ke kawinan achoey dan jelajah sejarah sunda

narsis time

karena ada sahabat kami yang nikah, rombongan blogor ada 5 orang aku, alif taiyang, kang mt dan kang boin...berangkat abis subuh dari bogor



aku alif dan boin

sampai diciamis tepatnya daerah kawali, kawahmukti akhirnya kita bisa ngeliat salah seorang blogor yang menikah *dan emanga dia kebelet nika keknya...hahahaselamat ya kang achoey dan silvia semoga jadi keluarga skinah mawaddah warohmah...

achoey dan silvia
gendangnya oy keren

aku dan alif :P

habis dari sana kita ke astana kawali..liat prasasti2, makam dari abu diah pitaloka, adipati singasala dll plus liat tempat mandi raja yang seperti kuali*aernya gak abis2 looo cuman sekarang keruh...
foto2 di astana*bagus tempatnya :P

ternyata peninggalan2 bersejarah itu bagus2 ya..tempatnya juga bagus rindang banget banyak pohon2*agak serem dikit pas kang mt bilang ada penunggunya jiaaaaaaah...


dah tu kita ke daerah panjalu (rekreasi ziarah) disana ada danau dan ada tempat yang dipercaya mata aernya bisa nyembuhin penyakit namanya syahid ali atau arya kencana kalo ga slah...
cuman aku gak ikut muterin danaunya secara aku gak suka aer mabok nti hueek...aku lebih milih cuci mata di kios2 kerajinan panjalu yang terkenal ama kerajinan semek *bahan kalo bikin tikar gitu..waw murah2 lho tas aja cuma 10ribuan dan lucu lagi...*lumayan buat oleh2 murmer (atau masih mahal ga ya)

trus ada ciri khas panjalu juga yaitu terasi, dari ujung keujung penjula terasi panjalu buanyak banget
"kang terasinya enak ga?"
"ya enak atuh neng, kalo ga enak masak saya jual", kata penjualnya
"enak mana ama terasi madura?", kataku narsis
"waaah ga pernah makan terasi madura neng. tapi orang madura yang ziarah pasti beli terasi kalo kesini...itu lho dari situbondo", jelas penjualnya
"heh situbondo???saya dari situbondo", ujarku agak kaget juga ternyata smape sejauh ini ziarah islam org2 daerahku :P
hal yang ritual seperti semedi, nyembah dan segala macem ternyata masih dijalankan sama orang2 indonesia yang mayoritas islami..tapi yah semua kembali kekeyakinan masing2..yang penting semua berdoa Allah paring lancar dan barokah :)
akhirnya perjalanan kudu berakhir sampai jam 12 malem tiba di bogor lagi... paling gak aku tau 'sedikit' tentang sejarah kerajaan jaman dulu. thank's kang mt dan cs buat ilmuna...

ps : maaf ya buat yang foto2 kebanyakan foto close up ama foto2 narsisku*maklum namanya juga blog echa gitu lhooo :)

3 comments:

  1. hehehe... mantep laporannya. laporanku baru terbit besok jam 09.10 wib :)

    ReplyDelete
  2. Ciah, ko malah pake baju item2 mba, kan kayak orang mau tahlilan :D

    ReplyDelete
  3. Mataharitimoer Mt
    Mataharitimoer Mt
    ayooo balik lageee hahaha
    07 Juni jam 21:20 melalui Facebook Seluler ·
    Adi Purwanto
    Adi Purwanto
    ah... seandainya bisa ikut... ;-(
    07 Juni jam 22:22 ·
    Echa Cucuth Nyinyi
    Echa Cucuth Nyinyi
    Ayo kang wkf ikutan #bisnistraveljadiduit wkwk
    07 Juni jam 22:26 melalui Facebook Seluler ·
    Tulis komentar...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^