalagi tahu sendiri lagi pandemi, belajar mandiri terarah pakai LEXO LAB kan lebih bermanfaat. Bahasa Inggris anak juga makin lancar apalagi ngucap dan ngobrolnya, makin gape dan pede!

belajar bahasa inggris LEXO LAB

Kelebihan LEXO LAB ini, walau bentuk aplikasi website tapi lengkap loh! Buat saya unik banget soalnya tiap kosakata disusun dalam bentuk cerita di 6 pelajaran Chatpods yang akan ada terus pengulangan materi pembelajaran dengan konten baru setiap 18 jam untuk memaksimalkan potensi pembelajaran, anak juga bisa dengar plus rekam suara sendiri jadi tahu kata mana saja yang salah untuk dibenarkan spellnya. Cocok banget buat anak belajar bahasa Inggris mandiri dan menyenangkan. 

Kenapa memilih LEXO LAB

Buat saya sendiri enaknya dapat laporan perkembangan anak sih. Jadi tahu progress anak sudah sampai mana belajar bahasa Inggris sama LEXO LABnya.  Nanti juga dapat bonus bisa cetak permainan juga. Pokoknya selama sebulan ini Raffi pakai LEXO LAB terasa progressnya, dia jadi makin pintar berbahasa Inggris.

Orang tua mana coba yang tidak mau? Makanya saya setelah mencoba LEXO LAB selama 5 hari langsung memutuskan untuk berlangganan 3 bulan dengan harga promo 150 ribu saja. Alasan saya jelas yang pertama costnya sangat terjangkau buat keluarga saya (Baca : irit. Soalnya bisa dipakai belajar bareng adiknya juga). Tidak mahal loh, bayangkan di mana coba ada les bahasa Inggris hari gini cuma 50 ribu rupiah :"). Bukibuk, 3 bulan 150ribu sebulan jadi 50 ribu saja. Gocap!! Beli JCO sekotak saja mahalan beli JCO. Iya nggak? 

Hayo, siapa yang mau menanamkan memori bahasa Inggris jangka panjang buat anak? Buruan langganan belajar bahasa Inggris LEXO LAB kayak Raffi. 

Yuk yang mau langganan LEXO LAB langsung klik saja ya :

Duh, jadi tidak sabar lomba olimpiade Raffi nanti. Terima kasih ya LEXO LAB, jadi bikin anakku suka belajar bahasa Inggris dan percaya diri ikut olimpiade. Raffi suka belajar bahasa Inggris bersama LEXO LAB. Yuk, kamu juga!

Komentar

  1. Semoga sukses olimpiade bahasa Inggrisnya ya Raffi..Go Raffi Go!
    Senangnya belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menarik begini di LEXO LAB. Apalagi pas tahu biayanya. What, seriusan? 3 bulan 150ribu sebulan jadi 50 ribu saja. Gocap euy! Berangkaat!

    BalasHapus
  2. Wuih Raffi keren. Makin lengkap deh pinternya, ya. Sekarang nambah sama English juga. Jadi kepengen deh nyobain Lexolab buat anak ketigaku. Tapi ini ada mentornya gak, Cha? Anakku malu-malu gitu kalo ada mentornya. Jadinya dia lebih suka belajar English di Youtube. Walopun kurikulum dan targetnya gak jelas gitu.

    BalasHapus
  3. Iya, belajar bahasa Inggris di LEXO LAB ini menyenangkan
    Bikin anak semangat belajar bahasa Inggris
    Lebih mudah dipahami

    BalasHapus
  4. Wah bahasa inggris itu menjadi pelajaran yang sulit untuk dipahami dulu, memang perlu teman belajar yang asyik dan mudah secara online kayak Lexolab. Mantep, semangat Raffi untuk olimpiade bahasa Inggrisnya!

    BalasHapus
  5. Bener banget nih kebanyakan pembelajaran bahasa inggris itu membaca ya padahal yang paling penting tuh pengucapannya. Belajar bahasa inggris dengan LEXO LAB memang menyenangkan sekali ya karena proses pembelajarannya menyenangkan jadi anak anti bosen dan jenuh. Semoga sukses olimpiade bahasa Inggrisnya ya

    BalasHapus
  6. Betul itu anak itu bakalna bisa kalau terbiasa ya. Termasuk dalam menggunakan bahasa asing, kalau kita disiplin dan menjadi contoh baik bagi mereka pasti akan bisa karena terbiasa

    BalasHapus
  7. Selamat dan sukses selalu untuk mas Raffi.
    Semoga olimpiadenya mendapatkan hasil yang baik dan semakin maju bersama LEXO LAB.

    Bahasa itu memang ulah bisa karena biasa yaa..
    Seneng banget dengan pengalaman belajar di LEXO LAB. Anak-anak tampak banyak kemajuannya.

    BalasHapus
  8. Semoga sukses ya Raffi untuk olimpiade bahasa Inggrisnya nanti, sudah diasah kemampuannya dengan belajar di lexolab.

    Saya dulu juga pernah punya program sehari berbahasa Inggris sama anak-anak mbak, sehari berbahasa jawa juga. Tapi nggak bisa berjalan lama, hihi... emak bapaknya nggak konsisten

    BalasHapus
  9. Waah Raffi kereen.Pintar taekwondo, matematika, ngaji dan sekarang bahasa Inģris.

    Aku juga ikutan les yang 3 bulan buat anakku Mak Echa. Dia suka belajar bahasa Inggris soalnya.

    BalasHapus
  10. Karena terbiasa, lama-lama jadi bisa ya, Mbak. Sukses dengan olimpiadenya ya, Raffi.

    Oiya, itu harganya bisa murah bangeet. Lebih murah dr kursus offline ya, Mbak.

    BalasHapus
  11. Keren raffi bisa ikut olimpiade moga menang yaa.keren juga yaa aplikasi ini.dibandingkan satu kotak donat jco

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah ada kelas bahasa Inggris online di Lexolab yaa. apalagi dengan harga yang terjangkau, beneran worth banget kalau kelasnya gak diambil yaa. Moga sukses untuk nanda Radi ya mbak mengikuti olimpiade bahasa inggrisnya

    BalasHapus
  13. Boleh nih buat anak2 ku Juga ya mba .. LEXO LAB aplikasi belajar bahasa Inggrisnya yang bisa digunakan tanpa bikin anak jadi fun belajar bhs inggris dah gitu gàk perlu instal, cukup hanya pakai browser

    BalasHapus
  14. Lexo Lab baguss maak recomended untuk anak anak belajar bahasa inggris.

    Apalagi.di masa masih pandemi.ini buat mengisi waktu

    BalasHapus
  15. Wah, ini recomended banget ya mbk. Apalagi buat masa pandemi seperti ini, les di rumah aja secara online. Harga kursus bahasa di Lexolab ini terjangkau banget ya, mau nyobain buat Aqla

    BalasHapus
  16. Kalao lexo lab ini bukan kursus private gitu ya mak? Bahan belajarnya bsia diakses setiap waktu? Aku pengen ikutan buat anakku nih. Tapi dia moody, jadi kalau ikut kelas dan pas nggak mood gitu jadi males anaknya. Mana lexolab ini murah pula ya.

    BalasHapus
  17. Aldebaran sudah langganan LexoLab nih tapi masih di level satu dengan skor 350. Pas tahu web ini semangat banget karena Alde tuh susah dibujuk untuk belajar dan les bahasa Inggris, beda dengan kakaknya yang sudah les sejak kelas 1 SD jadi sekarang di rumah harus dibiasakan anak mengobrol bahasa Inggris ya walaupun kemampuanku acakadut haha

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah, Raffi makin terasah ya kemampuan berbahasa Inggrisnya. Go goooo Raffi, semoga berjaya di Olimpiade Bahasa Inggris yaa.. Cucok banget nih kursus bahasa di Lexo Lab.

    BalasHapus
  19. Belajar Bahasa Inggris jadi lebih efektif ya Ma dengan LexoLab ini. Plus kayanya emang lebih asyik kalo langsung keliatan skornya saat udah ngelarin challenge per levelnya. Saya sendiri juga suka nyoba-nyobain aplikasi belajar bahasa gini karena buat referensi pilihan yang bisa direkomendasikan ke temen-temen pengajar juga sebagai alat bantu ajarnya :D

    BalasHapus
  20. Kaka Raffi udah cas cis cus bahasa Inggrisnya ya mba, makin bagus lagi ikutan kelas begini, tak doain bisa kuliah di luar negeri kalo gini, aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!