Ini 3 Tips Anti Galau Kirim Paket Jualan Ikan Asin

Ini 3 Tips Anti Galau Kirim Paket Jualan Ikan Asin

Kalau dipikir-pikir ya, setahun usaha jualan ikan asin ini memang selalu di masalah di pengiriman. Serius! Nyoba ecommerce yang memberikan kemudahan buat jualan dan nambahin ongkos kirim paket juga tidak membuat penjualan jadi naik. Padahal ya, ikan-ikan yang saya jual itu fresh semua. 

Tapi ya tidak menyalahkan, sekarang kan pinter-pinter ya orang itu. Beda 100 perak saja bisa batal gegara ongkir loh. Sampai saya jadi kasihan sama admin yang bantu handle, nanya panjang eeeh ujug-ujug di PHP karena tidak jadi karena kejenggal ongkir. Pedih seh, tapi pedihan hatiku saat kamu meninggalkanku. Halah!

Galaunya Penjual Ikan Asin

Galaunya Penjual Ikan Asin

Cuma saya tahu memang, sebagai orang yang jualan jarak jauh dan mempercayakan orang lain untuk mengurus plus menjalankannya itu perlu hati yang lapang ketika berdagang. Hehehe. Jadi ya berapapun yang didapat ya alhamdulillah saja toh!

Dan masalah pengiriman ini memang jadi masalah di penjual manapun menurut saya. Teman saya ada yang jualan salad buah, swear lezat banget! Tapi berhubung pengiriman cuma bisa yang langsung, jadi dia pun rada susah jualan. Ya mau gimana lagi, daripada dikirim tapi ampun-ampun rasanya ga keruan karena lama di jalan atau rusak selama perjalanan. Yang ada bukannya dapat bintang jualannya, malah omelan kecewa customer. Iya nggak!

Menurut saya memang enakan jualan yang model-model keringan gitu sih. Paling aman ya kayak jualan baju, kertas, atau benda mati tahan lama yang mau dilempar-lempar kek manapun aman. Bahkan ikan asin kering juga bisa dimasalahkan kek jualan saya, sampai kota tujuan sudah kurang segar. Huhuhu! 

Saya sering loh dapat komplenan masalah gini huhuu. Yang ikannya kurang segar, yang ikannya patah kalau asin ikan yang gede dll. Dulu juga ada rengginang, yang rengginangnya patah-patahlah hancur karena paket dll. Huaaaa banyak banget. Mungkin kalau saya tidak jualan ikan asin atau rengginang ya mungkin gak gini ceritanya wkwkwk. 

3 Tips Anti Galau Kirim Paket Jualan Ikan Asin

Sebagai pebisnis pemula, memang banyak sekali yang saya pelajari. Ya mulai cara menjual, pengepakan paket yang benar hingga pengiriman yang lancar. Ga susah tapi juga gak mudah seh. Yang pasti terus belajar! Sambil menyelam minum air, ini beberapa tips saya saat kirim paket buat jualan ikan asin!

1. Belajar Packing yang Benar

Serius, bukan hanya produk saja yang diperhatikan tapi juga packingan yang bagus juga bikin segala penjualan lancar. Jangan sampai kita kirim paket tapi yang ada sampai sana isi paketnya hancur plus ikannya rusak. Huhuhu. Walau ikan asin tapi tetap wajib belajar packing yang baik. Agar ikan yang dikirim tetap baik, sehat dan tentunya bisa dikonsumsi!

2. Pilih Produk Ikan Asin yang Terbaik

Berhubung ikan asin di Rumah Raisya tidak menggunakan pengawet, pewarna dan bahakn berbahaya tambahan yaaaa jadi saya mau tidak mau harus memilih pelelangan petani dan nelayan ikan asin yang melakukan pengasinan baik. Biar sampai ke customer juga tetap baik ikannya!

3. Pakai Everpro Saja, Kirim Paket Mudah! DIJEMPUT!

Pakai Everpro Saja, Kirim Paket Mudah! DIJEMPUT!

Nah, ini nih yang mau saya perkenalin EVERPRO. Ini adalah kemudahan pengiriman paket jualan bisnis kita dan dijemput lo! Mau kirim paket reguler atau kargo sampai kirim COD juga bisa ke seluruh Indonesia. Belum lagi biayanya sangat murah dan terjangkau banget! Yang senang bukan cuma penjual tapi pembeli juga! Tul gak? Di Everpro ada 15 lebih pilihan ekspedisi yang siap jemput paket kapan saja buat kirim ke banyak lokasi. Nanti juga akan dipermudah dengan trackingnya dan laporan aktivitas penjualan, jadi tahu kemana saja kirimnya. Ya nggak?

Eh iya, ada bonus cashback juga buat pengiriman 25 % lo. Mayan banget kan buat penjual hihihi. Di Everpro juga bakal dibantu untuk pemasaran produk jadi bisa tambah luas penjualan kita. Yang bikin beda Everpro sama yang lain, di sini penjual bisa melacak produk terlaris beserta harga jual di situs e-commerce melalui fitur analisis tren produk dan harga. Setelah itu, Everpro akan memberikan dengan ragam pilihan layanan ekspedisi dengan COD RTS rendah. Tuh kan mudah!

Berkat Everpro saya bakal tidak galau lagi kirim paket jualan ikan asin! Looo, masih penasaran sama Everpro ini langsung cuss cek-cek websitenya dan daftar ya!

Komentar

  1. Momcha masi segini aktif dan bikin blog pake hati.... Wah emang hobi yg jadi profesi itu kayaknya asik, dibuat dg cinta

    BalasHapus

Posting Komentar

Hayo komen yukkkkkk!