Tips Membuat Bekal Sekolah Anak Penuh Cinta Bersama Miyako Indonesia

2 komentar
Tips Membuat Bekal Sekolah Anak Penuh Cinta Bersama Miyako Indonesia

Kalau sering mantengin sosial media saya pasti tahu, kesibukan pagi-pagi saya dan suami itu sibuk buat bekal anak-anak. Ya macam-macam bekal yang kami buat seadanya. Saya dan suami masih mengambil konsep makanan di rumah untuk dibawa ke sekolah, mirip seperti konsep MPASI. Yang penting kan sehat bergizi seimbang, tentunya dengan Miyako Indonesia.

Jadi biasanya saya pagi-pagi masak nasi ya mirip Nikita Willy Pakai Miyako gitu. Soalnya kalau pakai nasi yang kemarin dihangatkan, kurang sip gitu buat dimakan sampai sore. Jadi pakai nasi fresh dari Rice cooker buat sarapan dan bekal anak-anak.

Makanya saya memastikan pakai Rice Cooker Miyako Low Sugar 721 LST yang bagus, salah satunya seperti panutan ibu-ibu gen Z yaitu Nikita Willy Pakai Miyako. Samaan sih, walau saya model lama dan Nanoal Pilihan Nikita Willy. Jadi pengen juga beli, secara memang kita harus cinta dan menggunakan produk dalam negeri asli Indonesia seperti Miyako yang menjadi Teman Wajib Anda.

Ya kebayang tidak, saya dan suami buat tiga bekal sekaligus sarapan buat anak-anak hehehe. Bahkan nasinya bisa sampai sore, jadi bisa sekalian makan siang sekeluarga. Bekal nasi ini penting buat saya yang anaknya laperan, biasanya sehari saya dua kali masak pagi dan sore. Demi anak-anak makan lahap, ya nggak?.

Bekal-bekal ala saya dan suami sebenarnya tidak bagus-bagus atau yang menarik banget. Yang penting dimakan anak saja sudah senang. Kebetulan anak-anak saya kan sekolahnya sampai sore, jadi kalau pulang semua bekalnya habis rasanya senang banget gitu lihatnya.

miyako di rumah
Kalau ada yang nanya capek tidak bikin bekal, tentu saya bilang tidak. Karena yang masak lauknya kebanyakan suami. Saya cuma bagian menghias dan bikin konten fotonya saja. Dari satu, dua, tiga hingga hampir semua feed ig makanan saya isinya bekal anak-anak semua.

Buat saya seru sih ya, apalagi kalau lihat bekalnya habis. Dan tentunya saya dan suami bisa memastikan asupan makanan anak itu sehat dan bergizi seimbang. Jadi anak-anak juga tidak jajan sembarangan, tidak makan yang terlalu pedas dll. Tenang pokoknya ngebekal mah ya!.

Tips Membuat Bekal Sekolah Anak Penuh Cinta

Tips Membuat Bekal Sekolah Anak Penuh Cinta
Kalau begitu, ini tips saya dan suami selama membuat bekal sekolah anak-anak tercinta kami!.

1. Mulai dulu saja dan pakai perlengkapan di rumah

Kalau boleh jujur, hal pertama yang membuat saya suka susah mau buat bekal itu bingung mau pakai perlengkapan apa. Karena itu menentukan mau bikin bekal apa. Jadinya ya tidak mulai-mulai dan tidak jadi ngebekal terus kan?. Padahal tiap hari anak kan terus kegiatannya berlangsung.

So, lebih baik pakai tempat bekal yang ada dulu sambil pelan-pelan beli dikit-dikit perlengkapan bekal lain. Jadi ya alon-alon sabar ya.

2. Cari inspirasi bekal lucu di mana saja

Karena saya tidak bisa memasak, jadi suami yang masak hehehe. Agar mendapat gambaran mau seperti apa hiasan bentonya ya saya cari di internet. Banyak kok akun bekal bento anak gitu. Kita bisa cari di instagram atau pinterest yang lucu-lucu.

Cari bento mulai dari yang gampang dulu seperti makanan penuh warna, ada hijau, merah, kuning. Ini bisa ambil unsur sayur, ayam, dll kok warna-warna itu. Kalau lagi mentok, nanti tinggal ditambah hiasan tusukan bento yang lucu-lucu.

Hiasan bento ini yang wajib tusuk bento mata, sisanya bebas beli saja yang banyak. Soalnya sering hilang wkwkkw. Serius entah gimana ya suka hilang banget, jadi mau tidak mau demi bento cantik dan menarik saya sedia banyak.

3. Gunakan rice cooker yang bagus seperti Miyako Nanoal

Nah karena sudah tahu pentingnya nasi enak berkualitas saat membuat bekal, saya kudu pakai rice cooker yang bagus dan awet, seperti Nanoal Pilihan Nikita Willy. Apalagi kalau punya anak kita bisa menjaga asupannya apa saja, so pakai rice cooker yang bagus ya.

Rice Cooker Low Sugar dari Miyako Indonesia

Rice Cooker Low Sugar dari Miyako Indonesia

Karena buat bekal anak-anak dan dikonsumsi setiap hari sama keluarga, wajib banget perhatikan kandungan nutrisi termasuk kadar gulanya. Salah satunya nasi sebagai menu utama bekal anak saya yang memang memiliki karbohidrat tinggi, jadi benar-benar harus pakai rice cooker yang bagus.

Sekarang Miyako Indonesia meluncurkan rice cooker seri terbaru MCM-721 LST yang merupakan rice cooker low sugar. Hah serius? Beneran kok!. Jadi buat kita para Ibu kan wajibbbb merhatikan kandungan gula pada makanan yang kita berikan untuk keluarga, nah rice cooker ini bakal mewujudkan impian kita.

rice cooker

Buat yang lagi diet dan memang ingin memulai hidup sehat gunakan Rice Cooker Miyako Nanoal ini. Soalnya ada mode Low Sugar yang bakal membuat nasi menjadi rendah kalori hingga 40% loh!.

Bukan itu saja, dengan kapasitas nasi sampai 5L yang bisa sampai 15 porsi kalau pakai mode normal. Sedangkan masak nasi kalau pakai mode low sugar bisa sampai 7 porsi. Cukup banget kan buat bekal anak-anak dan keluarga setiap harinya.
rice cooker miyako nanoal

Yang saya suka dari Rice Cooker Miyako Nanoal ini punya 5 fungsi memasak. Bisa masak nasi low sugar, nasi merah dan nasi normal, menghangatkan dengan fitur Thermostat tidak mudah basi tetap hangat dan juga mengukus. Praktis ya beb! Mana gara-gara pakai panci Nanoal itu bikin jadi 10 kali lebih tahan lama fitur anti lengketnya. Panci Streamer Stainless 304 dari Rice Cooker Miyako ini juga bakal lebih tahan lama kalau saat dipakai. Awet, anti karat, lebih kuat dan higienis gitu dengan hidangan masakan nasi hanya pakai rice cooker cakep ini saja.

Atuhlah siapa yang tidak mau kan? Cocoklah ya, bentar lagi kan hari Ibu bisa jadi kado banget buat saya*eh. Dijamin diberi kado Rice Cooker Miyako di hari Ibu senang pastinya!. Apalagi bisa bikin nasi low sugar kan?. Jangan lupa pilihnya kayak Nikita Willy Pakai Miyako, Teman Wajib Anda setiap hari masak makanan dan bekal penuh cinta untuk keluarga.

Cuss beli yuk di: miyakoofficial.id

Related Posts

2 komentar

  1. Ternyata fiturnya bisa diatur gitu yaa..
    Canggih banget Rice Cooker Miyako Nanoal.
    Selain bikin bekal yang sehat dengan menu beragam dari rumah, juga sehat karena low sugar.

    BalasHapus
  2. Super loovveee babget ama miyako ini.
    paham kebutuhan emak2 sejagat rayaaaaa

    BalasHapus

Posting Komentar