Lebih Dekat dengan Blog Nunu Amir


Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti arisan link kelompok VI Blogger Perempuan. Karena saya yang menjadi pemenang pertama yang direview, berarti sekarang giliran saya yang ngereview blog pemenang arisan :D. Exhale-inhale!

Kali ini postingan saya akan menulis tentang mbak Nunu Amir.

Wanita asal Bugis ini blognya www.nunuamir.com. Kalau saya lihat postingannya, dia banyak bercerita tentang daerah Bugis Makassar. Mulai dari kuliner sampai tempat untuk jalan-jalan juga ditulisnya. Well, bisa saya ambil kesimpulan di memang cinta sama daerahnya ^^.

Postingan diblognya ada macam-macam. Selain cerita tentang ciri khas daerah, mba Nunu juga sering menulis tentang renungan agar lebih dekat sama penciptaNya. Yang saya sedikit susah cari adalah foto dia entah selfie atau apa diblognya xD, biasanya rada jauh motonya atau bareng-bareng. Dan itu terbaca sama tulisannya, yang walau curhat seperti tulisan Labirin life is choice, mba Nunu sepertinya rada tertutup *echa sok tau bangettt wkwk. Maaf ya kalau tebakanku salah, mbak :D.

Mbak Nunu itu suka sama KUCINGGGG!!!!. Namanya Miu dan Ekko. Makanya pas baca postingannya tentang saya gak salah kalau dia ngambil sudut tentang Cucuth. Yes, kami sama-sama pecinta kucing. Walau diblognya masih dikit tulisan tentang kucing, cuma kalau saya ceki-ceki IG-nya banyak foto miaw disana ^^. Semoga selalu jadi penyayang hewan ya ^^. Purrrr purrr purrr.


Ini tulisannya tentang saya bisa dibaca di


Kalau lihat dari blognya sih templatenya bersih. Saya suka template model koran seperti ini, lebih enak dibaca menurutku. Makanya kenapa banyak situs website yang pakai template seperti mba Nunu Amir pakai ^^. Cuma ada satu yang kurang yaitu ukuran fontnya, kalau misalnya rada digedein sih kayaknya lebih sip. Soalnya buat mata yang kayak saya ini, tulisan kecil itu rasanya halussss banget (Itu ngejawab ya kenapa tulisan diblog saya besar-besar :D). Tapi kembali lagi kalau mbak Nunu-nya suka tidak apa-apa. Ini kan selera ^^.

Oh ya, pas tadi buka blognya saya lihat ada space kosong yang besar banget dari logo dll. Mungkin kalau mbak Nunu ada waktu bisa diutak-atik template bagian bawah postingan. Cuma kalau untuk template saya suka model ini, tetap cantik dan mudah digunakan soale.

Ada space kosong 

Nama asli mba Nunu ini Nur Sahadati Amir. Dengan mengingat namanya sendiri, mbak Nunu jadi selalu bersyukur untuk berusaha dekat denganNya. Seperti postingan arti sebuah nama, Mbak Nunu bilang gini...

Astagfirullah... betapa sering hamba melupakanmu???Astagfirullah... betapa sering saya tak khusuk dalam sholatku???Astagfirullah... apakah selama ini saya sudah melaksanakan kewajibanku dengan baik sebagai hambaMu???Astagfirullah... betapa seringnya saya melupakan dan tidak mensyukuri nikmat yang Engkau berikan kepada hamba???Astagfirullah... apakah saya sudah meneladani Rasulullah SAW dengan baik??? ataukah justru sikap, perilaku, dan akhlak hamba jauh dari nilai-nilai islami....Astagfirullah... apakah saya sudah menjadikan Al-Quran dan Sunnah Rasul sebagai cahaya dan pedoman hidupku???Astagfirullah... apakah saya sudah menjadi muslimah sejati yang menegakkan dan memperjuangkan islam???Astagfirullah... Astagfirullah... Astagfirullah... wa atubu ilaih....
Jadi berasa tertampar dengan tulisan ini, sepertinya dalem banget (pas banget kan momennya lagi puasa :")). Begitulah mba Nunu, dia sering mengingatkan kita dalam tulisannya :").

Dibalik itu semua, mbak Nunu punya banyak prestasi. Selain beberapa kali menjuarai lomba blog, mba Nunu juga penulis beberapa buku antologi. Penggemar Andrea Hirata ini mencintai dunia menulis dan blogging. Yang saya baru tahu, mba Nunu dihalaman about me-nya nulis kalau dia penyandang disabilitas daksa. Tapi semangatnya untuk terus menjadi yang terbaik terus dilakukan. Ah, saya jadi malu sendiri kadang suka mengeluh :"(.

Kapan-kapan kita kopdar ya Mbak kalau keibukota. Semoga ada jodoh bisa ketemu, nanti kalau ketemu pengen pelukkk dan aku kenalin sama opa Cucuth. Hihihi pasti Cucuth senang punya teman baru ^^.

Semangat terus ngeblognya ya mbak Nunu. Semoga saran saya bisa diterima, kalau tidak diterima tidak apa-apa tapi kirimin dry food buat Cucuth sekantong gede yaaa. Seperti yang mba Nunu Amir sering bilang dipostingan, hidup itu pilihan dan kita mau pilih yang mana? Bahagia, sedih atau diam ^^. Semoga kita selalu jadi orang yang positif thinking ya mbak Nunu. Mari saling menyemangati ^^.

Mau tahu lebih banyak tentang blog mbak Nunu Amir? Langsung cusssss ke www.nunuamir.com ^^. 

11 comments:

  1. mbak Nunu, kenalan dong yuk :D
    ceritanya kurang banyak nih mbak Echa, tapi emang kudu mampir ke blognya langsung ya. oke deh cap cus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa kudu ngepoin mbak Nunu langsung diblognya ^^

      Delete
  2. kalo ketemuan sama Nunu, jangan lupa utk mengenalkan kucing kalian masing2 ya... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha si opa ganteng pasti seneng ketemu junior xd

      Delete
  3. Wahhhaaaha.. kalian sama-sama pecinta meong yaa. Kebalikanku dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini tak kasih kucing biar g takut :D

      Delete
  4. Toss! Aku juga pecinta kucing, tapi belum piara lagi setelah nikah dan punya Vito.

    Kak Nunu ini sosok yang bikin kita jadi terbakar semangat, ga ada kata menyerah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

    Blogpostnya juga banyak menginspirasi. Kerennn..

    Ulasannya oke mba Echa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi malu sendiri diri sering ngeluh huhuhu. mari tambah semangaaatt

      Delete
  5. Sarannya diterima mbak...
    Smoga kita bisa kopdaran ya mbak. Sekalian bawa si cucuth hehehe

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, acara Cikgu Shintaries tanggal 24 September tentang Analytic mempertemukan bunda dan Nunu. Nunu begitu percaya diri, bahkan tak segan Nunu memperhatikan bunda yang lagi kebingungan ngikutan arahan Cikgu Shintaries, hehe...Untung Nunu duduk disebelah Bunda.

    ReplyDelete

Monggo komen yoo... Mohon maaf link hidup saya hapus komentarnya.. ^^