Idul Fitri Kali Ini Bersama Kucing


Pertama-tama, ijinkan saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri...Mohon maaf lahir dan batin. 


Wew...tidak terasa ya, sebulan kita berpuasa dan menjalankan ibadah dibulan ramadhan... Ditimeline saya banyak cerita gembira mulai dari perjalanan mudik untuk bertemu dengan keluarga, mencoba makanan khas kampung halaman yang bikin kangen, ketemu teman-teman lama, foto-foto keluarga dan kebersamaan lebaran seperti biasanya..

Saya ngapain? Saya juga tetap merayakan lebaran kok... Tentunya bersama keluarga kecil saya. Banyak hal yang membuat kami tidak kemana-mana lebaran ini tetap di kota tercinta. Yang pertama, tentu masalah keuangan hehehe.. Yang kedua, kami memiliki bisnis kecil-kecilan selama lebaran ini. Yang ketiga, kucingku lagi lahiran besar. Kalau ditinggal bisa-bisa dia lahir tanpa ada kami disampingnya.

Ngomong-ngomong lahiran kucing, pas mau siap-siap shalat ied. Tiba-tiba, kucingku keluar darah... dan akhirnya beneran dia lahiran pas hari raya idul fitri 1 syawal.. Kami namakan Cinta dan Fitri eaaaa wkwkwk.

welkom cinta fitri

Untuk bisnis kecil-kecilan saat ramadhan, kami sepakat membuat tempat penitipan kucing yang ditinggal pemiliknya. Selain itu, kami juga menerima jadi catsitter untuk kucing yang jumlahnya banyak disuatu rumah. Jadi kami datang kerumahnya, beri makan, bersihin kandang, ajak main sebentar dan setelah itu pulang. Menerima penitipan kucing ini juga tidak serta merta kami nerima saja seperti di petshop-petshop atau penitipan lainnya. Jadi, rata-rata kami sudah tahu siapa pemiliknya, bagaimana cara merawatnya, bagaimana perlakuannya sama kucing dll. Memang sengaja disortir dulu yang mau nitipin kucingnya.. Soalnya takutnya kalau bukan catlover, bisa-bisa kucingnya dititip nggak diambil-ambil. Dan itu sering kejadian dipenitipan kucing dimana-mana. Selain itu, ownernya harus jujur kalau misalnya kucingnya lagi sakit (biar tidak nulari kucing lain) atau sering strees saat adaptasi. Jadi tiap kucing titipan sudah kami punya recordnya mulai dari sifat atau kebiasaannya. Makanya menghindari hal itu, kami memang harus 'mengenal' dulu pemiliknya bagaimana. 

Untuk biaya, rata-rata seekor 20-25ribu perhari... Kalau makanannya standar tidak perlu nambah, tapi kalau kucingnya punya makanan khusus kami minta ownernya menyiapkan makanan kucing sendiri. Kamar dan halaman belakang sudah kami siapkan jauh-jauh hari sebelum mereka nitipin kucingnya. Tiap kucing punya kandangnya sendiri entah itu punya pemiliknya atau yang memang kami punya... Untuk lebaran ini kami menerima hampir 20 ekor kucing titipan dan 1 rumah jadi catsitter. Dan you know what? Rata-rata bukan kucing bulu panjang loh yang dititip...tapi kucing biasa yang disayang sama pemiliknya...Nah loh, jadi tidak ada alasan untuk tidak suka sama kucing kampung ya.... Yang penting kan kucingnya terawat. Kucing kampung juga mempesona kok ^^.

Cucuth ngapain? Cucuth jadi pengawas hahaha... Nggak ding, kayaknya dia rada kaget kok banyak kucing dirumah...biasanya kan cuma ber-7 kucingku...ini jadi banyak banget..Tapi cucuth tetaplah kakek berumur 11 tahun tercintaku yang sabar...Dia anteng ayem aja sih ngeliatin kucing-kucing baru ini.

Sidak bos kecil

Satpam 24 jam cucuth sampe bobok-bobok nganga

Semua kami lakukan berdua eh bertiga ding... Waktu yakin buat usaha musiman ini karena kami memang suka sama kucing. Dari mulut kemulut jadi pada nitip, karena percaya kucingnya (semoga) bisa dirawat baik dengan kami. Usaha dadakan ini lumayan menguntungkan apalagi hobi ya... Karena saya yakin segala sesuatu yang dimulai dengan cinta dan suka akan selalu menyenangkan untuk dijalani... Hmmm kayaknya bisa dilanjutkan ya usaha kecil-kecilan ini ^^...doain aja wes...Kali-kali emang mau diseriusi..

Ya wes, selamat lebaran...selamat bersama keluarga tercinta.... Maaf lahir batin ya... Semoga kita selalu menjadi orang baik yang diberkahi dan dilindungiNya...Lindungi kami, Tuhan. Aamin..

Happy mubarak...muahh

23 comments:

  1. Wesss... cucuth jadi kakek tertua ya sekarang :D

    ReplyDelete
  2. ya ampun.. itu kucingnya sampai dinamain cinta fitri gitu :D
    seru ya mbak, jadi ada bisnis yg dijalankan selama ramadhan. Alhamdulillah ^_^

    ReplyDelete
  3. mbaaaa..kalau ajaalah rumah kita dekatlaaah..
    kucingku ada kucing kampung itu pengen tak tititpin selama libur lebaran uhuhu..skrg ga tau dimanaaaaa

    ReplyDelete
  4. Oh rumahnya di Surabaya toh mbak? Kirain warga Jekardah :D

    Penitipan kucing gitu seru kali ya kalo kucingnya dilepas semua lalu kita berenang di tengah2nya >.<! Lalu chaos jadi perang antar kucing LOL! :p

    Cat sitter itu ide baru yang menarik dan (kelihatannya) pekerjaan yang fun banget bisa main sama kucing orang :D

    Sukses mbaa usahanya! ^^

    ReplyDelete
  5. Berawal dari hobi, lama-lama bisa menjadi penghasilan juga.

    ReplyDelete
  6. Mak Echa tinggal di Surabaya? Bukan di Jakarta?

    ReplyDelete
  7. Loh mb Echa ini domisili Surabaya kah??? Btw met lebaran bersama cats yg lucu lucuuuu itu ya mbak....salut euy bs memanfaatkan kesempatan dmn sdg nggak mudik

    ReplyDelete
  8. satpamnya lagi bobok abis tugas ya mba hehehe
    minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  9. wih suka banget kucing ya mba?
    Aku loh malah geli sm kucing :D

    ReplyDelete
  10. cucuth dah jd kakak sepuh hehe.. lucu namanya kaya judul sinetron Cinta Fitri :-)
    sukses trs utk bisnisnya ya mak

    ReplyDelete
  11. Ciyyee cinta fitri.. Bisa juga tuh makk di namain idul dan fitri.. Kalo manggi langsung idul fitri.. Minal aidzin wal faidzin ya makk

    http://beautyasti1.blogspot.com/2015/07/cara-merawat-rambut-rusak-akibat.html

    ReplyDelete
  12. Jadi pingin liat catsitter Echa.

    Kudoaiiiin biar catsitter nya satu saat jadi gedeeee banget!

    ReplyDelete
  13. Waaah Echa banyak banget itu kucing titipannya. Bisaan euy ngatur waktunya. Btw di rumahku ada kucing kampung, ga niat miara tapi doyan maen ke rumah. Suka jorok, maen di tempat sampah jadinya suka smelly. mau mandiin ga bisa euy. Gimana cara mandiin-nya, ya? Takut dicakar :D

    ReplyDelete
  14. umurnya si cucuth tua banget ya....

    ReplyDelete
  15. Bos kecilnya lucu hihi. Usaha kecil2annya semoga bisa lanjut terus dan berkembang Echa. Emang susah juga kalo mudik pake transportasi umum bawa kucing ya, kecuali bawa kendaraan pribadi, masih bisa fleksibel sih.

    ReplyDelete
  16. Pas betul itu Cha, bisnis kalau sesuai dengan passion akan menyenangkan & bikin rejeki lbh mudah ngalir. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Di sini banyaaak catsitter juga cha.. Dan kalau ke salon kucing lucuuuu lucuuu bangeeet deh hehehehe.. Semoga lancar bisnisnya chaaa

    ReplyDelete
  18. aku doakan semoga bisa punya salon kucing ya atau tempat penitipan

    ReplyDelete
  19. uwaahhh lokasimu di mana ini mba? kucing ku dirumah, kalo kita sekeluarga sedang mudik, dia biasa dititipin ama penjaga rumah sih, udh tua... baik sbnrnya, tp ttp aja ya, suka kuatir, si Maxy beneran dikasih makan ga, bnrana keurus ga -__-.. kalo ada jasa yg murah bgini kan jd tenang...

    ReplyDelete
  20. Pekerjaan yang sesuai hobi itu berasa kayak gak lagi kerja ya, Mbak.. Semoga usaha catsitter bisa semakin besar ya, Mbak.. Dan semoga bisa buka salon kucingnya juga, Mbak Echa. :D

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^