4 Program Kesehatan Prabowo Gibran di Masa Depan, Selain Melanjutkan BPJS dan KIS Ternyata Ada yang Baru!

Posting Komentar
4 Program Kesehatan Prabowo Gibran di Masa Depan, Selain Melanjutkan BPJS dan KIS Ternyata Ada yang Baru!
Sebagai orang yang menggunakan layanan kesehatan hampir setiap hari, saya paham betul BPJS itu bagaimana. Makanya senang sekali saat tahu program BPJS Prabowo Gibran tetap ada, bahkan ada program baru terkait kesehatan.

Baca Juga: BPJS oh BPJS

Serius! Apalagi kalau misalnya dibuat lebih mudah mulai dari prosedur dan tempat berobatnya. Jujur ya, selama pakai BPJS mandiri saya sering merasa agak susah dalam hal berobat. Mungkin kalau pelayanan yang sudah lumayan, tapi kalau melihat waktu dan terbatasnya sarana prasarana apalagi di desa rasanya pengen ngelus dada.

Tahu tidak, karena di desa terbatas saya harus berobat dengan total jarak pulang pergi 8 jam. Makanya saya kalau mau berobat berangkat subuh dan pulang maghrib untuk ke rumah sakit. Ya saking jauhnya jaraknya, hanya karena tidak ada dokter spesialis yang kudu menangani dua penyakit saya saat ini yaitu dokter onkologi dan dokter spesialis bedah syaraf, mau tidak mau kudu pergi ke kota besar memang.

Selama setahun ini, saya memang bolak balik ke rumah sakit. Juga bolak balik masuk rumah sakit rawat inap, rasanya ya tidak ada yang menyangka memang. Kayak mimpi saja itu 2023, tapi kalau dipikir-pikir memang sangat membantu program kesehatan sekarang. Apalagi kalau tetap ada seperti BPJS Prabowo Gibran dengan diperbaharui.

Tapi saya rencananya sih mau mendaftar KIS dengan mengajukan keterangan tidak mampu. Soalnya sekarang kan bayar mandiri saya hehehe kan lumayan juga tiap bulan, kalau bisa dapat bantuan dari pemerintah saat sedang sakit saya tidak perlu membayar sekeluarga karena sudah terbayar oleh pemerintah. Ini masih mau saya ajukan seh karena kan agar dapat KIS gratis harus ngajukan dulu dari RT, RW, dan seterusnya. Iya, soalnya mulai terasa berat karena saya sedang sakit saat ini.

Oh iya, saat melihat program kesehatan dari Prabowo Gibran ternyata ada yang beda loh! Mau tahu apa saja? Cus baca lanjut yuk!.

4 Program Kesehatan Prabowo Gibran


Agar makin tahu apa saja program capres cawapres Prabowo Gibran, ini saya jabarkan sedikit ya!.
4 Program Kesehatan Prabowo Gibran

1. BPJS Kesehatan

Ini adalah program kesehatan yang umum dan sudah berjalan sampai saat ini. BPJS Kesehatan adalah badan hukum publik yang menyelenggarakan dan mengelola program jaminan kesehatan. Jadi semua program kesehatan saat ini hampir semua masuk ke program BPJS. Dan sekarang memang sedang kami pakai dengan bayar mandiri. Alhamdulillah banyak terbantu ya dengan BPJS, mulai lahiran, operasi, kemoterapi dll.

2. KIS (Kartu Indonesia Sehat)

Saya ini kurang update ternyata, kirain ya KIS itu hanya untuk DKI Jakarta saja. Ternyata sekarang se Indonesia. Pantes kartu BPJS ada yang jadi KIS. KIS merupakan program jaminan kesehatan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Nah, ini yang rencananya saya sekeluarga daftar. Sebagai (Jujur) masyarakat kurang mampu di Indonesia dan berpenghasilan rendah, saya mau tidak mau kudu ikutan KIS. Karena memang sudah merasa tidak sanggup bayar sekeluarga. Nggak papa juga kelas 3 yang penting tercover dan berobat masih bisa gratis. Ya gimana harus bayar, untuk makan saja pas-pasan :”).

Makanya sangat mendukung adanya program KIS ini terus dilanjut dan berdoa semoga tetap ada, sehingga saya bisa turut serta. Bismillah.

3. KIS Lansia

Yang jadi terobosan dari program kesehatan Prabowo Gibran adalah KIS khusus lansia. Jadi biasanya kan usia lansia jarang yang diperhatikan, dengan KIS khusus lansia para masyarakat usia lanjut akan terus dijaga oleh pemerintah. Alhamdulillah.

4. Program Susu dan Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah

Walau terkesan biasa saja, tapi tahu tidak program ini saya dukung loh. Di luar negeri program ini sudah banyak dilaksanakan, tidak heran kalau nutrisi asupan orang luar negeri kan tumbuh kembangnya baik. Kebayang minum susu saja jarang anak saya, maksi juga bekalnya nasi telur kecap tempe hehehe. Tapi ya andai ada beneran program ini, jujur saya dukung. Buat ibu-ibu bekal bakal bilang alhamdulillah banget. Siap-siap say good bye stunting!.

Saya berharap ada banyak perbaikan di masa depan, salah satunya adalah kesehatan. Masyarakat yang sehat akan mendukung pertumbuhan ekonomi lebih maksimal Indonesia. Percayalah!.

Related Posts

Posting Komentar