Mobil Idaman untuk Keluarga Tercinta


Ingin punya mobil itu yang serba irit, serba bisa dan serba nyaman, Echa - ibu yang kepengen punya mobil yang barokah

Setiap hari, saya kemana-mana selalu naik motor bersama suami dan anak. Mau panas atau hujan, saya tetap naik motor. Lah iya, yang kami punya cuma motor. Jadi mau tidak mau naik motor kan? Hehehehe... Ada sih punya kakak, tapi masak mau minjem terus :D.

Dulu saat cuma berdua dengan suami, saya masih enak-enak saja naik motor berdua keliling-keliling bahkan sampai luar kota juga. Tapi, beda ceritanya kalau sekarang. Semenjak punya anak...mau tidak mau saya harus bisa mengerti kondisi anak juga.

Yang paling menyedihkan itu kalau lagi hujan, karena saya harus bisa menyamankan anak  menggunakan jas hujan yang menutup kepalanya. Kadang kalau hujan ada mobil lewat dan didalamnya ada keluarga yang anak-anaknya tertawa-tawa bahagia karena masih menikmati hujan  didalam mobil, otomatis hati ini jadi sedih. Ya Allah, semoga kami punya rejeki cukup agar bisa menyamankan anak selama perjalanan. :"). Dan kalau situasinya seperti itu suami pasti bilang, "Sabar, ada masanya nanti kita punya mobil sendiri yang berkah ya Mih". Dan saya biasanya menanggapi sambil tersenyum. Insya Allah...

Belum lagi kalau bawa barang bawaan yang banyak dimotor, ada stroller, tas, dan lain-lain. Bisa sih sebenarnya pakai angkutan umum ...tapi kalau membawa banyak barang seperti itu rasanya kok keder duluan. Naik turun angkot dengan bawaan banyak, bawa bayi juga...belum mahal diongkos. Ya maklum, namanya juga pas-pasan...

Menjelang lebaran, kami memang berencana mudik lebaran kekampung halaman. Mengunjungi keluarga dan kerabat kalau naik mobil pasti lebih nyaman.


Hmmm...sepertinya memang sudah saatnya kami memiliki mobil...

5 Syarat Mobil Idaman Saya
 


Sebenarnya kalau bicara tentang mobil idaman, saat ini saya lebih memilih untuk punya mobil yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Apalagi sekarang prioritas pertama saya adalah kenyamanan anak. Makanya, saya ingin memiliki mobil yang ramah dan aman untuk anak. Betul tidak?

Ini 5 kriteria mobil idaman saya :

1. Terjangkau harganya
Mau tidak mau, ini yang pertama saya lihat karena sesuai dengan kemampuan penghasilan. Karena untuk sekarang, saya bisanya beli mobil secara kredit. Kata orang nggak kredit ya tidak punya-punya. Hehehe. Inginnya sih mobil baru, tapi sepertinya tidak mungkin budgetnya. Jangka waktunya pembayaran kredit mobil kan lumayan lama bisa sampai 5 tahun. Jadi benar-benar harus uang yang tidak mengganggu operasional pengeluaran sehari-hari. Iya, beli mobil yang sesuai kemampuan tidak dipaksakan daripada malah tidak bisa bayar cicilan kan?

Tapi, walau budget saya ke mobil murah tapi mobilnya tetap harus bagus. Dulu, saya pernah dibohongi penjual saat membeli mobil bekas katanya mobilnya bagus. Setelah diantar kerumah, mobilnya malah butuh perawatan yang sangat banyak. Berarti saya butuh penjual yang terpercaya dan harus lebih teliti memeriksa mobilnya.

2. Nyaman untuk keluarga
Bawa anak bayi mau tidak mau pasti perlu carseat. Selain agar dia mandiri selama perjalanan, juga menjaga safetynya. Banyak mobil yang tidak ramah terhadap bayi, jadi saat pasang carseat masih kurang pas.

3. Smart city car, tapi harus yang muat banyak barang
Maklum, karena tinggal diperumahan sempit mau tidak mau harus punya mobil yang tidak memakan banyak tempat parkir. Kan parkirnya barengan sama mobil tetangga lainnya... Jangan sampai punya mobil malah berantem sama tetangga. Hehehe..

Karena punya bayi, barang bawaannya juga pasti banyak. Jadi pinginnya, walau mobilnya kecil tapi muat bawa barang banyak. Saya juga ingin sekali jualan pakai mobil, jadi harus bisa digunakan untuk dagangan. Paling tidak bagasinya besar dan barang dagangan saya bisa masuk semua disana.
 
 85f5a5c6e6eafa63814afe94e52c7955_20140726_155300
Barang bawaan saat mudik 2014 kemarin, semuanya dibawa xD

4. Irit, perawatan mudah dan onderdil gampang
Ini penting banget! Karena beli secara kredit, jadi saya harus memiliki mobil yang irit bahan bakar, perawatannya juga gampang dan ketika mobilnya rusak onderdilnya mudah dicari. Nah, kalau ini saya pilih mobil merk Toyota. Karena rata-rata, mobil Toyota irit, perawatan dan suku cadangnya juga mudah didapat.

5. Harga jualnya tetap tinggi
Punya mobil yang punya daya jual tinggi itu enak... Soalnya misalnya kita ada kebutuhan atau punya rejeki untuk beli mobil lain lagi, harganya tidak jatuh drastis. Apalagi kalau mobilnya disukai banyak orang, akan lebih mudah jualnya sesuai harga pasar. Lagi-lagi pilihan saya kemobil merk Toyota. Karena dipasaran, harga mobil Toyota itu bertahan.

Nah kalau dari 5 syarat ini, berarti mobilnya harus merk Toyota, mobil bekas yang sesuai kantong karena kredit, bodynya kecil tapi muat banyak barang dan nyaman untuk anak.

Setelah membandingkan banyak mobil Toyota, pilihan saya jatuh ke Toyota AGYA. Kurang apalagi coba? Mobilnya kecil, muatannya banyak, tempat untuk pemasangan carseatnya pas, nyaman untuk anak dan pastinya harganya tidak terlalu mahal. Untuk mobil bekas, toyota Agya masih dibawah 100juta. Berarti cicilan kreditnya juga masih terjangkau dengan kantong kami setiap bulannya.

Toyota agya ini juga irit banget, karena sudah punya teknologi LGCC yang ramah lingkungan. Tidak boros bensin dan tangguh diperjalanan. Untuk perawatan mobilnya gampang dan onderdilnya mudah didapat. Bodynya tidak terlalu besar, jadi untuk saya yang menyetir masih tergolong aman. Karena masih bisa mengatur lebar mobil saat mengendarai dijalan. Mau nyalip mobil juga tidak khawatir, soalnya kan mungil.

Iklan Toyota Agya yang memikat hati kami sekeluarga

Oke fix! Berarti saya harus cari mobil toyota agya untuk keluarga saya!

Memilih Mobil Idaman Melalui RajaMobil

Setelah ngobrol serius dengan suami, maka dimulailah hunting mobil. Tapi kalau dipikir-pikir, saya harus mendatangi dealer satu-satu yang pasti akan memakan waktu lama. Jadi, langkah tercepat itu dengan browsing di internet. Tapi sayang, banyak sekali pilihan yang membuat saya bingung.

Lalu bertemulah saya dengan www.rajamobil.com yang sangat user friendly. Layanannya yang lengkap sangat mempermudah pencarian saya. Oh ya, karena ternyata ada aplikasinya dihandphone ios dan android, jadi saya saja install agar lebih mudah. 
Untung sekarang ada RajaMobil

Di RajaMobil, saya tinggal pilih mau mobil baru atau mobil bekas. Lalu, masukkan tipe, kisaran harga, dan spesifikasi mobil. Bisa juga cari mobil berdasarkan harganya, agar lebih cepat (kan beli kredit harus tahu harga pasarannya). Dan taraaaa, hasilnya akan keluar banyak pilihan mobil yang sesuai dengan kriteria tersebut. Ternyata, Toyota Agya ada dihasil pilihan mobilnya. Saya jadi makin mantap pilih toyota Agya. Saya pun mencari informasi tentang mobil dan yang jual mobil bekas ini lebih banyak lagi.


Tinggal masukkan mobil yang dikehendaki

 
Keluar hasil pencariannya


 
Ini kalau cari mobil berdasarkan harga

 
Hasil pencarian berdasarkan harga

Semua hasil pencarian di RajaMobil ini disertai identitas penjual yang lengkap dan terpercaya. Jadi tidak perlu khawatir dibohongi penjual seperti pengalaman saya dulu. Kondisi mobil dan penjualnya trusted. Setelah dapat mobil yang dipilih, saya tinggal menghubungi kontak yang tertera disana sambil janjian ingin lihat mobilnya. Dan kalau cocok, saya tinggal mengajukan kredit kepemilikan mobil. Selesai ^^. Sesimpel itu loh!

Data mobil dan penjual yang terpercaya


Di RajaMobil, banyak layanannya yang bisa kita gunakan. Selain bisa mencari ragam mobil yang dijual, promo, cari tahu lengkap spesifikasi, info tempat yang jual aksesoris mobil dan berita tentang otomotif terbaru, saya juga menemukan forum yang banyak membahas tentang mobil. Jadi, ilmunya juga dapat dari sharing para pengguna di forum ini.

Layanan RajaMobil yang lengkap

Berita otomotif yang up to date

Directory aksesoris dan perawatan mobil

Senangnya bisa mendapatkan mobil Agya yang pas dikantong berkat RajaMobil ini. Duh, jadi tidak sabar mudik dan silaturahmi dengan mobil Agya ^^. Pasti acara lebaran kali ini lebih enak, soalnya kami bisa mengunjungi banyak sanak saudara yang berjauhan tempatnya tanpa takut kepanasan ataupun kehujanan dengan nyaman.

Jadi kalau mau cari mobil? Seperti saya dong, carinya di RajaMobil. RajaMobil, semua soal mobil. Mobil idaman untuk keluarga tercinta ada digenggaman. Brum brum bruummm...


Nanti bisa mudik pakai mobil Agya. Horrayyy!!


http://www.rajamobil.com/berita/berita-mobil/2015/06/04/cerita-mobil-impian-bisa-dapat-hadiah-28152.htm
Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog mobil impianku

40 comments:

  1. Teh Echa, aku suka banget sama foto-foto kreatifnya. Didoakan segera punya mobil ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aq juga suka banget sama tulusan dan foto2 kreatifnya Mak Echa. Ciamik. Semoga menang ya, Mak, dan semoga Agya idaman bisa segera meluncur ke rumah ya, Mak... :)

      Delete
  2. Udah ketemu mobil idaman ya mbak? Asik lah mudiknya, bisa nyaman dan aman deh buat ananda tersayang.

    ReplyDelete
  3. Suka gambar2nyaaaa... Kereenn.. Sukseess ya maakk

    ReplyDelete
  4. mbak echa..cantik banget...semoga mobil idamannya segera tercapai...amiien...

    ReplyDelete
  5. Wah mak, perjuangan kita sama nih mak. Hujan dan badai, ke mana-mana naik motor. Bawa anak bawa bekal, rempoooooong deh pokoknya.
    Pengen juga punya mobil biar enak kalo mau ke mana-mana. Semoga kita bisa punya mobil ya maaaaak :D

    ReplyDelete
  6. Waahhh foto2nya lucuuu. Aku malah pengen mobil yg lebih besar, maklum keluarga besar... Ehhh sapa yg tanya yaa

    ReplyDelete
  7. Sipp...harga jual lg jg hrus tinggi, byr kalok mau gnti baru, nmbahin duit gk bnyak2 amat y mak ca..
    Ah mak eca memang syelalu..syelalu kreatif

    ReplyDelete
  8. Sukses yah Lomba nya Echa :D

    ReplyDelete
  9. keren....ini yg kusuka dari Mak Echa.... kreatif dan total.... keren Mak... aku padamu deh ^_^

    ReplyDelete
  10. Aku juga cuma punya motor, pingin punya mobil jugaaaa, intip2 ah me raja mobiill... Makasih infonya mba echaa

    ReplyDelete
  11. Mak echaa.. Aku jg dulu sempet kok beberapa tahun motoran sampe shaina umur setahun, baru deh punya mobil sendiri. Diafirmasi terus book itu si Agya, lama2 nempel sendiri deh :)
    Yeaay enaknya mudik naek mobil bisa jalan2 kesana kemari.. Btw, totalitas elo luar biasaaaa! Foto2nya niat & superwow :) moga menang ya chaa

    ReplyDelete
  12. Aamiin echaa... semoga segera tercapai. Ini kreatif banget deh foto2nya. Semoga menaaang lombanya ^_^

    ReplyDelete
  13. Waahhh...kreatif mba echa....sukses ya lombanya :)

    ReplyDelete
  14. Toyota emang jadi mobil idaman banget kalau di Indonesia. Harga belinya tinggi, harga jualnya juga masih OK. Semoga kesampean ya Maak nanti bisa punya mobil sendiriii :)

    ReplyDelete
  15. Hadeeeuh, selalu dibikin geleng-geleng kepala gegara fotonya. Kreatif bingit!

    ReplyDelete
  16. echa suka kamu pakai kerudung inih, nanti jalan-jalan ke taman safari tante diajak ya fii

    ReplyDelete
  17. lengkaaaaaaaaaaaaap, calon juara ini mah :D

    ReplyDelete
  18. Yeaeayyyy beli mobil! ^^ Aku juga mau dong dapat mobil yang murah, nyaman dan cakep kayak Agya... :D Hunting mobil memang lebih praktis dan mudah melalui browsing ya.

    Mbak.. fotonya ekspresif banget... ^^

    ReplyDelete
  19. Tulisanmu komplit, fotonya selalu kereeen
    Insya allah sukses juara deeh.
    Btw, ajarin bikin foto-foto keren begituh dunk

    ReplyDelete
  20. Manisnyaaa Bunda yang berjilbab ini ....

    ReplyDelete
  21. semoga mobil idamannya cepat tercapai ya mba hehehe

    ReplyDelete
  22. Bantu banget nih ya aplikasi Rajamobil utk cari mobil idaman. Aku ikutan ngintip ke situ ya Chaaa...

    ReplyDelete
  23. asik ya bisa pilih2 mobil online.....tetep,suka bagetttt kalau ke blog ini,kreatif bangetttttt hahahaha

    ReplyDelete
  24. Aku juga kalo mudik semua dibawa seperti mau pindah rumah saja haha. Smoga segera kesampaian, dapet mobil impiannya ya Cha.

    ReplyDelete
  25. Bwahahaaa lihat fotomu di blog list langsung tak klik. Keren deh ilustrasinya. Semoga tercapai dpt mobil impian ya cha :D

    ReplyDelete
  26. wowww jadi speechless...keren top dah :)

    ReplyDelete
  27. semoga impian membahagian dan menyamankan anak dengan naik mobi segera terwujud..aamiin ya Rabb :)
    sukses ngontesnya mak

    ReplyDelete
  28. Agy itu imut2 lucu gitu ya maaak. Asik ntar lebaran dah mudik dh mobol baruuuu

    ReplyDelete
  29. Aamiin.. semoga segera tercapai ya impian mobilnya, biar bs ajak raffi halan2 ga pake panas2an.. itu rajamobil keren yaa, jadi ga perlu pucing pala berbi lagi kalo cari mobil.. good luck ya

    ReplyDelete
  30. KAu pernah disuruh Papaku cariin mobil bbuat beliau, duuh ribet terutama rasa parno takut ditipu lah dll apalagi kan aku ngga paham ilmu permobilan. Dulu belum tahu tentang raja mobil ini sih, kalo tahu pasti capcus ksini dulu dah

    ReplyDelete
  31. Aku harus bersaksi tentang Perbuatan Baik dari Miriam Suleiman Badan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Nyonya Mariam, Dia adalah permata yang langka, saya Nie Aetu dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Mrs Mariam Karena dia akhirnya Ditawarkan apa tidak ada orang lain bisa,
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Debitur dan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua juru kamera tidak berhasil. Sebaliknya Mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami, Broke Sampai aku datang ke dalam kontak dengan Mrs Mariam, Dia Menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut wont berakhir seperti pinjaman perusahaan lain yang saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka, Sekarang kami telah Akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Mrs Mariam melalui Email Mengikuti.
    mariamsuleimanloanfirm@gmail.com Atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut aetunie@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Rezeki ngg kemanaaa... Semoga mobil idaman segera dapeeet ya chaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  33. Baru tau ada rajamobil.com! Waah alhamdulillah nih, kebetulan banget ntar kalau pindahan bisa cari mobil di sini, yang mudah dan terpercaya pastinya ya! Catet deh, rajamobil.com.

    ReplyDelete
  34. Speechless deh kalau baca blognya mak Echa, keren bangeeeet

    ReplyDelete
  35. Pantesan menang. Keren sih....

    ReplyDelete
  36. Selain tulisan dek echa yg emang keren, aku sepakat dg semua komen di atas... foto2nya emang keren dan kreatif. Soal kreativitas sih dek echa emang jagonya.

    Selamat yaa... emang pantas menang. Bravo!

    ReplyDelete
  37. setuju ni mbak.. sampai sekarang sy juga masih setia sama toyota hihihi..

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^