Metamorfosis Tutup Kepala

Hidup penuh liku-liku
Ada suka ada duka
(petikan lagu dangdut aku lupa sapa yang nyanyi :D)


foto sama teman kuliah

Setiap makhluk hidup pasti bermetamorfosis untuk kelangsungan hidupnya. Begitupun aku. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ =)) kemaren karena harus istirahat dirumah , nganggur-nganggur aku kembali buka-buka laptop dan album..liat foto2 macem2 kenangan disana ada kenangan lucu, haru, suka, senang, sedih bahkan kontroversial. 

Omong-omong tentang kontroversial jadi inget sama foto bersama teman lamaku yang dihebohkan berbagai macam pihak..entah maunya apa..sampai temanku memutuskan persahabatan denganku daripada diomongin denganku.padahal foto itu menurutku biasa aja.foto berdua sambil tertawa menatap kamera..tapi cemooh yang datang banyak menghujatku..entah apa pikiran mereka..sampai ada kata2 JANDA aja BELAGU. ? so nice banget kata2nya semoga dia tidak mengalami apa yang pernah aku alami. Hehe..padahal mau dia selingkuh kek sampai MLpun saya tidak peduli tapi ya namanya sudah terbawa emosi dengan banyak kompor sana sini..jadi males ladenin.


Balik lagi ke metamorfosis hehehe yup metamorfosis ini maksudnya penampilan kalau saya boleh lebih mengkrucutkan bahasannya dari tidak berjilbab..akhirnya pakai..trus lepas lagi..pakai lagi dan lepas lagi seebegitu labil saiah tapi semua itu pasti prosesNya..yang kudu aku jalani tohyah tentang metamorfosis tutup kepala (baca :jilbab)


Oh ya pertama kali saya pakai jilbab pas sma kelas 3bela-belain jual komik kesayangan buat pake jilbab..dan kasih surprise ma papa mama pas mereka lagi enak nonton tv..
"pa ma ..ad ada surprise buat papa mama", kataku dan mereka Cuma memangdang saja
Tiba2 aku keluar dan taraaaaaaaaa menggunakan satu stel seragam sekolah panjang plus jilbab (dan pastinya disempitin kanan kirinya biar agak pas gitu deh)..papa mama Cuma bengong ngeliatinnya :P. anaknya kesurupan apa ya kok tiba2 pk jilbab :P
Berlanjut sampai kuliah yang bupas (buka luar kuliah pasang pas kuliah) dan akhirnya benar-benar saya lepas saat mulai freelance di telkom bogor (pertama kalinya saya bekerja dan dapat uang 750rb di tahun 2004)
Pas mulai dekat lagi pacar yang skrg menjadi mantan suami (2006)saya akhirnya pakai lagi dan malah ikut pengajian jokamnya..hehe..pengalaman luar biasa yang bisa mengubah liarnya saya memakai jilbab kembali.hebat dah

Dan saya akhirnya kembali melepas jilbab saya (lagi) selepas berpisah dengan mantan suami..bukan untuk pelarianCuma untuk menjadi saya saja..sederhana kankarena aku pikir saya layak dicintai (lagi) dengan akunya sayayang bisa mengerti adanya saya dan bekasnya saya dengan lika liku masa lalu saya..
Dan saya akhirnya menemukannya..si mas yang menyayangi saya walau awalnya berat..tapi akhirnya terbuka juga selain itu dia juga baik, tanggung jawab, sabar, imam yang baik bla bla bla kebanyakan nti dia gr lagiyah kalo jodoh gak kemana ini kan? ? (sepertinya paragraf ini beda bahasan ya )

Menyinggung dandanan dulu saya orang yang full make up, tentu pas kuliah baru belajar ntu namanya make up..sampai kerja...dan sekarang..nihill kekantor saya cuma pake cream pagi, lipstik dan eyeliner..baru pake make up full pas kalo kondangan aja...*hmm berasa laku kali ya...hehehe..malah dandanan anak kuliah lebih heboh daripda saya yang sekarang minimalis ini :P


 dandanan sehari2 kekantor

Yup metamorfosa kehidupan tiap orang emang beda2 gimana kita menjalaninya saja..dan orang memandangnya tapi buat saya mah..orang mau ngomong apa biar sajalah karena saya tetep aku dan tetep echa hehe betul kan..mau orang memandang saya gimanapun juga yaaaa kalau baik alhamdulillah kalau buruk ya sapa suruh yaaa. :P


Insya allah akan memakai lagi saat hamil nanti amin (nikah dululah pastinyiaaaaaa)
Life must go on laaahhh..tetep saya kan? :p
***_________++++++++________***
http://echaimutenan.blogspot.com

13 comments:

  1. Moga make jilbabny jd langgeng...,
    n.n

    ReplyDelete
  2. @penyu tengkyuuuu horeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  3. sebenarnya saya ingin memberikan masukan mengenai jilbab ini. tapi untuk saat ini saya hanya ingin bilang "tetap semangat mbak echa." :) semua memerlukan proses, dan nikmatilah proses yang ada... :)

    ReplyDelete
  4. Moga cepet hamil jadi cepet make jilbab lagi *lho
    hihihi moga cepet nikah dulu deh Mba ;) *tusuk2 kang Alif*

    ReplyDelete
  5. @d zico \(^o^)/\(^o^)/\(^o^)/ doAin yaAa

    ReplyDelete
  6. @Alexa †h♌ñkγ({})ü dear segeraa BW balik

    ReplyDelete
  7. @d pg aAAaAmmmmiiinnnn **kasi sedotAn buat nusuk c mas

    ReplyDelete
  8. semoga tetap istiqomah mbak dalam proses ibadah menutup auratnya :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^