Yuk, Bekali Anak di 1000 hari Pertama Kehidupan!


Yuk, Bekali Anak di 1000 hari Pertama Kehidupan!. Memiliki anak pintar, sehat dan cerdas merupakan impian setiap orang tua. Betul tidak? Wajar, namanya juga orang tua pasti ingin yang terbaik buat anaknya ^^. Termasuk saya juga seperti itu.


Menurut saya, 1000 hari kehidupan seseorang itu penting karena menentukan masa depannya. Dan ini berarti harus dimulai saat kita hamil. Waktu hamil (termasuk saat ini juga :v), saya selalu berusaha agar nutrisi yang masuk tercukupi. Makanya waktu hamil, kita diminta mengkonsumsi asupan vitamin, asam folat dll yang berguna untuk perkembangan janin. 

Waktu menyusui juga seperti itu, saya berusaha agar memberi ASI untuk Raffi. Makanya saya memperhatikan asupan makanan untuk ibu menyusui agar ASI lancar dan bayi bahagia ^^.

Yang butuh banyak perhatian saat masuk MPASI dan menu porsi kecil, saya berusaha menyediakan makanan yang bernutrisi sesuai kebutuhan umurnya. Makanya saya akhirnya juga suka buat bento ala-ala, biar Raffi semangat makannya.

Dan alhamdulillah, Raffi tidak pernah susah makan sampai saat ini :").

Beberapa bento yang saya buat tiap hari
Walau kadang gagal yang penting anak senang \m/

Apakah cukup nutrisi saja untuk membesarkan anak? Tentu tidak. Ada yang namanya stimulasi untuk anak dan bisa dimulai sejak hamil. Misalnya diketuk-ketuk perutnya agar menendang, mendengarkan musik klasik, membacakan Al Quran, mengajak bercanda dll. 

Begitupun saat bayi sudah lahir, stimulasi harus lebih dilakukan oleh orang tua. Mulai dari tengkurap, merangkak, berjalan, berbicara atau bernyanyi seperti yang sekarang Raffi suka lakukan. Apalagi, saya memang suka membuat mainan diy montessori sebagai salah satu bentuk stimulasi untuk Raffi. Fun!


Yup, stimulasi dan nutrisi sangat penting di 1000 hari pertama kehidupan anak. Karena dalam periode ini, sel otak anak berkembang hingga 80%. Keduanya merupakan kunci utama optimalisasi pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

Makanya, buat yang masih ingin tahu bagaimana pentingnya nutrisi dan stimulasi untuk anak sejak dini, yuk datang ke seminar  parenting pertama yang akan diadakan pada :


Yuk datang yuk! Biar kita sebagai orang tua juga makin tahu apa yang harus kita lakukan pada anak, langsung pada ahlinya. Jadi tidak seperti saya yang hanya belajar dari buku dan hasil internet --", walau berhasil juga sih. Cuma kalau langsung datang keseminar seperti ini kan puas rasanya. Kita tahu harus bagaimana ^^.

Temani tumbuh kembang buah hati tercinta kita dengan stimulasi dan nutrisi yang tepat untuk anak. Demi perkembangan otak agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas. Sampai ketemu di seminar parenting #siapcerdaskanbangsa. 


20 comments:

  1. Seribu hari pertama penting banget ya, mba. Apalagi masih dalam masa pertumbuhan.

    ReplyDelete
  2. ah mak ecaa, ajarin bikin bento donk.
    seminarnya oke nih, temanya oye bgd, sayang jauuhhh. hiks

    ReplyDelete
  3. Iya ya, kan harus datang ke seminar biar tau

    ReplyDelete
  4. waah bento2nya keren! dan saya setuju memang 1000 hari pertama anak memang masa emas tumbuh kembangnya, dimana orang tua meletakkan dasar-dasar karakter kepada si anak

    ReplyDelete
  5. Selamat yaa Raffi mau punya adek. Ayook banyak makan makanan bergizii :D

    ReplyDelete
  6. waaaah mak echa baru tau setiap hari bikin bento. kece badai sungguh, pantes raffi ngga pernah susah makan. perlu bny belajar nih

    ReplyDelete
  7. Aaahhh itu bentonya kok lucu-lucu semuaaa, terutama yang Batman itu. Raffi pasti lahap nih makannya.

    ReplyDelete
  8. Mak Echa jagoan bikin bentonya, saya mah suka menyon - menyon bikinnya ::D

    ReplyDelete
  9. Bentonya sukaaaa.... saya yang dewasa aja pengen apalagi anak2 itu :D

    ReplyDelete
  10. pingin nih dateng keseminar, tapi sayang jauh dr tempat saya :D

    ReplyDelete
  11. Gmn hasil seminarnya dikupas juga donk penasaran neh

    ReplyDelete
  12. cakep tulisanya, cukup menginspirasi..

    ReplyDelete
  13. jadi anaknya mbak Echa pasti aku bahagia, semua kebutuhan dipenuhi dengan kasih sayang

    ReplyDelete
  14. waaah, kayaknya acaranya bermanfaat banget buat emak2 kayak saya yg punya 2 anak

    ReplyDelete
  15. kayaknya acara cocok buat emak2 seperti saya

    ReplyDelete
  16. Wah jadi seperti itu ya mbak, harus dikasih tahu nih sama tetangga.

    ReplyDelete
  17. gambar-gambrnya lucu-lucu deh say..jadi pengen punya anak..#eh

    ReplyDelete
  18. 1000 hari ini berarti sampai usia 3 th yaaa

    ReplyDelete
  19. bagus banget nih, memang kita harus benar-benar manfaatkan 1000 hari pertama si kecil, atau paling ngga 700 hari pertamanya

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^