Membentuk Generasi Cerdas Bersama LangitMusik


Saya menyukai musik kapan saja dimana saja - Echa, penyanyi level kondangan


Musik adalah hal kecil dalam kehidupan yang saya percaya sangat besar manfaatnya. Apalagi kalau lagunya enak didengar dan suara penyanyinya merdu (nilai plus lagi kalau orangnya ganteng sih*eh). Kita sendiri tahu kalau dunia musik sendiri dapat membius penggemar sesuai genrenya. Contohnya saja, boomingnya musik KPOP dihati banyak orang. Mulai dari remaja sampai orang tua banyak yang suka lagu-lagu KPOP.  Atau lagu-lagu legendaris sepanjang waktu, yang selalu dinyanyikan dalam setiap acara atau karaoke.

Ngobrolin musik, saya sendiri setiap hari selalu memutar musik. Apalagi punya anak, yang memang perlu untuk mendengar lagu sesuai umurnya. Tapi, pernah tidak terpikir oleh kita kalau lagu-lagu yang kita punya dimp3 atau album musik downloadan kita itu ilegal. Yang artinya para penyanyi dan pembuat lagu yang selalu kita dengarkan itu tidak mendapat royalti. Ide dan bakat mereka yang kita nikmati dalam alunan musik itu, mereka tidak mendapat apa-apa.

Untunglah, semenjak 2013 saya mengenal  LangitMusik untuk mendukung para karya seniman musik itu. Sebagai sesama pekerja kreatif, rasanya sedih bila karya kita tidak dihargai. Makanya, saya menjadi pelanggan setia LangitMusik hingga saat ini.

Saya mengenal langit musik saat hamil. Dan ternyata benar, janin juga butuh musik yang asyik. Cerita tentang perkenalan dengan langit musik, saya tulis di http://www.echaimutenan.com/2013/06/janin-juga-butuh-musik-yang-asyik.html. Dan pilihan saya tepat, ternyata anak yang diperdengarkan musik itu akan menjadi lebih cerdas karena merangsang sel-sel otak, sehingga lebih pintar.

Dan ini dia 3 hal diantara sejuta kegunaan LangitMusik yang sudah saya rasakan selama ini :

Yang pertama, mendengarkan langit musik itu merupakan sarana rekreasi dan hiburan buat saya. Saya menggunakan LangitMusik saat dijalan atau lagi santai. Saya bisa mendengarkan lagu-lagu kesukaan  tanpa takut muncul lagu yang saya tidak suka. Musik jadi benar-benar menghibur saya seharian penuh ^^ dan stress karena pekerjaan rutin jadi lebih berkurang. 


Yang kedua, aplikasi LangitMusik itu memberikan banyak ide untuk saya dalam berkreatifitas. Bagaimana tidak? Sebagai seorang yang sering menggunakan otak untuk mendapat ide-ide cemerlang *ihik , saya dituntut mau tidak mau harus bisa maksimal. Walaupun pada akhirnya tidak berhasil menang atau goal, tapi musik sangat membantu saya mencari ide...
Saya biasanya mendengarkan LangitMusik sambil mengetik, dan ide-ide tulisan atau ide lainnya mengalir dengan sendirinya. Proses kreatif berjalan lancar dengan musik yang legal.



Yang ketiga, mendengarkan LangitMusik itu melatih kecerdasan.  Untuk hal ini saya terapkan pada anak saya. Tahu sendiri kan kalau musik itu bisa merangsang otak yang malas? Makanya saya beruntung mengenal LangitMusik saat hamil. Saya rajin memperdengarkan musik untuk janin sejak kandungan. Dan sampai sekarang, saya terus menerapkan musik dimana saja dan kapan saja. Tentunya sesuai dengan lagu yang seumuran Raffi. Tenang, LangitMusik punya banyak stok lagu yang cocok untuk umur Raffi.

Hasilnya, Raffi menyukai musik dan senang memainkan banyak mainan alat musik. Setiap saya putar lagu, dia pasti nari-nari, loncat-loncat kegirangan dan kadang berusaha menyanyikan lagu walau kadang cuma mengikuti nada lagunya ^^. Diaplikasi LangitMusik, saya membuat folder khusus lagu-lagu anak yang sesuai umurnya. Jadi, dia sudah hapal tinggal buka folder dan mendengarkan lagu-lagu kesukaannya.


Sekarang, mari kita explore LangitMusik ini lebih dalam lagi. Selama saya menggunakannyadalam waktu 2 tahun ini, aplikasi LangitMusik ternyata sangat mudah untuk digunakan siapa saja. Harganya muraaaaaaaaaah banget kok untuk berlangganan. Cukup 11ribu per 30 hari! Syaratnya, kita wajib memiliki nomer telkomsel untuk sign up. Sebenarnya tidak login juga tidak apa-apa, cuma lagu atau videonya tidak full. Tapi sayang kan? Tinggal beli perdana telkomsel saja kok untuk sign up. 

Cara registrasi LangitMusik juga gampang. Tekan *323# lalu tunggu sms untuk mendapatkan token. Lalu kita buka www.langitmusik.com, pilih menu sign up dan masukkan nomer telkomsel plus token yang tadi disms. Selesai! Sign up berhasil dan kita bisa total menggunakan aplikasi ini. LangitMusik juga bisa kita nikmati diwebsite dan diaplikasi smartphone seperti yang saya lakukan selama ini. Nanti kita tinggal login sesuai nomer yang sudah kita daftarkan diwebsite.

 Cara registrasi LangitMusik

 
Cara login aplikasi LangitMusik

Mau cari musik asyik pakai LangitMusik? Caranya mudah saja. Kita tinggal pilih lagu atau penyanyi yang kita mau. Simpel! Mau didengerin dimana saja juga bisa. Lagu baru juga sudah ada dilist lagunya.

Cara menggunakan LangitMusik

Seperti yang tadi saya sebutkan, lagu-lagu kesukaan saya masukkan dalam folder masing-masing playlist. Jadi, kalau mau mendengarkan musik tinggal setel playlist saja tanpa harus mencari lagu-lagu lagi. Paling nanti kalau ada lagu baru tinggal tambahkan keplaylist...

Masukkan lagu kesukaan dalam playlist

Oh ya, aplikasi LangitMusik juga bisa buat karaokean. Saat menyetel musik, kita bisa menampilkan liriknya dilayar. Dijamin tidak salah nyanyi, malu kan kalau didengar orang tapi liriknya salah. Nyanyinya sudah kenceng eeeh liriknya salah...#pffttt...

Ini bagian-bagian saat kita menyetel lagu

Ada liriknya! Bisa karaokean boo!!

Saya yakin, kita sebagai generasi yang cerdas akan lebih memilih menggunakan LangitMusik dibandingkan mendownload lagu secara ilegal. Ikuti jejak saya dengan menyikapi dan mendidik anak agar lebih menghargai hasil karya kreatifitas orang lain! Salah satunya dengan berhenti mendownload lagu secara bebas diinternet dan hanya mendengarkan lagu-lagu yang legal. Karena kalau bukan dimulai dari orang tua yang mengajarkan, siapa lagi? Apalagi anak adalah generasi penerus bangsa yang memang wajib kita ajari sedini mungkin.

Jadi, tidak perlu bingung lagi! Hargai karya dengan memutar lagu yang legal dan wujudkan generasi cerdas kreatif bersama LangitMusik. Yuk, mulai dari sekarang yuk!

 Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi LangitMusik kerja sama LangitMusik dan Warung Blogger

17 comments:

  1. lengkap kap kap..

    Rafii bisa nyanyi apa aja sayang? yuk nyanyi sama Noofa..

    ReplyDelete
  2. Aduh itu Raffi lirikan matanya... Asyik ya pakai LM... anakku mah seneng banget dikasih lagu yang ada liriknya... ya, hitung-hitung belajar baca aja :))

    ReplyDelete
  3. Wah, nanti kalo aku balik ke Indo, mau langganan Langit Musik juga ah. Bookmark postingan mak Echa ah, boar bisa lihat nanti, xixixii
    Good luck ya mbak lomba, sangat informatif buat yang belum kenal Langit Musik

    ReplyDelete
  4. Dengerin musik legal jd lebih tenang dunia akhirat yo mbak cuth hehehe

    ReplyDelete
  5. dengerin musik legal menghargai karya orang lain ya mak

    ReplyDelete
  6. Seperti biass deh, Mak echa kreatif!

    ReplyDelete
  7. Iya bener, mengajarkan ke anak gimana menghargai karya orang lain :)

    ReplyDelete
  8. Raffi cengirannya luar biasa...semoga menang ya Cha..tulisanmu selalu keren dan kreatif

    ReplyDelete
  9. Wah kudu download ni aplikasi...
    Palagi kalau list lagunya keren keren

    ReplyDelete
  10. Aku juga waktu hamil suka dengerin musik, kata orang2 sih bisa meningkatkan kecerdasan janin ya. Yang pasti dengerin musik lagu2 bernada riang, bikin hati gembira :)

    ReplyDelete
  11. mantap juga bisa karaokean ya, ada textnya lagi, haha iya kebayang kalo nyanyi cuma bisa nananana :)

    ReplyDelete
  12. anakku pasti kepengen aplikasinya deh kl aku kasih tau. Tiada hari tanpa musik di rumah. Apalagi kl yg gede2 udah pulang sekolah, udh kaya cafe aja :v

    ReplyDelete
  13. Infografisnya baguss good job Mbak Echa! Eh itu kenapa lagunya muter lumpuhkanlah ingatanku. Fenomenal banget :v

    ReplyDelete
  14. Infografisnya baguss good job Mbak Echa! Eh itu kenapa lagunya muter lumpuhkanlah ingatanku. Fenomenal banget :v

    ReplyDelete
  15. Waah, asik yoo bisa karokean, ngga usah karoke yg mbayar lagi yg harus ke luar rmh :D

    ReplyDelete
  16. LangitMusik ini emang banyak manfaatnya...

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^