Ketika Cinta Mendekatkan Kita



Sebentar lagi ulang tahun pernikahan kami yang ketiga... Kalau diingat-ingat, kami menikah tanpa saling tahu sama lain sebelumnya. Bertemu disuatu acara, seminggu kemudian dilamar dan sebulan kemudian menikah... Cepat ya? 




Setelah menikah kami saling beradaptasi satu sama lain dan sepakat untuk tinggal dirumah kecil agar belajar mandiri. Walau saya sendiri baru tahu suami kerja dimana setelah menikah, sampai detik ini dia adalah seorang suami yang sangat bertanggung jawab. Dia selalu menemani saat saya sakit. Dia selalu mengingatkan saya, kapan harus kontrol kedokter... Dia selalu mengeset alarm dihandphone saya, agar tidak lupa minum obat setiap harinya...

Beberapa kali saya menulis kekaguman tentang keikhlasan suami. Masih terbayang dalam ingatan, dia membantu membersihkan buang air dan memandikan saya saat tidak bisa gerak sama sekali. Saya bahagia...bahagia sekali...memiliki suami dia dalam hidup saya...

Tapi memang Tuhan tidak pernah salah, Dia selalu memberikan yang terbaik buat hambaNya. Ternyata keceriaan keluarga kami makin lengkap dengan hadirnya Raffi. Berkat Raffi juga, saya memiliki semangat hidup dalam setiap harinya... Semangat memberikan ASI untuk dia, semangat MPASI, semangat stimulasi dan yang pasti, semangat melihatnya kembali esok hari. Bermain seharian, bernyanyi sepanjang waktu atau melakukan hal-hal menyenangkan bersamanya...

Iya, saya bahagia. Sangat bahagia. Saya selalu percaya cinta dapat mengalahkan segalanya... Dan alhamdulillah, sampai hari ini kami masih bersama karena cinta yang selalu menguatkan kami satu sama lain.

Ah, ternyata cinta yang mendekatkan kita....

Seperti malam ini, kami biasa mengobrol banyak hal pada malam hari saat Raffi tidur. Kami saling bercerita tentang kegiatan masing-masing... Dan dia cerita tentang rencana penempatan dikota lain, walau sampai sekarang belum ada surat resminya..

Masih teringat dulu diawal pernikahan, saya sempat khawatir... Bisa tidak ya gaji suami memenuhi kebutuhan kami. Bagaimana ya nanti kalau ada anak dan lain sebagainya... Karena kadang kami tidak punya uang sama sekali. Tapi sejuta keresahan hilang dengan karir suami yang makin bagus.. Alhamdulillah, kami bisa melewati semuanya bersama... Bukankah selalu ada pelangi setelah hujan? Kami percaya rejeki itu datangnya darimana saja.

Dan memang cinta yang mendekatkan kita....

"Mih"
"Iya"
"Kalau kita pindah, sekolah Raffi bagaimana ya?"
"Ya mau gimana lagi Pih...Untuk sementara ya naik motor dulu"
"Kamu tidak apa-apa nyetir motor jauh gitu? Kasihan Raffinya..."

Pembicaraanpun terhenti, karena Raffi bangun. Dan kami langsung menuju kamar agar Raffi bisa bobok malem kembali. Apalagi sekarang kan lagi menyapih, butuh kesabaran lebih menidurkan malam...

Dan esok harinya, sepulang dari pengajian... Suami mengirim message yang isinya...


Huaa... langsung kaget dan senang minta ampun. Suamipun langsung telepon, karena tahu istrinya pasti jingkrak-jingkrak.

"Ya udah sekarang siap-siap ya, ganti baju. Kita lihat mobil"
"Beneran?"
"Iya sayang"

Saya dan Raffi langsung buru-buru ganti baju menunggu suami pulang. Dalam perjalanan, dia cerita kalau dapat fasilitas cicilan mobil dari kantor... Pas banget kan ya? Karena sekarang, kami memang butuh untuk mengantar sekolah Raffi. Alhamdulillah.

Sampai di Toyota, kami menuju ke customer service buat tanya-tanya... Dan ternyata, baru-baru ini Toyota merilis 2 mobil keluarga Indonesia, yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya merupakan mobil jenis MPV terbaik di Indonesia yang sama-sama memiliki tekhnologi mesin Dual VVT-i yang irit bahan bakar.

Karena penasaran, kami mencoba dua-duanya sekaligus. Poin terpenting dalam pemilihan mobil untuk kami adalah keamanan dan kenyamanan seluruh anggota keluarga termasuk Raffi. Dan ternyata, kedua mobil ini memenuhi syarat semua. Keduanya merupakan mobil low MPV pertama yang memiliki seat belt di 3 point (7 kursi ada seat beltnya semua) dengan pencegah benturan keras bagi penumpang dimasing-masing sisi. 

 

MPV Indonesia banyak kelebihannya juga loh! Karena termasuk mobil yang ramah untuk keluarga, makanya kabin mobil lebih lega dan kursi lebih nyaman saat perjalanan jauh. Tekhnologi Isofix-nya akan membuat Raffi lebih nyaman dan aman duduk dicarseat mobil. Tidurnya juga bakal lebih nyenyak karena kabin kedap suara^^.




Yang pertama, kami melihat Grand New Avanza. Mobil dengan banyak fitur ini adalah mobil yang cocok untuk Indonesia. Dari segi desain, Grand New Avanza ini lebih kokoh dan menawan. Mobil untuk sipecinta keluarga ini memang sudah terkenal kan ya kenyamanannya ^^.





Yang kedua, kami lihat mobil Grand New Veloz. Ternyata, mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle ini lebih kami sukai... Karena keseluruhan interiornya mewah berwarna hitam. Rasanya langsung jatuh cinta.





Mencoba mobil untuk keluarga stylish ini rasanya senang bukan main... Apalagi Raffi, dia langsung eksplorasi semua bagian dalam mobil. Suami juga tampak senang saat mencoba kursi pengemudi. Saya bisa lihat binar bahagia dimata papih :"). 



Setelah selesai mencoba Grand New Veloz, ternyata Raffi sama sekali tidak mau turun dari mobil sama sekali... dia menangis terus tidak mau turun dari sana.. Sampai mbak CS-nya memberi dia boneka.. Tapi Raffi tetap tidak mau turun. Akhirnya kami gendong dan saya berusaha menenangkan Raffi dipelukan.


Raffi yang tidak mau turun sampai harus dibujuk mbak CS Toyota 
Dan saya berusaha menenangkannya

Untungnya, diruang tunggu Toyota ada playgroundnya... Raffi langsung berhenti nangis dan main disana. Syukurlah. Tadinya, kami berniat untuk test drive Grand New Veloz. Cuma karena hari sudah sore, batal deh... Padahal Raffi pasti senang kalau naik mobil gitu.




Mbak CS-nya memberitahu kami persyaratan untuk mengambil mobil. Harga mobil Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini mulai 180jutaan*Glek!. Semoga rejeki kami lancar, biar bisa punya mobil sendiri...aamiin.

Kalau disuruh milih, kayaknya saya pilih Grand New Veloz deh!. Saat melihat pertama kali langsung jatuh cinta... Rasanya sama seperti pertama kali bertemu suami :"). Saat mau pulang...Suami berbisik, "Sabar ya, Mih.. Doakan semoga rejeki kita". Saya mengangguk dan tersenyum. Semoga memang rejeki kami :").

Iya, selama ini saya selalu percaya cinta yang mendekatkan kita. Cinta yang berhasil membawa kami bisa terus bersama hingga saat ini. Cinta yang menguatkan keluarga kecil kami. Dan cinta yang akan membuat kami punya mobil Grand New Toyota Veloz nanti. Karena saya percaya dan selalu percaya cinta yang mendekatkan kami...

Jadi tidak sabar punya grand new Veloz buat antar Raffi sekolah ^^.. Asyik-asyik mobil baru... Alhamdulillah...

 

35 comments:

  1. Amin.... Moga kalo sdh ada mobil ntar Raffi main ke Cianjur sini ajak Fahmi ya 😁

    ReplyDelete
  2. Semoga rejeki,
    ta dukung pilih warna merah metalic itu Mbak. Saya sukaaa loh *eh*?

    ReplyDelete
  3. Huaaaa rafiie, ampe ngambek gitu :)

    ReplyDelete
  4. Mudah2an rejeki ya mba.. di segerakan punya

    ReplyDelete
  5. AAihhh Raffi lucu juga kalo ngambek, hahaha

    Semoga bisa segera dimampukanNYA beli mobil impian, bermanfaat utk keperluan keluarga, barakallah ya mbaaak ^_^

    ReplyDelete
  6. Aku juga pilih yaaang veloz.. Cakep ya hehehe. Semoga rezeki segera sampai ya chaaa..

    ReplyDelete
  7. Pengeeen veloz putih. Hayuuk mbak, pilih yang putih aja ^__^

    ReplyDelete
  8. wah, semoga segera ya mak Veloz nya ada di garasi rumah :)

    ReplyDelete
  9. Aamiin....
    semoga rezeki lancar mak Echa dan suami,aamiin...naik veloz enak mak,nyes2 gitu hehehe

    ReplyDelete
  10. amiien..mantap..keren abiz mbak cha...

    ReplyDelete
  11. Waaaah keren..... semoga bisa cepat ya mba :)

    ReplyDelete
  12. Amiiinnn... tak.doain veloz nya segera mendarat dirumah :)

    ReplyDelete
  13. Raffi seneng banget naik Veloz nya. Smoga rezeki lancar Cha.

    ReplyDelete
  14. bahagianya punya suami yang begitu pengertian ya mbak, dan semoga dicikupkan rejekinya buat beli mobil :)

    ReplyDelete
  15. Sukses makk lomba nya, pasti makk menang lagi iniihh.. Keren bingits ulasan nya.. Pilih new avanza aja makk..

    ReplyDelete
  16. Ya ampun Rafii, pinter milih ya sayang hehe
    Sukses kontesnya mbak, semoga rejeki, aamiin

    ReplyDelete
  17. Pilih warna item aja mbak... selamat yah...
    Dan juga semoga keluarga selalu mendapatkan kebahagiaan, dunia dan akhirat :)

    ReplyDelete
  18. Amin ya Robbal Alamin. Semoga cita cita dan harapannya dikabulkan oleh Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin

    ReplyDelete
  19. Uwaaahhh... Raffi kayaknya kerasan banget tuh sama mobilnya, pasti seneng banget pas ada di dalam sana! Semoga rejeki ya mak :DDDD

    ReplyDelete
  20. Uwaaaahh... Kayaknya raffi kerasan banget sama mobilnya sampe ga mau keluar ahaha.. Semoga rejeki yah maak :DDD

    ReplyDelete
  21. Woww..selamaat ya semua new Veloz dan karir swami, pasti Raffi seneng banget diajak muter2 ya mbak

    ReplyDelete
  22. alhamdulillah semoga raffi cepet dapet mobil ya le, biar bisa main sepuasnya tanpa disuruh turun sama mba spgnya :(

    ReplyDelete
  23. Haah? Papih mau pindah kmn, Miiih? :D
    Asyiik...ada yang mau beli Velooz. . .

    ReplyDelete
  24. good luck ya, dapet mobil ya hadiahnya :)

    ReplyDelete
  25. Echaaaa, slmt yaaaaa, keren deh, ih!

    ReplyDelete
  26. Awalnya curcol tak tahunya beli juga pada akhirnya. Selamat ya Mbak udah terpilih dalam challengenya, semoga sukses. Amin...

    ReplyDelete
  27. alamakk mobilnya... kerenn

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^