Traveloka Eats, Surganya Ibu Hamil dan Menyusui

Traveloka Eats, Surganya Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu hamil dan menyusui harus bahagia


Siapa yang setuju dengan kata-kata ini? Saya termasuk yang percaya kalau ibu hamil dan menyusui harus bahagia. Bagaimana tidak? Tugas seorang Ibu itu berat sekali. Coba deh saat hamil yang setiap kehamilan pasti ada saja perjuangannya. Si Ibu harus bawa nyawa dua orang ke mana-mana, belum lagi mual muntah karena pengaruh hormonal kehamilan, itu masih kadang sedikit terbebani dengan urusan domestik rumah yang pasti tidak akan pernah selesai. Hei, itu setrikaan numpuk masih melambai loh!

Itu Ibu hamil, kalau Ibu menyusui bagaimana? Sama saja. Kadang ngantuk lelah bergadang semaleman sehabis melahirkan yang harusnya istirahat malah harus menyusui si buah hati yang kadang tidak mau lepas dari pelukan si Ibu. 

Jangan sedih, kita berpelukan dulu :"). Saya juga merasakan hal yang sama, malah diberikan kesempatan merawat anak-anak lainnya sambil hamil dan menyusui sekaligus itu benar-benar butuh perjuangan ikhlas yang sangat luar biasa. Makanya saat hamil dan melahirkan si bungsu Rafif yang sebentar lagi usia 1 tahun ini menguras energi, pikiran dan tenaga saya dibanding kakak-kakaknya dulu. 

Sekarang jelas saya sudah tidak sempat lagi untuk event blog pergi ke acara gitu. Rasanya repot banget mau bawa anak-anak ke event atau meninggalkan si bayi hanya untuk pergi acara blog kok rasanya saya begitu egois. Makanya selama hampir setahunan semenjak hamil kemarin saya sudah sangat mengurangi kesediaan datang event blogger.

Suami saya selalu bilang, "Sabar, pasti ada masa di mana nanti kita bisa pergi ke luar dan anak-anak sibuk dengan urusannya sendiri. Ada waktunya". Sedikit menguatkan saya, walau kadang gerah juga :"). Kan Ibu hamil menyusui perlu jalan-jalan, Papihhhh sayaaaanggg! Makanya, biar saya tidak terlalu penat, Papih suka bantuin banyak kerjaan rumah dan mengurus anak. 

 Tips Melunakkan Hati Istri

Terus beberapa hari sekali jalan-jalan ke luar rumah untuk makan di restoran. Hal ini sudah Papih lakukan sejak saya benar-benar resign dari kantor demi jadi ibu SAHM di samping Papih.

Cuma bedanya, biaya yang dikeluarkan karena anggota keluarga tambah banyak tentu costnya juga lebih besar. Kalau dulu 100ribu bisa makan berdua sampai kenyang. Kalau sekarang minimal 250 ribu untuk seluruh anggota keluarga. Coba kalau dihitung-hitung lumayan juga kan biaya entertainment seorang Ibu SAHM ini hehehe.

Tapi tidak apa-apa, demi istri yang senyum sumringah hamil dan menyusuinya bahagia mah pasti suami lakukan. Betul?

Introducing, TREATS - Traveloka Eats


Untung kami selalu punya aplikasi Traveloka yang punya Treats - Traveloka Eats. Di sini kita bisa menemukan berbagai macam promo dan diskon terbaru di berbagai lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Kita cukup tunjukkan promo yang ada, nanti setelah makan tinggal scan QR code yang nantinya akan diarahkan ke menu payment. Cukup mudah kan? Selain itu harganya juga diskon beda kalau kita beli langsung tanpa pakai Traveloka Eats.

Pertama kali saya tahu aplikasi Treats ini gara-gara diobrolin banyak mama-mama di grup. Memang ya, emak-emak itu cari kesibukan sambil ngobrol sama orang lain salah satunya lewat grup. Saya juga begitu, ikutan banyak grup kebetulan buat teman sharing. Mulai dari hamil sampe menyusui bahkan sampai anak-anak sudah besarpun obrolan di grup rame setiap harinya. Sampai tidak sadar usia grup kami sudah 4 tahun loh.

Nah setiap hari juga, kami selalu share kalau ada promo apa gitu. Termasuk di Treats, karena ternyata jarang sekali emak-emak yang pakai treats seringan yang diantar. Padahal me time ke luar rumah sesekali itu penting demi kemaslahatan hati emak-emak.

Dan ternyata Treats ini memang sangaaaaaat gampang. Diskonnya banyak, tenantnya banyak dan yang penting mudah cara pakainya. Jadi pantas saja kalau jadi idola emak-emak semua.

Begini cara pakai Treats


1. Baca bismillah
2. Buka aplikasi Traveloka
3. Klik Eats
4. Jangan lupa aktifkan lokasi kita ya
5. Lihat promo dan partner treats di sekitar kita
6. Setelah dapat tempat makan dan minum yang dituju, jangan lupa disave
traveloka eats
7. Tunjukkan pada kasir promonya yang tadi disave
8. Pesan menu yang dimaui
9. Makan yang kenyang, enak dan ingat ini diskon loh! Jangan disia-siakan!
10. Setelah kenyang datang ke kasir dan nanti tinggal pembayaran
11. Ada 2 cara pembayaran Traveloka Eats ini
  • Pakai scan QR code yang didapat di kasir langsung ke menu pembayaran tanpa perlu membeli voucher terlebih dahulu. Ini berlaku untuk deals yang ada treats

traveloka eats
  • Beli voucher dulu seperti biasa, nanti tinggal direedem di kasir. Ini biasanya berlaku untuk promo special offer dan partners treats
traveloka eats
11. Kedua cara pembayaran ini kadang suka beda di promonya. Tinggal diikuti saja petunjuknya sangat mudah. Yang pasti tenang saja karena kita tetap bisa dapat diskon makan enak sebanyak-banyaknya
12. Pulang dengan hati senang berkat diskonan voucher Traveloka Eats
 
Kalau mau lebih enak, sebenarnya mudah pakai bikin koleksi penyimpanan Treats. Tinggal disimpan di koleksi, jadi kita pas lagi cari makan tinggal buka resto favorit. Misalnya lagi jalan-jalan gitu ke mall, kita tinggal kumpulkan semua koleksi TREATS yang ada. Lalu pilih mau makan dibayarin Traveloka. 

Seperti saya contohnya, bikin koleksi Treats untuk di mall Bintaro Exchange dan daerah Bintaro. Jadi pas saya lagi sekeluarga ke mall BXChange tinggal pilih yang lagi promo apa Treats koleksi saya. Secara koleksi Treats ini pasti makanannya saya suka semua. 

Tahu nggak berapa lokasi makan dan minum BXChange yang terdaftar di Traveloka Eats? Ada 104 merchant loh yang bisa kita pilih dan hampir semua serba diskon. Kebayang kan bingungnya milih mau makan di mana? Tapi aduuuuhhh, kapan lagi kan diskon dibayarin Traveloka.

traveloka eats
Saat saya share ke teman grup, malah pada senang karena tahu ada info diskonan. Hari gini Ibu-ibu gitu siapa yang tidak bingung. Malah pada langsung download aplikasi Traveloka. Secara tinggal download saja free dari app store kan?

Chat kami tiap hari pokoknya rame seputar Traveloka Eats. Maklum, namanya juga emak-emak! Diskonan dibayarin Traveloka siapa yang tidak mau ? Betul tidak? Kan Ibu hamil dan menyusui harus bahagia. Diskonan banyak artinya surgaaaa.

traveloka eats

Tapi memang seneng loh pakai Treats ini. Jadi ingat, saya kemarin beli voucher saat ulang tahun November 2019 lalu. Di mana saya, Cucuth, Raffa merayakan ulang tahun di hari yang berurutan. Bukan cuma itu, November 2019 itu saya dan suami juga merayakan ulang tahun pernikahan. Karena itu, Papih ngajak kami sekeluarga ke mall buat makan malam bersama seluruh keluarga.

Karena sudah pakai TREATS ini, saya langsung ke Steak 21 di BXChange. Malah karena tahu kami sedang merayakan ulang tahun, staff Steak 21 memberi lilin untuk ditiup Raffa sebagai simbolisnya. Rasanya senang waktu ulang tahun pakai Treats ini, secara uang di ATM Papih cuma 120 ribu. Dengan Treats, kami cukup membayar 90 ribu saja dengan kupon senilai 100ribu rupiah. Sisanya cukup buat naik mobil online sampai rumah.

traveloka eats steak 21
Enjoy the Steak 21 saat ulang tahun kami semua

Ibu hamil dan menyuusi harus selalu bahagia. Dan di Traveloka Eats, ada banyak sekali promo diskon yang bisa didapatkan Ibu hamil dan menyusui agar bisa makan enak, hemat, dan kenyang. Kapan lagi toh di-treats sama Traveloka Eats?

Treats by Traveloka Eats? Surganya Ibu hamil dan menyusui. Cobain yuk #PengalamanMengenyangkan ini! Saya sudah, kamu?

31 comments:

  1. Kalo kulineran pakai Treats by Traveloka Eats jadi super asyik!
    Karena kita udah bisa mastiin on budget dan sesuai selera kan ya.
    Asik asiiik

    ReplyDelete
  2. Salah satu resep bahagia ala bumil emang kuliner sih ya, hihihi. Seru banget nih pake Traveloka Eats. Jadi nggak ribet mau cari referensi kuliner dan dapet promo pula

    ReplyDelete
  3. Jadi laper aku mba lihat makanannya hihihi. Traveloka Eats ini enak ya mba. Kita bisa pilih restoran tinggal baca reviewnya dan ratingnya di traveloka eats aja. Apalagi banyak diskonnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada banyakkk ini bisa buat bukber tar lagi rmadannn

      Delete
  4. Jadi pada ketagihan TREATS ya, Cha. Sampai di WAG pun ramai. Memang perlu banget deh sesekali quality begini. Biar sebagai ibu juga happy terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa penuh ini yang pakai ternyta ya mba lumayan jadi bikin seneng teruss

      Delete
  5. Lumayan diskonnya 30ribuan ya cha.. memang nih fitur Treats by Traveloka Eats ini bikin mudah cari tempat makan yang lagi ada deals :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cem macem mba. Kemaren pas steak 21 10 ribu doang sih sisanya tempat lain ada 20-30 persen malah. Tergantung tempate. Mayaaannn

      Delete
  6. ada vocher,ada diskon, ada kemudahan, ada petualangan dan pengalaman baru plus menemukan cafe yang seru dan asik, karena Traveloka Eats ya..

    ReplyDelete
  7. Uwoooo steak 21 rek, aku kudu ngeces ngene iki. Aku pun seneng sejak ada traveloka eats ini mau jajan2 jadi hemat

    ReplyDelete
  8. Ibu hamil dan menyesui memang perlu bahagia banget. Aku juga sedang merasakannya nih, apalagi kehamilan yang pertama, jadi mau ikut event ini dan itu stop dulu. Palingan pergi weekend sama suami buat makan biar aku gak stress di rumah bingung mau ngapain. Hahahaha.

    Seneng banget ya, kalau daerahnya udah ada fitur treats by traveloka eats. Di tempatku belum ada. Hiks hiks, padahal pengen juga menikmati diskonnya. 🤭🤭🤭

    Waah, Steak 21 ini bener-bener top pelayanannya. Tahu customernya lagi ultah, dikasihlah lilin. 🥰🥰

    ReplyDelete
  9. Banget mba, aku kalau hamil dan nyusuin bawaannya emang pengen makan terus wkwk. enaknya pakai fitur Treats by Traveloka Eats ini selain dapat rekomendasi cafe unik juga dapat potongan harga. mantul memang

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, bisa makan keluar bareng keluarga dengan Treats tuh hiburan banget buat sahm kayak kita ya Chaa..bahagia dan segat selalu saaay...

    ReplyDelete
  11. Mak, aku mah fokus ke karater kartunnya kok lucu dan keren ya. Jadi pengen belajar ih. Di rumah aku minta ajarin ankku eh dia bilang ya belajar sendiri lah. Nih aplikasinya. Haha.

    ReplyDelete
  12. Wah...ibu-ibu pada demam traveloka eats nih, hihi. Fiturnya memang sangat membantu nyari kulineran yang asyik dan ada diskonnya. He3..

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk yang suka pilih tempat makan berdasarkan review.
    Jadi Treats Traveloka Eats ini, perfecto!
    Not to mention cara pembayaran dan promo-promo
    Semoga segera eksis di Balikpapan

    ReplyDelete
  14. Gampil banget ya caranya, bisa disimpen di koleksi juga gitu untuk Treats yang kita sukai. Kalau pas jalan tinggal dipakai aja dan ditunjukkan di tempat. Seruuuu bisa menikmati pengalaman asyik dan mengenyangkan gini bareng keluarga.

    ReplyDelete
  15. Asyik banget ulang tahunnya bareng-bareng, hemat hehe... Apalagi pakai fitur treats by traveloka eats, lebih hemat lagi...

    ReplyDelete
  16. Waah Mayan banget ya diskonnya. Treats dari Traveloka Eats ini emang okeee

    ReplyDelete
  17. Kulineran pakai traveloka Eats memang manjaain kitab ya teh mau apapun Ada pilihannya bnyak bngt Dan gitu promonya 😁

    ReplyDelete
  18. Bumils dan busui memang punya previllage itu yaa..kak Echa.
    WAJIB.
    Kalo engga, kerjaan di rumah banyak yang terlantar deeh...cape sendiri.

    Kalau ada Traveloka Eats kan yaa... Mama paling engga bisa setor feed IG tentang makanan, ga melulu rumah dan anak.

    Cakeepp, kak Echa...rekomedasinya.

    ReplyDelete
  19. Informasi tentanh Treats, lengkap sekali mbak.. jadi ngerti step by step penggunaannya lho.

    ReplyDelete
  20. saya jg gitu, kalau lg suntuk akhirnya kami sekeluarga makan di luar. tentu cari voucher di traveloka eats dulu. seperti di yoshinoya, dapat paket makan siang cm 40rb padahal biasanya hampir 70rb. kan lumayan banget diskonnya

    ReplyDelete
  21. Pasca melahirkan tuh emang ingin ber Me Time sambil kulineran, nah pas banget nih banyak promo menarik di Traveloka eats 😍 ah jd gk sabar Virus Covid segera berlalu

    ReplyDelete
  22. Mau makan enak tapi hemat ya pakai fitur terbaru traveloka aja ya. Bisa milih-milih karena banyak pilihan restonya

    ReplyDelete
  23. Baca bismillah jangan sampai lupa ...untuk mengawali nya..bukan cuma waktu makan tapi pas buka traveloka eats..heheheh, semoga nemu tempat asyik, makanan enak, harga pancen, voucher dan diskon ada..

    Dah deh lengkap banget , rejeki namanya...hehheh

    ReplyDelete
  24. Mmmh mmmmmmh banyak bangetttt untungnya kalo pake fitur dari traveloka yang satu ini. Udah dapet potongan harga, bisa nraktir temen pake voucher diskonnya lagi

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^