5 Alasan Simpel Kenapa Wanita Suka Bunga

Kadang saya heran, banyak banget teman yang suka sama bunga. Apalagi kalau bunga dikasi gebetan atau suami, dunia kayaknya milik berdua (yang lain ngontrak) dan hati jadi berbunga-bunga. 

Tapi, saya termasuk yang tidak terlalu suka bunga..Iya serius! Beberapa kali dapat bunga dari pacar atau suami, biasa aja sih... simpen aja sampe layu kemana-mana. Gara-gara itu, suami malah sudah tidak pernah ngasih saya bunga lagi xD.. Rada kapok kayaknya... Dulu ada pacar yang suka ngasih bunga, mulai dari anniversary jadian, ulang tahun, sampai kalau dia tiba-tiba datang ke Bogor nyamperin saya kuliah selalu bawa bunga. Trus bunganya kemana? Yaaa...seperti yang lain, bunganya ya ditaruh aja gitu (lupa taruh dimana kadang :v). Tapi, dia terus saja ngasih :v...


Dirumah juga saya tidak punya bunga 1 bijipun (kecuali bunga layu suami yang entah ditaruh dimana), Serius! Mau tanem-tanem juga kok energinya belum ngumpul mau tanem bunga apa gitu, kayak dirumah orang lain ada taneman bunganya xD.. Tapi belum kesampean sampai saat ini hahaha...

Jadi, setelah survei iseng ke teman-teman... Ternyata ini alasan simpel wanita itu suka sama bunga! Cekidot!

1. Bunga itu indah
Iya bunga itu indah! Itu pasti. Saya yang biasa saja sama bunga saja bilang bunga itu indah ^^. Bunga bisa jadi mempercantik ruangan dan halaman rumah kita. Sering kan kita lihat kalau bunga itu jadi pemanis ruangan. Ruangan yang biasa saja jadi tampak kece karena ada bunga disana.

2. Bunga itu romantis
Iya, bunga itu romantissss banget. Bisa mengibaratkan pesan perasaan seseorang. Sering kan kalau pacar atau pasangan memberi kita bunga cuma untuk nunjukin kalau dia sayang sama kita cieeee cieee cieee... Yang nerima bungapun hatinya jadi tak tik tuk duarr... berbunga-bunga... hehehe.
Biasanya kalau wisuda juga ada kan yang kasih bunga, nah bunga itu ibarat menyampaikan ucapan selamat. Atau bunga untuk pasangan seperti pesan 'i love you' *uhuk.

Bunga tanda cinta, tanpa bunga hidup tidak bermakna..ceileeeh

3. Bunga itu harum
Ada beberapa bunga yang harum banget kalau ditaruh didalam ruangan. Kita tidak perlu pengharum ruangan kan jadinya. Asal sering diganti saja bunganya, biar baunya tetap enak. Ini sering dipergunakan dikantor-kantor. Bahkan sekarang, banyak toko bunga online yang memang jadi rekanan kantor untuk jadi pemanis dan pengharum ruangan atau cuma sekedar menyampaikan pesan perasaan seseorang seperti di www.asmaraku.com.

Bunga sebagai pemanis dan pengharum ruangan

4. Bunga itu punya mitos
Nah loh, ini rada-rada jadul nih.. Bisa dipercaya atau nggak, tapi biasanya banyak yang tetap nyobain mitosnya... Seperti katanya kalau pengen cepet kawin eh nikah, kalau pas diacara nikahan itu ambil bunga pengantin... Kalau cewek ambil bunga dikeris pria, kalau cowok ambil bunga disanggul wanita. Katanya sih katanya, bisa nyepetin kejenjang pernikahan cepet nyusulnya...katanya sih.. Oh iya, pas ngambil bunganya itu nggak boleh ketauan pengantinnya loh. Jadi kudu cepet-cepet..
Ada yang pernah buktiinnya???

Bunga juga bisa diartikan banyak lambang dan mitos tergantung jenisnya. Seperti diupacara kematian biasanya ada bunga popi, iris dan lili, atau bunga lambang cinta seperti bunga mawar (rose) dan bunga daisy yang diartikan kesucian hati. 

5. Bunga itu cewek banget
Kalau ini sudah tidak bisa ditawar ya? Bunga itu memang identik dengan cewek.. Rada aneh kan kalau tiba-tiba ada cowok yang nerima bunga trus hatinya berbunga-bunga gimanaaaa gitu... atau lihat cowok yang cium-cium bunga sampai dilihatin orang :D.. Aneh kan? Makanya, bunga masih identik dengan cewek.. 

Arti bunga sendiri menurut wikipedia adalah struktur pembiakan (alat reproduksi) dalam angiosperma. Jadi mungkin karena itu juga kenapa dekat sama cewek ya :D.


Salah satu peletakan bunga untuk pemanis meja

Ya sudah ini hasil survei kecil-kecilanku... Atau mungkin ada yang mau nambahin lagi alasannya, kenapa wanita suka bunga? Monggo curahkan dikomentar yaaa ^^

34 comments:

  1. Bunga ituuii...akuuuu *dilemparapem
    Hehe

    ReplyDelete
  2. ga hanya wanita kok, cowok juga (beberapa) suka bunga
    *jadi ingat tuxedo bertopeng di film Sailor Moon sama Candy-candy :)

    oh ya, nambahin satu lagi mbak,
    bunga (citra lestari) itu, cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nganu....suka candy2 ama sailor moon ??? XD

      Delete
    2. aku suka sailor moon sama bunga, hahahakkk
      *nyamber*

      Delete
  3. dan bunga banyak yang warna unguuuu cha hehehehe

    ReplyDelete
  4. bunga itu punya banyak bentuk yang unik2. :D

    ReplyDelete
  5. Aku gak suka bunga :D
    Sukanya duit #mataduitan

    ReplyDelete
  6. Aku juga biasa aja sama bunga, walau di rumah nanam bunga mawar dan melati biar rumah kelihatan adem aja :D
    Lebih suka bunga tabungan, Cha :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga biasa aja sama bunga, walau di rumah nanam bunga mawar dan melati, biar rumah kelihatan adem aja :)
    Lebih suka bunga tabungan, Cha :)))

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah dikasih bunga :(
    *lho kok curhat di sini*

    ReplyDelete
  9. bunga itu manis, kaya siapa coba :)

    ReplyDelete
  10. Bunga yaa, aku suka... Tp klo mau ngasi bunga bank aja bole ngga :v

    ReplyDelete
  11. Akuuu suka bunga ^_^ Lagi kepengen nanem2 bunga di rumah. Baru kepengenan doang sih hihihi

    ReplyDelete
  12. Aku sukanya bunga bank, haha

    ReplyDelete
  13. aku yang engga suka bunga mba aku orang nya kaya tomboy jadi engga suka bunga hehehe

    ReplyDelete
  14. wah bunga memang favoriteku echa, tapi bunganya bunga BANK xixixii :p

    ReplyDelete
  15. aku suka bungaaaaaaaaaaaaaaa.... bank *emak2 matrek!* wkwkwk

    eh, slama ini pak suami gak pernah kasih bunga tauu.. malah anakku yg masih bocah itu yg 2 kali kasi bunga, meski bunganya dipetik dari rumah tetangga..hahaha..

    ReplyDelete
  16. Aku gak terlalu suka bunga. Tapi kalo Echa mo ngasih bunga, tulip ya. :D

    Akhirnya, setelah sekian lama sering mampir, aku baru polow dirimu. Cihuy... remahan rengginang di kaleng khongguan temenan sama remahan nastar :D

    ReplyDelete
  17. bunga itu semacam identitas diri, oooh ce ini kek gini, oooh kalo dia suka bunga ini kek gini.
    aku sukanya mawar, apalagi rose petals aaah romantis bgt deh *kok curcol*

    ReplyDelete
  18. aku suka bunga..selain indah dan harum ya itu...cewek banget mbak...hahaha

    ReplyDelete
  19. Mak Echa, aku berkunjung nih, hehehe..
    Aku suka bunga, tapi sayang sekali seumur hidup baru satu kali dikasih bapake :D *dih malah curhat*

    ReplyDelete
  20. pengen deh kalo ultah di kasih bunga sama pacar uhh g kebayang deh hehe

    ReplyDelete
  21. Saya suka ama bunga, dan suka nanem juga. Tapi yang gampang2 saja. Suka bunga buat seger2. :D

    Kasih bunga Anggrek ke saya dong, Kak. :D

    ReplyDelete
  22. aku suka kalo dikasih bunga, tapi kalo disuruh nanam dan ngerawat nggak telaten

    ReplyDelete
  23. Menyegarkan suasana aja, kalau suami pas di rumah atau ada tamu.

    ReplyDelete
  24. aku belom pernah dikirimi apalagi dapet bunga, suamiku gak romantis kok mba...asal main tubruk aja #sukanya emang kopi tubruk :D ceilla :)

    ReplyDelete
  25. Suka bunga, tapi malas ngrawatnya. Xixixi. Aku banget. :p

    ReplyDelete
  26. Iyaaaa bunga itu cewek banget, makanya shasa ga suka kalo dibeliin baju motif bunga2 alasannya ya karena cewek banget itu, dia kan ga girly...

    Sebaliknya, aku suka ngerasa aneh liat cowok pake hem bunga2 :D

    ReplyDelete
  27. Kondom Pria memberi inovasi terbaru saat berhubungan badan, Aman Tanpa Efek Samping

    kondom berduri

    ReplyDelete
  28. Memang pemberian bunga itu jadi berarti banget, apalagi jika analoginya dia hidup memang gak lama, dan jika kita bisa memanfaatkan keindahan itu, menghargai keindahan itu, beda ceritanya. Dengan melihat bunga cewek biasanya jadi makin kalem, iya gak sih??

    ReplyDelete
  29. saya belum pernah dapet bunga sama sekali

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^