Kehangatan Emergency Sotoji



Taraaaa....ini hasil sotoji kami.. tetep terlihat ciamik yow yow




Berhubung dirumah sakit, papa yang kelaperan malam2 nungguin aku jadi pengen maem sotoji (ini sotoji yang dikasi bu @defidi pas acara blogor, kebetulan ada ditas papa)

Cuma tinggal satu emang sotojinya...kami juga nggak membawa kompor sendiri. Maklum cuma berbekal beberapa baju selama hampir 2 minggu ini di rs.





Dengan pengalaman sering pake aer panas buat masak mie.. Akhirnya, papa masak sotoji di piring bekas makan rs (setelah dicuci bersih tentunya). Layaknya makan mie instan lainnya walau bentuknya soun bihun gitu contohnya : popmie .

Begini cara penyajian emergency sotoji :

1.Masukkan jamur kedalam mangkuk lalu kasi air panas, tutup dengan piring diatasnya.tunggu hingga jamurnya lembut lalu tiriskan

2.Masukkan bihun kedalam mangkuk yang berisi air panas, tutup dengan piring juga atasnya. Diamkan sampe 5 menit lebih atau dirasa sudah sesuai selera lembut bihunnya.

3.Masukkan bumbu dll dimangkuk baru lalu kasi air panas secukupnya aduk rata..ini untuk kuahnya

4.Masukkan bihun dan jamur kedalam mangkuk yang sudah menjadi bumbu kuah

5. Taraaaaaa emergency sotoji siap dinikmati...






Tidak terlalu susah membuatnya bukan?hasilnya juga tidak kalah enak dengan masak diatas kompor..tapi kesampingkan tentang rasa, kehangatan sotojilah yang membuat papa dan aku akhirnya makan berdua, sambil tertawa-tawa, melupakan sedikit rasa sakit dan perjuangan yang harus aku alami dan hadapi kedepannya...

Kehangatan itu emang jarang ada, mengingat biasanya aku sendirian dirumah sakit..dan sekarang ada orang tua disampingku... Dan ini kali kedua, orang tuaku menemaniku semenjak aku kemoterapi :)

Terima kasih sotoji...berkat kamu... Saya dan papa menemukan momen istimewa...yang selama ini saya dan beliau lupakan...
Sekali lagi makasihhh :*






#saya masi berada dirumah sakit saat nulis ini, padahal pengennya nulis tentang kreasi sotoji kayak bu desi hikz ternyata ga kesampaian...hihihi
Mau tau tentang sotoji? Follow @sotoji_ atau dapetin di agen sotoji dan supermarket terdekat...rasanya? Luarrrrr biasaaaaaa






N.... I miss you cucuth (curhat colongan :D) huhuhu

11 comments:

  1. Hai kawan, salam kenal, wah.. setuju deh.. SOTOJI emang mantap, hehehe.. aku juga punya sotoji lho.. di http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html , jangan lupa liat pidionya juga http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=ni0tDtLwQOQ makasih...

    ReplyDelete
  2. Sotoji saya kok ga ada aernya ya mbae, makan soto tanpa kuah. Kuahnya udah ngeresep semua ke bihunnya T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kasih akua segalon dek nanti pasti ada kuahnya :D

      Delete
  3. satu kata, inspiratif...
    semoga papanya segera sembuh ya..

    senang bisa berkunjung kemari
    Kunjungi juga Ke Blog Gua ya

    ReplyDelete
  4. Ka echa, selamat ya, tulisan kita sama2 masuk top106..hehe
    btw,masih dirumah sakit kah?
    Semoga Allah memberikan kesembuhan sama ka echa...
    Percayalah, tidak ada sakit yang tidak ada obatnya...

    ReplyDelete
  5. Komentarku kehapus kali ya sblumnya....
    Ka echa, selamat, tulisan review kita masuk di top106..
    btw, semoga Allah lekas mmberi kesembuhan ya..
    percaya, tidak ada sakit yang tidak ada obatnya..karena semua diciptakan oleh-Nya sebagai pasangan (susah-sedih,sakit-sehat,penyakit-obat,dsb...) :)

    ReplyDelete
  6. Echa..semoga lekas sembuh ya...orang serang belum bisa besuk nih...tetap cemangat ya cha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mang jazi...moga akang mennag ya...punten g bisa megang gadget lama2 baru balws...nuhun doany

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^