Tampil Percaya Diri Menjadi Livestreamer, Kembali Muda Tanpa Ditunda

Posting Komentar
Tampil Percaya Diri Menjadi Livestreamer, Kembali Muda Tanpa Ditunda

Tidak terasa serangkaian perjalanan pengobatan saya limfoma dan HNP sudah selesai semua. Sekarang paling belajar memulihkan diri yang memang butuh waktu yang belum jelas sampai kapan. Yang pasti saya tetap kontrol berobat sesuai jadwal. Sampai kapan? Entah, tapi paling tidak sudah terlewati.

Iya, sudah mau dua tahun ternyata semenjak saya sakit hingga detik menulis postingan ini. Dua tahun yang menguras hati, kekuatan, kewarasan dan tentunya keuangan. Tapi alhamdulillah juga sudah bisa dijalani satu-satu. Yang penting saya tetap berusaha semangat hidup.

Menurut saya, kunci dari “hidup” itu memang dari keinginan kuat diri sendiri. Sebesar apapun dukungan orang lain, tapi diri sendiri. Jadi saya pikir, biar bisa berdaya kembali mau tidak mau harus bisa mencoba hal lain. Dan meski masih menjadi blogger, saya pun merambah ke dunia livestream yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Berusaha Tampil Pede Saat Sakit


Tapi memang, selama sakit saya masih berusaha berdaya. Masih ngetik, menjadi nara sumber dan lain sebagainya. Karena kalau dipikir-pikir ya, selama sakit dan usia sudah tidak muda lagi saya masih berusaha mengasah banyak hal agar otak tetap berjalan dan terlatih. Ya, namanya juga pekerja kreatif kan? Mau tidak mau harus bisa berkarya*halah.

Saya pun berusaha tampil percaya diri, meski sejujurnya wajah tanpa dibilang lagi kurang enak badan pun sudah terlihat. Ya pokoknya mencoba dulu semua kan yang penting. Urusan lain belakangan hehehe. Meski rada berat menanamkan percaya diri pada hati, tapi saya terus mencoba dan untungnya juga masih banyak disekeliling saya yang memberi kesempatan untuk itu.

Apalagi usia saya sudah 40 tahun ke atas yang notabene wajahnya juga pasti berbeda dengan yang umur 20-an. Ditambah sakit, ya sudahlah aura ‘tua’ itu jadi menempel mau tidak mau hehehe. Tapi bukan Echa kalau tidak percaya diri kan?.

Mencoba Dunia Livestream Affiliate Berdua dengan Suami


Saya dan suami pun berusaha mencoba dunia affiliate yang memang terbilang baru. Meski bekerja di dunia internet, untuk live stream terus ngomong gitu belum pernah saya lakukan. Rasanya kurang percaya diri tampil, apalagi dengan kondisi menggunakan tongkat dan kursi roda sebagai alat bantu. Tapi tidak ada salahnya mencoba kan?.

Akhirnya belajar dan diskusi selama seminggu sama suami, kami pun resmi berjualan menjadi affiliate ecommerce. Iya show must go on kan?. Ternyata live affiliate itu tidak semenakutkan yang saya pikirkan. Tadinya saya takut saja dikatain orang karena menggunakan alat bantu jalan. Tapi ternyata tidak :”). Ya komentar itu pasti ada kan namanya kita berhadapan dengan orang lain yang mungkin tidak kita kenal dan tidak bisa mengatur hatinya sendiri.

Kita sih mikirnya ya dibanding dengan live streamer lain memang hanya kalah usia saja. Tapi semangat membara mencari cuan sama toh. Umur hanya angka, kembali muda bukan rahasia. Cuma memang dari hari ke hari, saya dan suami juga mencoba memperbaiki tampilan stream. Mulai dari baju yang digunakan, hingga kulit yang makin lama makin bagus.

Soalnya berdasarkan pengalaman sebulan jadi affiliate ini, kalau tidak berpenampilan rapi atau paling tidak enak dilihat mata ya tidak bisa menarik pembeli juga. Tapi bagaimana caranya agar saya dan suami suami terlihat lebih muda. Susah juga ya, apalagi mengingat kami dah tidak muda lagi. Ingin rasanya kembali muda tanpa ditunda.

Age Revival Theraskin Membantu Kami Tampak Lebih Muda


Karena niche saya juga termasuk di beauty, akhirnya bertemulah dengan Theraskin BPOM, Aman, dan Halal. Skincare dikembangkan bersama dokter kulit ini memiliki produk yang membantu kami berdua lebih percaya diri. Iya, umur hanya angka, kembali muda bukan rahasia lagi kan?.


Saya dan suami jadi bisa kembali semangat untuk live penuh percaya diri. Ya, ikhtiar demi mencari sesuap nasi memang memerlukan beberapa tekad kuat. Dan membuat penampilan menjadi lebih muda juga tidak ada salahnya kan? Siapa yang menyangka kami berdua sudah berusia lebih dari 40 tahun, malah mau 50 tahun hehehe.

Untung saya bertemu dengan Theraskin. Coba kalau tidak? Mana bisa jadi percaya diri kayak sekarang. Terima kasih Theraskin!.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar