I'm not part of.....


Kadang lebih baik menyingkirkan satu orang dalam kelompok, daripada dia meracuni seluruh kelompok






Well, awalnya mau nulis give away... Berhubung akunya suka g pedean nulis kalo lomba (‾ ‾")... Jadi aku posting ini aja :")

Yupz...beberapa hari ini dibeberapa grup yang saya emang ikuti...banyak banget kata2 tentang loyalitas keanggotaan...yang satu ribut2 asas tidak percaya atas donasi...yang satu tentang penting tidaknya mengikuti acara yang mengatasnamakan komunitas entah itu acara internal atau external...dan yang satu tentang "nyinyir2an sensi2an" seluruh anggota....

Oke dua yang aku sebutin pertama, itu cuma hobi dan saya menikmatinya...nuansa komunitas menurut aku wajar...bahasa tulisan dan saat bertemu (walau diem2an pas ketemu males ngomong prettt) pasti berbeda bahasanya...betul nggak...semua tergantung yang memimpin, mau dipeluk apa nggak... Kalo ga mau ya sudah... :)

Dan yang terakhir, ini kelompok yang sedikit mengatasnamakan persaudaraan dan kekeluargaan... Awalnya lancar... Tapi ternyata namanya juga sekelompok orang beda2 kepala..pasti selisih ada...yang awalnya diam aja diinjek2 pasti lama2 buka suara..hey, manusia lohh..punya otak dan perasaan...wajar..

pembubaran bukan suatu solusi menurut aku, apalagi dengan kepala teratas yang membubarkan diri dia sendiri untuk cabut dari komunitas... No no...harusnya sebagai suhu/tetua, dia lebih 'bijak'dengan hal ini...

Awalnya simpel, mungkin sensi2an dua orang, berlanjut meraih massa dan dukungan sesama yang klop hati n perasaannya, akhirnya malah menjadi bumerang bagi komunitas itu sendiri...well, yang awalnya hepiii crita ngalor ngidul...lebih baik mengerem ceritanya dan memilih untuk berbagi sesuai pilihannya...

Wajar menurut aku... Dinamika itu wajar, padahal harusnya ricuh itu bisa terselamatkan kalau emang masih mau diselamatkan...bukan dengan mencari gara2 dengan membuat jeda semakin lebar diantaranya...semua balik lagi ke anggota komunitasnya..masih penting nggak??

Sedih aja, pertemanan selama ini rusak hanya gara2 sensi2an iri2an culas2an... Padahal sebenarnya bisa diredam...atau malah diseleseikan dengan kepala dingin... Sayang sudah memanas.. Dan hanya beberapa yang ingin bener2 adem...dan yang lain lebih memilih diam tak bicara *kayak lagu aja (‾ ‾")

Tapi, satu yang aku pelajari diantara 3 komunitas ini...satu, jangan terlalu percaya...dua, jangan banyak cerita...tiga, lebih baik duduk semeja jambak2an daripada nulis chat/email bantah2an...ga akan selesai..:)

Saran aja... Buat yang merasa hidupnya lebih baik daripada siapapun...gimana kalo mensyukuri nikmat yang Allah berikan? Bukan dengan iri dengki bete marah sensi satu sama lain...pasti hidupnya lebih nyaman :) tenang dan damai... Ya nggak? Hidup orang lain tetep hidup orang lain, sampe berbusapun kamu kasi solusi, hidup dia tetep hidup dia...kamu g bisa maksa untuk ikuti pikiran kamu... Lah ngasi makan aja nggak, kok yo ngatur2 *gitu kasarnya

But, well nasi sudah jadi bubur...aku doain semoga cepet beres dan bersolusi...kalaupun nggak, pasti akan lebih cermat lagi untuk memilih 'teman yang bener2 teman'..itu hukum alam :)
Dan, nikmatilah dunia indahmu tanpa dirusak dengan pikiran2 kotor dan suudzan...pasti lebih enak...

Mengutip seadanya kata2 disalah satu komunitas, yang positif mari kita jaga n pupuk, yang negatif buang jauh2.
Klo aku pribadi sih cuek aja...biar aja anjing melonglong aku tetep enjoy my life..lapo hidup sekali dibikin susah..iya nggak..???

Hehehe

Aku doain cepet beres deh semua...biar enak dan tentram...itupun kalo masih ingin pertemanan itu ada :D kalo nggak ya wes, uripe uwong bedo2 :D



2 comments:

  1. Namanya juga komunitas pasti isinya beda semua, bisa sama kalo kloningan semua hehe, menurutku perlu adanya moderator jadi kalo ada yg melewati batas bisa di prit, di komunitas juga kudu ngehargai sesama, kalo saya ngerasa nga nyaman, biasanya saya mundur teratur, komunitas juga akan semakin berkembang dengan adanya regenerasi, mau komunitasnya sukses kudu ngasi apa yang dimau oleh anggota, ahhh jadi ngelantur malem2 gini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren pas aku nanya2 ternyata memang style kerucut di organisasi atau komunitas itu wajar..malah lebih solid :)

      ya aku juga sama mundur teratur... toh ada dan g ada aku g masalah ini

      Delete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^