catatan Di FbKU.....hmm....sedikit memawas diri sebuah cerita dipenghujung 08

Hmmm.....



beberapa hari ini aku selalu kikuk...

banyak banget yang aku pikirin...duit ilanglah, kunci mobil ketinggalan didalemlah, nasabah kelewatlah, ditegur atasanlah, laporan belumlah....

hmm....sedikit berintropeksi....mgk emang lg bnyk pikiran...dan adaaaa aja yang mungkin g sejalan dan keteledoranku sendiri....

hmm...(lagi2 hemm)....satu aku sendiri kurang organisir kegiatanku akhir2 ini...yah yang istilahnya org jawa "ngentengno"...aku pikir gampang..nti bisa..ntilah...oh nanti bisa diaturlah....

namun kenyataanya...aku lupa dan meremehkn hal itu...padahal hal sekecil apapun...aku yakin...itu penting kalo kita anggap penting,...ga ada satupun didunia ini yang gak penting karena hal kecil apapun...dah diciptain olehNya...buat kelangsungan kita dan jalan kita...warnai hari2 kita....

saat aku nulis amplop pake tulisan tangan buat nasabh...ada org yang bilang "za...aduh...jadi cewek mah kudu alus...jgn slodor"..hmmm....

bener juga mah....kuduna...aku ketik biar rapi...begitu sepantasnyakah?memang hrs aku ubah sifat2 bgitu...duit ilang?salah sapa?ya salah akulah...sapa suruh ditaru sembarangan?tapi kan aku capek?

"egp...capek ya capek aku...sapa suruh mau?"

mobil nabrak?hmm ya salahku..kenapa dah tau ngantuk masi diterusin?istirahat kek!

"tapi kan biar cepet selesei demi tempat mencari nafkah?"
"nah kalo nabrak gini apa peduli?paling bilang 'makanya ati2' " nah looo

bener juga kan?mawas diri yang kurang...berpikir pasti bisa walau sebenarnya kurang bisa...
tapi aku penganut prinsip....kalo aku bisa pasti bisa..dari dulu tuh...

walau duit ratusan juta dah ilang entah kemana...walau dulu kudu minta2 makanan demi makan sepiring (berdua ma cucuth)...walau dulu kudu jalan kaki demi bisa kekantor...

hmm...tetep aku bangga jalani hidupku...kl bukan echa sapa lagi hayooo....

dua...mengorganizir kegiatan yang belum rapi...(kayaknya ga beda hal dech..aah biar ajalah..namanya juga topik hehehe mulai dech prilaku ngentengne)

aku selalu lupa utk beli a di toko a...malah jadinya beli b c d di toko a...(mengertikah pembaca?)yupz....
tidak rapinya schedule aku everydaylah yg buat aku suka pontang panting...

padahal...aku selalu bw agenda.iya siii dl sering kubaca sekarang ga lagi...dulu aku suka nulis where i must to go..or what must i do...

hmmm.....pertanyaanya sekarang...kenapa jadi males nyatet agenda?
"ah kan berat bawa nya"
"ah..inget kok inget..."

hmm...lagi2 prilaku "ngentengno " menjalar ditubuhku....

"mbok ya dicatet sapa aja yang dimaintenace atau ditelp atau divisit?"
iya juga siii...secara aku orangnya agak pikunisme (penyakit akut jaman edan)...

bener juga siii...kemalasan akulah yang buat banyak pihak dirugikan...dan yang terbesar merugi adalah AKU SENDIRI...

pyuh...iri...boleh ga iri sama orang?
"boleh"

tapi pernah ga berpikir banyak yang iri sama aku?
lihat saja...saat aku bisa nae angkot...ada orang yang kudu jalan kaki...saat aku makan...ada orang yang gak makan...

ga pernah kan liat hal itu?krn apa kita biasa menggunakan visual...dari pd hati...dan logika...

yah yah...kemalasan diri dan tidak bersyukur yang membuatku seperti ini...padahal banyak hal-hal kecil yang tidak aku lihat dengan mata biasa..tapi bisa menbuatku menjadi bangga bahwa aku ciptaanNya...

STOP2..ga boleh begini lagi...ga boleh begitu lagi...aku harus bisa tegar dan aku harus bisa berubah,....dari acara "pikun" sampe keuangan juga...ga boleh begini lagi...

karena aku yakin yang menentukan hidupku adalah AKU SENDIRI...
aku adalah pencetus, penjalan dan pengembang diri dalam kehidupanku sendiri...

echa kudu tertawa ikhlas...ga boleh ikut2an tertawa didepan tapi jadi jelekin dibelakang...no no bukan echa banget tuh...semoga aku bukan termasuk ya...(menerawang....pernahkah aku sperti itu..kalo pernah harus langsung balik arah)

biarin aja..semua diterima dengan ikhlas...jadikan semua hal menjadi ikhlas...agar semua hal-hal menjadi barokah ....aku yakin semua pasti ada maksudnya kenapa sperti itu...

Allah menyayangi cha...
"aku sangat yakin hal itu"

yupz tidak boleh begini...echa kudu tertawa..seperti biasa..dengan tutup kuping ttg apapun..jangan mau denger gosip...masa bodo kayaknya lebih asyik tuh ga nambah dosa...(tapi yang positif2 kudu didenger biar kira bs ambil segi positifnya)..

cha juga harus puasa..puasa telinga...mata..dan uang...biar semua panca indera yang ada sesuai dengan Al Quran dan Hadis...

yg negatif2 yg aku punya kudu dihilangkan...yg penting nmbh pahala ga nambah dosa tul ga??
ngapain banyakin dosa?duuhh...malessss...

harus harus dan harus....berubah....(jadi sailor moon) :P

BISA BISA DAN BISA...PASTI BISA SUKSES...(kayak mlm aja)

selain itu jadikan cha tidak bergantung pada apapun....jadi sewaktu2 lepas...ga masalah..dah ada ini...
hmm...ngerti ga maksud aku?
"nggak"
maksudnya....kl dikit2 ngandelin ke A...atau ke hal A...
suatu saat pas kita udah ga di A...kita dah tau arah kita kemana....bisa nentuin sikap

tul ga?jangan ikuti prilaku2 negatif dari seseorang yang terlihat "enak" tapi nyatanya...pyuh...nol besar...krn ketergantungan A tersebut...

"kan butuh"
"kayaknya enak tuh'
duuh godaan2 dunia mah ga akan ada habisnya...biar barokah...insyaA...

saat dapet atau di A itu lebih baik diamalkan...atau diberikan saja...atau dijalani dengan hatti penuh ikhlas...biar Allah paring barokah dan kelancaran

yupz...jadi inget catatan seseorang di FB yg membahas hal ini...
gak...echa g boleh silau...g boleh ikut2an begitu...ya Allah maafin aku ya semisala aku suka begitu...
biar hidup cha tenang dan penuh barokah...duni akhirat (amien)...
"walau sebenrnya ngilerrr...hehehe)

btw cha g boleh apes lagi..hehehe..
hayo atuh neng masak masi muda dah kikuk...apa kata duniaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa????

cha kudu jadi istri solehah, karir bagus, duit cukup dan dicintai Allah( item terakhir hmmm....)

(sedikti introspeksi diri diakhir tahun sekaligus salah satu item resolusi 09...)
demi hidup yang lebih berarti
(kayaknya kenal slogan ini ya? dimana yaa??? pikun : mode on)

4 comments:

  1. Gatot Prasojo pada 24 Desember jam 7:27

    panjang banget.....tuh cha?
    brp lama mikirnya?satu taon yak?hehehr...

    Ginanjar Rahmawan pada 24 Desember jam 8:14

    hahaha... santai aje kali...

    Suria Riza Skh Msi pada 24 Desember jam 8:26

    hoho namanya juga evaluasi

    Deky Sonjaya pada 24 Desember jam 9:34

    itu bertanda umur semakin bertambah

    Ginanjar Rahmawan pada 24 Desember jam 9:42

    ya ya ya sukses ya....

    Suria Riza Skh Msi pada 24 Desember jam 10:14

    podo2 toh mas manajemen...

    umur bertambah tuwe' maksute?hehehe

    Ginanjar Rahmawan pada 24 Desember jam 10:16

    makin tua, makin bersantan, wakakakaka

    Erna Sandrawati pada 24 Desember jam 11:05

    introspeksi diri..tuh..banyak istighfar..

    Deky Sonjaya pada 24 Desember jam 11:27

    nah bos ginanjar tuh bener...mkn byak pengalaman..makin banyak hati2nya...makin baik dlm mengambil keputusan...gichu cucuth..

    Dwi Setyawati pada 24 Desember jam 11:52

    Yah...kita memang perlu mawas & instropeksi diri...jgn mau menyalahkan tp tdk mw disalahkan. Kadang kritik dr org lain memang nyakitin tp belajarlah utk menerima n jadikan sbg masukan yg positif agar kt bisa mnjd lbh baik....Jadilah diri kita sendiri. Belajar menghargai org lain disekitar kita krn belum tentu org lainbisa menerima sikap kita yang terlalu berlebihan....jgn berharap orang lain akan mengerti ttg kita klo kita sendiri ga berusaha bt mengerti ttg mereka.

    Ara Zahara pada 24 Desember jam 12:25

    satu nasib niy sama aq... dalam 1 bulan ini jg aq kehilangan uang mulu... ntah dicopet di angkot, jatoh atau emang nyimpennya sembarangan... hehe..

    Sukses ya Mba resolusi 09 nyaaaaaaa.... Amin.

    Tony Dilliyana pada 24 Desember jam 13:37

    mudahan-mudahan dengan banyak shodaqoh... rizkinya di tambah

    Suria Riza Skh Msi pada 24 Desember jam 14:11

    iya lebih baek dishodaqoh..biar ga keikut namanya setanisme hehehe lebih baik utk yang "bener2 membutuhkan" hehehe...
    naudzubillah cha ...jangan sampe....

    istighfar2....ga ada lagi kamus seperti itu..:P

    btw...kadang juga menurut seseorg dia bener tapi terkadang menurut org lain salah...tapi tetep keukeuh bener..hehehe

    yah tergantung dr cara pandangnya aja....
    semua kembali ke Allah Dzat yang beri kita hidup...lancar dan barokah..

    semuga...smua yang baca catatan ini diparingi barokah dengan hidup yang lebih bae...amieeeeeeeen...

    welcome 2009

    Dwi Setyawati pada 24 Desember jam 16:34

    Ya susah lah...klo merasa diri selalu benar......judulnya......Cuapeeee DeeeeH! Met Taon baru 2009...smg di Tahun yg baru kita bisa menjadi manusia yg lebih baik, Amien..

    Suria Riza Skh Msi pada 24 Desember jam 16:45

    hahahaha....sah2 aja kali jeung...namanya juga manusia....

    yang penting kita g aneh2 ya sudah beres..hehehe...

    met taon baru jugaaa semua muah

    ReplyDelete
  2. Deky Sonjaya
    Deky Sonjaya
    koment dikirim via echaimutenan@yahoo.com...
    31 Desember 2008 jam 11:05 · Hapus

    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    onceee.......diketok2 palu cepetan...hehehehe
    31 Desember 2008 jam 15:19 · Hapus

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini kunjungan baliknya. Wah, blognya Mbak Echa ini SUPER sekali, udah tingkat master. Konsisten nulisnya dari 2008. Sungguh, saya iri :D Sukses banget blognya Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaaa Allah.... postingan lamaku hahaha
      makasih ya ^^

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^