Cantik Itu Aku


*tulisan ini saya dedikasikan buat mengenang Omayati, rekan kerja saya seorang penderita kanker Ɣªήğ baru meninggal kemaren..Ɣªήğ selalu menyemangati saya untuk sembuh melawan penyakit ini...Ɣªήğ selalu bilang pasti sembuh..semoga tenang disisiNya...amin*


Cantik Itu Bahagia

Terlihat begitu narsisme judul diatas? Benar.. tapi itu terbukti ampuh buat saya. Saya hanya orang biasa seperti wanita lainnya. Keseharian saya seorang pegawai swasta, dosen, blogger dan penyiar radio. Sepertinya memang sibuk sekali, tapi saya sangat menikmati kegiatan saya sehari-hari sampai saat ini. Dibalik itu semua, saya harus berjuang melawan kanker getah bening yang saya derita. Walau dengan keadaan kurang enak badan, saya tetap bekerja dan selalu tersenyum kepada nasabah yang menjadi tanggung jawab saya mengelolanya. Tapi saya beruntung memiliki banyak teman dan sahabat serta orang-orang disekeliling saya untuk tetap semangat menjalani pengobatan. Dan saya selalu bersyukur Tuhan bersama saya sampai detik ini. Dengan kecantikan hati, semua orang akan selalu mencintai kita adanya.

Cantik Itu Nyaman

Walau terlihat tidak sehat dan sering menggunakan syal untuk menutupi leher Ɣªήğ bengkak, saya selalu berusaha menjadi diri saya sendiri. Selalu tersenyum dan tertawa dengan menunjukkan keprofesionalan pekerjaan saya. Tentunya saya selalu memakai pakaian yang pantas sesuai kondisi. Kalau bekerja pasti saya menggunakan baju kerja yang rapi dan wangi, dan kalau berkumpul bersama teman-teman, saya lebih suka menggunakan baju yang santai. Karena menurut saya, baju yang cantik itu baju yang dipakai nyaman. Tidak perlu bagus dan mahal, murah tapi enak dipakai pasti akan membuat aura cantik kita terlihat. Buat apa kita menggunakan baju bermerk mahal, tapi terlihat 'maksa' dibadan. Betul ga? Yang penting saya pede memakainya…maka semua akan terlihat cantik. Dan orang disekitar kita akan nyaman melihatnya bila kita juga percaya diri. Believe me, that's true.

Cantik Itu Pintar

Hari gini gaptek?sudah tidak jamannya kan?sekarang banyak perempuan yang 'melek' tekhnolongi. Lihat saja para pecandu internet kebanyakan wanita. Tidak jarang, wanita sedang ngobrol dan mengerjakan berkas pekerjaannya, dia juga tidak lepas dari gadgetnya. Ini karena wanita lebih dapat menggunakan akalnya untuk melakukan banyak kegiatan dalam satu waktu. Saya juga begitu menyukai internet, sangat bahkan. Saya sebagai seorang blogger tetap aktif dengan kegiatan online dan offline saya. Karena saya rasa di internet, saya bisa melakukan banyak hal. Apalagi di berbagai sosial media saat ini yang menjadikan kita lebih 'dekat' dengan pengguna akun lainnya walau tidak bertemu. Jangan salah, bukan hanya itu saja, wanita dengan wawasan luas juga sangat disukai banyak orang. Wajah menarik dan baju bagus bukan jaminan orang akan berlama-lama ngobrol, kalau orang itu tidak 'nyambung' obrolannya.jadi cantik dengan wawasan luas tetap harus dimiliki banyak wanita. Penampilan hanya sepersekian detik dari tatapan pertama, dan selanjutnya tergantung apa yang ada diotak dengan obrolan yang 'terkoneksi' dengan lawan bicara.

Cantik Itu Sehat

Sebagai seorang penderita kanker getah bening, jelas saya harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehari-hari. Apalagi dengan rambut yang sudah mulai rontok dan badan yang mulai kurus, saya harus tetap bertahan untuk sembuh. Selamat tinggal pada rokok dan tidur malam yang dulu sering saya lakukan. Tidur cukup dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan sekarang telah saya jalankan. Wajah cantik tapi merokok, pasti efeknya akan membuat wajah kurang cerah. Buah-buahan yang mengandung anti oksidan akan mengurangi efek racun yang telah menggerogoti selama ini. Olahraga dan minum obat yang teratur membantu penyembuhan saya. Sehingga saya bisa beraktifitas normal seperti orang-orang sehat lainnya. Karena saya yakin, dan saya bisa. Dan taraaaa….saya tetap bisa bertahan hingga saat ini dengan segala macam kelebihan dan kekurangan saya. Pastinya merubah gaya dan pola hidup memang butuh tantangan. Tapi demi masa depan yang lebih baik, kenapa tidak! Jadi, percayalah selalu anda itu cantik, apapun anda bersyukurlah.

Sekarang cepat ambil kaca dan katakan sambil tersenyum ,"Cantik itu aku".

#hanya sebuah coretan kecil untuk menyemangati saya pribadi#

4 comments:

  1. wah semakin narsis aja kak
    turut berduka cita buat temennya.

    btw kaka kerja dimana?

    ReplyDelete
  2. ∂ί btpn dek
    Iya smg tenang disisiNya

    ReplyDelete
  3. jiaahhh ha ha hay.. aseekkk pagi" ketemu mbak yg cantikk jadi ademmm niee hehe salam kenal ya mbak hehe pizzz aseekk

    ReplyDelete
  4. haaai Mak, cantik itu dari dalam banget ya...dari sebuah pemikiran bahwa saya itu cantik dan otomatis lahir sebuah guratan kecantikan dari senyum dan wajaaah...aaach..Mak, selamat hari ibu ya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^