Mencoba Bebek Kaleyo yang Empuk, Lezat dan Dahsyat Sambalnya


Merupakan kebanggan kami, menjadi salah satu icon kuliner di Indonesia yang terjangkau bagi semua kalangan -  Bpk. Herdianto, GM Bebek Kaleyo


Hari ini 14 Maret 2015, saya sekeluarga dan teman-teman berkesempatan mencoba Bebek Kaleyo di Kaleyo 5 yang lagi reopening kemarin. Tempatnya di Jl Rawa Buntu No 17 BSD, Tangerang Selatan.
Acara yang dimulai saat jam makan siang ini ramai dikunjungi konsumen setia yang memang sudah menunggu 'bagaimana konsep baru' ini.

Bebek Kaleyo dengan Konsep Resto Harga Murah

Bpk. Herdianto

Bebek kaleyo merupakan usaha keluarga yang berdiri sejak tahun 15 Januari 2007. Dan Bebek Kaleyo bukan franchise... Hingga kini, Bebek Kaleyo memiliki 14 outlet dengan 12 outlet bertema kafe, 1 outlet kaki lima dan 1 outlet untuk delilvery. Dan ditahun 2015 ini akan buka di Grand Wisata Bekasi.

Arti kaleyo sendiri adalah kaleh (dua) dan Yo (Ayo). Yang artinya ayo beli dua atau ayo datang lagi...Dan kenyataannya konsumen tidak datang dalam 1-2 kali atau beli menu 1-2 saja tapi lebih. Sambutan masyarakat dengan menu yang lezat dan harga murah diterima dengan sangat baik.

Konsep bangunan memang sengaja tidak menggunakan ac, karena menurut pemilik bila makan bebek dengan sambal pedasnya maka bakal keringetan dan itulah nikmatnya orang makan. Disini juga lengkap, pengunjung bisa sekalian menggunakan internet gratis yang disediakan dan ramah untuk anak kecil, karena juga disediakan beberapa outlet lengkap dengan playgroundnya. Sayangnya di Bebek Kaleyo BSD ini belum dibuat playgroundnya :). Oiya, baby chairnya cuma ada 1 menurut saya kurang dengan pengunjung yang sangat banyak beserta bayi-bayinya :D.


Suasana Bebek Kaleyo, selalu ramai ^^

Jadi tempat berkumpul bersama teman-teman juga cocok. 

Konsep baru dengan bangunan baru dibuat menjadi prasmanan konsepnya, maksudnya agar konsumen bisa melihat langsung makanan yang diinginkan. Walau begitu, menu yang ditampilkan dimeja prasmanan itu hanya contohnya saja dalam, nanti yang akan diberikan kekonsumen adalah makanan yang baru keluar dari dapur.Dengan menu prasamanan maka akan bisa lebih banyak makanan yang dipajang dimeja. Jadi diusahakan tidak ada menu yang habis.


Menu prasmanan
Emang harus ngantri sebentar, tapi konsumen bisa lihat dan memilih langsung menu makanannya.

Saat saya mengantri memilih makanan, ada ibu dibekanag saya yang bilang "Lebih enak seperti ini ya, kita bisa lihat langsung makanan yang diinginkan. Daripada lihat dibuku menu". Iya juga sih ya, biasanya kita biasa dilayani, kalau seperti sistem ini jadi self service.

Yang mengganggu saya cuma satu, yaitu asap dari dapur bebek kaleyo ini. Mungkin karena ventilasi dapur yang kurang memadai, asapnya dari dapur ke tempat makan. Buat saya yang punya anak kecil (kayaknya punya atau nggak anak kecil sama ya) akan merasakan terganggu dengan asap.. Lah iya, masak kita makan dikelilingi asap... Itu aja seh..kalau lainnya oke...


Banyak spot bagus, contohnya background ini ^^ 
Tebak dimana??

 Ini ada didepan toilet dong...lucuk ya?

Menu Dahsyat Bebek Kaleyo

Di Bebek Kaleyo ini, ada sentra produksi dipusat. Jadi semua bebek hingga bahan yang digunakan sengaja didatangkan langsung dari pusat jadi ada standar dalam rasa dan pengolahan disemua cabang.

Penasaran apa saja sih menu di bebek kaleyo? Cekidot..


 Bebek Rica

 Ayam Cetar

 Bebek Goreng Kremes

 Tahu Tempe

Ayam Bakar

Ini dia menu baru Bebek Goreng Garing Tanpa Kulit

 Leher Bebek dan Sate Ati Ampela

 Pete dan Gorengan Jagung

 Jamur 

 Minuman Panas

 Dimsum aka Siomay dan Telur Asin

 Minuman Dingin

Sambal yang boleh diambil sepuasnya
Mantepp

Untuk yang mau delivery tenang saja, ada tempatnya sendiri untuk pemesanan


Cara Nikmati Kelezatan Bebek Kaleyo

Yang paling penting dari suatu restoran itu rasanya. Dan ternyata setelah saya mencoba beberapa menu di Bebek Kaleyo ini jadi mengerti kenapa konsumen Bebek Kaleyo pada loyal sama restoran ini. Rasanya itu loh, rasanya enak dan bikin kangen. Apalagi sambelnya..pengen nambah dan nambah lagi.

Voucher makanan Bebek Kaleyo

Ini menu pilihan saya kali ini.
Nasi merah, bebek sekar, sate ampela, dimsum, bakwan jagung, krupuk dan sop buah

Saya sengaja pesan bebek Sekar soalnya pakai bumbu khas Madura. Duh..pas banget dengan saya yang lagi kangen banget sama kampung halaman :"). Makanya alhamdulillah saat saya mencoba menu ini, ingatan saya pada kampung jadi sedikit terobati.. 

Dan inilah cara saya menikmati bebek kaleyo dan sambalnya yang dahsyat :

1. Pandangi bebek dan sambalnya dengan khidmat

2. Masukkan kemulut setelah baca bismillah

3. Nikmati dan rasakan rasa, kelembutan bebek dalam mulut hingga masuk kedalam kerongkongan dan lambung. Kunyah minimal 5 kali  biar kerasa dilidah ^^

4. Yang pasti rasanya TOP  Dahsyatnyaaa....Uenak rek...Acungin jempol lalu kembali lagi kepoint pertama... dijamin setelah makan langsung keringatan...Berarti nikmat banget kan artinya ^^


Gimana penasaran kan sama rasanya? Buruan ke Bebek Kaleyo 5 BSD^^. Buruan!!!


Info lebih lanjut :
New Bebek Kaleyo Official
Twitter : bebekkaleyo76
Delivery : 91919195-97 (khusus outlet benhil)


24 comments:

  1. Muahahaha kudu dicoba itu ekspresi muka pas nyobain bebeknya :))))) kreatip!

    ReplyDelete
  2. Ada cabang di Surabaya gak yah, Mak?
    Hiks, jadi ngidam bebek nih...
    #lapilernetes

    ReplyDelete
  3. Mak bajumu kuning menggoda, tapi bebeknya lebih meyakinkan dan aku tergodaa. Pingiinn... Aaakk. Anakku ngiler nih. :p *derita bumil*

    ReplyDelete
  4. Oalah....ekspresi-nya itu berasa nikmat atau kepedasan ya Mak? hehee..

    ReplyDelete
  5. Bebek menu favorit si ayah nih..boleh dicoba.

    ReplyDelete
  6. Ihh, enak tenan makan ra ngajak ngajak. Bdw maduranya mana makk ? Kampung kita sama down. Daku pamekasan

    ReplyDelete
  7. hihihihi suapannya mantap chaaa...ngences deh dakuww....

    ReplyDelete
  8. tempatnya asik ya mak,luas dan kayaknya nggak panas,soalnya los diatasnya gitu...ngiler lihat bebeknya^^

    ReplyDelete
  9. Wkwkwkkw itu cara nomer 3 kocak abis, Makcuuuuth!! :D :D :D

    Btw, ada dimsum-nya ya sekarang? Aku klo mudik suka mampir ke kaleyo yg di Tebet. Sambelnya nendaaaang banget!! :)))

    ReplyDelete
  10. Nomnomnom... itu menunya aku suka semua

    ReplyDelete
  11. Ada nih outlet baru yang dibuka di tebet timur. Pingin nyoba ah

    ReplyDelete
  12. hahaha...expresinya dapet bgt mbaaa ;).. Aku suka bebek ini..Tapiiiiii, sambelnya masih kurang pedes buatku yg pecinta sambel luar biasa pedes :D.. Tapi bebeknya sendiri enak, gede, dan empuk :)

    ReplyDelete
  13. salah nihhh malem2 baca ginian. bikin laperrrr tapi ga ada makanan. Errrr ><

    ReplyDelete
  14. Ya ampyuunn pas banget aku kebangun dan kelaperaann... Bebeeklk akunsukaa mam bebeekk mateng.. Heheh

    ReplyDelete
  15. aku suka bebek, tapi ya sekali2 aja makannya, harganya kaceh adoh banget sama tempe siih hihihi

    ReplyDelete
  16. emang enaaak....ada yang deket rumahku di Rawamangun chaaa....jadi kangeeen hehehehe

    ReplyDelete
  17. hati-hati kolestrol ya kalau sering makan bebek

    ReplyDelete
  18. Wah, harganya terjangkau & enak ya... Jadi mau nyobain bebek kaleyo deh... Tertawan oleh ekspresi dirimu :D

    ReplyDelete
  19. Huaaa itu suapannyaa, lebar beneerr

    ReplyDelete
  20. hahaha mak Echa nih ngiming-ngimingi tenan *glek :D

    ReplyDelete
  21. huaaaa kaleyo ini paporitku banget makkk
    kebetuan dulu ngantor selalu deket kaleyo
    pramuka, deket cabang rawamangun
    saharjo, deket cabang tebet
    trus ituhh ituhh beneran mau buka di grand wisata ya?
    aaaakkkk.... deket rumah dan bakalan sering mampir ke situ

    ReplyDelete
  22. Wah bisa internetan gratis,,,, kalau misal beli minumannya saja dan numpang wifi an saja boleh nggak yaw,,,, hehe,,, manteb nieh bebek, tertarik untuk mencobanya karena selain murah juga tidak amis... mantab

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^