Namanya Chilmil


Kalau tidak bisa sayang sama hewan, paling tidak jangan menyakiti hewan.




26 Mei 2013 jam 8 malem, saat perjalanan pulang kerumah, kami mendengar ada suara kucing... masih kecil  lagi. Walau ada jalan besar, kami masih peka banget kalau ada suara kucing miong-miong. Setelah dicari-cari, ketemu ada kucing kecil, kotor, kedinginan, kurus, dan berwarna kuning (oh God, mirip cucuth masih kecil. Tapi lucuan ini hidungnya merah banget).

Aku tebak umurnya masih 2 mingguan, umur yang kecil banget buat seseorang manusia buang dipinggir jalan gede yang kanan kiri nggak ada tempat berteduh, apalagi makanan. Jalannya aja maih goyang-goyang. Damn! Poor hooman! Itu mah niat bunuh kan? Kalau masi punya hati nurani, mbok ya ditaruh ditempat yang aman banyak makanan...

Kucing itu akhirnya aku  bawa pulang pakai plastik. Kata mas, kita rawat dulu sampai dia benar-benar bisa cari makan sendiri... Ya sudah, siapa yang tega coba ditinggal sendirian malam-malam gini, hujan pula. Si kucing kecilpun malam itu saved bersamaku. Kucing kecil itu dimandiin, dikasi stimuno, obat cacing, scootemulsion dan dikasih makanan kitten plus susu. Maklumlah kucing-kucingku dah pada gede-gede. Jadi, makanan kitten kudu mampir ke petshop dulu.



Awalnya aku nggak mau ngasi nama, takut jadi sayang. Karena kan niatnya emang cuma dirawat sampai bisa sehat dan gedean dikit. Kalau dikasih nama, aku khawatir nti ga tega nyariin adopter buat dia... Tapi, karena setiap hari ngelihat tingkahnya yang lucu banget, akhirnya aku luluh juga ngasih nama. Dan setelah kandidat berbagai nama dan sering kita panggil cil cil cil gitu...aku kasih dia nama Chilmil (kecil mungil panjangnya)




Namanya juga masih kecil, nakalnya seabrek-abrek... aku harus ajarin dia pup dan pee yang bener ditempatnya. Dan itu butuh waktu  dan kesabaran. Walau awalnya kesel karena dia susah banget diajarin, pas ngeliat tingkahnya hati ini jadi ketawa lagi. Aku ga pernah tega marah ama chilmil. Yang ada aku uyel-uyel..hehehe



Chilmil juga cuek aja walau dimarahi awal-awal sama kucing-kucingku yang lain. Dan lucunya dia tidak berusaha deketin kucing lainnya. Dia cuma mau main sama cacang. Lari-lari kesana kemari, sampai sifat dan sikap cacang dicontoh ama si chilmil. Tapi, cuek-cuekan itu nggak berlangsung lama, dasarnya kucingku pada sabar-sabar, mereka nerima chilmil dengan tangan terbuka. Lihat aja dipoto ama cucuth... akrab bener kan...



Aku memang ga bolehin kucing-kucingku keluar rumah. Kotor nanti kakinya, apalagi cucuth aku larang banget daripada dia suka kabur2an. Begitupun cilmil yang sudah bikin aku jatuh cinta dengan kelucuan yang dia perbuat...

Tanggal 3 juli 2013 jam 10 pagi aku ngantuk banget.. ditemeni cacang aku bobo diruang tamudengan pintu terbuka.. lupa.. dan aku tau chilmil berdiri depan pintu. Biasanya dia cuma main dihalaman sambil gigit rumput dan aku biarin. Karena mata sudah nggak sinkron, akhirnya aku bener-bener pulas bobo. 

Jam 12 siang, mas pulang dan nyariin chilmil ga ada.... :(.. udah muter kemana-mana..sampai aku nulis ini blog Chilmil juga belum pulang :((((. Di lingkungan ini, emang rata-rata g suka hewan :(. Banyak kejadian kucing-kucing disini dibuangin sama penghuni yang benci kucing.... Jadinya, kami curiga chilmil dipindahin... Kalau dia jalan-jalan jauh gitu g mungkin...apalagi masih kecil...Chilmil kan masih kecil...dia dirawat dengan baik.. kenapa harus dibuang...

Yah...aku emang suudzan...tapi secara akal chilmil ga mungkin jauh2..apalagi dia jalan aja susah masih goyang2... pasti ada yang mindahin tempat dia :( hikz...

Sedih aja...apa salah chilmil...:(
Yang paling merasa bersalah itu aku...aku yang g awas sama kucing sendiri.. maafin aku chil....
Chilmil..dimanapun kamu sekarang... semoga kamu bahagia :(
Dan kami berdua serta kucing-kucing dirumah merindukan kamu...apalagi cucuth dan cacang yang sudah akrab banget :( mereka berdua nyariin kamu...ngeong-ngeong.
Maafkan kami chil...makasih dah bersama kami walau sebentar...kamu menyayangimu :(

Chilmil...pulang chil...:(


16 comments:

  1. "sedih jg yaa....hhhhiiikkkssss....hhhiiikkkssss.....hhhiiikkkkssss....:'( :'( :'( :'(

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, lucu banget kucingnya. Semoga cepet balik ya. :(

    ReplyDelete
    Replies

    1. :( nggak balik lagi mbak... :"( moga dimanapun berada dia bae2 aja :(

      Delete
  3. Huu sedih :'(. Cepet pulang ya chilmil

    ReplyDelete
  4. Chilmil lucu dan ngegemesin. Cepet pulang, ya. :(

    ReplyDelete
  5. walah , kalau di tempat aku malah sering buang kucing di depan rumah aku. terus langsung aku kejer tuh orang yang buang itu. dan dak kasih balik kucignya. terus tak bilang

    "jangan seenaknya buang anak kucing dirumah aku, kalau gak sanggup kasih makan, jangan buat anak"

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum orang baru disini :( dan g tau aku sapa yang bawa
      dah itu yang suka buang kucing dari clusteran cerita tetangga2..:( hikz

      tapi aku suka kata2nya...kalau g sanggup kasi makan jangan buat anak :))))))))

      Delete
  6. mamaku juga cat woman dan sekarang menular sama aku.. kejadiannya bbrp tahun yang lalu saat kami selalu ga tega dan bawa pulang ke rumah kucing2 kecil terlantar dan tanpa emak bapak.. sampai akhirnya ada 16 kucing dirumah.. :))

    suatu hari saat mereka udah gede2 aku minta asisten dirumah buat bantuin kasih kucing2 ini ke orang lain.. aku bilang "chewy dan stuwie jangan yaa.."

    tapi mba nya ga mudeng.. kucing nya abis semua dikasih ke orang2... :( sebel..

    sekarang aku cuma punya satu kucing namanya Lovely, yang bapaknya ilang gara2 ngejar2 kucing lain dan ga balik2 lagi..

    semoga chilmil pulang yaa..

    ReplyDelete
  7. Chil Mil kayak merek s*** :D

    betewe lucu amat yah kucing ini...

    ReplyDelete
  8. mak fidel :") dijaga yang bae ya lovely :") aamiin

    ReplyDelete
  9. mb rahmah..hehehehe iya lucu ya chilmil hik :"(

    ReplyDelete
  10. Hihiii...yg foto pas bobok ama Cucuth itu lucu banget ya. Duluuuuuu banget aku suka piara kucing mak, sampai belasan malah. Tau tuh abis itu pada pergi sendiri, atau ada juga yg meninggal krn udah tua. Lama2 udah ogah piara lagi karena pindah2 rumah setelah nikah. Tapi tetep seneng sih elus2 pus kalo pas ketemu mereka di jalan :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^