Resolusi 2023 Apa Ya Enaknya?

Resolusi 2023 Apa Ya

Sebentar lagi berganti tahun ya :"), ga kerasa setahun saya lalui dengan yah naik turun. Memang Tuhan maha membolak-balikkan hati dan keadaan. Sekarang sedih, besok bahagia, sekarang bokek dan besok ada uang.

Baiklah agar bisa maju ke depan paling tidak saya harus tahu kudu bagaimana ke depannya. Paling tidak tidak mengulangi kesalahan yang sama ke depannya. 


Kerjaan Ngeblog

Hmm, kalau dipikir-pikir sebenarnya kerjaan blog saya lancar-lancar saja seh ya. Cuma ya begitulah, dari dulu kan tahu kalau misalnya kerja sekarang dibayarnya bisa 1-2-3-6-12 bulan berikutnya. Saya paham dan paham banget, apalagi kalau misalnya rada lama pembayarannya. Karena tahu rasanya jadi PIC sungkan tapi ya gimana, masak mau nalangin kan nggak. Yang bisa dilakukan ya cuma diterima saja sambil follow up biar cepat. Itu pun makan waktu yang ga sebentar.

Makanya saya ya pasrah saja pembayaran lama, cuma kalau memang butuh uang ya nanya. Kalau nggak perlu-perlu banget ya nggak. Soalnya kadang kalau nanya kan suka takut diblacklist padahal aku butuh uang. Hahaha. Tapi lagi-lagi alhamdulillah gpp, yang ditanya fine2 saja.

Ya pokoknya masalah duit blog ini memang sesuatu. Cuma karena satu alasan SAYA MENYUKAI DUNIA BLOG dari 2005 hingga saat ini makanya saya ya seneng-seneng saja. Dan yang pasti saya ga downgrade tulisan kan! Malah konten di blog saya berwarna dan yak CAKEP gak kalah sama orang-orang baru di dunia blog. Gpp, mending pede daripada pesimis :p.

Doa saya di 2023 dan ke depannya : Semoga semakin banyak kerjaan blog buat saya dan melimpah-limpah hingga saya ga sempat baca webtoon dan drakor. Pengen ternak satu lagi buat review film. Sama semoga menang lomba-lomba blog juara 1 dan dapat uang buat keluarga aamiin. Ya Allah semoga saya menang banyak lomba blog dan nulis ya Allah.


Kerjaan Content Writer

Beberapa tahun bekerja sebagai freelance CW buat saya memang naik turun. Ada yang tiba-tiba dicut ada yang diturunin ada yang stag. Untuk tahun ini, saya pernah di masa kejayaan jadi CW, di mana duit berlimpah merem aja pokoknya. Namun ya gitu Allah maha membolak-balikkan hati setelah sempat bahagia ternyata akhirnya di satu tempat saya mendapat 1/10 gaji yang dulu.

Jederrr, kaget jujur. Tapi saya pikir ya sudah selama saya masih bertahan dan survive dijalani saja. Karena freelance dan karyawan lain di startup saat ini kan hiks banyak dicut di phk, jadi masih bisa bertahan saja saya bersyukur loh!.

Sekarang saya bekerja di 3 tempat sebagai content writer, tapi karena budgeting untuk bayar sekolah kegiatan anak-anak saya saja dalam sebulan ga cukup. Jadi mau ga mauu kayaknya harus nambah kerjaan lagi jadi cw biar ada pegangan hehehe. Bulanan itu wajib soale.

Saya sering menangis sama papih, kenapa saya yang kerja pih. Kenapa kudu saya yang susah ke sana kesini. Tapi lagi-lagi kalau itu nanti panjang, pensiunnya papih karena saya soale pas post partum lahiran rafif. Nanti jatuhnya saya tidak mensyukuri Rafif :(.

Doa saya di 2023 dan ke depannya : Semoga budgetnya besar lagi agar cukup lagi biayai keluarga dan semoga nambah perusahaan baru buat tambahan kerjaan. Semoga langgeng semua di kantor yang sekarang semuanya. Naik gaji aamiin.


Keuangan

Wkwkwk, dicocol paduiteun wae ya. Yah yah namanya apa sih yang ga pake duit sekarang. Makan ya pakai duit. Duduk di rumah aja pelru duit soale kudu ada listrik, air dll. 

Fyuh, 2022 seperti saya bilang memang naik turun masyaAllah tapi tidak boleh menyerah. Pasti bisa. Tahun ini saya banyak merepotkan teman-teman dalam hal biaya hidup. Iya, saya banyak minta tolong apalagi semenjak budgeting dipangkas 1/10 gaji nerimanya. Sedih pasti, malu ya iya. Tapi ya gimana bisanya cuma berusaha. 

Sampai saya nangis tanya ama papih apa saya kurang berusaha ya Allah. Tapi ya mungkin nasib satu dan lain orang berbeda-beda ya. Usaha yang tadinya laris semenjak minyak naik langsung ngedrop, serius sampai ga ada yang beli. Akhirnya berpikir lagi jangan jual jauh, jadi jual dalam kota yang cepat muter uangnya. Itu belum duit modal rugi banyak saat jualan hiks ditipu dll hiks.

Jangankan mau diarrange duitnya buat apa, atau istilahnya manajemen keuangan. Hampir setaun ini kami mikirnya uang hari ini makan dan besok saja!. Tapi, kata Allah pasti ada pelangi setelah hujan. Semoga ya tahun 2023 ke depannya, kami sekeluarga aman dari kekurangan uang. 

Doa saya di 2023 dan ke depannya :  Semoga kerjaan lancar, banyak fee, banyak gajian, melimpah-limpah uangnya dan kami ga hidup kekurangan. Saya pun bisa menyelesaikan tanggungan agar hidup bisa bernapas plus ga disinisin orang. Dan saya inginnya di tahun 2023 nanti bisa memiliki tabungan buat anak-anak. Aamiin.


Cinta

Hubungan saya sama pak Tile sudah belasan tahun sekarang. Alhamdulillah cinta kami masih, karena di perantauan ini yang saya punya cuma dia begitupun dia cuma punya saya. Yang dulu biasanya punya teman ngobrol yang ada cuma berdua aja mikir mau apa. Kadang mau nyerah berdua, tapi lihat anak-anak masih butuh kami ya sudah menyemangati bareng-bareng. Karena yang bisa dilakukan hanya survive untuk sekarang bersama anak-anak dan keluarga tercinta.

Doa saya di 2023 dan ke depannya : Bismillah, semoga 2023 kami sekeluarga dilindungi Allah dari jangkauan banyak bahaya dan memberikan rejeki halal buat kami sekelurga.


Anak-anak

Alhamdulillah anak-anak di tahun ini banyak prestasinya. Sekolah juara, nilainya 100 100, lalu menang lomba ini itu dan ikut jadi perwakilan sekolah ini itu. Banyak banget pokoknya yang buat saya bangga dan bikin saya alhamdulillah walau pas-pasan anakku juga bisa berprestasi.

Cuma semenjak masuk sekolah suka batuk-batuk itu loh lama kesel, flunya muteeeeerr aja sekeliling rumah. 

Doa saya di 2023 dan ke depannya : Anak-anak sehat walafiat, tambah pinter, tambah banyak prestasi, tambah baik, tambah sayang sama keluarga, tambah mandiri dan tentunya saya tidak kesulitan membayar sekolah mereka dengan nambah ada tabungan pendidikan.


Metastase

Dalam postingan metastase kanker ini, waktu itu saya cerita kalau bete mau periksa. Akhirnya saya periksa kok BPJS gratis. Dan hasilnya adalah saya ada 6 limfadenitis, 4 kiri dan 2 kanan. Tapi ukurannya semua di bawah 1 cm. Jadi tidak bisa dibiopsi. Dan sebenarnya bulan ini saya harus usg leher lagi untuk lihat apakah kelenjarnya membesar atau mengecil. Jadi karena ukurannya kecil bisanya hanya menaikkan imunitas tubuh dan cek cek cek dengan pantauan USG. Bila ada ukuran di atas 2 langsung biopsi. 

Nyerinya gimana? Masih bengkak kok di mana-mana dan saya juga masih menjalankan hidup seperti biasa. Cuma sudah lama tidak makan yang aneh2 hehehe. Karena terlalu manis, pait, asin, micin, pedas dll langsung buat bengkak leher sampai dada saya. Nyeri? Pasti, tapi saya baik-baik saja. Tinggal minum obat pusing dan nyeri lalu bekerja seperti biasa buat anak-anak.

Doa saya di 2023 dan ke depannya : Semoga saya sehat, papih sehat, anak-anak dan keluarga sehat. Aamiin.


Yah yah yah hidup memang seperti roller coaster. Tapi saya selalu percaya Gusti Allah mboten sare, gusti Allah mboten sare. Semoga hidup kami sekeluarga baik-baik saja ke depannya dan Allah selalu lindungi. Dan hidup kalian juga semua. Bismillah 2023.


Ditulis di atas kasur hangat bersama anak-anak, setelah menangis sampai bengkak karena mau diputus listriknya sama PLN kalau tidak dibayar sekarang, padahal masih tanggal 29 :(.


Echa

Related Posts