Jangan Biarkan Batuk Mengganggu Kita





Bete nggak kalau melihat orang lagi batuk dekat kita? Alih-alih nanti malah kita yang ketularan batuk. Tapi tahu tidak, biasanya nih kalau batuk kan ditutupi tangan. Ternyata hal itu salah loh! Soalnya bakalan malah menyebarkan virus kemana-mana...hiiiiiiiiiiiiii


Hal ini saya dapat infonya saat ikutan acara makan malam dengan Combiphar. Diacara ini hadir Dr. Carlinda Nekawaty sebagai Medical Manager Combiphar  serta Senior Brand Manager OBH Combi, Combiphar, Aryana Jasiman menjelaskan kenapa kita harus sedini mungkin mengobati batuk


Combiphar, 42 Tahun melindungi Keluarga Indonesia

Kalau kita pelajari, batuk sebenarnya adalah reaksi normal untuk mengeluarkan sesuatu dalam tubuh. Batuk sangat membuat tidak nyaman penderitanya, aktifitas terganggu bahkan nafas jadi sesak. banyaknya pencetus batuk yang kadang sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat kita yang sulit untuk dihindari seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak dan goreng-gorengan. Etapi bener loh kalau batuk itu menyebalkan, mau tidur susah, mau makan susah, mau ngomong apalagi --".

Jadi sebenarnya kita harus bagaimana kalau lagi batuk? Ternyata jawabannya yaitu pakailah masker, perbaiki gizi makanan dan istirahat yang cukup! Melindungi diri dan sekitar dengan menggunakan masker tidak ada salahnya loh. Masker juga mengurangi potensi batuk menular kemana-mana. Tahu sendiri kan cepatnya virus batuk menyebar? Jangan sampai deh kita jadi menulari keluarga tersayang.

Lalu bagaimana kalau pada bayi?

Untuk bayi, selain terus diberi ASI juga pagi hari dijemur seperti pengalaman saya biasanya. Kalau Raffi batuk pilek saya selalu melakukan hal itu. Kalau bayi sudah 6 bulan, bisa ditambah minum air jeruk hangat, air jahe dan makanan bergizi. Saya suka memasak sayur bening, kentang plus keju atau sop daging dengan agak banyak bawang  putih kalau lagi batuk pilek. Pokoknya sebisa mungkin mengurangi penggunaan obat ya pada bayi ^^.

Biasanya ibu2 suka ditambah pijat bayi biar lebih enak...cuma kalau aku lebih prefer pijat bayi sendiri daripada ketempat pijet. Soalnya susah banget cari tukang pijet bayi disini :v kan cocok2an juga...jadi gak bisa egois pijet ke tukang pijet A pasti cocok :v #capedeeeeeee

 
Tapi, bila sudah sangat mengganggu jangan lupa minum obat batuk! 

Kalau batuknya sudah sampai bikin dada sakit, muka merah, muntah dan lain sebagainya lebih baik kedokter. Bisa juga dengan pertolongan pertama menggunakan obat batuk OBH Combi yang sudah 42 tahun terbukti melindungi keluarga Indonesia. 


Sebagai obat batuk, OBH Combi memiliki dua jenis obat dan cara kerja yang berbeda yaitu, pertama, sebagai expectorant (pada batuk berdahak) yang berfungsi mengencerkan dan mengeluarkan dahak. Kedua, sebagai antitusif (pada batuk kering), untuk menekan reaksi alergi batuk.


Nah, jaga kesehatan yuk! Jangan sampai batuk mengganggu aktifitas kita ^^. Kalau batuk? Pake masker dan minum OBH Combi ^^.


Bayi rentan kena batuk pilek.
Sehat selalu ya Raffi

20 comments:

  1. kangen ud lama ga lihat raffi,:(

    ReplyDelete
  2. hai mak... kebetulan sy cocok bgt sama obh combi ini,slalu ada stok dirmh buat jaga2.oiya.. wkt hamil dulu,pas batuk dokter kandungan sy ksh resep obh combi,brarti aman buat ibu hamil juga....:)

    ReplyDelete
  3. itu yg biasa aku minum mak, istilahnya pertolongan pertama dulu gituh....

    ReplyDelete
  4. Akhir-akhir ini aku gampang batuk nih mak, gak tau kenapa...sprtinya alergi dingin :(

    ReplyDelete
  5. Batuk, aku bingiiiit :'(
    Nulis ttg batuk alergi dooong :v

    ReplyDelete
  6. Aiih pengin nowel pipi chubby Raffi :)

    ReplyDelete
  7. obat batuk saya, nih. Abis minum ini, biasanya suka ngantuk. Lumayan membantu istirahat :D

    ReplyDelete
  8. tapi batuk bisa juga karena kecapekan...saya suka gitu mbak...
    OBH ini memang pilihan obat batuk yg aman :)

    ReplyDelete
  9. mbak, emang air jeruk hangat itu vitamin Cnya ga hilang ya? kemarin ada yg sempet share, katanya jeruk hangat itu vitamin Cnya larut kedalam panas, jadi ga ada vitaminnya :(

    semoga semuanya selalu sehat ya, Mbak

    ReplyDelete
  10. Sekarang sudah masuk musim hujan lagi ya, Mbak. Harus pinter2 jaga kesehatan.

    Btw, nyong baru tahu kalau batuk gak boleh ditutup tangan. :D
    Makasih sharingnya, ya. .

    ReplyDelete
  11. Kalau tenggorokan mulai terasa panas dan gatal, biasanya banyakin konsumsi jeruk atau vitamin c, batukpun urung datang, kalau terlambat biasanya sang batuk yang bakal meraja, repotlah kita dibuatnya

    ReplyDelete
  12. semoga kita semua selalu sehat ya, salam perkenalan ya bu

    ReplyDelete
  13. sehat selalu ya untuk kita semua, ga enak kalau batuk tidur terganggu

    ReplyDelete
  14. uuu,,,gemes banget ama si gembulll sehat2 ya nak :)

    ReplyDelete
  15. batuuuk memang paling mengganggu...apalagi di sini cha, dengan cuaca yang tidak menentu, plus selalu naik kendaraan umum yang memang sarang penyakit..kangen ama OBH di tanah air :)

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^